Ini Fitur Baru Pada MacOS Sierra, OS Terbaru Dari Apple

ARENALAPTOP.COM – Ini Fitur Baru Pada MacOS Sierra, OS Terbaru Dari Apple. Selamat Datang  MacOs Sierra. Kabar gembira untuk kita semua, ternyata buah manggis ada saingannya. Sekarang buah manggis udah enggak diekstrak lagi lho? Tapi diapain ya? Emmm dipikir sendiri aja deh hehe. Sekarang yang gantian diekstrak itu buah apel, orang luar negeri sih biasa nyebutnya Apple. Kalau ngomongin Apple jadi keinget baru – baru ini ternyata Apple pabrikan asal negeri paman Sam ini secara resmi merilis sebuah sistem operasi di komputer Mac versi terbaru mereka yang diberi nama MacOS Sierra. Perlu kalian tahu bahwa MacOS Sierra merupakan generasi penerus dari OS X El Capitan yang membuang kata OS X dan kembali lagi menggunakan kata MacOS kayak dulu lagi. Cieeee KLBK (Kata Lama Bersemi Kembali). Tahu gak kalau kata MacOS adalah catatan pertama yang wajib kalian ketahui untuk sistem operasi versi terbaru di komputer Mac ini. Tak hanya mengumumkan sistem operasi versi terbaru mereka yang mengusung nama MacOS Sierra, Apple secara resmi juga mengumumkan segudang fitur baru dan penambahan fitur untuk komputer Mac ini. Lalu apa saja fitur baru tersebut? Mari bersama – sama kita ulas ya!

iCloud Drive Semakin Lengkap

iCloud Drive Semakin Lengkap

Langsung saja,  fitur baru yang terdapat pada MacOS Sierra untuk pertama kali kita ulas ada pada iCloud Drive, merupakan  mode untuk menampilkan data di desktop atau pada folder documents ke sebuah layanan simpan data di Awan. Kata Awan dalam hal ini berarti iCloud yaitu sebuah media untuk penyimpanan data yang dalam pengaksesannya memerlukan jaringan internet. Jika kalian sudah menyimpan data pada iCloud Drive, maka tidak ada lagi kata data terselip atau tertinggal di iMac yang ada di rumah ketika kalian akan bepergian membawa MacBook Pro. Semua data yang kalian simpan sudah tertata rapi di tempat yang sama yaitu dalam iCloud Drive tadi.

Kirim Pesan Jadi Semakin Seru

Kirim Pesan Jadi Semakin Seru

Untuk fitur selanjutnya ada pada menu kirim pesan yang kini hadir lebih mengasyikan dibanding sebelumnya. Mulai sekarang kalian bisa saling mengirim pesan dengan menggunakan fitur baru mulai dari ukuran emoji yang lebih besar kemudian mode reaksi cepat untuk membalas kiriman pesan dari orang tua, kakak, adik, teman ataupun pacar kalaupun sudah punya. Ada juga fitur terbaru yaitu mode memutar video secara instan dan preview links. Pokoknya fitur kirim pesan pada MacOS Sierra ini makin yahut deh.

Auto Unlock di Apple Watch

Auto Unlock di Apple Watch

Apa kalian pernah membayangkan dengan hanya menggunakan jam tangan kalian bisa menggunakan komputer Mac dengan akses yang cepat? Emmm sepertinya enggak usah dibayangin aja deh, soalnya hal itu bisa menjadi kenyataan pada fitur terbaru MacOS Sierra. Pengguna hanya perlu memakai Apple Watch kemudian untuk membuka komputer MacOS tidak perlu ribet memasukkan password karena pada MacOS Sierra sudah memperoleh pengaturan fitur seperti ini untuk semakin memudahkan penggunanya dan juga untuk mendapatkan akses yang lebih cepat ke desktop. Benar – benar fitur auto unlock yang keren abis.

(Universal Clipboard) Copy Paste Jadi Semakin Mudah

(Universal Clipboard) Copy Paste Jadi Semakin Mudah

Ini nih salah satu fitur terbaru dari MacOS Sierra yang menurut saya paling bermanfaat bagi kaum pelajar yang punya hobi copas alias copy paste. Yaitu fitur Universal Clipboard, fitur ini dihadirkan untuk kalian khususnya bagi kaum pelajar yang sering kebingungan menyalin dokumen dari perangkat iOS ke komputer Mac atapun sebaliknya. Tak hanya menyalin dokumen saja, fitur ini juga mampu menyalin gambar, video atau text dan tinggal tempel aja alias paste di perangkat lainnya. Sebagai contoh nih, semisal kalian cari artikel di internet menggunakan perangkat iOS lalu kalian tinggal mengcopas-nya ke komputer Mac supaya bisa diedit – edit gitu deh. Gampangkan???

(Siri For Mac) Asisten Pribadi Pada Apple

(Siri For Mac) Asisten Pribadi Pada Apple

Fitur tak kalah keren pada MacOS Sierra yaitu hadirnya Siri di perangkat komputer Mac. Siri disini bukan nikah siri loh ya, itu beda! Siri disini yaitu sebuah fitur untuk memudahkan pengguna untuk melakukan banyak hal seperti mencari tempat makan buat nongkrong sama temen – temen, mencari dokumen yang ada di komputer Mac dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi menggunakan filterisasi, mengakses berita dan juga dukungan apliaksi pihak ketiga. Selain itu, ada juga mode pencarian gambar dari website tinggal drag dan drop  ke layanan email atau aplikasi lainnya. Ternyata semakin kesini semakin dipermudah ya penggunaan dari komputer Mac.

(Apple Pay) Belanja Lebih Aman dan Nyaman

(Apple Pay) Belanja Lebih Aman dan Nyaman

Jika selama ini Apple Pay lebih dikenal sebagai teknologi autentifikasi pembayaran barang di toko fisik, kini dengan menggunakan MacOS Sierra kalian dapat segera menikmati fitur terbaru dari Apple Pay yaitu adanya mode belanja online via website. Setelah kalian mengunjungi toko online favorit kalian untuk berbelanja sesuatu dan memilih pembayaran lewat Apple Pay, silahkan gunakan keamanan dari Touch ID di iPhone anda dengan menyentuh 2x tombol di Apple Watch sebagai bentuk keamanan anda dalam melakukan pembayaran.  Kalian tidak perlu khawatir, karena Apple tidak akan membagikan data pembayaran kalian dengan kartu kredit ke pihak manapun. Wah jadi makin aman deh kalo shoping – shoping.

Fitur Photos and Memories Serta Pencarian Cerdas

Fitur Photos and Memories Serta Pencarian Cerdas

Bagi kalian yang hobinya selfie, kini Apple juga mengenalkan fitur terbarunya yaitu Photos di MacOS Sierra dan iOS 10 dengan mode Memories. Fitur ini berfungsi untuk merangkum hasil jepretan kalian dan menjadikannya sebuah cerita singkat dalam bentuk video. Selain Memories, Apple juga memberikan mode pemindai wajah dan tempat untuk melihat semua foto dengan mudah serta cepat. Ada juga fitur Intelligent Search yang membantu kalian untuk mencari beragam foto berdasar latar belakang pada foto, semisal foto di pegunungan, danau atau beragam hal lainnya. Wow fitur yang semakin canggih.

Masih Banyak Lagi Fitur Lainnya

Pengen tahu apa saja fitur lain di MacOS Sierra, seperti mode Tab untuk urutan aplikasi yang sedang digunakan, Picture in Picture seperti yang ada di iPad, wajah baru untuk iTunes serta Optimized Storage untuk mendeteksi data yang tidak kamu gunakan dan unggah ke iCloud Drive. Pokoknya kalau pengen lebih tahu fitur terbaru dari MacOS Sierra lebih lengkap lagi, kalian bisa akses di laman web Apple MacOS Sierra.

Baca: Harga MacBook Semua Seri Terbaru

Tanggal Rilis MacOS Sierra ke Publik

Tenang saja, bagi yang sudah terdaftar di Appe Beta Software Program. Kalian dapat menikmati MacOS Sierra mulai bulan Juli 2016 nanti. Tapi bagi pengguna umum sepertinya harus sedikit bersabar yah paling tidak hingga awal musim gugur atau di bulan September 2016 nanti untuk menikmati kecanggihan dari MacOS Sierra.

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk mencoba MacOS Sierra bukan? Tapi untuk menggunakan MacOS Sierra. Pertama kali, kalian harus beli komputer Mac atau MacBook Pro dulu loh, untuk masalah harga dijamin kalian gak nyesel deh karena fiturnya banyak bingits. Okedeh cukup segini dulu aja yah buat artikel ini, semoga yang baca artikel ini saya doakan supaya cepat beli komputer Mac atau MacBook Pro. Dan jangan lupa doakan penulisnya supaya jadi orang sukses yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. Amin….

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik