10 Laptop untuk Trading Terbaik dan Paling Laris

Mungkin istilah trading ini sudah tidak asing lagi bagi bsebagian Sahabat Arena. Trading merupakan salah satu kegiatan yang dapat memberikan keuntungan dalam jangka waktu yang relatif singkat dengan memperjualbelikan instrumen investasi. Dengan demikian, trading bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan secara singkat. Saat ini, kegiatan trading bisa dilakukan di berbagai perangkat, termasuk laptop. Namun, laptop untuk trading biasanya harus memiliki kriteria tertentu agar bisa digunakan untuk trading dengan lancar. Seperti apa kriteria yang harus ada di dalam sebuah laptop yang digunakan untuk trading? Simak ulasannya berikut ini.

Laptop Untuk Trading

Layar

Laptop dengan layar berukuran 13 hingga 14 inci menjadi laptop yang ideal jika digunakan untuk trading. Dengan layar yang relatif besar, Sahabat Arena bisa melihat hasil trading di layar monitor dengan lebih leluasa. Selain itu, tampilan yang dihasilkan juga menjadi lebih jelas dan detail. Tidak hanya itu, ukuran layar yang besar ini juga akan memudahkan Sahabat Arena dalam menganalisis grafik trading.

Ketahanan Baterai

Selain layar berukuran 14 inci, laptop yang digunakan untuk kegiatan trading juga sebaiknya memiliki ketahanan baterai yang baik. Sahabat Arena sebaiknya memilih laptop dengan baterai yang mampu bertahan minimal hingga tiga jam penggunaan tanpa dihubungkan ke arus listrik. Memilih laptop dengan ketahanan baterai yang lama memungkinkan Sahabat Arena untuk melakukan kegiatan trading di laptop tanpa takut terganggu dengan baterai yang cepat habis dan harus diisi ulang dayanya.

Prosesor yang Andal

Jika ingin memilih laptop yang digunakan untuk trading, Sahabat Arena juga harus memperhatikan prosesor yang diusung laptop tersebut. Pilihlah laptop dengan prosesor dengan kecepatan yang tidak terlalu kecil. Hal ini bertujuan agar laptop yang digunakan untuk trading berjalan lancar dan tidak loading lama atau lola. Laptop yang baik untuk trading setidaknya mengusung prosesor dengan kecepatan minimal 1,66 GHz.

Selain ketiga kriteria di atas, kapasitas penyimpanan, seperti harddisk dan memori RAM juga menjadi hal yang tidak luput dari perhatian jika Sahabat Arena sedang mencari laptop untuk trading. Untuk mengetahui merek laptop apa saja yang cocok digunakan untuk trading, Sahabat Arena bisa melihat sepuluh daftarnya di bawah ini.

10 Laptop untuk Trading Terbaik dan Paling Laris

1. HP Spectre X360

HP Spectre X360

Laptop untuk trading yang akan pertama dibahas adalah laptop besutan perusahaan Hawlett-Packard (HP), yakni tipe Spectre X360. Spesifikasi yang diusung laptop HP ini terbilang mumpuni jika digunakan untuk trading, mulai dari prosesor hingga daya tahan baterainya. Spesifikasi lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

2. HP 14 BS743TU

HP 14 BS743TU

Dukungan prosesor AMD A9 yang setara dengan Intel Core i5 dengan kecepatan hingga 3.6 GHz, menjadikan laptop besutan perusahaan Hawlett-Packard (HP) ini juga sesuai jika digunakan untuk trading. Selain itu, laptop HP ini juga memiliki ketahanan baterai yang relatif lama, yaitu hingga 9,5 jam. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

3. Lenovo Thinkpad X270

Lenovo Thinkpad X270

Lenovo ThinkPad X270 memiliki keunggulan dalam hal ketahanan baterainya. Dengan prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB, dan kapasitas HDD sebesar 500GB, Lenovo ThinkPad X270 diklaim mampu bertahan hingga di atas 4 jam penggunaan. Dengan spesifikasi tersebut, laptop Lenovo ini bisa dikatakan sesuai untuk Sahabat Arena yang ingin melakukan kegiatan trading menggunakan laptop. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

4. Lenovo Thinkpad T470

Lenovo Thinkpad T470

Baterainya yang mampu bertahan hingga 17 jam menjadi keunggulan dari Lenovo ThinkPad T470. Selain itu, dengan berbekal prosesor Intel Core i7, RAM 8GB, dan harddsik berkapasitas 1TB membuat laptop Lenovo ini semakin sesuai untuk digunakan trading saham maupun koin Cryptocurrency. Informasi lebih lanjut, kunjungi link berikut.

5. Lenovo Yoga 920

Lenovo Yoga 920

Seperti kedua laptop Lenovo yang telah disebutkan di atas, Lenovo Yoga 920 juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan trading. Laptop Lenovo ini juga mengusung spesifikasi yang tidak kalah dengan seri laptop lainnya. Daya tahan baterai hingga 10 jam, penyimpanan SSD 512GB, RAM 16GB, serta prosesor Intel Core i7 merupakan spesfikasi yang diusung laptop ini. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

6. Dell XPS 13

Dell XPS 13

Selain HP dan Lenovo, Dell juga mengeluarkan produk laptop yang mumpuni untuk digunakan trading saham maupun trading koin cryptocurrency. Untuk ketahanan bateranya, Dell XPS 13 diklaim mampu bertahan hingga 16 jam. Selain itum laptop Dell ini memiliki keunggulan dalam segi portabilitas. Dell XPS 13 akan menjadi laptop yang tepat bagi Sahabat Arena yang memiliki mobilitas tinggi. Informasi lebih lanjut terkait Dell XPS 13 bisa dilihat di sini.

7. Dell Inspiron 5378

Dell Inspiron 5378

Laptop Dell yang satu ini terkenal dengan ketahanan baterainya yang cukup tahan lama. Selain itu, Dell Inspiron 5378 menggunakan prosesor Intel Core i3 yang terbilang mumpuni untuk kebutuhan trading. Spesifikasi lebih lanjut mengenai laptop Dell Inspiron 5378 bisa dilihat di sini.

8. Apple MacBook Air

Apple MacBook Air

Laptop untuk trading yang akan dibahas selanjutnya yakni Apple MacBook Air. Untuk segi performa, laptop keluaran Apple yang satu ini mungkin sudah tidak perlu diragukan lagi. Apple MacBook Air bisa menjadi laptop untuk kegiatan trading yang tepat, karena ketahanan baterainya hingga 14 jam dan penggunaan prosesor Intel Core i5. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini.

9. Acer Aspire Z476

Asus ZenBook 3 UX490UAR

Dengan harga yang relatif terjangkau, laptop Acer satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat Arena yang mencari laptop untuk trading dengan budget terbatas. Meski dipasarkan dengan harga yang cukup murah, kualitas laptop Acer ini tidak bisa diremehkan. Dengan dukungan prosesor Intel Core i3 dan daya tahan baterai yang lama, kegiatan trading akan lebih lancar menggunakan Acer Aspire Z476. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini.

10. Asus ZenBook 3 UX490UAR

Masih produk keluaran Asus, laptop tipe ZenBook 3 UX490UAR juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan trading. Selain unggul dalam segi ketahanan baterai, laptop Asus ini juga mengusung desain tipis dan ringan sehingga mendukung mobilitas tinggi penggunanya. Untuk lebih jelasnya mengenai Asus ZenBook 3 UX490UAR bisa dilihat di sini.

Nah, demikianlah 10 daftar laptop yang bisa Sahabat Arena jadikan pilihan untuk mendukung kebutuhan trading. Sepuluh laptop di atas tidak hanya mengusung prosesor andal dan baterai yang tahan lama, tetapi juga beberapa mengusung desain tipis dan ringan. Hal tersebut tentunya akan sangat sesuai bagi Sahabat Arena yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, Sahabat Arena juga bisa menemukan sepuluh laptop di atas dengan mudah karena laptop tersebut merupakan laptop terbaik dan paling laris di pasaran. Dari sepuluh rekomendasi laptop yang digunakan untuk trading di atas, kira-kira laptop yang mana yang menjadi pilihan Sahabat Arena? Selamat berburu laptop!

ArenaLaptop Editor