10 Laptop Asus Untuk Mahasiswa Terbaik dan Paling Laris

Teknologi yang semakin maju membuat para pelajar seperti mahasiswa wajib memiliki laptop untuk kegiatan belajar sehari-hari. Bisa dipastikan kegiatan perkuliahan mungkin akan akan mengalami kendala jika tidak memiliki laptop. Bisa saja menggunakan PC, tapi terkadang ada beberapa mata kuliah dan jurusan yang mengharuskan untuk membawa laptop, seperti halnya quiz online, asistensi praktikum, tugas kelompok, presentasi, skripsi dan sebagainya. Namun, itu semua harus disesuaikan dengan kebutuhan jurusan si mahasiswa. Asus memiliki semua perangkat yang dibutuhkan mahasiswa apapun jurusannya. Apalagi Asus memiliki banyak varian laptop yang terjangkau dan ramah di kantong mahasiswa. Laptop Asus untuk mahasiswa juga di desain menarik dengan warna-warni yang seru bagi kaum pelajar.

Laptop Asus Untuk Mahasiswa

Utamakan yang Tahan Banting

Buat mahasiswa, ketahanan laptop adalah hal yang utama. Maksudnya adalah laptop harus memiliki desain yang kokoh, praktis, tipis, dan ringan. Hal ini bertujuan memudahkan mahasiswa membawa laptop kemanapun ingin digunakan.

Selain tampilan bodinya yang harus kuat, baterai laptop yang ditanamkan pun harus tahan lama. Pasti akan sangat kesulitan jika daya tahan baterai laptop cepat habis, sehingga sedikit-sedikit harus mencari colokan listrik. Tapi itu tak akan terjadi bila memilih laptop Asus untuk mahasiswa sebagai solusinya.

Menunjang Multitasking

Laptop mahasiswa harus dibekali dengan spesifikasi tangguh, diantaranya prosesor yang kencang dan RAM yang cukup bagus. Hal ini dibutuhkan karena laptop nantinya akan bekerja lebih berat, dimana mahasiswa cenderung lebih multitasking saat mengerjakan tugas-tugas kuliah.

Pada saat mahasiswa mengerjakan tugas, biasanya paling tidak akan menjalankan dua sampai tiga aplikasi. Contohnya membuka Microsoft Word sekaligus browser internet seperti Chrome atau file-file lain atau bisa juga sambil membuka aplikasi musik.

Sparepart-nya Mudah Dicari

Jika membeli laptop Asus untuk mahasiswa, maka selain kualitas kelebihan lain yang didapat adalah kemudahan dalam mencari sparepart. Sebab Asus punya banyak kantor resmi di Indonesia. Sangat tidak disarankan membeli laptop rakitan, apalagi yang tidak memiliki garansi.

10 Laptop Asus Untuk Mahasiswa Terbaik dan Paling Laris

1. Asus X540YA

Asus Vivobook X540YA

Dari tampilannya, laptop Asus untuk mahasiswa ini terlihat klasik dan punya varian warna menarik yang bisa dipilih. Harganya pun sangat bersahabat dengan kantong mahasiwa yang dibanderol Rp 3,7 juta. Meski murah, tapi dibekali teknologi seperti audio Asus SonicMaster untuk kualitas suara yang jernih. Tenaganya dibenamkan prosesor AMD E2, RAM 4GB, serta VGA AMD Radeon R2. Selengkapnya silahkan lihat langsung disini.

2. Asus X441BA-GA901T

Asus X441BA

Selanjutnya ada Asus X441BA-GA901T yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk mahasiswa yang mencari laptop dengan harga yang ekonomis. Bicara soal kinerja, laptop ini mampu membantu mahasiswa dalam kegiatan multitasking untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah dan multimedia. Prosesornya mengandalkan AMD generasi ke-7 A9 yang disandingkan dengan GPU AMD Radeon R5. Harganya dibanderol Rp 4,9 juta sudah terinstal Windows 10. Selengkapnya ada disini.

3. Asus X441SA

Asus X441SA

Keistimewaan laptop ini salah satunya ada pada audionya yang dibekali dua buah speaker di kiri dan kanan dekat dengan keyboard. Dual speaker tersebut sudah didukung dengan teknologi SonicMaster dan ICEpower, ditambah aplikasi AudioWizard untuk menghasilkan suara bass yang mantap. Dari performanya dipersenjatai oleh Intel Celeron N3060 yang disokong RAM 4GB, serta grafis Intel HD Graphics. Untuk lebih jelasnya ada disini.

4. Asus E402WA-GA001T

Asus E402WA-GA001T

Laptop ini hadir mengedepankan kenyamanan dengan desain yang kompak dan ringan, cocok untuk mahasiswa yang aktif. Laptop berukuran 14 inci ini dibekali dengan kemampuan yang cukup mumpuni untuk membantu produktivitas belajar mahasiswa. Untuk urusan dapur pacunya ditanamkan AMD E2-6110 yang disokong kekuatan RAM 4GB, serta disediakan kapasitas hardisk 500Gb HDD. Harganya sekitar Rp 3,7 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

5. Asus E202SA

Asus E202SA

Laptop Asus untuk mahasiswa berikutnya ada Asus E202SA yang tampil dengan pilihan warna cerah, menarik dan colorful pas untuk mahasiswi. Laptop ini juga punya bodi yang ramping dan sudah terinstal Windows 10 untuk memaksimalkan aktivitas belajar. Performanya ditanagai prosesor Intel Celeron N3060, RAM 4GB, serta didukung kapasitas hardisk 500GB dengan harga Rp 3,6 juta. Sahabat arena bisa membelinya disini.

6. Asus A407MA-BV001T

Asus A407MA

Laptop Asus ini ideal untuk dipakai mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan sehari-hari. Desainnya yang ringan, stylish, dan portable jadi gambaran yang sesuai laptop ini dengan harga terjangkau, yakni Rp 4,2 juta. Dari segi speknya disematkan Intel Celeron N4000 yang bersanding dengan Intel HD Graphics. Kekuatannya makin optimal dengan sokongan RAM 4GB dan hardisk 500GB HDD. Lebih detailnya bisa lihat disini.

7. Asus A407UA-BV319T

Asus A407UA

Selain tampilannya yang elegan, layar laptop Asus A407UA ini dibekali dengan teknologi Anti-Glare untuk memberi kenyamanan pada mata saat digunakan dalam waktu yang lama. Sementara kinerjanya didukung prosesor Intel Core i3-7020U yang hemat baterai. Dilengkapi juga dengan RAM 4GB, kartu grafis Intel HD Graphics, serta media penyimpanan sebesar 1TB HDD. Harganya dibanderol Rp 5,8 juta yang bisa lihat detailnya disini.

8. Asus Transformer TP203NAH

Asus Transformer TP203NAH

Buat yang menginginkan laptop yang ringkas dan praktis, Asus Transformer TP203NAH bisa jadi solusi menarik. Dari desainnya saja sudah terlihat laptop ini mampu dibentuk ke dalam empat mode. Sementara untuk performanya cukup tangguh berbekal prosesor Intel Celeron N4200 yang sudah terinstal Windows 10. Makin optimal berkat kekuatan RAM 4GB dan storage berkapasitas 500GB HDD. Untuk komponen lainnya bisa lihat disini.

9. Asus X441UV

Asus X441UV

Laptop Asus untuk mahasiswa yang satu ini sudah dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i3-6006 dengan kecepatan 2GHz. Dengan bentang layar 14 inci, laptop ini sudah dibekali kartu grafis Nvidia GeForce GT920M dan dukungan dari RAM 8GB. Untuk menyimpan tugas-tugas kuliah sahabat arena disematkan hardisk 500GB HDD. Laptop ini cukup terjangkau bagi mahasiswa, sekitar Rp 6,6 juta. Lebih jelasnya ada disini.

10. Asus A456UR

Asus A456UR

Rekomendasi laptop Asus untuk mahasiswa yang terakhir adalah Asus A456UR. Laptop yang satu ini punya tenaga yang lebih besar lagi dengan dukungan dari prosesor Intel Core i5-7200U dan hemat baterai pastinya. Laptop yang dibanderol Rp 7,4 juta ini sudah diinstalkan Windows 10. Sementara RAMnya dibekali 4GB dan kartu grafis Nvidia GT930MX, cocok untuk mahasiswa desain. Untuk lebih detailnya lihat disini.

Nah, itulah tadi 10 rekomendasi laptop Asus untuk mahasiswa yang bisa dipilih untuk menunjang kegiatan belajar agar lebih maksimal. Harga yang tercantum disini sudah termasuk yang ramah terhadap dompet mahasiswa dan diharapkan dapat membantu untuk mencari yang sesuai kebutuhan sahabat arena semua yang masih duduk di bangku kuliah. Paling penting adalah pastikan membeli di toko resminya agar mendapat garansi resmi yang menjamin kenyamanan dan keamanan laptopnya.

ArenaLaptop Editor