Dapatkah VPN Digunakan Pada Data Seluler? Ini Dia Pembahasannya

Hai sahabat arena… Pada kesempatan kali arena laptop akan menjawab pertanyaan dari sahabat arena yang mengenai Dapatkah VPN digunakan pada data seluler?… Virtual Private Network atau lebih akrabnya VPN, merupakan suatu aplikasi yang diinstal untuk komputer. Dimana komputer sahabat arena akan memilih berbagai server yang dimiliki oleh VPN tersebut sehingga bisa mengakses ke dunia internet dengan aman. Dalam hal ini VPN akan mengenkripsi data-data sahabat arena yang sedang berada di server VPN tersebut.

Dapatkah VPN Digunakan Pada Data Seluler

Pada umumnya VPN akan bekerja apabila data seluler sahabat telah aktif dan terhubung pada server VPN. Dapatkah VPN digunakan pada data seluler? Perlu diperhatikan kalau data seluler sahabat arena adalah sebuah pintu untuk mengaktifkan sebuah aplikasi VPN. Jadi, untuk mengakses pada layanan VPN, maka sahabat arena harus mengaktifkan data seluler dari sahabat arena. Apakah ini aman? Tentu saja VPN sangat aman untuk menyembunyikan semua kegiatan sahabat arena. Dengan begitu aktifitas sahabat arena tidak bisa dilacak oleh ISP.

Kenapa ISP tidak bisa melacaknya? Ini dikarenakan pada layanan VPN telah menyediakan keamanan tingkat militer yang melalui fitur enkripsi AES 256-bit. Walaupun demikian, mereka masih bisa mengetahui ukuran data saat ditransfer. Sebagai contoh, sahabat arena memiliki batasan bulanan terhadap data yaitu 2 GB, nah dengan demikian ini akan menjadikan sebuah perhitungan pada data dari lalu lintas aplikasi VPN tersebut. Namun, sahabat arena masih bisa lebih memperoleh kehematan data saat menggunakan jaringan WiFi publik.

Apakah VPN Memerlukan Tambahan Data?

Sebelum kita membahas pertanyaan sahabat arena yang mengenai, dapatkah VPN digunakan pada data seluler?.. Sahabat arena harus tahu kalau sebuah VPN memerlukan tambahan data sehingga kinerjanya bisa berfungsi dengan baik. Tapi tenang, penggunaan data dari VPN hanya mengeluarkan presentase yang lebih sedikit. Ini dikarenakan untuk mengenkripsi privasi dari sahabat arena.

Enkripsi mengacak semua jalannya lalu lintas dari sahabat arena, sehingga tidak ada yang bisa melacak aktivitas online sahabat arena. Menggunakan layanan VPN sebenernya banyak keuntungan yang akan didapati oleh sahabat arena, salah satunya yaitu keamanan untuk privasi sahabat arena. Jadi, tidak ada kata lain kalau VPN akan memerlukan data yang dimiliki oleh sahabat arena.

Protokol VPN Mana Yang Menghemat Data?

Ada berbagai jenis protokol yang terpopuler dengan perbedaan yang sangat jauh, seperti PPTP, L2TP, dan OpenVPN. Sebagian besar dari layanan VPN  telah mendukung berbagai jenis protokol yang ada, sehingga sahabat arena bisa memilih hal yang terbaik untuk keperluan dari sahabat arena. Secara umum, ada juga enkripsi yang terkuat sehingga bisa terjadinya peningkatan terhadap overhead enkripsi.

Hal ini dapat diartikan kalau protokol VPN yang memiliki enkripsi terkuat akan membuat penggunaan data akan menjadi lebih besar apabila dibandingkan dengan sistem enkripsi yang lemah. Bahkan, hal ini dapat mempengaruhi kecepatan dari VPN yang digunakan oleh sahabat arena. Setiap enkripsi protokol memiliki algoritma yang berbeda, mungkin sahabat arena bisa memilih protokol VPN yang memiliki enkripsi lebih lemah, apabila sahabat arena ingin menghemat data.

Jadi, Dapatkah VPN Digunakan Pada Data Seluler?

Dapatkah VPN digunakan pada data seluler? Oke, mari kita simak bersama. Hal yang sebenarnya VPN bisa digunakan pada data seluler sahabat arena. Tapi, perlu diingatkan kalau VPN memerlukan tambahan data, jadi sahabat arena harus lebih berhati-hati dalam memilih sebuah VPN. Namun ada banyak pengguna yang mengatakan kalau jaringan WiFi publik mampu membuat data sahabat arena menjadi lebih hemat.

