5 VPN Untuk PS4, Paling Mantap dan Terlaris 2021

Playstation 4 merupakan salah satu konsol game yang penjualannya sangat laris di dunia. Selain menawarkan performa mesin yang bagus, konsol buatan Sony ini menawarkan banyak sekali jenis game dengan grafik yang mengagumkan. Dengan tampilannya yang hampir terlihat nyata, sahabat arena akan merasakan sensasi yang lebih saat bermain game seperti Resident Evil, Battlefield, atau adu ketangkasan dengan player lain di Injustice 2. Namun, sayangnya tidak semua judul game bisa didapatkan dan sedihnya lagi dibatasi oleh wilayah. Ada juga yang harus menunggu perilisan resminya di Indonesia yang makan waktu berbulan-bulan, sementara di beberapa negara game tersebut sudah bisa dinikmati. Oleh karena itu, coba sahabat arena menggunakan VPN untuk bisa menghubungkan secara online. VPN untuk PS4? Memang bisa? Tentu saja bisa. Dengan VPN sahabat arena bisa memanfaatkan fasilitas yang ada pada PS4.

VPN Untuk PS4

Menggunakan VPN untuk PS4 adalah sebuah ide yang bagus. Sahabat arena bisa mendapatkan lebih banyak game, serta mengakses judul permainan sebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia. Bukan bermaksud untuk mengajarkan hal-hal negatif, tapi daripada membeli bajakannya. Lalu apa saja yang bisa dilakukan PS4 yang menggunakan VPN? Simak terus ulasannya dibawah ini.

Mengeluarkan Potensi Terbaik PS4

Bagi sahabat arena yang belum tahu, PS4 juga bisa digunakan untuk streaming lho. Sony telah benar-benar menciptakan sebuah konsol game yang canggih dan hebat, dimana pada sistem PS4 terdapat pemutar media bawaan. Tidak hanya itu masih ada beberapa hal lagi kelebihan PS4.

  • Memanfaatkan fitur-fitur canggih PS4

Akan sangat disayangkan bila PS4 hanya dipakai untuk bermain game saja. Sahabat arena bisa memaksimalkan kelebihan dari PS4 untuk menikmati video streaming, membuka blokiran Netflix, bahkan streaming layanan musik dari laptop bisa dilakukan. Kendati semua itu bisa dilakukan, tetap membuat PS4 rentan dari bahaya kejahatan virtual karena terhubung dengan koneksi internet. Untuk itulah VPN digunakan, agar memberi keamanan saat terkoneksi internet.

  • Mengakses konten yang dibatasi

Sebetulnya semua game untuk PS4 tidak ada yang dibatasi secara geografisnya. Namun, jika hendak mengunduh konten harus disesuaikan menurut lokasi game tersebut. Dengan demikian para pembuat software punya hak untuk memberikan batasan secara geografis terhadap game mereka. Apabila berencana mengakses konten yang hanya dirilis di Amerika lewat layanan Netflix, maka VPN bisa dipakai untuk menerobosnya. VPN akan memberikan berupa alamat IP yang ada di US sehingga dapat sepenuhnya menyaksikan film-film favorit tanpa batasan.

Memberikan Perlindungan Aman Untuk PS4

Bisa terkoneksi ke internet merupakan sebuah keunggulan dari PS4. Namun, di balik itu semua ada banyak aliran data yang masuk dan keluar dan bisa membahayakan keamanan informasi di dalamnya. Pada lalu lintas yang tidak terproteksi akan sangat mudah bagi peretas (hacker) untuk mencuri informasi data pemilik PS4 tersebut. Hal tersebut sudah terjadi di tahun 2017 tepatnya di bulan Agustus, ada sekelompok hacker yang berhasil masuk dan membobol jaringan Playstation yang mengakibatkan beberapa data penting dicuri.

Apalagi dalam hal perlindungan data, Playstation punya reputasi yang buruk meskipun bisa membuat pemilik konsol gamenya online. Untuk menjaga PS4 tetap aman saat online, entah bermain game ataupun menikmati video streaming alangkah baiknya menggunakan VPN. Nantinya VPN akan mengenkripsi semua data yang tersimpan dalam PS4 untuk mencegah ancaman dari peretas. Di dalam artikel ini, arena laptop sudah menyajikan beberapa VPN untuk PS4 yang terbaik dengan koneksi yang kencang. Jadi, jangan sampai terlewatkan ulasannya.

Rekomendasi 5 VPN Untuk PS4

Beberapa VPN untuk PS4 yang akan diulas sebentar lagi akan memberi perlindungan saat terhubung ke internet. Jika sudah terproteksi, maka sahabat arena bisa bebas mengakses ke berbagai konten tanpa batasan lokasi. Selain itu VPN untuk PS4 berikut ini tidak akan membuat permainan menjadi lambat, tapi justru sebaliknya.

1. NordVPN

NordVPN untuk PS4

NordVPN menawarkan layanan VPN yang terbaik untuk bermain game. Sebab mereka memberikan perlindungan terhadap DDoS dan membuat sahabat arena leluasa untuk mengakses game manapun di seluruh dunia. Jadi, dengan layanan dari NordVPN, sahabat arena akan merasakan pengalaman gaming yang luar biasa. Layanan VPN ini akan sangat cocok untuk para gamers yang mengharapkan fleksibilitas dalam bermain atau aktivitas lain seperti streaming.

Namun, NordVPN tidak menyediakan versi gratisnya. Akan tetapi sahabat arena bisa mencoba layanan premiumnya dengan harga yang cukup mahal. Meski begitu mereka menawarkan jaminan uang kembali 30 hari jika sahabat arena tidak begitu menyukainya. Untuk mencoba layanannya, bisa mengunduh aplikasinya disini.

Game online sangat kompetitif dan tidak jarang beberapa pemain menggunakan trik yang curang. Untuk itu NordVPN mampu memproteksi sahabat arena dari ancaman DDoS yang akan mengamankan koneksi dengan pasti. Selain itu NordVPN akan membantu sahabat arena menikmati game terbaru yang bisa dinikmati di negara lain dengan mengubah alamat IP.

Periksa Situs Web

2. Cyberghost

CyberGhost VPN

Salah satu layanan VPN ini juga direkomendasikan untuk keamanan privasi online dan data pribadi. Cyberghost VPN akan memberikan rasa nyaman saat menikmati game-game PS4 secara online. Memiliki pengalaman selama 15 tahun, Cyberghost VPN sangat terpercaya dalam memberikan layanan koneksi yang terlindungi. Dengan menggunakan aplikasi Cyberghost VPN, sahabat arena bisa mengunduh game PS4 tanpa batasan geografis.

Bagi penikmati streaming, Cyberghost VPN jadi pilihan yang cerdas. Sahabat arena bisa menonton berbagai tayangan seru di Netflix tanpa perlu khawatir pemblokiran VPN. Apalagi dilengkapi protokol enkripsi kelas militer yang akan melindungi kerahasiaan informasi data dengan aman. Ditambah dengan kebijakan tanpa pencatatan yang ketat, jadi alasan kenapa memilih Cyberghost VPN.

Cyberghost memiliki jaringan server lebih dari 4565 lokasi di 59 negara dan kecepatan yang tinggi. Bagi yang ingin mencoba silahkan untuk mengunduh disini. Sahabat arena bisa uji coba paket premiumnya dengan penawaran spesial $2.75 dengan memberikan garansi uang kembali selama 45 hari apabila tidak cocok.

Periksa Situs Web

3. ExpressVPN

ExpressVPN

Secara keseluruhan ExpressVPN menawarkan fitur-fitur yang terbaik diantara penyedia layanan VPN lainnya. Meski tidak menawarkan uji coba gratis, tapi VPN ini benar-benar layak untuk sahabat arena miliki yang bisa diunduh filenya disini. Layanan premiumnya memberikan kenikmatan kekuatan bandwith tanpa batas dirancang untuk kecepatan tinggi sehingga bermain game jadi lebih nyaman tanpa lemot. Ditambah dengan jaringan servernya yang luas mencakup 160 lokasi di 94 negara mampu menjaga lokasi sahabat arena terhindar dari pengintaian.

