Mau Tahu Pengertian Web Hosting Dan Domain?.. Simak Berikut Ini

Mau tahu pengertian web hosting dan domain? Tentu saja sahabat arena akan mendengar atau melihat nama yang seperti web hosting dan domain. Terutama sahabat arena yang ingin membangun sebuah situs web. Mungkin sahabat arena yang profesional di dunia blogger sudah mengetahui dengan pengertian web hosting dan domain.

Pengertian Web Hosting Dan Domain

Akan tetapi, jika sahabat arena masih pemula atau ingin mencari tahu pengertian web hosting dan domain. Sahabat arena tak perlu ragu dengan hal ini, karena disini arena laptop akan menjelaskan tentang pengertian web hosting dan domain. Nah, untuk pembahasan dari pengertian kedua nama ini, sahabat arena dapat menyimak pada ulasan yang sudah disediakan seperti berikut ini.

Pengertian Web Hosting

Pengertian web hosting adalah layanan yang menawarkan sebuah tempat penyimpanan untuk suatu jenis website yang ada. Dapat diartikan kalau web hosting ini adalah RAM ataupun Harddisk. Karena web hosting menjadi sebuah tempat penampungan dari file-file yang dimiliki oleh situs web sahabat arena. Dengan begitu, file-file tersebut dapat diakses dari internet, tak heran kalau sebuah situs web sahabat arena bisa diakses oleh banyak pengunjung.

Seperti yang sudah diketahui bersama kalau sebuah website memiliki beragam macam file yang berupa teks, gambar, audio dan lain sebagainya. Nah, file-file ini harus dan wajib untuk diletakkan pada suatu tempat. Tempat itulah yang akan diartikan sebagai web hosting. Yang pastinya ini akan membuat situs web sahabat arena dapat diakses oleh berbagai macam visitor yang ada. Mungkin inilah yang menjadi suatu alasan kalau web hosting itu memiliki peranan yang penting.

Pengertian Domain

Pengertian domain adalah salah satu nama yang digunakan oleh para blogger sehingga website yang dimilikinya lebih mudah untuk ditemukan. Istilah dari domain ini dapat diartikan sebagai alamat dari website yang ada. Dan biasanya, nama domain ini akan diletakkan pada bagian akhir dari nama website sahabat arena. Contohnya adalah www.google.com, www.arenalaptop.com, dan lain sebagainya yang bisa ditemukan oleh sahabat arena.

Pada saat sahabat arena mengetik sebuah keyword atau kata kunci yang ada di halaman pencari, dengan begitu Google akan memprosesnya. Ketika prosesnya selesai, sahabat arena akan melihat pada halaman page dari Google. Dimana sahabat arena akan menemukan keyword atau kata kunci yang dicari sahabat arena. Hal inilah yang membuat kalau domain dapat dijuluki sebagai alamat dari website tersebut.

Setiap akhiran domain memiliki harga yang berbeda-beda, dan ini hanya bisa disesuaikan oleh layanan itu sendiri. Memilih sebuah nama domain bisa dibilang gampang-gampang susah, gampangnya sahabat arena hanya perlu mencari sebuah nama. Sedangkan susahnya adalah hampir 90% nama yang akan dicari sahabat arena sudah dimiliki oleh blogger lain.

Jadi, Apa Pengertian dari Web Hosting dan Domain?

Jadi, apa yang menjadi pengertian web hosting dan domain? Pembahasan diatas sahabat arena dapat mengartikan kalau web hosting adalah RAM atau tempat penyimpanan buat situs web. Sedankgan domain dapat diartikan sebagai alamat website itu sendiri. Web hosting maupun domain ini menjadi kombinasi yang sangat penting untuk situs web sahabat arena.

Dengan web hosting, maka website dari sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih baik. Sedangkan, dengan sahabat arena menggunakan domain, maka ini akan membuat para visitor menjadi lebih mudah untuk mencari alamat web sahabat arena di mesin pencari yang ada.

