Mana Yang Lebih Aman, VPN Atau APN? Berikut Ini Faktanya

Mana yang lebih aman, VPN atau APN? Jika sahabat arena bertanya tentang VPN atau APN yang lebih aman, maka disinilah tempat untuk menemukan jawabannya. Seperti yang sudah diketahui secara bersama bahwa saat ini hampir semua penduduk yang ada di dunia telah terhubung pada jaringan internet. Semakin banyak pengguna yang berada di dunia internet maka semakin banyak juga kejahatan internet.

VPN Atau APN

Maka dari itu, kita membutuhkan keamanan yang terbaik untuk dunia internet yang dijalani oleh kita saat ini. Nah, disini arena laptop akan membahas mengenai perbandingan antara VPN dan juga APN. Namun, sebelum masuk ke pembahasannya, arena laptop akan menjelaskan pengertian dari VPN dan APN itu sendiri. Mari kita simak bersama ulasan yang berikut ini.

Pengertian VPN

VPN (Virtual Private Network) merupakan suatu layanan aplikasi yang dapat memungkinkan penggunanya terkoneksi pada jaringan global dengan cara yang lebih anonim. Pada umumnya cara kerja dari VPN ini akan membantu pengguna internet dalam mengamankan seluruh lalu lintas mereka. Dengan cara ini, maka pengguna internet bisa menghasilkan sebuah kegiatan online yang lebih aman.

Jika dilihat dari sudut pandang jaringan internet atau IP publik dimana terdapat suatu masalah, dan masalah tersebut adalah tidak memiliki dukungan terhadap keamanan yang lebih baik. Sedangkan jika kita lihat dari sudut pandang perusahaan dimana IP menjadi sebuah kebutuhan dasar dalam melakukan pertukaran terhadap data, baik dengan kantor cabang maupun rekanan perusahaan.

Oleh karena itu, VPN hadir untuk menjadi salah satu solusi terbaik dalam mengatasi masalah tersebut. Suatu perusahaan jaringan yang telah menggunakan infrastruktur IP dalam hubungan terhadap kantor cabangnya akan memanfaatkan penggunaan VPN. Dengan demikian, hal ini akan memberikan keamanan terbaik setiap kali melakukan transmisi pada paket data.

VPN atau Virtual Private Network menjadi solusi yang efektif untuk mengamankan privasi dari sahabat arena. Perlu diketahui melalui VPN, maka sahabat arena akan mendapatkan perlindungan di jaringan WiFi atau diberbagai jaringan yang lainnya. Mungkin ini menjadi sebuah keuntungan terhadap VPN tersebut apabila sahabat arena ingin berinternet dengan cara yang aman dan nyaman.

Pengertian APN

Tahukah sahabat arena kalau APN (Access Point Name) merupakan protokol yang sangat bermanfaat pada jaringan internet. Namun, kebanyakan pengguna internet tidak mengetahui dan mengenal dalam hal ini. APN bisa diartikan sebagai surat yang penting dan harus dibawa kemanapun pada saat ingin bertemu seorang pejabat ataupun beberapa orang yang sangat penting.

Jadi begini, saat sahabat arena ingin masuk kedalam rumah pejabat tersebut, pasti sahabat arena akan melewati pemeriksaan pada pos penjagaan. Lalu, petugas akan memberitahukan dan membawa benda atau surat anda itu kepada pejabat tersebut. Contoh lainnya saat sahabat arena ingin mengambil uang yang ada di bank. Biasanya untuk meyakinkan pihak yang berwajib, akan meminta berupa kartu identitas dan sebagainya.

Nah, begitu pula dengan APN, dimana para pengguna akan diminta untuk mengisi berbagai kolom pertanyaan sehingga bisa mendapatkan sebuah kepercayaan yang berasal dari operator. Hal ini akan menjadi seperti jembatan antara komputer dengan operator yang menjadi penyedia jaringan internet. Dikarenakan, secara umum APN merupakan gateway untuk digunakan dalam menghubungkan komputer ke internet.

Dengan adanya APN, maka operator dapat memastikan kalau Device bisa mendapatkan alamat IP yang baik dan bisa terhubung pada server gateway yang lebih aman. Tentu saja ini akan membuat para pengguna menjadi lebib aman dan nyaman pada saat terakses atau terhubung pada dunia internet. APN memiliki informasi yang khusus berupa nama profil serta username maupun password dan lain sebagainya.

Jadi, Mana yang Lebih Aman, VPN atau APN?

Apakah VPN atau APN yang lebih aman? Mungkin pertanyaan ini sangat sulit untuk menetapkan VPN atau APN yang lebih aman dalam berinternet. Memang pada umumnya APN bisa membuat pengguna menjadi lebih aman saat terhubung ke internet. Namun, biasanya ISP bisa melacak kegiatan dari sahabat arena, tentu saja ini sangat berbahaya bagi dunia internet kita.

Sedangkan VPN telah menggunakan sistem enkripsi terbaik yang berfungsi untuk melindungi sahabat arena dari berbagai kejahatan yang ada di dunia internet. Hal ini termasuk ISP yang bisa melacak aktivitas online sahabat arena. Jadi, mana yang lebih aman, VPN atau APN? Menurut arena laptop keamanan VPN yang lebih baik, karena telah menggunakan sistem enkripsi terbaik sehingga bisa meningkatkan privasi kita. Tapi, tentu kita akan membutuhkan APN dalam mengakses internet melalui suatu Perangkat.

Rekomendasi VPN Paling Terbaik Untuk Anda

Pembahasan diatas sudah jelas bahwa perbandingan yang mengenai mana lebih aman VPN atau APN sudah terjawab. Jika sahabat arena masih belum percaya, sahabat arena bisa menggunakan layanan VPN yang akan dibahas dibawah sehingga sahabat arena bisa tahu perbedaan keamanannya. Berikut dibawah ini dua VPN terkuat dan teraman.

NordVPN

NordVPN

VPN yang pertama dan wajib digunakan oleh sahabat arena, yakni layanan NordVPN. Dimana NordVPN merupakan suatu aplikasi VPN yang mampu mengamankan seluruh kegiatan online sahabat arena. Apakah sahabat arena memiliki data penting? Sahabat arena bisa mencoba layanan NordVPN ini agar data penting sahabat arena bisa menjadi lebih aman. Selain itu, NordVPN mampu memberikan perlindungan terhadap ISP yang ingin melacak dan meretas sahabat arena. Jadi jangan takut untuk berinternet saat menggunakan layanan NordVPN.

Layanan NordVPN ini telah dilengkapi dengan fitur enkripsi AES 256-bit sehingga sahabat arena bisa mendapatkan keamanan yang sangat aman di dunia internet. Bahkan, NordVPN juga mampu memberikan kecepatan yang lebih saat berinternet dan tanpa terjadinya buffering. Streaming ataupun mengunduh konten apapun bisa berjalan dengan baik jika menggunakan layanan NordVPN ini. Untuk ulasan yang lebih lengkap mengenai NordVPN ini, sahabat arena bisa klik disini.

ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN merupakan salah satu VPN yang terbaik dan sangat cocok untuk digunakan oleh sahabat arena. VPN ini juga menjadi jalan alternatif dari layanan aplikasi VPN yang sudah dibahas diatas. Pada umumnya, di Express VPN terdapat enkripsi AES 256-bit sehingga para pelanggannya akan mendapatkan keamanan yang sangat aman saat berinternet. Data penting dari sahabat arena bisa terlindungi dari berbagai jenis kejahatan yang ada di dunia internet.

Tak hanya itu saja, aplikasi layanan VPN ini mampu mengamankan lalu lintas dari sahabat arena. Hal ini dikarenakan layanan ExpressVPN ini sangat ahli dalam melindungi IP address sahabat arena. Pada VPN ini juga terdapat kebijakan nonlog yang berfungsi untuk mengamankan seluruh data penting dari sahabat arena. Tak hanya dikenal sebagai layanan VPN yang aman, ExpressVPN ini juga dikenal sebagai layanan VPN tercepat saat berinternet. Nah, untuk mendapatkan ExpressVPN ini, maka sahabat arena wajib unduh aplikasinya, seperti yang ada disini.

Akhir Kata

Apakah VPN atau APN yang lebih aman? Penjelasan yang ada diatas sudah cukup untuk memperjelas bahwa keamanan VPN lebih baik daripada keamanan yang dimiliki oleh APN. Jika sahabat arena ingin mencari atau menggunakan VPN pada perangkat sahabat arena, maka sahabat arena bisa mengunduh aplikasi VPN yang telah dibahas diatas.

ArenaLaptop Editor