Apakah hal tersebut dapat menghemat data? Tentu saja bisa, akan tetapi ini akan membuat koneksi sahabat arena akan menjadi lebih lambat. Hal ini timbul karena adanya banyak koneksi di jaringan WiFi publik. Semakin banyak koneksi, maka semakin lambat akses sahabat arena. Dapatkah VPN digunakan pada data seluler? Secara umum VPN akan menjadi lebih baik jika sahabat arena menggunakannya dengan data seluler jika dibandingkan dengan WiFi publik.

Jadi, dapatkah VPN digunakan pada data seluler? Tentu saja VPN bisa digunakan pada data seluler dari sahabat arena. Dimana VPN harus memerlukan sebuah koneksi, baik itu melalui WiFi jaringan publik maupun melalui data seluler. Pada umumnya, VPN menjadi sebuah aplikasi yang paling terbaik untuk digunakan pada data seluler sahabat arena. VPN bermanfaat untuk melindungi sahabat arena dan memberikan akses yang lebih cepat.

Rekomendasi VPN Untuk Data Seluler

Apakah sahabat arena memerlukan sebuah VPN untuk digunakan pada data seluler sahabat arena? Nah disini arena laptop sangat merekomendasikan ExpressVPN dan juga NordVPN. Kenapa? Mari kita simak ulasan mengenai kedua VPN tersebut yang ada dibawah ini.

ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN adalah sebuah aplikasi yang mampu memberikan akses lebih cepat. Memungkinkan kehidupan sahabat arena akan menjadi lebih baik dan lancar. Sahabat arena bisa berinternet dengan menggunakan layanan ExpressVPN ini dari manapun. Ini dikarenakan ExpressVPN menjadi sebuah VPN yang paling terbaik dengan akses lebih cepat di setiap servernya.

Untuk mengamankan semua aktivitas online dari sahabat arena, layanan ExpressVPN ini telah menyediakan enkripsi terbaik melalui enkripsi AES 256-bit. Dengan demikian data-data ataupun privasi dari sahabat arena masih bisa terjaga terhadap kejahatan jaringan yang ada. Bahkan ISP tidak bisa melacak jalannya lalu lintas dari sahabat arena, apabila sahabat arena telah terhubung pada layanan ExpressVPN ini.

Dicatat pada situs resminya, dimana mereka telah mengatakan bahwa ExpressVPN tidak bisa melacak jalannya lalu lintas dari sahabat arena. Alamat IP yang dimiliki oleh sahabat arena bisa terlindungi jika sahabat arena telah berlangganan dengan ExpressVPN ini. Untuk beberapa hal yang menarik dari ExpressVPN ini, sahabat arena bisa klik pada tombol yang ada disini.

NordVPN

NordVPN

Selain ExpressVPN, NordVPN juga menjadi sebuah aplikasi VPN ynag sangat nyaman untuk digunakan oleh sahabat arena. Dunia internet membutuhkan kemudahan dalam mengaktifkan sebuah VPN. Nah, disini arena laptop menyarankan untuk menggunakan layanan dari NordVPN. Disebabkan pada NordVPN terdapat tampilan yang userfriendly dan sahabat arena bisa menggunakannya dengan nyaman dan aman.

Tahukah sahabat arena kalau NordVPN menjadi sebuah VPN yang terpopuler di arena laptop. Kenapa? Karena NordVPN telah menyediakan berbagai fitur yang menarik, seperti pada keamanan hingga kecepatan yang dimiliki oleh NordVPN. Mereka juga menjaminkan kalau alamat IP sahabat arena bisa terjaga dan tidak ada yang bisa mendeteksi alamat IP sahabat arena.

NordVPN menyembunyikan alamat IP sahabat arena ketempat yang lebih aman. Namun sahabat arena masih bisa mendapatkan alamat IP yang berasal dari NordVPN sendiri. Jadi, sahabat arena masih bisa berinternet dengan menggunakan layanan NordVPN ini. Informasi yang lebih mengenai NordVPN, sahabat arena bisa mengunjungi pada situs resminya yang ada disini.

Penutup

Itulah yang bisa arena laptop sampaikan, semoga pertanyaan sahabat arena yang seperti dapatkah VPN digunakan pada data seluler bisa terjawab ataupun mendapatkan jawaban yang memuaskan.

ArenaLaptop Editor