ASUS ROG GL553VE Core i7 Kaby Lake dan VGA GTX 1050Ti

Harga ASUS ROG GL553VE – Informasi spesifikasi lengkap dan harga ASUS ROG GL553VE terbaru. Halo agan-agan semua bagaimana kabar anda saat ini? Semoga tetap luar biasa ya. Kali ini saya akan sedikit mereview spesifikasi laptop gaming super tangguh untuk para gamer sejati. Asus kembali meluncurkan laptop gaming terbaru pada seri ROG (Republic of Gamers) GL553VE yang dibekali dengan prosesor Inter Core i7-7700HQ Kaby Lakedan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1050Ti generasi Pascal. Asus ROG GL553VE kini hadir dengan desain yang minimalis dan sentuhan futuristiknya yang khas seri ROG. Review selanjutnya tentang ulasan desain fisik ASUS ROG GL553VE

Untuk Pertama Kalinya, Backlight Warna-Warni

Desain ASUS ROG GL553VE

Mari kita ulas terlebih dahulu pada bagian tampilan fisiknya. Dari tampilan desain atau fisik seri Asus ROG GL553VE ini sekilas mirip dengan seri ROG Strix GL502VM yang dirilis lebih dulu dengan logo ROG berwarna orange terang pada bagian atas yang juga dapat menyala ketika laptop dihidupkan. Aksen orange dan hitam menghiasi bodi laptop gaming ini dan warna tombol keyboard WASD yang berbeda memberi kesan kalau kamu memang seorang gamer sejati.

Hal yang paling menonjol dari versi terbaru Asus ROG GL553VE adalah bagian workstation terutama pada keyboardnya. FYI, ini pertama kalinya vendor Asus menggunakan keyboard dengan LED backlight RGB pada lini laptop gaming mereka. Sangat menyenangkan bukan ketika sedang bermain game disuguhkan juga keyboard yang bisa menyala warna warni semacam pelangi dimatamu. Asus juga tak tanggung-tanggung menyediakan fitur backlight keyboard yang mereka tawarkan bisa dicustom hingga 4 area berbeda. Keyboard ini dibuat dengan teknologi scissor-switch yang memiliki jarak tekan 2,5 mm dan 30 key-revollver sehingga sangat nyaman digunakan untuk bermain game ataupun mengetik sebuah dokumen.

Mungkin sekarang memang asus sedang ingin memperbaiki citra GL Series dengan memberi fitur-fitur di produk mereka untuk menambah nilai jual dan menarik perhatian pasar laptop gaming. Tak hanya itu, Asus ROG GL553VE mengunggulkan pada bagian dimensinya yang kompak, ringan dan cukup tipis. Sebagai gamer sejati pasti sangat dimanjakan dengan desain fisik yang sangat berkualitas dari laptop gaming ini. Review selanjutnya tentang tampilan layar pada Asus ROG GL553VE.

Layar Dibekali Dengan Teknologi Anti-Glare

Grafis ASUS ROG GL553VE

Sebagai gamer sejati, kita pasti membutuhkan peforma yang bagus pada kualitas gambarnya. Yup  Kali ini Asus mempersenjatai seri ROG GL553VE dengan dual graphics yang terdiri dari Inter HD Graphics dan Nvidia GeForce GTX 1050Ti 4GB GDDR5 berkecepatan 7 GHz dengan antarmuka memori 128-bit yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus, laptop gaming yang luar biasa bukan. Tak hanya itu, dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel mampu menghasilkan sudut pandang yang luas dan sangat memanjakan mata kita. Pada bagian layar asus juga melengkapi ROG GL553VE ini dengan anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 72%.

Dengan fitur-fitur tampilan layar tersebut yang luar biasa, pasti kita sangat dimanjakan dengan kemegahan ASUS ROG GL553VE yang dibekali dengan kartu grafis yang sangat mumpuni pada kelas laptop gaming. Sebagai seorang gamer, pasti akan memiliki pengalaman yang luar biasa ketika menggunakan laptop ini. Saya pun pasti akan senang sekali kalau ada yang mau ngasih laptop ini, mantap ya gan haha. Review selanjutnya tentang performa yang ada pada ASUS ROG GL553VE.

Intel Kaby Lake, TurboBoost, RAM DDR4, dan Mendukung Virtual Reality!

Performa ASUS ROG GL553VE

Tidak hanya pada bagian tampilan layar, peforma Asus ROG GL553VE juga tak kalah menggairahkan. Yup, kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus ROG GL553VE ini. Kali ini ASUS ROG GL553VE dibekali dengan processor Inter Core i7-7700HQ generasi Kaby Lake quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,8 Ghz dengan TurboBoost maksimal 3,8 GHz dan berduet dengan RAM berkapasitas 16 GB jenis DDR4 berkecepatan 2133MHz. Tidak cukup dengan itu laptop ini juga dilengkapi dengan sebuah slot SODIMM agar kamu bisa upgrade memori hingga 32 GB.