Selain kecepatan, ExpressVPN juga menawarkan keamanan yang terjamin dengan cara menyembunyikan alamat IP. Apalagi dengan protokol enkripsi 256-bit, serta tombol kill switch-nya akan melindungi sahabat arena dari kebocoran DNS atau ancaman peretas. Jadi, sahabat arena akan merasa aman untuk mengakses beragam konten streaming melalui Netflix atau Hulu tanpa terhalang batasan geografis.

Untuk koneksi yang cepat, ExpressVPN adalah pilihan yang terbaik untuk dicoba. Jika tidak merasa puas dengan layanannya, ExpressVPN memberi jaminan uang kembali 30 hari tanpa resiko.

Periksa Situs Web

4. Private VPN

PrivateVPN

Sesuai dengan slogannya ‘Buka Apapun, Lindungi Segalanya’ penyedia layanan VPN ini memberikan koneksi yang cepat, stabil dengan kinerja yang baik. Salah satu VPN untuk PS4 yang bisa sahabat arena andalkan agar tetap pribadi dalam mengakses berbagai konten secara online. Antarmuka Private VPN yang sederhana memberikan kemudahan dalam pemakaiannya. Sesaat setelah mengaktifkan internet, hanya beberapa detik saja Private VPN akan dapat dioperasikan tanpa membutuhkan coding atau pengaturan yang rumit. Cukup mengunduhnya disini dan sambungkan!

Tidak ada lagi buffering saat menonton acara TV atau video streaming Netflix. Koneksi supercharge dari Private VPN akan membuat sahabat arena merasakan pengalaman yang lebih dan kenyamanan saat bermain game secara online. Sahabat arena bisa mengunduh berbagai macam game terbaru dengan kecepatan yang luar biasa.

Dengan Private VPN, sahabat arena dapat perlindungan dari protokol enkripsi kelas militer 2048-bit yang merupakan koneksi paling aman dan tercepat. Sahabat arena dapat menerobos blokiran VPN, menjelajah tanpa batasan geografis dengan leluasa.

Periksa Situs Web

5. Hotspot Shield

Hotspot Shield

Terakhir ada Hotspot Shield VPN yang menawarkan akses tanpa batas ke semua konten favorit sahabat arena. Tak perlu ragu mengandalkan Hotspot Shield sebagai layanan VPN sahabat arena untuk menikmati layanan streaming video atau film tanpa batas. Selain itu Hotspot Shield memberi keamanan dengan koneksi kencang untuk bermain game maupun mengunduh permainan terbaru PS4. Apalagi dengan penawaran harga premiumnya $2,99 setiap bulan, sahabat arena sudah dapat menikmati semua fitur hebat di dalamnya. Silahkan lihat info dan pendapat pengguna VPN dulu disini sebelum berlangganan.

Selain kecepatannya yang mumpuni, Hotspot Shield VPN memberikan proteksi penuh terhadap kerahasiaan data pribadi dimanapun sahabat arena berada. Hotspot Shield akan menyamarkan alamat IP sahabat arena sehingga akan sulit untuk terlacak dan akan mengenkripsi seluruh lalu lintas situs web yang diakses keamanan tingkat militer.

Kemudian Hotspot Shield VPN benar-benar tahu kebutuhan akan privasi konsumen yang terdapat kebijakan privasi tanpa pencatatan, pemantauan hingga penyimpanan informasi penting sahabat arena.

Nyatanya…

Kendati VPN jadi solusi terbaik untuk menembus blokiran dan menjamin keamanan aktivitas online, nyatanya sebagian gamers masih menghindari VPN. Mereka berpikir dengan menggunakan VPN akan memperlambat koneksinya, padahal tidak demikian. Nah, oleh karena itu VPN untuk PS4 di atas bisa sahabat arena pilih untuk memaksimalkan kegunaan dari konsol game tersebut.

Pada intinya penyedia layanan VPN yang baik menawarkan proteksi secara lengkap yang didukung dengan kecepatan tinggi. Dengan begitu, sahabat arena dapat menikmati pengalaman keseruan bermain game dan menonton film atau tayangan TV dengan lancar jaya.

ArenaLaptop Editor