VPN Tanpa WiFi?.. Apakah bisa Berfungsi Dengan baik?..

Hi! Selamat datang kembali bagi sahabat arena yang ingin mencari sebuah jawaban terbaik mengenai apakah VPN tanpa WiFi bisa berfungsi atau tidak. Pada umumnya aplikasi VPN menjadi salah satu aplikasi yang terbaik untuk para pengguna yang ingin tetap nyaman saat berinternet. Namun apakah VPN tanpa WiFi bisa berfungsi atau tidak? Jika sahabat arena masih bertanya mengenai hal ini, maka sahabat dapat menyimaknya pada ulasan yang ada dibawah ini.

VPN Tanpa WiFi

VPN Tanpa WiFi?…

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai apakah VPN tanpa WiFi bisa berfungsi atau tidak, alangkah baiknya kita cari tahu tentang apa itu VPN. Tentu saja dengan mengetahui pengertian dari VPN akan mempermudahkan bagi kita untuk mencari jawabannya. VPN (Virtual Private Network) merupakan aplikasi yang bisa menghubungkan sebuah perangkat ke internet dengan cara yang aman melalui proses enkripsi.

VPN akan membuat sebuah terowongan yang memungkinkan semua lalu lintas dari para penggunanya bisa dienkripsi melalui terowongan tersebut. Dengan demikian sahabat arena bisa mendapatkan akses yang lebih baik jika dibandingkan dengan sahabat arena yang belum menggunakan VPN. Hal ini sangat memungkinkan kalau data-data sahabat arena menjadi lebih aman. Bahkan sahabat arena bisa membuka semua jenis konten blokiran yang sudah diblokir oleh ISP ataupun pihak tertentu.

Jadi, Apakah VPN Tanpa WiFi Bisa Berfungsi Dengan Baik?

Setelah kita mengetahui pengertian dari VPN, maka selanjutnya kita akan menyimak tentang apakah VPN tanpa WiFi bisa berfungsi atau tidak. Memang pada umumnya pengertian dari VPN yaitu sebagai aplikasi yang harus membutuhkan koneksi jaringan. Namun koneksi yang dimaksud adalah koneksi yang berasal dari jaringan ISP atau biasanya disebut sebagai jaringan seluler. Jadi, apakah VPN tanpa WiFi akan berfungsi? Tentu saja ya jawabannya. Karena VPN hanya bisa bekerja apabila ISP mengizinkan untuk bekerja.

Ingat ya VPN hanya bisa bekerja apabila koneksi jaringan seluler berfungsi. Sementara WiFi hanya merupakan alat yang dapat menghubungkan antara perangkat dengan ISP. Itulah yang menjadi alasan kenapa VPN masih bisa bekerja meskipun WiFi tidak berfungsi sama sekali. Dalam artian jika sahabat arena mempunyai akses ke internet melalui sistem lainnya. Seperti langsung Ke Operator ISP, Melalui Jaringan Internet Kabel, dan lainnya.

Rekomendasi VPN yang Aman di Jaringan WiFi

Nah jika sahabat telah membaca tentang apakah VPN tanpa WiFi berfungsi atau tidak, maka selanjutnya sahabat arena akan membaca rekomendasi VPN yang cocok untuk jaringan WiFi. Berikut dibawah inilah 5 VPN yang terbaik dan mampu memberikan akses yang terbaik di dunia internet sahabat arena.

1. ExpressVPN

ExpressVPN

Mungkin sahabat arena sudah tidak asing lagi dengan layanan ExpressVPN ini, apalagi sahabat arena yang sering mencari sebuah VPN terbaik di mesin pencari. Pasti sahabat arena akan melihat ExpressVPN ini yang menjadi salah satu rekomendasi oleh berbagai sumber kepada sahabat arena. Dengan menggunakan ExpressVPN maka sahabat arena akan mendapatkan kenikmatan saat berinternet. Sahabat arena tak perlu ragu, karena layanan ExpressVPN ini menjadi salah satu layanan yang terpercaya saat ini.

ExpressVPN merupakan layanan VPN yang berkualitas tinggi, bahkan tidak ada yang bisa menandinginya. Keamanan yang dimiliki oleh ExpressVPN ini bisa membuat data-data dari sahabat arena menjadi lebih aman. Bahkan IP address milik sahabat arena bisa diamankan oleh ExpressVPN ini. Memungkinkan sahabat arena terhindar dari berbagai virus yang ada. Jika sahabat arena tertarik dengan ExpressVPN ini, maka sahabat arena bisa mengunduh aplikasinya disini.

2. NordVPN

NordVPN

Dapatkan layanan yang mampu melindungi sahabat arena dari mana saja. Dunia internet yang jahat saat ini mampu meretas data-data dari sahabat arena, dengan begitu kita harus mencari cara untuk mencegahnya. Jika sahabat arena ingin tetap aman dan lancar saat berinternet, maka VPN yang direkomendasikan oleh arena laptop ada VPN yang berasal dari Panama, yaitu layanan NordVPN.

Apakah sahabat arena ingin berkunjung ke sebuah tempat yang memiliki jaringan WiFi publik? Jangan lupa untuk menyiapkan layanan NordVPN ini. Sahabat arena harus tahu di sana memiliki berbagai kejahatan jaringan, hal ini memungkinkan kalau peretasan akan menimpa sahabat arena. Namun jika sudah mengaktifkan aplikasi NordVPN ini, maka sahabat arena tak perlu khawatir dalam hal ini. Klik disini untuk info lebih lanjut.

3. PrivateVPN

PrivateVPN

PrivateVPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang tidak kalah dengan VPN yang lainnya. Berbagai fitur terbaik dari mereka bisa dimiliki oleh sahabat arena, salah satunya enkripsi tingkat militer. Dengan begitu sahabat arena akan mendapatkan perlindungan terhadap lalu lintas dari sahabat arena. Selain itu sahabat arena juga akan terhindar dari pelacakan ISP atau mungkin pihak yang berkewajiban. Tentu saja sahabat arena akan tetap nyaman saat berinternet, karena tidak ada yang bisa mengganggu sahabat arena seperti virus malware. Bagi sahabat arena yang mungkin ingin mencobanya, maka sahabat arena dapat mengunduh aplikasinya disini.

4. CyberGhost

CyberGhost VPN

Mau liburan kemana sahabat arena saat ini? Dapatkan layanan VPN yang mempunyai ribuan server dengan berbagai lokasi yang sudah disediakannya. Hal ini tidak lari dengan spesifikasi yang dimiliki oleh VPN CyberGhost. VPN CyberGhost mampu memberikan akses yang nyaman di berbagai server kesukaan sahabat arena. Tak hanya itu saja layanan VPN CyberGhost ini memiliki banyak manfaatnya, salah satunya sahabat arena bisa aman saat berinternet.

Tahukah sahabat arena bahwasanya layanan VPN ini memiliki harga yang cukup besar, meski harga cukup besar bagi sahabat arena namun sahabat arena bisa mendapatkan keamanan yang terbaik. Namun disarankan bagi sahabat arena ingin mendapatkan harga yang relatif murah, maka sahabat arena bisa berlangganan dengan jangka waktu yang lebih lama. Apabila sahabat arena masih tidak yakin, maka sahabat arena bisa lihat disini untuk informasi mengenai harganya.

5. Private Internet Access

Private Internet Access VPN

Private Internet Access atau biasanya disingkat sebagai layanan VPN PIA yang merupakan sebuah layanan yang paling terbaik dalam mengamankan informasi tentang sahabat arena. Layanan yang memiliki banyak manfaat ini menyediakan harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan beberapa layanan VPN lainnya. Keamanan yang dimiliki oleh VPN PIA ini berupa keamanan yang berasal dari tingkat militer, jadi sahabat arena tak perlu takut saat berinternet.

Virus malware tidak bisa datang dengan mudah di kehidupan online sahabat arena apabila sahabat arena telah menggunakan aplikasi Private Internet Access ini. Hal ini dikarenakan layanan VPN PIA telah menggunakan enkripsi AES 256-bit, enkripsi inilah yang merupakan enkripsi atau keamanan yang berasal dari tingkat militer. Banyak hal yang bisa didapatkan oleh sahabat arena, namun arena laptop tidak bisa membahasnya disini. Mungkin sahabat arena bisa lihat disini untuk info lebih lanjut.

Penutup

Dengan demikian pembahasan kita yang mengenai apakah VPN tanpa WiFi bisa bekerja dengan baik atau tidak. Bisa disimpulkan bahwa layanan VPN memerlukan sebuah koneksi jaringan internet. Meskipun VPN sangat memerlukan akses jaringan, hal ini bukan berarti VPN tanpa WiFi tidak berfungsi. Nah bagi sahabat arena yang ingin mencoba VPN, maka pilihlah salah satu VPN yang ada diatas. Terima kasih dan sampai jumpa di kesempatan berikutnya.

ArenaLaptop Editor