Spesifikasi dan Harga Asus VivoBook TP200SA Layar Sentuh

Harga Asus VivoBook TP200SA – Informasi spesifikasi lengkap dan harga notebook Asus VivoBook TP200SA terbaru. Hola, jumpa lagi akhirnya, nah kali ini saya ingin menghadirkan ulasan singkat mengenai salah satu produk dari Asus dari kategori VivoBooknya. Kali ini santai aja yaa bahasnya, hehe :D. Nah, notebook yang saya maksud tadi lebih tepatnya adalah Asus VivoBook TP200SA. Yang unik dari notebook satu ini adalah, portabilitasya. Maksudnya adalah notebook satu ini dapat dilipat – lipat layarnya sehingga bisa menjadi sebuah tablet, ataupun standing display. Udah kayak baju laundryan aja yaa dilipet – lipet :D. Kesan pertama yang saya lihat dari notebook satu ini adalah “lincah”, bukan berarti bisa lari – larian sendiri loh ya. Melainkan karena desainnya yang sangat slim dan dapat dirubah menjadi beberapa bentuk seperti tadi, menjadikannya memiliki kesan dan nilai jual tersendiri. (Baca : Spesifikasi Dan Harga Lenovo U41 Skim Terbaru).

Notebook bergaya seperti ini cocok bagi profesional muda yang membutuhkan mobillitas yang tinggi. Ataupun juga bisa diperuntukkan bagi para mahasiswa yang sibuk kerjain tugas sana – sini. Bisa juga untuk mahasiswa yang sedang sibuk ngurus skripsi yang tak kunjung usai sampai – sampai kadang lupa mandi, haha :D. (Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Perlajar Dan Mahasiswa). Selain itu tambahan inovasi baru seperti penggunaan USB Type-C, dan juga layar flipnya membuatnya menjadi lebih terlihat keren saat dibawa bepergian, presentasi, atau sekedar nongki – nongki. Dengan berat yang ringan dan desain yang juga tipis, tentunya tidak akan terlalu membebani saat dibawa. Bahkan kita hanya seperti sedang membawa buku saja saat menenteng notebook satu ini. Selain desainnya tadi, masih banyak hal menarik yang dapat diulik dari notebook ini, pingin tau lebih lengkapnya gimana. Simak yuk bareng – bareng.

Desain Slim, Portabilitas Tinggi.

Asus VivoBook TP200SA Design

Dibalut dengan material cover selain memberikan kesan lebih profesional dan premium, juga membuatnya lebih terlindung dari goresan ataupun benturan dibanding jika menggunakan bahan cover plastik saja. Warna – warna yang ditawarkan juga terbilang soft dan nyaman dipandang. Pemilihan warnanya menurut saya cukup cerdas, seperti warna dark blue yang cocok bagi pengguna ddengan sifat kalem dan tenang. Atau warna crystal silver untuk kesan lebih premium dan cocok bagi yang punya jiwa semagat yang tinggi. Nah selain bisa digunakan sebagai notebook seperti umumnya, kelebihan notebook ini adalah bisa dijadikan tablet. Saat dirubah menjadi tablet, maka bagian bawah notebook atau pada bagian keyboardnya akan dilipat kebelakang sehingga layar dan keyboard terlihat seperti berpunggungan (saling membelakangi). (BacaTips Merawat Keyboard Agar Tetap Kinclong). Nah, kalau begitu keyboard sama touchpad jadi tertindih dong ? Nanti kalau rusak gimana ?. Yaa mungkin sekilas seperti itu pertanyaan yang terlintas, hehe, sok tau banget yaa :D.

Tenang dek, hal seperti itu sudah diperhitungkan dengan matang. Makannya pada notebook ini disematkan fitur auto-locking pada keyboard dan touchpad yang berfungsi untuk menonaktifkan keduannya ketika notebook berubah menjadi tablet. Dengan fitur ini pula pengguna tidak perlu merasa khawatir dengan keyboardnya, selain itu kenyamanan saat digunakan tetap terjaga saat kita membutuhkannya untuk kerja ataupun presentasi misalnya.

Layar Touchscreen.

Asus VivoBook TP200SA

Layar yang digunakan terbilang cukup kecil yaitu berukuran 11.6 inchi dengan layar segitu, tentunya dimensi dari notebook ini juga kecil dan tipis. Dimensi yang diusung yaitu 297 x 201,3 x 18.45 mm, dengan tebal hanya 18,45mm, dan berat hanya 1.2 kilogram. Resolusi yang dihasilkan dari notebook ini adalah berupa tampilan HD (1366×768 pixel) ditambah dengan fitur touchscreen dengan senitifitas yang baik. (Baca : Harga Laptop Dengan layar Touchscreen Termurah). Nah, sangat membantu sekali kan saat dirubah ke mode tablet, ataupun saat malas menggunakan mouse atau touchpad.

Performa Cocok Untuk Kantoran.

Spesifikasi yang diusung dari notebook ini tidaklah terlalu tinggi memang, namun jika untuk para profesional muda saja notebook ini terbilang cocok. Menggunakan processor Intel® Quad Core Pentium N3700 dengan 2M cache dan berjalan pada clock speed 2.4GHz membuatnya cukup stabil ketika digunakan. Ditambah untuk menunjang kebutuhan multitasking yang cukup padat, disematkanlah RAM sebesar 4GB. (Baca : Daftar Harga Laptop RAM 4GB Terbaru). Sementra untuk bagian grafisnya masih standart saja, hanya menggunakan grafis dari Intel HD Graphic.

Pada bagian media penyimpanan yang digunakan, notebook ini menggunakan SSD storage berukuran 128GB, terlihat kurang memang kapasitas demikian. Tapi untuk sekedar menyimpan berkas – berkas hasil kerja seperti dokumen dan file presentasi saja, kapasitas seperti itu masih terbilang cukup.

Fitur Lain.

Fitur – fitur lain yang turut disematkan dalam notebook ini adalah seperti penggunaan USB Type-C generasi pertama. Ukuran dari portnya sekirat 60 persen lebih kecil dari USB biasa, namun kecepatan transfer datanya bisa lima kali lebih cepat dari USB biasa. Kecepatan yang dihasilkan sekitar 10Gbps (1.2GB/detik) yang berarti jika kita ingin ingin mentransfer file sebesar 6GB waktu yang dibutuhkan kurang lebih hanya 5 detik saja.

Sementara pada bagian baterai terbilang memiliki masa pakai yang lama, menggunakan baterai jenis Li-Polymer dengan kapasitas 38Whr membuatnya mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan. (Baca : Tips Merawat Baterai Agar Awet Dan Tidak Mudah Habis). Hal ini selain ditunjang kapasitas baterainya yang lumayan, juga karena notebook ini memang hemat daya dengan nila TDP (Thermal Design Power) yang hanya 6 watt saja.

Spesifikasi Asus VivoBook TP200SA

Ukuran (L x W x H mm) 297 x 201.3 x 18.45 mm
Tipe Grafis Graphics Intel HD
Ukuran Layar 11.6 inchi
Tipe Layar Layar IPS LCD
Resolusi Layar HD ( 1366 x 768 )
OS Windows 10 Home
Processor CPU Intel Quad Core Pentium N3700 (2M Cache, up to 2.4 GHz)
Memori/RAM 4GB DDR4 1600 MHz
Drive Optik Tidak
SSD 128GB SSD
Koneksi Bluetooth, WiFi
Webcam Ya
HDMI Ya (Micro HDMI)
Audio Audio Built-in Speakers and Analog Microphone
Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Slot 1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x micro SD card
1 x audio jack COMBO
Baterai 38 Whrs Polymer Battery

 

Harga Asus VivoBook TP200SA

Harga Baru: Rp 6.099.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus X543SA Murah

Daftar Harga Laptop Asus Dibawah 6 Juta

Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

Harga Laptop Asus A456UR Terbaru

Nah kesimpulannya adalah, notebook ini sangat cocok bagi penyuka mobilitas tinggi. Baterai yang awet, portbalititas yang tinggi karena dapat digunakan sebagai notebook, tablet, ataupun standing display, merupakan keunggulan notebook ini. Selain itu penggunaan cover metal, USB Type-C, dan SSD storage juga merupakan nilai plus tersendiri. Sayangnya spesifikasi yang diusung terbilang masih standart, dan untuk kapasitas SSD storagenya terbilang kecil. Itu saja untuk kali ini yang bisa saya ulas, terima kasih sudah mantengin ArenaLaptop dari tadi, hehe :D. Sampai ketemu lagi yahh, daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik