Daftar Harga Power Bank Xiaomi Termurah 2018

Harga Power Bank Xiaomi Termurah – Memiliki perangkat gadget seperti smartphone tentunya sedikit banyak akan sangat membantu kita di keseharian. Mulai dari meng-update informasi dari berbagai sumber dan media dengan lebih cepat dan mudah. Smartphone juga bisa digunakan sebagai media hiburan ketika kita merasa bosan atau penat. Media hiburan yang dapat dipilih diantaranya seperti bermain musik, memuatar video atau film, bersecalcar didunia maya, atau aktifitas santai lain seperti mendengarkan musik.

Selain itu berkat adanya smartphone kita dapat berkomunikasi atau bertukar kabar dengan lebih cepat. Tentunya dengan beragam aplikasi chatting dan messenger yang dapat kita dapatkan dengan mudah. Semakin kesini perangkat yang dihadirkan terus mengalami berbagai peningkatan, yang paling sering terlihat adalah dari segi komponen processor atau kamera yang digunakan. Dari segi penyimpanan daya juga sudah mulai banyak peningkatan yang terjadi seperti jenis baterai yang digunakan ataupun kapasitas yang ditawarkan.

Harga Power Bank Xiaomi

Umumnya kapasitas baterai dari smartphone sekarang ini berkisar antara 2000 Mah – 4000 MAh. Sebenarnya kapasitas seperti ini sudah tergolong cukup besar. Coba aja banyangin kalau kapasitas segitu ada di Nokia 3310, bisa buat berapa minggu aja itu, haha :D. Namun, tetap saja banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan baterainya boros. Ini dapar disebabkan beberapa faktor seperti banyaknya aplikasi yang berjalan, bebean kerja yang terlalu berat, atau kualitas jaringan yang tidak baik.

Solusinya adalah dibutuhkannya Power bank yang memiliki kapasitas daya besar, untuk menunjang aktifitas kita agar bisa lebih mobile. Salah satu merk Power Bank terbaik yang dapat anda pilih adalah dari Xiaomi. Power bank Xiaomi sendiri sudah dilengakapi dengan berbagai teknologi canggih yang dapat melindungi smartphone dari situasi overcharging akibat mengisi daya terlalu lama. Sementara tingkat kestabilannya juga tergolong baik berkat adanya perlindungan terhadap korsleting, dan juga perlindugan dari voltase input atau output secara berlebihan. Sehingga membuat pemakaian Power Bank ini terhadap perangkat smartphone menjadi relatif lebih aman. ( Baca: Daftar Harga Laptop Semua Merk )

Tips Memilih Power Bank

 

  1. Bandingkan Harga Dengan Kapasitas Yang Ditawarkan

Tidak semua Power Bank yang ada memiliki kualitas yang baik. Bahkan beberapa diantaranya menggunakan baterai daur ulang untuk menekan biaya produksi sehingga harga jualnya bisa menjadi lebih murah. Hal ini juga merupakan trik produsen atau penjual untuk mendapatkan keuntunga yang berlipat dari konsumennya. Maka dari itu akan lebih bijak jika kita memiliih Power Bank yang menawarkan garansi, walaupun sedikit lebih mahal tetapi anda akan lebih sedikit terkena resiko terhadap gadged kesayangan anda.

  1. Pilih Power Bank Sesuai Kebutuhan

Power Bank yang ada dipasaran sangat beragam jenis, bentuk, dan kapasitasnya. Semakin besar kapasitas yang ditawarkan kadang juga mempengaruhi ukuran Power Bank itu sendiri menjadi lebih besar. Dengan ukuran yang besar maka akan sangat merepotkan jika kita ingin membawanya ketika berpergian. Maka sebaiknya sebaiknya sesuaikan kapasitas Power Bank yang anda gunakan dengan aktivitas sehari – hari anda.

  1. Perhatikan Jumlah Cell Yang Ada Pada Power Bank

Sebaian besar orang memilih Power Bank dari harga ataupun mereknya saja. Hal ini kadang membuat mereka mengabaikan hal penting lainnya seperti jumlah cell baterai yang digunakan. Jumlah cell akan mempengaruhi ketahanan dari Power Bank itu sendiri, yang efeknya adalah semakin banyak jumlah cell yang digunakan dapat berpengaruh pada umur Power Bank yang lebih lama.

  1. Sesuaikan Output Daya

Tak semua Power Bank memiliki output daya yang baik, ada yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Sehingga hal ini dapat membahayakan perangkat anda. Oleh karena itu sebaiknya sesuaikan otput daya pada gadged anda dengan otput daya pada Power Bank yang anda gunakan. Penggunaan daya yang sesuai juga akan memberikan kecepatan pengisian yang jauh lebih baik terhadap perangkat anda.

  1. Lebih Baik Membeli Power Bank Yang Telah Tersertifikasi

Salah satu langkah yang paling bijak adalah sebaiknya membeli Power Bank yang sudah memiliki sertifikasi. Baik itu sertifikasi SNI maupun UL certification. Dengan adanya sertifikasi ini berarti Power Bank yang kita pilih telah melewati proses uji standarisasi, yang artinya Power Bank yang kita gunakan memanglah layak.

 

Kelebihan Power Bank Xiaomi

  • Menggunakan casing metal sehingga lebih kuat dan mempunyai perlindungan luar lebih baik.
  • Desain minimalist namun solid.
  • Terdapat pilihan warna yang cukup menarik dan beragam.
  • Waktu pengisian daya ke smartphone relative cepat.
  • Menggunakan cell samsung / LG.
  • Memiliki kapasitas yang besar dan beragam tergantung tipe yang dipilih.
  • Harga relatif murah.
  • Perlindungan perangkat tehadap overcharging atau korsleting cukup baik.

 

Kekurangan Power Bank Xiaomi

  • Manual book dan spesifikasi produk pada kemasan menggunakan bahasa mandarin sehingga sukar untuk dimengerti.
  • Permukaan Power Bank Xiaomi yang terbuat dari logam cukup licin ketika digenggam, sehingga sedikit menghawatirkan jika tidak diberi lapisan pelindung.

 

Harga Power Bank Xiaomi Murah

Xiaomi Slim 5000mAh Rp 103,000
Xiaomi Mi 10000mAh Rp 145,000
Xiaomi Mi 16000mAh Rp 149,900
Xiaomi Mi 20000mAh Rp 290,000
Xiaomi Mitu 5200mAh Rp 150,000
Xiaomi Mi 10400 mAh Rp 126,000
Xiaomi PRO 10000mAh Rp 199,000
Xiaomi ZMI 10000mAh Rp 205,000
Xiaomi 5200mAh Rp 146,300
Xiaomi Mi 5000mAh Rp 115,000
Xiaomi 10400mAh Rp 110,000

­­

Harga yang ditawarkan untuk tiap unit Power Bank Xiaomi yang ada terbilang cukup terjangkau. Kapaitas baterai yang besar dan bervariasi juga sangat mempermudah kita dalam menentukan Power Bank yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kita. Dukungan sistem perlindungan yang baik juga menjadi salah satu alasan untuk kita dapat menjatuhkan pilihan kepada produk – produk Power Bank dari Xiaomi tersebut. Namun perlu diperhatikan, banyak juga produk Power Bank Xiaomi abal – abal yang marak dijual dipasaran. Sehingga tentunya kita sebagai konsumen harus lebih selektif dan berhati – hati ketika hendak membeli. Sebaiknya belilah di toko fisik maupun online yang memiliki reputasi baik. Dan jangan mudah tergiur jika harga yang ditawarakan lebih miring dari harga normal.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik