Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer 6 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Sahabat arena perlu laptop kencang dengan budget sekitar 6 jutaan ?… Tentu saja ada begitu banyak pilihan laptop berkualitas di pasaran yang bisa didapatkan dengan harga miring. Tak hanya sekedar murah, laptop harga 6 jutaan sudah mampu memberikan performa yang baik untuk tugas harian maupun bermain game. Apalagi jika sahabat arena teliti dan jeli saat memilih, beberapa pilihan laptop memberikan poin plus dari segi desain, fiturnya, hingga tenaga ekstra. Salah satu laptop murah yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia yaitu Acer. Vendor laptop yang berasal dari Tiongkok ini cukup laris di pasaran. Laptop Acer 6 jutaan wajib ada di list pencarian saat ingin berburu perangkat laptop murah.

Laptop Acer 6 Jutaan

Untuk itu agar memudahkan sahabat arena, arena laptop akan mereview laptop Acer 6 jutaan yang punya kualitas jempolan. Soal kemampuannya, beberapa varian laptop Acer murah bisa diajak untuk mengolah edit foto maupun video, serta gaming.

Alasan Memilih Laptop Acer

Banyak dari para pengguna laptop memilih Acer karena spesifikasinya yang mumpuni, serta harganya yang mampu dijangkau untuk semua kalangan. Ada juga tersedia laptop kelas premium bagi kalangan menengah ke atas. Lalu apakah laptop murah Acer tidak memiliki kualitas bagus? Salah besar jika sahabat berpikir demikian.

Dengan harga yang terjangkau, spesifikasi laptop Acer 6 jutaan cukup tinggi untuk menunjang kegiatan kerja sahabat arena. Bahkan laptop yang dibanderol 6 jutaan sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i3 atau i5, sangat menarik tentunya.

Apakah Laptop Acer 6 jutaan Tahan Lama?

Sahabat arena tak perlu khawatir soal ketahanannya. Kendati dibanderol terjangkau, kualitas laptop Acer bisa diunggulkan. Akan tetapi masalah laptop tersebut tahan lama atau tidaknya tergantung dari cara sahabat arena dalam menggunakan laptop. Apabila apik dan terawat dalam pemakaiannya, maka sudah pasti laptop Acer sahabat arena akan tahan lama.

Secara kualitasnya laptop Acer ini termasuk brand yang tahan lama di kelasnya, terlebih baterainya yang punya daya hidup yang lama.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer 6 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

1. Acer Aspire E5-476

Acer E5 476G

Laptop Acer yang satu ini tampil cukup tebal dan terlihat kurang nyaman untuk kegiatan mobilitas. Untuk mahasiswa maupun pekerja kantoran sangat cocok menggunakan laptop ini guna menunjang produktivitasnya setiap hari. Laptop besutan Acer ini sudah dibekali dengan prosesor yang mutakhir dari Intel Core i3-7020U yang memiliki kecepatan hingga 2,3GHz. Tidak hanya itu, laptop ini juga memiliki ketahanan baterai yang cukup lama.

Kinerja dari prosesornya itu mampu memberikan kinerja 49% lebih baik dari generasi sebelumnya. Ditambah lagi ditunjang dengan kemampuan kartu grafis Nvidia Geforce yang membuat laptop lebih bertenaga untuk bermain game, mengedit foto atau video menggunakan software berat seperti Adobe Photoshop.

Performa laptop akan semakin kencang berkat adanya RAM 4GB DDR4 yang bisa ditambahkan kapasitasnya hingga 32GB. Apalagi dipasangkan Dual Channel Memory yang membuat kinerjanya dua kali lebih cepat. Sementara media penyimpanannya dibekali dengan HDD berukuran 1TB. Harga laptop ini dijual Rp 6,4 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

2. Acer Aspire Z476

Acer Aspire Z476

Laptop dengan bentang layar 14 inci berteknologi Full HD yang sangat ideal untuk kebutuhan komputasi harian dan juga hiburan seperti menonton video atau film. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dari segi penampilan laptop Acer ini tak terlalu terlihat istimewa. Namun, untuk performanya sangat bisa diandalkan yang mengusung penggunaan prosesor Intel Core i3-6006U yang dapat berlari dengan kecepatan 2GHz. Poin plusnya, Acer Aspire Z476 ini memiliki bodi yang ramping sehingga nyaman untuk dibawa-bawa.

Acer juga masih menyematkan fitur optical drive yang sekarang ini sudah banyak dihilangkan, serta konektivitas lainnya untuk menunjang keperluan multitasking. Kinerjanya masih bisa lebih optimal lagi berkat sokongan memori RAM 4GB dan bila dirasa kurang masih bisa diupgrade hingga 32GB. Disamping itu laptop yang memiliki resolusi 1366 x 768 ini dilengkapi dengan teknologi Acer CineCrystal, serta didukung kartu grafis Intel HD Graphics 520.

