Mau Pakai GoDaddy Web Hosting?.. Berikut Ini Pembahasannya

Mau pakai GoDaddy web hosting? Akan menjadi lebih baik sahabat arena mencari tahu sekilas mengenai mereka. Semakin sahabat arena mengenal dengan layanan GoDaddy, maka kemungkinan besar sahabat arena akan mengetahui tentang apakah mereka layak dipake atau tidak. Perlu sahabat arena tahu kalau layanan GoDaddy ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jadi, berpikirlah sebelum menggunakan layanan GoDaddy ini.

GoDaddy Web Hosting

Periksa Situs Web

Ada banyak hal yang harus sahabat arena tahu tentang mereka. Tapi tenang, sahabat arena tak perlu khawatir tentang bagaimana sahabat arena mengenal dengan mereka. Sebab, pada saat ini arena laptop akan menjelaskan tentang hal-hal yang mengenai dengan layanan web hosting GoDaddy ini. Dimana pembahasan kali ini akan terurai tentang kecepatan, keamanan, manfaat hingga pada dukungan pelanggan yang dimilikinya. Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

Mengenal Tentang GoDaddy Web Hosting

GoDaddy adalah salah satu layanan online yang menawarkan fitur-fitur hosting untuk menghosting sebuah website yang ada. Layanan GoDaddy ini termasuk pada layanan hosting yang tertua, dalam hal ini mereka telah beroperasi sejak tahun 1997 yang lalu. Sampai pada saat ini GoDaddy web hosting menjadi sebuah layanan yang sangat berpengalaman dan mampu menghost beragam macam situs web.

Pelayanan GoDaddy Web Hosting

Periksa Situs Web

GoDaddy menawarkan beragam macam produk yang dapat membantu hosting web sahabat arena menjadi lebih baik. Pihak dari perusahaan GoDaddy mengatakan kalau layanan ini sangat cocok untuk digunakan oleh para blogger yang ingin website miliknya menjadi lebih baik saat beroperasi. Sudah banyak juga pemilik website yang memakai layanan hosting dari mereka ini. Jadi, sahabat arena tak perlu ragu dengan adanya GoDaddy.

Baru-baru ini, GoDaddy telah memiliki jumlah pelanggan yang mencapai kisaran 20 jutaan lebih. Tetapi tenang, yang menghandle pelanggan-pelanggan tersebut terdiri dari 7.000 orang karyawan. Dengan begitu setiap kebutuhan dari pelanggan yang menggunakan layanan ini bisa terpenuhi. Mereka terbuka dengan berbagai macam pelanggan yang ada diseluruh dunia. Dari manapun sahabat arena berasal, tetap bisa menggunakan layanan ini.

Kecepatan GoDaddy Web Hosting

GoDaddy (atau “Ayo Ayah”) menjadi sebuah layanan yang menyediakan kecepatan terbaik buat kebutuhan dari situs sahabat arena. Mereka mengklaim bahwa kinerjanya sangat optimal, terutama buat situs e-commerce atau e-niaga. Dalam hal ini, GoDaddy web hosting akan memberikan server yang baik dan optimal sehingga kecepatan dari situs sahabat arena akan menjadi lebih cepat.

Yang membuat menarik dari layanan GoDaddy ini adalah, mereka telah melengkapi dengan sebuah fitur CDN. Fitur tersebut merupakan fitur yang paling terbaik dan paling inti dari sebuah layanan hosting yang ada. Tujuan dari CDN ini akan meng-cache website sahabat arena di berbagai jaringan server yang ada. Dengan begitu, ketika pengunjung situs sahabat arena mengaksesnya, maka file dari situs sahabat arena akan dikirim melalui server terdekat.

Server yang sangat dekat dengan lokasi situs web sahabat arena merupakan jalan yang paling terbaik untuk sampai ke website sahabat arena. Jadi, kecepatan dari server terdekat sangatlah cepat. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa layanan  GoDaddy ini sangat menarik untuk digunakan oleh berbagai blogger yang ada.

Keamanan GoDaddy Web Hosting

Pada saat sahabat arena membangun website, tentu sahabat arena ingin website tersebut akan tetap aman dan bisa terhindar dari beragam virus yang ada. Sahabat arena tak perlu khawatir dengan virus-virus yang sedang berkeliaran saat ini. Pasalnya, keamanan yang dimiliki oleh layanan GoDaddy web hosting ini mampu mengamankan seluruh privasi situs dari setiap penggunanya.

Pada saat sahabat arena membeli sebuah paket hosting yang dimilikinya, maka saat itu juga GoDaddy sedang mempersiapkan sistem-sistem yang canggih untuk mengamankan website sahabat arena sebelum menuju ke server yang telah disediakannya. Jadi, mereka telah mengamankan terlebih dahulu sebelum data-data dari situs web sahabat arena dipindahkan ke sebuah tempat penyimpanan online.

Dalam keamanan yang dimilikinya, layanan GoDaddy ini menggunakan sebuah fitur yang berupa SSL atau Secure Socket Layer. Mereka juga menawarkan enkripsi SHA-2 serta 2048-bit, dan ini sudah tersedia di setiap paket hosting yang dimilikinya. Layanan GoDaddy juga memiliki SiteLock yang merupakan pemantauan spam ataupun malware hingga pada pemindaian aplikasi dan berbagai jenis keamanan lainnya.

Manfaat Utama dari GoDaddy Web Hosting

Pada umumnya, layanan GoDaddy web hosting ini memiliki beragam macam manfaat. Namun yang menjadi manfaat utama dan sering di dapati oleh para pelanggannya hanya beberapa saja. Bagi sahabat arena yang ingin mengecek apa saja yang menjadi manfaat dari layanan GoDaddy ini, sahabat arena bisa simak ulasan yang telah disediakan seperti berikut ini.

  • Uptime Bertingkat Tinggi – GoDaddy menawarkan tingkat uptime 99%. Sebagian besar dari situs yang telah dihosting oleh mereka tidak pernah dibawah 10 menit untuk satu minggunya. Akan tetapi, dikasus yang buruknya bisa mencapai kisaran 30 menit lebih downtime. Tapi, mereka mengklaim bahwa GoDaddy akan bekerja keras sehingga tidak akan terjadi downtime meski hanya 1 detik.
  • cPanel Sederhana – Secara umum, GoDaddy menawarkan cPanel yang dapat mengontrol atau memantau website yang dimiliki sahabat arena. Jadi, lalu lintas dari situs web sahabat arena akan berjalan dengan nyaman jika menggunakan layanan hosting GoDaddy ini.
  • Memiliki Berbagai pilihan Produk – Layanan GoDaddy menjadi sebuah layanan yang terbaik dalam menghost website sahabat arena. Dimana mereka menawarkan berbagai macam jenis produk sehingga sahabat arena dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dari situs web sahabat arena.

Dukungan Pelanggan GoDaddy Web Hosting

Bagi sahabat arena yang pernah mengalami masalah dalam menghosting dengan menggunakan layanan GoDaddy ini, sahabat arena dapat menghubungi customer servicenya secara langsung. Pasalnya, layanan GoDaddy web hosting siap membantu sahabat arena dalam menyelesaikan kendalanya. Mereka menawarkan beragam macam jenis fitur terbaik yang bisa membantu sahabat arena menjadi lebih mudah dalam menghubunginya.

Layanan GoDaddy menawarkan fitur-fitur yang berupa email, obrolan langsung hingga telepon. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, layanan GoDaddy siap untuk menjawab dan dapat memperbaiki apapun yang menjadi masalah sahabat arena. Dan sahabat arena bisa menghubunginya pada waktu-waktu tertentu, baik itu siang ataupun malam. Menurut sebagian pelanggan, GoDaddy memiliki dukungan teknis yang baik.

Kesimpulan

Layanan GoDaddy web hosting adalah salah satu jenis layanan dapat digunakan sahabat arena untuk menghost website sahabat arena. Melalui Pembahasan yang baru dijelaskan diatas, kita bisa simpulkan kalau layanan GoDaddy ini memiliki kelebihan yang lebih penting daripada kekurangannya. Dimana situs web sahabat arena akan dihosting oleh mereka hingga menjadi website yang berkinerja tinggi.

Namun, jika sahabat arena masih ragu dengan tingkat uptime yang dimilikinya. Sahabat arena dapat mencoba berbagai jenis layanan hosting lainnya yang memiliki beragam keuntungan hosting. Ada banyak layanan hosting yang lainnya dan dapat digunakan sahabat arena. Sebagai contoh layanan hosting yang lainnya seperti Siteground, BlueHost, A2Hosting dan HostGator.

Keempat layanan yang direkomendasi untuk sahabat arena memiliki kualitas yang baik untuk website dari sahabat arena. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan salah satu dari keempat layanan hosting tersebut. Dengan demikian pembahasan kali ini, semoga pembahasannya bisa bermanfaat ya… Terimakasih dan sampai jumpa…

ArenaLaptop Editor