Dengan performa laptop asus ROG GL553VE tersebut tak hanya duet duo serigala saja yang membuat terlena, kalian akan semakin terpana dengan duet mautnya processor dan juga RAM dari ASUS ROG GL553VE. Sungguh pengalaman gaming luar biasa ketika menggunakan satu laptop gaming dari asus ini. Anda gamer sejati? Jangan sampai kehabisan asus ROG GL553VE ini. Review selanjutnya tentang konektivitas pada ASUS ROG GL553VE.

 

Artikel Terkait
Asus ROG G752VS Geforce GTX 1070 8GB Termahal
Harga Laptop Asus ROG Gaming – UPDATE!

 

Apa Saja yang Diberikan?

Sebelumnya saya sudah sedikit mereview tentang desain fisik, tampilan layar serta fisik dari Asus ROG GL553VE. Tentu masih kurang mantap kalau belum mereview fitur-fitur yang dibawa oleh Asus ROG GL553VE. Dari segi konektivitas tentu saja kurang mantap kalau dari segi konektivitasnya kurang memadai. Dari segi konektivitas Asus ROG GL553VE terbilang lengkap yang dibekali dengan beberapa buah port, seperti USB 2.0, USB 3.0, USB 3.1 type C, mini display port, Headphone-out/microphone-in, RJ-45, WIFI, LAN, Card Reader, bluetooth 4.0, port audio dan HDMI.

Untuk soal ruang penyimpanan pasti sebuah laptop gaming memerlukan space yang cukup besar. Anda tidak perlu khawatir soal itu karena Asus ROG GL553VE untuk ruang penyimpanan disediakan SSD berkapasitas 256 GB dan HDD berkapasitas 1 TB, cukup untuk menyimpan game maupun file-file besar. Tak lupa laptop Asus GL553VE ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 home edition 64-bit, jadi anda tak perlu repot-repot untuk menginstal sistem operasi di laptop ini. Tidak hanya itu laptop gaming Asus ROG GL553VE dibekali dengan baterai berkapasitas 48WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion untuk memenuhi kebutuha dayanya saat mobile. Bagaima menurut anda? Sudah cukup lengkap kan untuk sebuah laptop gaming untuk memanjakan anda saat bermain game.

 

Spesifikasi ASUS ROG GL553VE

Ukuran (L x W x H mm)  383 x 255 x 30 mm
Tipe Grafis NVDIA GeForce GTX1050Ti VRAM 4GB GDDR5
Intel HD Graphics 630
Ukuran Layar 15.6 Inch
Tipe Layar IPS LCD LED backlight 15,6 inci resolusi full HD, anti-glare Panel 72% NTSC color gamut
Resolusi Layar 1920 x 1080
Sistem Operasi Windows 10 home
Processor Kabylake Intel core i7-7700HQ
Intel HM175 Chipset (2.80 GHz, 6M Cache)
RAM 16GB DDR4 2133MHz, upgradeable to 32GB DDR4
DVD DVD±RW
SSD HardDisk 1 TB 5400 rpm + 256G M.2 SSD
Koneksi WiFi, Bluetooth
WebCam YA
HDMI YA
Audio Asus SonicMaster Premium Technology
Support Windows 10 Cortana with Voice
Slot 1 USB 2.0
2 USB3.0
1 USB Type C
1 Headphone-out & Audio-in Combo Jack
1 RJ45 LAN Jack for LAN insert
HDMI
Baterai 48WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ionBattery Pack

 

Harga ASUS ROG GL553VE

Harga Baru : Rp 19.999.000

Kelebihan ASUS ROG GL553VE

  • Kinerja bersaing berkat duet maut Intel Kaby Lake & GeFore Pascal
  • Kapasitas RAM bawaan besar, yakni 16GB
  • Dilengkapi OS Windows 10 Pre-Installed

 

Setelah sedikit mereview ASUS ROG GL553VE, saya akan menyimpulkan bahwa laptop ini lebih dari cukup untuk para gamer sejati. Dengan mengandalkan processor Inter Core i7-7700HQ generasi Kaby Lake quad-core ditambah dengan kartu graphics yang luar biasa sangat mendukung untuk mode virtual reality (VR), mantap kali gannn. Untuk anda para gamer sejati tidak akan merasa ter-phpin ketika membeli laptop asus GL553VE karena dijamin sangat memanjakan diri ketika sedang menikmati sebuah game. Oke sekian dulu gan review ane tentang Asus GL553VE semoga bermanfaat bagi anda, teman, keluarga dan orang-orang disekitar anda, Bye.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik