Bagaimana VPN Bekerja Di Android? Simak Pembahasan Berikut Ini

Bagaimana VPN bekerja di android? Mungkin kesempatan ini sangat kebetulan jika sahabat arena bertanya tentang hal ini. Kenapa? Karena disini arena laptop akan mengulas tentang bagaimana VPN bekerja di android. Pada umumnya layanan VPN (Virtual Private Network) menjadi salah satu layanan yang paling terbaik untuk digunakan oleh sahabat arena.

Bagaimana VPN Bekerja Di Android

Ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan oleh sahabat arena ketika menggunakan Virtual Private Network ini. Pernahkah sahabat arena mengunjungi sebuah website, namun website tersebut tidak bisa dibuka? Nah ini merupakan pemblokiran yang dilakukan oleh ISP. Akan tetapi sahabat arena masih bisa membuka website tersebut dengan menggunakan layanan VPN.

VPN dapat membantu sahabat arena untuk membuka semua situs web dengan aman. Bagi pengguna android, VPN juga berperan penting dalam melindungi semua data-data yang dimiliki oleh sahabat arena. Mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa kita harus menggunakan layanan VPN untuk android. Tapi bagaimana VPN bekerja di android? Langsung saja disimak pembahasan yang ada dibawah ini.

Jadi, Bagaimana VPN Bekerja di Android?

Bagaimana VPN bekerja di android? Secara umum cara kerja VPN di android adalah untuk melindungi sahabat arena dari penyerangan virus malware yang akan datang. Lalu, bagaimana VPN bekerja di android? Ketika android sahabat arena terkoneksi pada VPN, maka VPN akan bertugas untuk menyembunyikan alamat IP dan data-data yang dimiliki oleh sahabat arena.

Jadi, bagaimana VPN bekerja di android? Secara sederhananya adalah sahabat arena akan terhubung pada ISP kemudian sahabat arena akan terkoneksi pada server VPN. Nah, pada saat inilah Server VPN akan berfungsi untuk mengenkripsi data-data atau privasi sahabat arena melalui terowongan yang dimiliki oleh VPN tersebut. Dengan begitu ketika sahabat arena mengunjungi situs web yang berbahaya, sahabat arena akan tetap aman.

Hal ini dikarenakan sahabat arena tidak terdaftar sebagai jaringan milik sahabat arena melainkan jaringan dari server VPN. Sahabat arena juga harus tahu kalau ada beberapa VPN yang bekerja dengan baik di android dan ada beberapa VPN yang  bekerja dengan tidak baik di android. Sahabat arena dapat menyimak pembahasan yang ada dibawah ini untuk mengetahui lebih jelas lagi.

VPN yang Bekerja Dengan Baik di Android

Sebenarnya VPN yang bekerja dengan baik di android merupakan VPN yang berlayanan premium. Arena laptop sudah mereview hampir semua VPN yang berlayanan premium memiliki akses yang lebih baik. Bahkan keamanan yang dimiliki oleh VPN premium mampu mengamankan semua kegiatan online sahabat arena. Maka dari itu layanan premium sangat disarankan untuk sahabat arena. Ada beberapa VPN layanan premium telah menggunakan fitur keamanan yang sama dengan keamanan tingkat militer.

VPN yang Bekerja Dengan Tidak Baik di Android

Berbeda dengan layanan gratisan dimana hal ini akan berdampak buruk  pada android yang dimiliki oleh sahabat arena. Apalagi android sahabat arena menyimpan semua berkas-berkas penting. Kemungkinan besar berkas atau data-data tersebut akan hilang, sebab berbagai VPN Gratis telah diketahui bahwa mereka tidak memiliki fitur keamanan yang aman. Bahkan hampir semua layanan VPN gratis telah mengandung virus malware. Tentu saja ha ini tidak akan menjadi aman pada android kita, jadi berhati-hatilah dalam menggunakan VPN gratis.

Rekomendasi VPN Terbaik di Android

Nah apabila sahabat arena telah mengetahui tentang bagaimana VPN bekerja di android. Kesempatan ini juga arena laptop akan merekomendasikan 5 VPN yang paling terbaik di android. Seperti apa VPN-VPN tersebut? Tunggu apalagi langsung saja kita simak bersama ulasan yang mengenai 5 VPN tersebut.

1. NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan salah satu VPN yang harus digunakan oleh sahabat arena apabila sahabat arena ingin berinternet dengan menggunakan android milik sahabat arena. Pada umumnya layanan NordVPN ini menjadi salah satu VPN yang paling terbaik. Hal ini dikarenakan  berbagai fitur yang dimiliki oleh NordVPN ini bisa dimanfaatkan oleh sahabat arena. Keamanan NordVPN sudah tidak bisa diragukan lagi, karena keamanan NordVPN ini menggunakan enkripsi AES 256-bit.

Dengan adanya sistem enkripsi yang seperti itu, maka sahabat arena dapat melihat kalau data-data dari sahabat arena tidak mudah diretas oleh ISP atau pihak lainnya. Akan tetapi apakah NordVPN bisa melacaknya? Perlu diperhatikan kalau layanan NordVPN ini tidak memiliki cara dan ide untuk mencari tahu bagaimana aktivitas dari sahabat arena. Jadi, sahabat arena tak perlu takut untuk hal ini. Jika sahabat arena masih kurang percaya sahabat arena dapat membacanya disini.

2. ExpressVPN

ExpressVPN

Tak hanya NordVPN yang mampu melindungi sahabat arena, layanan ExpressVPN ini juga mampu melindungi sahabat arena. Ketika sahabat arena ingin mencari sebuah keamanan yang terbaik dengan kecepatan tinggi. Maka sahabat arena bisa mendapatkannya dengan menggunakan layanan ExpressVPN ini. Secara umum ExpressVPN memiliki akses yang sangat cepat.

Sahabat arena tak perlu khawatir akan terjadinya buffering, dengan adanya ribuan server yang dimilikinya sahabat, maka sahabat arena dapat mencari server yang lebih cepat. Jika sahabat arena mengkhawatirkan tentang tingkat keamanan sahabat arena, langsung saja mengunduh aplikasi ExpressVPN seperti yang ada disini. Karena ExpressVPN ini memiliki enkripsi yang seperti tingkat militer.

3. CyberGhost

CyberGhost VPN

VPN CyberGhost merupakan salah satu VPN yang paling terbaik untuk android sahabat arena. Mungkin layanan CyberGhost ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak servernya, dimana pada situs resminya telah diketahui bahwa mereka menyediakan 5700 server. Hal ini berkemungkinan besar kalau sahabat arena bisa mendapatkan akses yang sangat cepat. Tak hanya itu, layanan CyberGhost ini juga telah menyediakan fitur terbaik untuk mengamankan privasi sahabat arena. Bahkan kebijakan nonlog yang dimiliki sangat berfungsi, jadi sahabat arena tak perlu takut dengan data-data yang dimiliki oleh sahabat arena. Sahabat arena bisa mendapatkan VPN CyberGhost ini dengan mengunduh aplikasi VPN CyberGhost yang ada disini.

4. Hide My Ass

Hide My Ass Pro VPN

Tahukah sahabat arena kalau saat ini VPN Hide My Ass menjadi salah satu VPN yang paling terbaik untuk pengguna android. Hal ini dikarenakan pada VPN Hide My Ass ini terdapat berbagai macam fitur untuk menunjang kegiatan online kita. Akan tetapi VPN ini tidak bisa di dapatkan dengan mudah, karena sahabat arena harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Sahabat arena bisa melihat disini untuk soal harganya, karena setiap paket yang dimilikinya memiliki harga yang berbeda-beda. Tentu saja sahabat arena akan mendapatkan keamanan yang lebih aman jika menggunakan layanan VPN Hide My Ass.

5. Surfshark

Surfshark

Untuk rekomendasi yang terakhir disini arena laptop menyarankan kepada sahabat arena agar menggunakan layanan VPN Surfshark ini. Kenapa kita harus menggunakan VPN Surfshark? Perlu diperhatikan VPN Surfshark merupakan salah satu VPN tanpa berlangganan. Hal ini dikarenakan pada layanan Surfshark VPN ini terdapat berbagai macam paket mulai dari bulanan hingga tahunan. Jadi sahabat arena bisa merasakan kalau sahabat arena telah menggunakan VPN yang tanpa berlangganan. Disetiap paketnya layanan Surfshark ini memiliki uang garansi selama 30 hari. Klik disini untuk melihat info yang lebih lanjut.

Penutup

Dengan demikian pembahasan kali ini yang mengenai tentang bagaimana VPN bekerja di android. Jika sahabat arena ingin menggunakan sebuah VPN, cobalah untuk mengunduh salah satu dari beberapa VPN yang telah disebutkan diatas. Terimakasih buat sahabat arena yang sudah mengikuti dari awal pembahasannya, semoga sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya. Sampai jumpa…

ArenaLaptop Editor