10 Laptop Untuk Kasir Terbaik dan Paling Laris

Berbisnis saat ini sudah semakin mudah dengan hanya bermodalkan laptop. Buat yang berbisnis tapi tidak memiliki mesin kasir yang mumpuni bisa menggunakan aplikasi kasir atau lebih dikenal dengan software POS. Aplikasi ini bisa dengan mudah dioperasikan dengan memanfaatkan teknologi internet. Dengan aplikasi POS ini, dapat mencatat semua kegiatan transaksi penjualan menggunakan PC atu laptop dan menyimpan semua informasi penjualan di perangkat tersebut. Dengan software kasir ini tugas sahabat arena dapat jadi lebih mudah, saat menghitung total biaya, pajak penjualan, berapa banyak barang yang terjual selama periode tersebut. Sebetulnya laptop untuk kasir tidak terlalu membutuhkan minimal spesifikasi tertentu, jadi tidak perlu khawatir. Sahabat arena hanya perlu menambahkan fitur untuk kasir, seperti printer kasir.

Laptop Untuk Kasir

Pastikan Kebutuhan Hardware

Beberapa system POS mewajibkan penggunanya membeli hardware, namun ada juga yang bisa dioperasikan lewat laptop. Maka dari itu pastikan kebutuhan apa saja yang nantinya akan dipenuhi.

Tentukan Harga

Harga sangat berpengaruh dalam memilih aplikasi laptop untuk kasir, terutama bila sahabat arena adalah orang baru yang menggunakan POS pertimbangkan dengan matang. Jika dulu aplikasi POS diperuntukkan yang memiliki bisnis besar, maka sekarang ini bisnis yang kecil bisa menggunakan aplikasi kasir dengan harga yang terjangkau.

Mudah Digunakan

Menentukan program mana yang terbaik dipasang pada laptop untuk kasir adalah dengan mengetahui cara pengoperasiannya. Jika masih baru pertama kali, cari software yang mudah untuk digunakan. Pilih aplikasi kasir dengan tampilan desainnya mudah dan sederhana. Karena aplikasi kasir ini tentu tidak digunakan untuk sahabat arena sendiri, apalagi yang sudah memiliki karyawan.

Terintegrasi dengan Smartphone

Pertimbangan berikutnya pilih program kasir yang terintegrasi dan bisa digunakan dengan smartphone. Dengan begitu, kapanpun dan dimanapun kegiatan bisnis dapat dipantau dengan mudah. Selain itu juga bisa melihat stok produk secara real time ketika jauh dari tempat bisnis. Caranya hanya dengan menginstall aplikasi yang dipilih pada smartphone pengguna.

10 Laptop Untuk Kasir Terbaik dan Paling Laris

1. Lenovo ThinkPad T450

Lenovo ThinkPad T450

Lenovo ThinkPad T460 jadi rekomendasi pertama laptop untuk kasir. Untuk spesifikasinya laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5 VPRO yang di sokong dengan kekuatan RAM 8GB. Laptop ini pun sangat cocok untuk kegiatan bisnis dan bisa digunakan untuk menjalankan software kasir. Harganya menarik yang dijual sekitar Rp 6,9 juta yang dilengkapi harddisk SSHD 500GB. Spesifikasi lengkapnya bisa lihat di sini.

2. Dell inspiron 5378

Dell Inspiron 5378

Demi menunjang kegiatan penjualan produk sahabat arena, Dell inspiron 5378 bisa jadi opsi yang cukup oke. Spesifikasi yang dihadirkan sangat mumpuni untuk memasukkan/menginstall program kasir yang diinginkan. Laptop ini mengusung konsep 2in1 yang nyaman digunakan. Prosesor Intel Core i3 7100U dan tipe grafis VGA intel HD Onboard 520 jadi andalannya. Harganya dibanderol Rp 8,5 jutaan. Lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Lenovo Z50-75

Lenovo Z50-75

Laptop untuk kasir berikutnya ada Lenovo Z50-75 yang merupakan perangkat serba bisa. Laptop ini sangat handal digunakan untuk kegiatan bisnis, menikmati multimedia, hingga bermain game. Harganya relatif terjangkau, yakni Rp 7,4 juta yang sudah dibekali dengan prosesor AMD FX-7500 berkecepatan 2,1GHz dan memori RAM sebesar 4GB. spesifikasi dan komponen lengkapnya bisa sahabat arena lihat pada halaman di sini.

4. Xiaomi Mi Notebook Air

Xiaomi Mi Notebook Air

Xiaomi tak hanya terkenal dengan produk smartphonenya, melainkan juga merambah ke dunia laptop. Xiaomi Mi Notebook Air jadi salah unggulan produk laptopnya. Memiliki dua varian ukuran layar mulai dari 12,3 inch yang ditenagai Intel Core M3 dan layar 13,3 inch berbekal Intel Core i5. Laptop ini sangat bisa diandalkan untuk kegiatan bisnis. Untuk harga dan spesifikasi lengkapnya silahkan lihat di sini.

5. Acer Aspire E5 575G-74E2

Acer Aspire E5 575G-74E2

Acer Aspire 15 merupakan laptop keluaran ACER yang memiliki layar 15 inchi dan cocok untuk kegiatan pekerjaan, bisnis dan multimedia. Didukung processor yang cukup tinggi yaitu core i7 dan RAM 8GB serta NVIDIA GEFORCE 940MX membuat E5-575G. Jadi program kasir apapun bisa diinstall ke dalam laptop ini. Harganya juga cukup terjangkau, yakni Rp 10 jutaan. Untuk lebih jelasnya lihat di sini.

6. Apple MacBook Air MQD32ID

Apple MacBook Air

Apple Macbook Air ini unggul dalam bentuk fisiknya yang tipis dan ringan. Tenaganya mempercayakan kepada Intel Core i5 dan mengusung penggunaan grafis Intel HD Graphics 6000. Laptop ini bisa diandalkan untuk kegiatan bisnis, seperti menginstall software kasir agar memudahkan transaksi penjualan. Untuk memori RAM sebesar 8GB dan harddisk berupa SSD 128GB. Untuk mengetahui Harga dan komponen lainnya bisa lihat di sini.

7. Lenovo Yoga 910

Lenovo Yoga 910

Laptop besutan Lenovo ini sangat mumpuni untuk kebutuhan bisnis sahabat arena. Dari segi prosesornya saja tertanam Intel Core i7-7500U yang disokong oleh kapasitas RAM 8GB. Selain itu dibekali juga harddisk berupa SSD sebesar 256GB untuk akses lebih kencang. Laptop kelas premium ini dijual seharga Rp 15 jutaan. Laptop ini juga mengusung konsep hybrid. Agar lebih jelas, bisa langsung simak di sini.

8. Lenovo Thinkpad X270

Lenovo Thinkpad X270

Terakhir ada Lenovo Thinkpad X270 yang hadir bagi para pebisnis. Fitur pemindai sidik jarinya akan membuat data di dalam laptop aman dari tangan-tangan jahil. Sementara komponennya disematkan Intel Core i5-6200U berkecepatan 3,1GHz yang ditemani RAM berkapasitas 8GB. Memang tidak terlihat ada yang special, namun bila hanya digunakan untuk berbisinis sudah cukup menunjang. Lebih lengkapnya sahabat arena bisa kunjungi halaman di sini.

9. HP Spectre X360 AE158TU

HP Spectre X360

Bukan hanya tampilannya saja yang terlihat eksklusif, tapi performanya sangat handal dalam menunjang komputasi harian seperti berbisnis, desain, hingga gaming. Laptop dengan kualitas premium ini dibanderol seharga Rp 17,9 juta yang dibenamkan Intel Core i5 dengan RAM 8GB jenis LPDDR3. Kegiatan bisnis sahabat arena akan sangat lancar menggunakan laptop ini yang dibekali harddisk SSD 256GB. Apabila tertarik dapat lihat di sini.

10. Asus Zenbook Flip UX360UAK

Asus Zenbook Flip UX360UAK

Laptop ini sangat layak untuk dipertimbangkan buat yang mencari laptop untuk kasir atau bisnis. Bentuknya yang ringkas dan ringan ini dibenamkan spesifikasi canggih. Laptop berukuran 13,3 inch ini menanamkan prosesor Intel Core i7 dengan RAM berkapasitas 16GB membuat performanya semakin mantap. Harddisknya dibekali SSD 512GB yang membuatnya makin kencang. Harganya dibanderol Rp 17,4 juta yang bisa sahabat arena lihat di sini.

Itulah tadi beberapa pilihan menarik buat sahabat arena yang membutuhkan laptop untuk kasir. Sebagai catatan kapasitas RAM dan ruang simpan jadi hal yang sangat penting untuk laptop bisnis. Memang untuk menginstal program kasir tidak membutuhkan spesifikasi minimum, dengan Intel Core 2 duo maupun Intel Celeron sudah cukup. Akan tetapi seiring berjalannya waktu data bisnis atau penjualan akan terus bertambah semakin banyak dan itu sangat menguras tenaga dari RAM. Apabila laptop memiliki spesifikasi rendah, lama-lama membuat kinerjanya semakin melambat dan sering terjadi hang.

Sebagai seorang pebisnis tidak ada salahnya memiliki laptop dengan spesifikasi cukup tinggi meski harganya cukup mahal.

ArenaLaptop Editor