Rekomendasi Web Hosting yang Memiliki Kualitas Terbaik

Apakah sahabat arena ingin memakai sebuah layanan hosting web yang paling terbaik?.. Tenang, karena setelah pembahasan tentang pengertian web hosting dan domain, arena laptop juga akan merekomendasikan layanan hosting yang memiliki kualitas paling mantap untuk website sahabat arena. Bagi sahabat arena yang ingin menggunakan layanan terbaik, langsung saja disimak ulasan berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Jika sahabat arena ingin mencoba sebuah layanan hosting yang menawarkan harga termurah dengan kualitas terjamin, Siteground adalah jawabannya. Layanan Web Host Siteground ini menawarkan tingkat keamanan serta kecepatan yang dapat membuat situs web sahabat arena menjadi lebih baik tanpa adanya gangguan dari manapun. FItur-fitur yang ditawarkan oleh Siteground ini sudah lengkap, karena menurut mereka kebutuhan situs web pelanggan menjadi prioritasnya.

Selain itu, mereka juga menawarkan jaminan uang kembali untuk sahabat arena yang sudah membeli paket hosting mereka. Dengan adanya uang jaminan kembali, sahabat arena tidak akan merasa rugi jika harus berlangganan dengan layanan Web Host Siteground ini. Mereka juga sudah dipercayai oleh dua juta pelanggan yang ada diseluruh dunia, jadi sahabat arena tak perlu ragu dengan layanan dari Siteground ini. Klik disini agar bisa lihat infonya yang lebih lengkap.

Periksa Situs Web

2. BlueHost

Bluehost Web Hosting

BlueHost adalah salah satu jenis layanan hosting yang menawarkan beragam macam pilihan paket hosting menarik untuk sahabat arena. Disetiap paket hosting yang telah disediakannya memiliki fitur-fitur yang terbaik. Akan tetapi, semua paket hosting yang dimilikinya mempunyai fitur-fitur yang berbeda. Tentu saja semakin meningkat harga dari paket hostingnya, maka ini akan membuat fitur-fitur semakin bertambah hingga proses hostingnya menjadi lebih baik. Tetapi, ini hanya tergantung dari sahabat arena, karena mereka menjaminkan kalau website sahabat arena akan menjadi lebih baik. Klik disini untuk info yang lebih lengkap.

Periksa Situs Web

3. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Mau web hosting yang menyediakan kecepatan terbaik? Mungkin sebagai layanan yang direkomendasikan adalah layanan A2Hosting. Umumnya, A2Hosting memberikan penawaran kecepatan yang terbaik di sebuah paket A2Turbo yang dimilikinya. Pada paket ini terdapat kecepatan 20X lebih cepat apabila sahabat arena membandingkannya dengan layanan-layanan standard lainnya. Memungkinkan kalau website sahabat arena tidak akan mengalami buffering saat mengaksesnya.

Layanan A2Hosting juga menyediakan beberapa fitur keamanan yang akan membantu pengamanan dari privasi situs website pengguna. Tentu saja aktivitas dari website sahabat arena akan berjalan dengan baik. Apakah sahabat arena ingin menggunakan layanan A2Hosting ini?.. Nah, jika sahabat arena ingin mencoba layanan A2Hosting, langsung saja sahabat arena membeli sebuah paket hosting miliknya disini.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Apabila sahabat arena ingin membangun sebuah toko online, maka layanan HostGator inilah yang dapat membantu sahabat arena dalam pembangunan toko online yang lebih baik. Mereka memiliki tempat penyimpanan yang cukup besar sehingga bisa menyimpan seluruh data yang dimiliki oleh toko online sahabat arena. Maka dari itu, layanan HostGator ini menjadi rekomendasi untuk sahabat arena yang ingin membangun toko online.

Layanan HostGator ini menawarkan keamanan & kecepatan terjamin buat situs web sahabat arena. Yang pastinya melalui layanan HostGator ini, website sahabat arena akan mendapatkan akses yang baik. Setiap paket hosting yang dimilikinya memiliki harga yang berbeda-beda, jika sahabat arena ingin mencoba layanan HostGator, cobalah untuk menekan tombol yang ada disini.

Periksa Situs Web

Penutup

Jika kita lihat pengertian dari kedua-duanya, dimana web hosting maupun domain memiliki peranan yang sangat penting untuk sebuah website. Pada intinya, kedua layanan ini dapat membuat peningkatan dari kinerja website sahabat arena. Dengan demikian pembahasan kita yang mengenai pengertian web hosting dan domain sekaligus rekomendasi web hosting. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat ya… Terimakasih…

ArenaLaptop Editor