Lalu untuk kebutuhan penyimpanan data, Acer membekalinya dengan hardisk berkapasitas 1TB. Selengkapnya lihat disini.

3. Acer F5 572G

Acer F5 572G

Butuh laptop gaming dengan harga miring? Acer F5 572G ini paling pas untuk dipilih. Laptop yang satu ini hadir dengan desain yang cukup menarik karena bagian permukaannya terlihat bertekstur, terlihat lebih atraktif. Ketebalanya juga cukup tipis dan tidak terlalu merepotkan, jadi masih aman untuk sahabat arena pakai dimanapun. Lalu pada bagian layarnya yang berukuran 15,6 inci ini dilengkapi teknologi Acer CineCrystal LED dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Kelengkapan dari konektivitasnya pun sangat baik untuk menunjang kebutuhan komputasi.

Prosesor Intel Core i5-6200U jadi tenaga utamanya dengan kecepatan maksimal hingga 2,3GHz. Kecepatan akan makin bertenagan dengan dukungan dari memori RAM 8GB dan masih terdapat 1 slot memori untuk menambahkan kapasitasnya. Untuk bisa menikmati bermain game hingga menikmati konten multimedia, Acer membekali laptop ini dengan dual VGA dari Intel HD Graphics 520 dan Nvidia Geforce 920M.

Sementara kapasitas hardisknya dibekali sebesar 1TB. Apabila tertarik untuk membelinya bisa lihat produknya disini.

4. Acer Aspire 3 A315-41

Acer Aspire 3 A315-41

Buat laptop untuk keperluan mengolah konten multimedia, Acer punya laptop seri Aspire 3 A315-41 yang dibanderol hanya Rp 6,9 juta. Laptop yang mengusung layar 15,6 inci ini berteknologi Full HD ini dilengkapi dengan fitur Acer BluelightShield, serta sistem operasi Windows 10. Untuk menikmati keseruan menonton video atau film disematkan teknologi audio dari Acer TrueHarmony yang menghasilkan kualitas suara jernih dan tanpa noise. Bobotnya cukup berat sekitar 2 kg, namun ketebalannya cukup tipis.

Bicara soal tenaganya, laptop ini memiliki spesifikasi yang tinggi. Prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki kecepatan booting hingga 3,6GHz. kemampuan prosesornya ini sangat handal dalam mengolah konten multimedia, seperti mengedit video. Kinerjanya makin optimal dengan dukungan dari memori RAM 8GB DDR4 dan hardisk 1TB. Namun, untuk storagenya masih disediakan 1 slot untuk SSD M.2 yang akan menambah kencang performanya.

Untuk tampilan grafisnya mengadopsi pemakaian AMD Radeon RX Vega 8. Bagaimana, tertarik untuk membeli? Silahkan lihat detailnya disini.

5. Acer Swift 3 SF314

Acer Swift 3 SF314-54G

Rekomendasi laptop Acer 6 jutaan terakhir ada Acer Swift 3 SF314 yang menawarkan mobilitas sangat baik diantara pilihan laptop yang ada di daftar ini. Laptop ini juga tampil dengan desain yang lebih berwarna dan modern. Bodinya yang tipis dengan berat hanya 1,6 kg sangat menunjang kegiatan sahabat arena yang harus standby dengan laptopnya kapanpun dan dimanapun. Soal konektivitas, Acer membekalinya dengan cukup lengkap seperti port USB 2.0, USB 3.0, USB 3.1, dan lainnya.

Untuk dapur pacunya, laptop ini mengandalkan tenaga dari prosesor Intel Core i3-7020U dengan kecepatan maksimal 2,3GHz. Kemampuan prosesornya bersanding dengan memori RAM 4GB DDR4 untuk memaksimalkan kecepatan kinerjanya. Laptop Acer ini dibekali dengan VGA Nvidia Geforce MX150 2GB yang dapat menunjang kebutuhan gaming dengan tampilan layar yang jernih.

Laptop ini juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang sangat luas sebesar 1TB HDD. Untuk harganya dibanderol Rp 6,8 juta sudah terinstal Windows 10. Silahkan lihat lebih lengkapnya disini.

Sekian dulu…

Sekian dulu ulasan laptop Acer 6 jutaan yang bisa arena laptop berikan. Bagaimana, sudah ada yang menarik minat sahabat arena? Pastinya laptop murah belum tentu kualitasnya murahan, terbukti dengan pilihan laptop di atas dapat dilihat spesifikasi yang dibekalinya.

ArenaLaptop Editor