10 Laptop Untuk Main PUBG Terbaik dan Paling Laris

Seiring perkembangan zaman, banyak jenis permainan yang bisa dimainkan secara berkelompok melalui online. Satu di antaranya adalah PUBG (Playerunkonwon’s battleground). Dalam game tersebut, para pemain harus bertahan hidup dan mengalahkan pemain lainnya. Untuk memainkan game PUBG, Sahabat Arena harus menggunakan perangkat yang mumpuni agar bisa merasakan pengalaman bermain PUBG yang lebih baik. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Arena Laptop akan memberikan beberapa rekomendasi laptop untuk main PUBG yang bisa Sahabat Arena jadikan pilihan.

Laptop untuk Main PUBG

Apa itu PUBG?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang laptop apa saja yang bisa digunakan untuk bermain PUBG, Arena Laptop akan lebih dulu membahas mengenai permainan tersebut. Sekadar informasi, PUBG adalah salah satu jenis permainan bergenre battle Royale. Di dalam permainan ini, Sahabat Arena bisa bermain dengan 100 orang secara bersamaan. Selain itu, Sahabat Arena bisa membentuk tim dengan dua hingga empat orang, atau bisa juga dengan bermain solo. Selain bisa dimainkan di PC atau laptop, kini, PUBG juga telah tersedia dalam versi mobile. Namun, bagi Sahabat Arena yang ingin bermain PUBG dengan lebih leluasa, laptop mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat dibanding menggunakan versi mobile.

Spesifikasi Minimum

Ada beberapa spesifikasi yang harus dipenuhi pada sebuah laptop yang akan digunakan untuk bermain PUBG. Hal ini disebabkan game PUBG memiliki grafis yang membutuhkan MAP cukup luas. Oleh karena itu, agar bisa bermain PUBG dengan lancar, salah satu syaratnya adalah memilih kartu grafis yang bagus, misalnya menggunakan kartu grafis Nvidia GTX 1060. Selain itu, laptop untuk main PUBG juga harus memiliki CPU dengan tipe multiple core dari AMD Ryzen atau Intel Dual Core beresolusi 1080p. Kartu grafis dan CPU yang sesuai merupakan dua syarat yang ada di dalam laptop yang akan digunakan untuk bermain PUBG. Selainjutnya, untuk mengetahui laptop apa saja yang bisa digunakan untuk bermain game tersebut, berikut Arena Laptop telah merangkumnya.

10 Laptop untuk Main PUBG Terbaik dan Paling Laris

1. Lenovo Ideapad 320 14AST

Lenovo Ideapad 320 14AST

Selain Lenovo Region Y520-66ID, Lenovo Ideapad 320 14AST juga bisa Sahabat Arena jadikan pilihan jika ingin bermain game PUBG. Namun, laptop Lenovo yang satu ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding laptop Lenovo sebelumnya. Harga laptop Lenovo ini sekitar Rp4 jutaan dan ditenagai prosesor AMD A9 9420 serta VGA Radeon R5. Lebih lengkap mengenai laptop lenovo ini, bisa dilihat disini.

2. Acer E5-553G-F79R

Acer E5-553G-F79R

Produk laptop pertama yang masuk dalam daftar 10 laptop untuk main PUBG adalah laptop keluaran Acer, yaitu seri E5-553G-F79R. Laptop tersebut menggunakan prosesor AMD yang cukup terkenal, yaitu AMD Quad Core FX 9800P dengan kecepatan hingga 3,6GHz. Berkat adanya prosesor tersebut, laptop Acer yang satu ini bisa diandalkan untuk bermain PUBG dengan lancar. Menariknya lagi, harga yang ditawarkan untuk laptop Acer seri ini juga cukup terjangkau. Untuk lebih lengkap bisa lihat disini.

3. Asus FX503VD

Asus FX503VD

Asus FX503VD merupakan salah satu laptop gaming yang memiliki performa cukup baik. Untuk prosesornya, laptop Asus yang satu ini menggunakan prosesor Intel Core i7-7300HQ dengan kecepatan 2.8GHz dan dibekali memori RAM berkapasitas 8GB DDR4. Tidak hanya itu, kartu grafis yang digunakan juga tidak kalah menarik. Asus FX503VD menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GT 1050. Dengan spesifikasi tersebut, tidak heran jika Asus FX50VD masuk dalam daftar 10 laptop untuk main PUBG. Lebih lengkap mengenai Asus FX503VD bisa lihat disini.

4. Acer Predator Nitro 5 AN515-52

Acer Predator Nitro 5 AN515-52

Selain Acer E5-553G-FZ9R, laptop keluaran Acer lainnya yang juga bisa Sahabat Arena gunakan untuk bermain game PUBG adalah laptop seri Predator Nitro 5. Tidak kalah dengan laptop Acer sebelumnya, laptop gaming Acer ini juga memiliki kinerja yang cukup prima. Berbeda dengan Acer E5-553G-FZ9R, Acer Predator Nitro 5 AN515-51-58YX dibekali prosesor Intel Core i5 8300H. Untuk harganya, Sahabat Arena bisa memiliki laptop Acer ini dengan harga sekitar Rp10 jutaan.  Spesifikasi lengkap laptop ini bisa cek disini.

5. Lenovo Legion Y520-66ID

Lenovo Legion Y520-66ID

Laptop untuk main PUBG berikutnya merupakan besutan Lenovo, yaitu seri Legion Y520-66ID. Laptop tersebut ditenagai prosesor Intel Core i5 7300HQ dan dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX1050. Untuk harganya, laptop Lenovo yang satu ini bisa Sahabat Arena dapatkan dengan harga sekitar Rp10 hingga Rp11 juta. Nah, info lengkap mengenai Lenovo Legion Y520-66ID disini.

6. Dell Inspiron 15 3576

Dell Inspiron 15-3576

Dell Inspiron 15 3576 menjadi pilihan terbaik bagi Sahabat Arena yang ingin bermain game PUBG di laptop, namun memiliki budget terbatas. Dengan harga yang cukup terjangkau, kinerja yang ditawarkan laptop Dell ini tidak kalah dengan laptop gaming lainnya. Dell Inspiron 15 3576 ditenagai prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis AMD Radeon 520. Bukan hanya itu saja, laptop gaming Dell ini juga diklaim dapat bertahan hingga 3 jam pemakaian. Lebih lengkapnya bisa lihat disini.

7. Acer Swift 3

Acer Swift 3

Masih produk keluaran Acer, laptop berikut ini juga bisa Sahabat Arena gunakan untuk bermian PUBG dengan lancar. Meski bukan varian laptop gaming, Acer Swift 3 diklaim dapat diandalkan untuk memainkan game PUBG. Salah satu penyebabnya adalah laptop Acer ini menggunakan prosesor Intel Core i5 terbaru. Acer Swift 3 ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding Acer Predator Nitro 5, yakni sekitar Rp9,5 jutaan. Harga terupdate dan spesifikasi lengkap Acer Swift 3 bisa lihat disini.

8. HP 15-BW070AX

HP 15-BW070AX

Laptop untuk main PUBG berikutnya yang menjadi laptop terakhir adalah laptop besutan Hawlett-Packard (HP). Laptop tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun menawarkan pengalaman terbaik dalam memainkan game PUBG. HP 15-BW070AX ditenagai prosesor AMD Quad Core A12-9720P. Di pasaran, perangkat ini dibanderol sektar Rp7.4 juta. Untuk mengetahui selengkapnya mengenai HP 15-BW070AX klik disni.

9. Asus TUF FX504GD-E4310

Asus TUF FX504GD-E4310

Laptop yang juga besutan Asus ini menjadi salah satu laptop yang bisa Sahabat Arena jadikan pilihan untuk digunakan bermain game PUBG. Asus menghadirkan laptop seri TUF FX504GD-E4310 dengan spesifikasi dan kinerja yang mumpuni untuk memainkan berbagai game berat, termasuk game PUBG. Hal ini berkat dukungan prosesor Intel Core i5-8300HQ, hard disk dengan kapasitas 1 TB, grafis Nvidia GeForce GTX 1050, serta memori RAM dengan kapasitas 8GB. Untuk harganya, laptop Asus yang satu ini dibanderol sekitar Rp12 jutaan. Sahabat arena bisa melihat spesifikasi lengkap laptop ini disini.

10. Asus ROG G752VS OC Edition

Asus ROG G752VS OC Edition

Seperti halnya laptop seri Asus FX503VD, Asus ROG G752VS OC Edition juga merupakan salah satu laptop gaming. Grafis Nvidia GeForce GTX 10 dan prosesor Intel i7 yang disematkan pada laptop Asus ini akan memberikan kinerja yang luar biasa untuk memainkan berbagai game kelas berat. Dengan harga sekitar Rp23 juta, Sahabat Arena bisa bermain game PUBG di laptop Asus ini dan lebih lengkapnya bisa cek disini.

Demikanlah daftar 10 laptop yang bsa Sahabat Arena jadikan pilihan untuk bermain game PUBG. Kesepuluh daftar tersebut bisa Sahabat Arena pilih sesuai dengan budget atau spesifikasi yang dibutuhkan. Selain itu, kesepuluh laptop yang masuk dalam daftar di atas merupakan laptop yang cukup laris di pasaran, sehingga Sahabat Arena tidak perlu ragu lagi. Untuk memudahkan sahabat arena, kami juga sudah memberi referensi mengenai produk bersangkutan disetiap pembahasan laptop diatas. Dengan begitu, kini, Sahabat Arena bisa bemain game PUBG dengan mudah di laptop. Jangan lupa juga untuk membaca artikel dalam berbagai topik lainnya di Arena Laptop.

ArenaLaptop Editor