Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pemerintah Hanya 1 Menit !

Cara membuka situs yang diblokir pemerintah dengan mudah 1 menit selesai dengan Opera VPN. Akhir-akhir ini gak sedikit kan gaes situs yang diblokir oleh pemerintah. Pokok cerita ke sobat kali ini yaitu tentang bagaiamana membuka web yang di blokir?. Nah ada pepatah “banyak jalan menuju Roma” ada pula  “jika ada masalah pasti ada solusi”. Begitupun soal pemblokiran situs ini gaes. So, membuka situs yang diblokir di internet itu mudah dan bisa langsung sobat coba. nih solusi yang bisa langsung sobat lakukan dengan mengikuti cara-cara dibawah ini nantinya.

Internet dulu sejatinya dirancang agar bebas dan terbuka. Kita bisa mendapat informasi yang tanpa batas. Layaknya  apa yang ada difikaran kita itu bisa langsung kita lihat dalam sekejap. Namun, tak sedikit juga hal-hal negatif yang beredar di internet gaes. Oleh karena itu pemerintah menerapkan sensor internet yang cukup tinggi ke beberapa situs tertentu. Bermula dari pemblokiran situs-situs penyedia konten bajakan, diikuti situs radikal, video-video tak senonoh dan yang lainnya.

Lantas, sobat terganggu tidak dengan adanya tindakan pemblokiran situs atau apliaksi khusus oleh pemerintah? Tenang, ada cara membuka situs yang diblokir pemerintah  dengan mudah yang akan dibahas di artikel kali ini yaitu dengan menggunakan aplikasi keren Opera Browser.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pemerintah

Cara masuk situs yang diblokir ini dengan menggunakan media Opera Browser, karena memang terdapat built-in VPN. Browser opera ini juga terdapat fitur on/off untuk mengaktifkan layanan dari address bar. Opera mengumumkan jika mereka telah meluncurkan fitur Virtual Private Network(VPN) untuk resmi dari browser desktop mereka pada September 2016 lalu. Lokasi dari server untuk layanan ini pun menjadi lima negara yaitu di Kanada, Belanda, Jerman, Amerika Serikat dan Singapura.

Namun kenapa harus menggunakan fitur VPN?. Ya, fitur ini memiliki kemampuan yang dapat menyembunyikan IP teman-teman, membuka website dan firewall yang diblokir. Selain bisa dipakai untuk mengakses situs-situs yang dibatasi secara regional, VPN diklaim bisa melindungi browser saat menggunakan internet di WiFi publik. Penggunaan VPN juga bisa membuat akses ke sebuah situs lebih aman.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pemerintah Dengan Opera Browser

1. Perbarui atau unduh terlebih dahulu Browser Opera versi terbaru. Untuk mengunduhnya kalian bisa mengunjungi situs resmi Opera Browser yaitu opera.com/computer. Saya sarankan untuk mengunduh offline package. Selesai mengunduh kemudian install Opera Browser seperti aplikasi biasa lainnya.

2. Setelah terinstall, buka Opera kemudian sobat bisa mengaktifkan fitur VPN dengan klik Menu berlogo “O” warna merah. Setelah itu pilih “Setting/Pengaturan (Alt+P)”.

Home Opera Browser

3. Setelah membuka Setting, lalu pilih “Privacy dan Security”.

Privacy dan Security

4. Kemudian aktifkan fitur VPN, dengan memberikan Check list pada “Enable VPN”.

Enable VPN

5. Selanjutnya sobat bakal melihat ada logo VPN di address bar berwarna orange.

Logo VPN di Address Bar

 

6. Untuk mengaktifkannya, sobat cukup menekan logo VPN, dan memilih negara yang ingin sobat gunakan sebagai jalur akses VPN sobat. Saat ini, baru tersedia lima pilihan negara, yaitu Kanada, Jerman, Belanda, Singapura, dan Amerika Serikat untuk lokasi VPN. Setelah sobat memilih salah satu negara, maka logo VPN akan berubah menjadi warna biru, yang artinya VPN telah aktif. Dengan mengklik tombol VPN tersebut maka sobat akan melihat alamat IP, negara, alamat IP, serta jumlah konsumsi data yang sobat gunakan.

IP Opera VPN

Opera sudah memiliki layanan VPN gratis Unlimited yang bisa sobat gunakan secara langsung, tanpa perlu install extension atau plug-in apapun. Sobat bisa menggunakannya dengan mudah semudah menekan tombol. Namun layanan ini juga masih dikembangkan dan mungkin layanan VPN terkadang belum bekerja dengan maksimal.

Itulah Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pemerintah yang bisa kami bagi, semoga sobat bisa pintar-pintar dan  bijaksana ya dalam memakai fitur VPN ini. Jangan digunakan untuk yang aneh-aneh ya! 😃. Terimakasih ya sudah mampir di arenalaptop.com, jangan kapok-kapok balik lagi ya ke sini 😃. Semoga bermanfaat.

 

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik