Sebenarnya, Apa itu VPN?.. Simak Pembahasan Lengkap Berikut

Perlu diketahui kalau perkembangan dunia internet saat ini semakin meningkat, jadi tak heran jika berbagai kejahatan dunia internet bisa membinasakan kita. Bahkan sahabat arena harus tahu kalau ada pihak tertentu di dunia internet bisa saja memiliki niat jahat yang akan membahayakan para pengguna. Apakah sahabat arena pernah mencari sebuah situs web yang tidak bisa dibuka oleh sahabat arena? Nah inilah yang merupakan salah satu hal yang bisa diselesaikan VPN.

Apa itu VPN

Tak hanya itu saja bahkan Penyedia Internet serta pihak teretentu mampu membuat keamanan privasi sahabat arena menjadi tidak aman saat berinternet. Tahukah sahabat arena kalau pihak tertentu melalui internet bisa melacak aktivitas sahabat arena? Pelacakan yang dilakukan oleh mereka akan cukup mengganggu bagi pengguna. Tentu saja kita tidak bisa berinternet dengan nyaman apabila mereka selalu memantau dan melacak kita.  Maka dari itu kita harus mencari solusi agar hal ini tidak akan terjadi lagi.

Solusi disini arena laptop menyarankan agar supaya sahabat arena menggunakan layanan VPN. Apa itu VPN? VPN merupakan salah satu aplikasi yang paling terbaik untuk mengamankan kehidupan digital dari sahabat arena. Dengan begitu sahabat arena bisa terhindar dari kejahatan dunia maya yang ada saat ini. Apabila sahabat arena ingin mencari tahu lebih lanjut tentang apa itu VPN, maka sahabat arena bisa membaca di ulasan yang berikut ini.

Jadi, Apa Itu VPN?

Apa itu VPN? VPN adalah sebuah nama panggilan dari Virtual Private Network yang merupakan suatu layanan yang akan menjadikan sebuah koneksi menjadi lebih aman. Pada umumnya VPN memiliki sebuah terowongan yang berfungsi untuk mengenkripsi atau mengamankan seluruh aktivitas onlin dari para penggunanya. Nama dari VPN (Virtual Private Network) kita bisa artikan sebagai berikut pengertiannya.

Virtual merupakan salah satu nama yang dapat diartikan sebagai hal yang tidak nyata. Sedangkan untuk private kita bisa artikan sebagai hal yang dilakukan dengan cara pribadi. Dalam hal ini bertanda kalau informasi yang dimiliki oleh sahabat arena tidak bisa diketahui oleh siapapun, terutama para seseorang yang ingin melacak sahabat arena. Kemudian untuk network dapat diartikan sebagai koneksi internet atau jaringan.

Jadi, apa itu VPN? Dilihat dari nama yang sudah diartikan maka VPN merupakan salah satu koneksi yang bisa membantu kita agar menjadi lebih private (tidak bisa diketahui oleh siapapun) dengan cara yang virtual. Melihat pengertian yang seperti ini, maka kita juga bisa mendapatkan keuntungan saat berinternet. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh sahabat arena merupakan hal-hal yang berikut ini.

1. Data-data Menjadi Lebih Aman

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa dunia internet saat ini semakin meningkat dan bisa saja data-data kita dapat dicuri oleh pihak tertentu. Maka dari itu VPN yang memiliki fasilitas terbaik pasti tersedia enkripsi yang terbaik juga. Nah dengan sistem enkripsi ini maka semua kegiatan ataupun data-data dari sahabat arena bisa dilindungi oleh VPN tersebut.

2. Alamat IP Semakin Terjaga

Apa itu VPN? VPN itu menjadi salah satu alat yang bisa menipu ISP. Maksudnya disini VPN bisa menyamarkan suatu alamat IP dari setiap pelanggannya. Saat sahabat arena sudah memilih sebuah server VPN, maka VPN akan menyembunyikan alamat IP yang dimiliki oleh sahabat arena. Setelah itu VPN akan memberikan alamat IP yang baru atau alamat IP milik VPN. Jadi, sahabat arena tak perlu khawatir akan penculikan dari alamat IP. Karena alamat IP yang digunakan oleh sahabat arena merupakan alamat IP yang telah disamarkan.

3. Bisa Membuka Semua Jenis Konten

Tidak tahukah sahabat arena kalau VPN memiliki berbagai server dan sudah dioperasikan di berbagai negara yang ada diseluruh dunia. Selain menyamarkan alamat IP, VPN juga bisa membuka berbagai jenis konten yang telah diblokir. Dengan begitu sahabat arena bisa menikmati berbagai konten yang disukai oleh sahabat arena meskipun konten tersebut merupakan konten blokiran ISP.

Rekomendasi VPN Terbaik Untuk Anda

Apabila sahabat arena telah membaca tentang apa itu VPN, selanjutnya sahabat arena akan membaca tentang beberapa VPN yang terbaik untuk digunakan oleh sahabat arena. Tentu saja kita memerlukan sebuah layanan VPN untuk berinternet, terutama bagi sahabat arena yang ingin membuka konten-konten blokiran. Berikut ini merupakan beberapa VPN yang bisa digunakan oleh sahabat arena.

NordVPN

NordVPN

Dunia internet yang semakin jahat bisa meretas semua data-data dari sahabat arena, maka dari kita harus menggunakan layanan VPN. Nah untuk layanan VPN yang paling terbaik adalah NordVPN. Dimana layanan NordVPN merupakan salah satu VPN yang mampu mengamankan semua kegiatan online dari setiap pelanggannya. Hal ini bisa memberi kenyamanan besar bagi pengguna yang ingin tetap aman ketika berinternet di dunia internet yang ada saat ini. NordVPN ini menjadi solusi yang paling tepat untuk membantu sahabat arena dalam mengamankan privasi yang dimiliki oleh sahabat arena. Dikarenakan NordVPN ini telah menggunakan enkripsi AES 256-bit.

Selain itu pada layanan NordVPN ini terdapat sebuah protoko keamana yang dapat mengenkripsi data-data sahabat arena dengan cara yang dua kali lipat. Banyak para pengguna yang sangat menyukai dengan layanan NordVPN ini. Selain mengamankan kehidupan online sahabat arena, tetapi NordVPN ini juga bisa digunakan oleh sahabat arena dengan mudah. Tentu saja berbeda dengan beberapa layanan VPN lainnya yang mengandung iklan dan sulit untuk digunakan oleh kita. Jika sahabat arena membutuhkan bantuan dari NordVPN ini, maka pastikan sahabat arena telah mengunduh dan berlangganan terlebih dahulu. Klik disini untuk mengunduhnya.

ExpressVPN

ExpressVPN

Pasti kita semua tidak ingin pada saat berinternet terjadi buffering, apalagi sedang mengunduh atau mengupload file dan streaming konten. Tentu saja kita akan merasa kesal apabila hal ini terjadi, nah maka dari sahabat arena harus menggunakan ExpressVPN untuk mengatasi masalah ini. Sesuai dengan namanya dimana layanan ExpressVPN merupakan sebuah aplikasi VPN yang mampu memberikan akses lebih cepat saat berinternet. Sahabat arena bisa mendapatkan akses yang lebih cepat di 3000 server lebih dalam 94 negara. Apakah ExpressVPN ini bisa mengamankan kehidupan online kita? Tentu saja bisa.

Perlu diketahui kalau layanan ExpressVPN ini juga memiliki enkripsi AES 256-bit sehingga sahabat arena bisa berinternet dengan aman. Tak hanya menjadi lebih cepat, namun sahabat arena juga bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal dari ExpressVPN ini. Selain itu pada ExpressVPN ini terdapat suatu sistem yang bisa membuat mereka tidak bisa mencuri data-data dari sahabat arena. Jadi sahabat arena tak perlu cemas dengan data-data sahabat arena. Ada beberapa hal yang harus diketahui oleh sahabat arena dan tidak bisa di tulis disini, karena ini akan memakan waktu yang cukup banyak. Sahabat arena bisa lihat disini untuk info lebih lanjut.

Penutup

Itulah yang menjadi pembahasan kali ini mengenai apa itu VPN. Kesimpulannya adalah VPN mampu memberikan keamanan yang sangat kuat buat kehidupan online dari sahabat arena. Jika sahabat arena ingin mencobanya, maka sahabat arena dapat menggunakan beberapa VPN yang ada sudah dibahas tadi.

ArenaLaptop Editor