Rekomendasi 5 Laptop Lenovo Legion Terbaik dan Terlaris 2021

Seorang gamers pasti membutuhkan perangkat yang tangguh untuk bisa memberikan mereka kenyamanan dalam bermain game. Para gamers ini mencari sebuah perangkat yang cepat, grafis terbaik, serta suara yang jernih untuk bisa menikmati setiap permainan. Atas dasar itulah Lenovo memiliki kesimpulan dari riset terhadap para gamers PC di tahun 2015 yang melibatkan sekitar 1800 responden dari Amerika, Jerman, dan China. Dengan atmosfer game yang lebih nyata membuat mereka mendapatkan pengalaman bermain yang terasa lebih hidup. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Lenovo merilis sub-brand khusus gaming yaitu Legion di tahun 2017. Produk pertama diawali dengan laptop Lenovo Legion Y720 dan Y520.

Laptop Lenovo Legion

Laptop Lenovo Legion sangat memahami betul passion dalam bermain game. Untuk memberikan pengalaman maksimal, Lenovo mendesain rig terbaru yang akan memberikan kinerja tinggi untuk kebutuhan gaming sahabat arena. Untuk itulah Lenovo Legion hadir. Sebagai laptop gaming, lalu apa saja kekuatan yang dihadirkan oleh laptop Lenovo Legion?

Kecepatan Mantap

Sudah jelas bahwa untuk menunjang kegiatan bermain game, grafis dan kecepatan prosesor jadi prioritas utama yang harus diperhatikan. Tujuannya tentu saja untuk memaksimalkan permainan tanpa terputus-putus dengan kualitas gambar yang lebih hidup, terutama untuk game yang berat. Maka dari itu, laptop Lenovo Legion sudah dibekali dengan kartu grafis berupa Nvidia terkini dan prosesor Intel generasi ketujuh dari Core i7 maupun Core i5. Lalu rata-rata Legion memiliki RAM sebesar 16GB.

Dukungan Virtual Reality

Sejak tahun 2017 teknologi Virtual Reality sudah mulai diperkenalkan. Lenovo pun tak ingin ketinggalan untuk menghadirkan teknologi VR ini ke dalam laptop gamingnya. Para gamers tentu akan sangat antusias apabila perangkat laptop sudah dilengkapi dengan VR.

Salah satunya hadir lewat laptop Lenovo Legion Y720 yang menggunakan VGA Nvidia Geforce GTX 1060 yang bisa terkoneksi dengan VR. Caranya cukup mencolokkan headset VR ke port HDMI.

Tampilan yang Detail dan Kualitas Suara Lebih Nyata

Tampilan visual sangat berarti bagi pecinta game karena semakin detail permainan akan semakin menarik untuk dimainkan. Oleh karena itu layar dengan resolusi tinggi sudah pasti ada di laptop Legion ini supaya menimalisir terjadinya screen lag atau frames drop. Laptop Lenovo Legion Y720 mampu mengatasinya dengan kemampuan panel display IPS Anti-Glare beresolusi 3480 x 2160 piksel Full HD.

Tidak hanya grafis, kualitas suara juga merupakan komponen yang sangat penting dalam bermain. Untuk mendapatkan suara yang lebih bagus, tidak jarang para gamers membeli peripheral audio baru. Namun, kini sudah ditanamkan teknologi audio Dolby Atmos Windows. Dengan begitu suara yang dihadirkan pun lebih bulat, jernih, dan terasa hidup.

Pencahayaan Maksimal Dalam Gelap

Sudah bukan hal aneh lagi jika kebanyakan para gamers sering begadang. Berdasarkan riset yang dilakukan Lenovo, aktivitas para pecinta game ini mulai dilakukan pada jam 6 sore hingga tengah malam. Pada saat itu banyak dari pemain game mempermasalahkan tuts keyboard yang tak terlihat di cahaya yang minim.

Maka dari itu Lenovo memberikan solusi lewat Legion Y720 yang menyertakan keyboard RPG, serta keyboard dengan pilihan lampu belakang berwarna merah. Kedua fiturnya tersebut memudahkan gamers saat bermain di malam hari tanpa mengalami kesulitan melihat keyboardnya lagi.

Rekomendasi 5 Laptop Lenovo Legion Terbaik dan Terlaris 2021

Nah, bagi sahabat arena yang ingin mencari laptop gaming untuk kebutuhan bermain game bisa melirik lima rekomendasi dari laptop Lenovo Legion di bawah ini.

1. Lenovo Legion Y520-6AID

Lenovo Legion Y520

Dari desainnya laptop ini dirancang dengan ringkas dan solid yang memiliki ketebalan 25,8 mm dan bobot 2,5 kg. Laptop ini akan memberikan sensasi bermain game yang powerful, terutama pada keyboardnya yang sudah disematkan teknologi red-backlit. Selain itu laptop Lenovo Legion ini dilengkapi dengan speaker berkelas dari Dolby Audio Premium untuk menghasilkan kualitas suara lebih dalam dan jernih.

Untuk performanya sangat bisa diandalkan dengan mengusung tenaga dari prosesor Intel Core i7-7700HQ yang pastinya sangat kencang. Untuk mendukung kecepatannya, Lenovo menduetkannya dengan memori RAM 8GB DDR4 sehingga kegiatan gaming dan multitasking dapat dilakukan dengan lancar. Sementara untuk grafisnya pun tak kalah menawan yang didukung oleh VGA Nvidia Geforce GTX 1050 dengan layar ber-resolusi 1920 x 1080. Tampilan visualnya ini akan dijamin mampu memberikan kenyamanan maksimal saat bermain. Tak lupa kapasitas hardisk disediakan sebesar 1TB untuk keperluan menyimpan berbagai permainan.

Harga yang ditawarkan mencapai Rp 13,9 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

2. Lenovo Legion Y530-15ICH

Lenovo Legion Y530

Laptop yang satu ini menawarkan spesifikasi handal dengan harga yang bersaing. Dari tampilan fisiknya cukup sangar dengan keseluruhan berwarna hitam yang mengusung layar 15,6 inci beresolusi 1920 x 1080 Full HD. Untuk memberikan kenyamanan buat para pemain saat bermain di cahaya minim, dibekali LED backlit pada tuts keyboardnya. Secara konektivitas pun sangat lengkap untuk mendukung kegiatan multitasking dan juga bermain game. Ada pula teknologi Harman speakers with Dolby Audio yang akan menambah keseruan dalam bermain dengan kualitas suara memukau

Untuk dapur pacunya, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8300H yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal hingga 4GHz. Kemampuan prosesornya itu dipadukan dengan memori RAM berkekuatan 8GB DDR4 untuk menghasilkan tenaga yang lebih kencang. Sementara kualitas grafisnya mengadopsi pemakaian VGA Nvidia Geforce  GTX 1050 yang menampilkan gambar lebih tajam dan nyata. Lalu kapasitas storagenya dibekali hardisk 1TB dan 16GB Intel Optane. Sahabat arena bisa mendapatkan laptop keren ini disini.

3. Lenovo Legion Y720-15IKB

Lenovo Legion Y720

Dibandingkan dengan tipe lainnya, laptop Lenovo Legian Y720 ini cukup ringkas dan solid. Desainnya pun terlihat memukau sebagai laptop gaming yang menawarkan layar ukuran 15,6 Full HD beresolusi 1920 x 1080 dilengkapi Anti-Glare. Untuk memberikan tampilan yang sempurna pada layarnya disematkan teknologi eDP Vivid Color 94% dan panel IPS yang menghasilkan ribuan warna. Menariknya laptop ini dibekali juga dengan optical drive untuk menginstal permainan lewat DVD. Keseruan bermain game makin asik dengan teknologi audio JBL speaker untuk kualitas suara yang mantap.

Laptop yang dibanderol Rp 26,3 juta ini ditanamkan prosesor Intel Core i7-7700HQ + HM175 yang sangat berkelas dan kencang. Berpadu dengan kekuatan RAM 16GB untuk memaksimalkan performanya. Sementara grafisnya mengandalkan Nvidia Geforce GTX 1060 6 GB yang sangat akurat dan lebih nyata. Sementara untuk kapasitas storagenya tak tanggung-tanggung, Lenovo menyediakan 2TB HDD dan 256GB SSD.

Bagaimana, apakah tertarik? Untuk komponen lengkapnya bisa lihat langsung disini.

4. Lenovo Legion Y740-15IKB

Lenovo Legion Y740

Sahabat arena tak akan rugi membeli laptop mahal ini untuk bermain game. Dengan spesifikasi berkelas, sahabat arena akan diberikan pengalaman gaming yang seru. Dari tampilannya tak berbeda dengan Legion Y530, namun yang menarik disini adalah tampilan LED backlit with Corsair dengan teknologi ICUE RGB pada keyboardnya yang berwarna-warni. Laptop yang dilengkapi OS Windows 10 ini dilengkapi dengan audio super canggih dari Dolby Atmos dengan sistem speaker with soundbar dan terintegrasi subwoofer lewat teknologi Smart AMP.

Kinerjanya sangat memukau berkat prosesor Intel generasi ke-8 Core i7-8750H dengan kecepatan waktu proses hingga 4,1GHz. Kecepatan prosesornya berpadu dengan memori RAM 16GB DDR4, serta dual storage berkapasitas 1TB HDD dan 256GB SSD. Tampilannya yang dihadirkan dari layar 15,6 inci Full HD ini sangat menawan berkat adanya software Dolby Vision HDR. Untuk melengkapi kekuatan grafisnya didukung VGA Nvidia Geforce RTX 2060 yang sangat tajam dan terlihat hidup. Untuk lebih detailnya bisa simak disini.

5. Lenovo Legion Y920

Lenovo Legion Y920

Paling mahal dan sangat handal untuk urusan bermain game. Lenovo Legion Y920 ini sangat berkelas dengan komponen dan fitur canggih di dalamnya untuk memberikan pengalaman lebih dalam bermain. Laptop ini mengusung layar yang besar berukuran 17,3 inci Full HD lengkap dengan panel IPS. Ukurannya yang besar dan berat ini diimbangi dengan performanya yang ciamik dan tersedia optical drive untuk memudahkan menginstal permainan. Dari bodinya pun terlihat berkelas bertuliskan huruf Y yang elegan di bagian belakangnya.

Soal performa laptop ini yang paling kencang karena tertanam prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan hingga 3,8GHz dengan turbo boost. Kemampuannya masih dimaksimalkan lagi dengan sokongan dari RAM 32GB DDR4 yang juga mendukung kegiatan multitasking lebih lancar. Lalu tampilan grafisnya pun sangat menawan yang ditunjang oleh VGA Nvidia Geforce GTX 1070 DDR5 yang menbuat pemain serasa ada dalam game.

Kemudian untuk kapasitas penyimpanannya dibekali HDD sebesar 2TB dan SSD 256GB. Lebih lengkapnya langsung simak disini.

Itu dia…

Itu dia rekomendasi laptop Lenovo Legion yang bisa sahabat arena lirik untuk kebutuhan bermain game. Soal harga tak perlu ditanyakan (bisa langsung di cek pada link yang ada), karena laptop yang ada disini sangat berkelas untuk memberikan pengalaman lebih kepada pecinta game. Semoga dapat membantu sahabat arena dalam memilih laptop untuk gaming.

ArenaLaptop Editor