10 Laptop Untuk Penulis Terbaik dan Paling Laris

Sudah tidak dipungkiri lagi bila di era teknologi saat ini, semua orang bisa menghasilkan uang hanya bermodalkan internet. Selain profesi digital marketing, desainer, ataupun programing, pekerjaan penulis pun kini banyak diminati. Apabila sahabat arena punya kemampuan menulis, bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dengan hanya mengandalkan internet. Guna mendukung pekerjaan tentunya membutuhkan laptop sebagai senjata utamanya. Laptop untuk penulis berbeda halnya dengan kebutuhan untuk desainer maupun gamers.

Laptop Untuk Penulis

Bisa saja menggunakan smartphone untuk menulis, namun rasanya tetap tidak bisa menggantikan kenyamanan mengetik memakai keyboard laptop. Penulis pastinya perlu observasi sebelum menuangkan idenya dalam bentuk tulisan. Maka dengan menggunakan laptop kegiatan menulis akan terselesaikan dengan cepat, dan nyaman sehingga konten artikel yang dihasilkan pun bisa maksimal.

Laptop Harus Mendukung Portabilitas

Pekerjaan sebagai penulis bisa dilakukan dimana saja. Namun, apabila sahabat arena merupakan seorang freelancer penulis tentunya ada saat-saat bosan bekerja di rumah. Maka, laptop untuk penulis haruslah memiliki bobot yang ringan dan nyaman untuk dibawa. Jika laptop punya bobot yang berat akan sangat membebani saat berjalan-jalan mencari tempat nongkrong atau coffee shop untuk bekerja.

Baterai Tahan Lama

Ini jadi syarat penting memilih laptop untuk penulis. Seorang penulis pasti ada hal-hal yang mengharuskannya untuk berada di luar ruangan entah itu untuk meliput dsb. Ketika bekerja di salah satu tempat ngopi untuk membuat artikel, ternyata tidak banyak colokan listrik yang disediakan. Lalu kebetulan banget muncul notifikasi kalau baterai laptop tinggal 10%, pastinya merepotkan dong. Maka dari itu baterai laptop yang tahan lama sangatlah penting.

Performance Laptop

Laptop untuk penulis perlu juga diperhatikan performancenya. Kenapa? Karena penulis tidak hanya berkutat dengan kata-kata, terkadang dituntut juga untuk bisa mengedit foto maupun video. Disamping itu laptop yang mendukung multitasking untuk membuka browser dengan tab lebih banyak. Maka dari itu laptop harus memiliki prosesor dan kapasitas RAM yang bisa mendukung semua kegiatan tersebut.

10 Laptop Untuk Penulis Terbaik dan Paling Laris

1. Lenovo G40-30

Lenovo G40-30

Lenovo G40-30 bisa jadi pilihan tepat laptop untuk penulis. Di desain dengan layar 14 inchi ini terlihat elegan sangat menarik untuk dimiliki. Apabila sahabat arena tidak terlalu perlu mengedit video dalam konten artikelnya, secara performancenya Lenovo G40 sudah cukup mendukung. Terlebih harga yang ditawarkan cukup murah, yakni Rp 3.1 jutaan. Untuk mengetahui lebih jelas spesifikasinya bisa lihat disini.

2. HP Stream 11

HP Stream 11

Dipersenjatai Intel Celeron N3060 dan kapasitas RAM 4GB, sangat tepat bagi yang mencari laptop untuk penulis. Apalagi didukung OS Windows 10 yang semakin memudahkan dalam hal multitasking. Tampilan desainnya terlihat modern dengan balutan warna biru. Laptop berukuran 11,6 inchi ini sangat nyaman dibawa bepergian. Dengan harga Rp 3,4 juta sudah bisa bawa pulang laptop ini. Untuk detailnya bisa lihat disini.

3. Acer One 10+ (S1002)

Acer One 10+ S1002

Teknologi durable magnet yang ada pada Acer One 10 cocok banget untuk mendukung kebutuhan sebagai penulis. Laptop hybird ini ringan dan praktis untuk digunakan dimanapun. Spesifikasinya memberikan kemudahan untuk sahabat arena membuat konten artikel yang berkualitas. Laptop Intel Quad Core Z ini dibanderol terjangkau dengan harga Rp 3,8 juta yang sudah didukung Windows 10. Selengkapnya silahkan untuk mampir disini.

4. Dell Inspiron 14-3462

Dell Inspiron 14-3462

Banyak yang perlu dipertimbangkan dalam mencari laptop untuk penulis. Maka dari itu Dell Inspiron 3462 siap membantu seluruh kegiatan menulis Sahabat Arena. Intel Celeron yang di sokong RAM 4GB dengan grafis cukup memukau sangat bisa diandalkan. Bobotnya yang ringan dan tipis memberikan portabilitas yang cukup baik. Harganya pun sangat terjangkau, yakni Rp 3,8 juta. Apabila tertarik bisa lihat selengkapnya disini.

5. Lenovo Ideapad V110-15IAP

Lenovo Ideapad V110-15IAP

Berikutnya ada Lenovo Ideapad V110-15IAP laptop untuk penulis yang sangat direkomendasikan. Dengan harga Rp 3,8 juta dilengkapi Prosesor Intel Celeron beserta RAM 4GB yang siap memberikan kemudahan untuk bekerja dimanapun. Desainnya yang ramping dan kuat didukung ketahanan baterai yang cukup tahan lama sehingga tidak perlu khawatir mencari colokan listrik saat digunakan di luar ruangan. Spesifikasi lengkapnya sahabat arena bisa lihat disini.

6. HP 14-BW501AU

HP 14-BW501AU

HP BW501AU ini menawarkan spesifikasi yang terbilang oke sebagai laptop entry-level. Laptop dengan layar 14 inchi ini dibekali prosesor AMD Dual Core A4 yang cukup hemat dalam konsumsi daya listriknya. Laptop ini juga ditunjang dengan grafis menawan dari AMD Radeon R3 yang dilengkapi hard disk berkapasitas 500GB. Performancenya sangat mendukung segala kegiatan seorang penulis. Selebihnya sahabat arena bisa lihat disini.

7. Asus X541SA

ASUS X541SA

Selanjutnya ada Asus X541SA sebagai pilihan tepat laptop untuk penulis. Desainnya yang elegan didukung dengan tenaga Intel Celeron Dual Core, cukup mumpuni melibas aplikasi standar untuk menulis dan edit foto. Meskipun terkesan berat dengan layarnya yang berukuran 15,6 inchi, nyatanya cukup nyaman dibawa dalam tas. Terlebih lagi terdapat optical drive (DVD-RW) yang jadi salah satu keunggulannya. Lebih jelasnya dapat dilihat disini.

8. HP CM0091AU

HP 14-CM0091AU

 

Untuk sahabat arena yang berprofesi sebagai penulis, laptop HP CM0091AU bisa jadi pilihan tepat. Dari sisi tenaganya menawarkan AMD A4 dan kartu grafis AMD Radeon R3 memberikan kinerja yang mantap. Selain membantu membuat konten laptop ini mendukung dalam hal mengedit foto dan video. Ditambah RAM 4GB akan memaksimalkan kemampuannya. Apalagi harganya terjangkau hanya Rp 3,7 juta. Selengkapnya silahkan lihat disini.

9. Acer Aspire ES1-432

Acer Aspire ES1-432

Acer selalu bisa menjawab kebutuhan pelanggannya. Kali ini lewat Aspire ES1-432, Acer mencoba menawarkan laptop untuk penulis dengan kemampuan yang cukup mumpuni. Desainnya yang elegan dan keyboardnya dirancang dengan presisi memberikan kenyamanan saat mengetik. Kegiatan multitasking akan semakin mudah dari dukungan Windows 10. Mengusung layar 14 inchi, laptop ini nyaman digunakan kapanpun dan dimanapun. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi disini.

10. Dell Inspiron 11-3180

Dell Inspiron 11-3180

Terakhir ada Dell Inspiron 3180 yang menawarkan kinerja untuk segala kebutuhan komputasi seorang penulis. Prosesor AMD A9 dan kartu grafis AMD Radeon R5 Graphics mendukung untuk kegiatan multitasking, edit foto atau video, serta gaming. Laptop ini menampilkan layar 11,6 inchi dengan bobot yang ringan dan praktis sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun. Jika masih penasaran, bisa langsung lihat spesifikasinya disini.

Itu dia tadi 10 pilihan laptop untuk menulis terbaik yang bisa ditawarkan untuk sahabat arena. Dengan harga yang terjangkau, performanya mampu menjawab semua kebutuhan sahabat arena sebagai seorang penulis. Mulai dari komputasi ringan hingga cukup berat seperti edit foto, video, dan juga gaming untuk keperluan hiburan. Karena penulis tidak hanya sekedar menulis rangkaian kata-kata, tapi bagaimana caranya bisa melakukan observasi dan analisa. Maka itu untuk memudahkan penelitian yang bisa dicari lewat internet, varian rekomendasi laptop di atas bisa jadi pertimbangan yang luas. Sahabat Arena klik tautan yang disediakan pada setiap laptop untuk melihat harga terupdate laptop bersangkutan dan spesifikasi lengkap. Jangan lupa juga untuk melihat artikel-artikel lainnya di Arena Laptop.

ArenaLaptop Editor