Harga Asus ZenBook Flip UX360CA Laptop Tipis SSD RAM 8GB

Harga Asus ZenBook Flip UX360CA – Asus, yang merupakan pabrikan asal Taiwan ini, sepertinya sedang giat – giatnya mengadirkan jajaran produk – produk terbarunya. Salah satu produknya yang masih hangat diperbincangkan adalah dari seri ZenBooknya. Seri yang dimaksud tepatnya adalah Asus ZenBook Flip UX360CA. Melihat dari nama yang diusung, fungsionalitas adalah hal utama yang ingin diusung dalam ultabook satu ini. Ultrabook ini sedikit mirip – mirip dengan notebook convertible umunya. Yang mana jika ultrabook ini diputar, maka akan berubah menjadi seperti tablet. Dengan kata lain engsel dari ultrabook ini dapat ditekuk hingga sebesar 180 derajad.

Untuk jeroannya sendiri juga tidaklah sembarangan, menggunakan berbagai komponen terbaru yang dipadukan dengan inovasi – inovasi milik Asus. Menjadikankan ultabook ini sebagai senjata rahasia yang siap menghajar ultabook lain. Kesan mewah dan berkelas adalah hal yang pertama kali kita dapati dari seri Asus ZenBook ini. Untuk Asus ZenBook Flip UX360CA sendiri memiliki dua pilihan warna yang sama – sama menggoda. Diantaranya adalah warna Mineral Grey ataupun icicle Gold. Nah, lalu seperti apa detail lebih lanjut tentang spesifikasi yang diusung, dan bagaimana dengan performanya ?. Yuk kita simak bersama dalam ulasan berikut ini.

Desain Super Tipis

Asus ZenBook Flip UX360CA

Asus ZenBook Flip UX360CA ini hadir dengan desain super tipis, yaitu dengan tebal hanya 13,9mm saja, serta beratnya ada pada kisaran 1.3 Kg. Untuk menampilkan kesan cantik dan menawannya, Asus menggunakan bahan dari alumunium padat utuh, yang kemudian dibentuk dan diasah hingga menghasilkan desain dengan ketebalan yang diinginkan. Dari proses pengasahan ini juga diperoleh sebuah tekstur khas dengan pola iconic yang berupa detail seperti pola lingkaran yang tersentris. Selain menggunakan alumunium agar terlihat lebih kokoh dan menawan pada bagian luar. Asus juga memadukannya dengan dua pillihan warna yang menggoda. Kedua warna tersebut diantaraya adalah Mineral Grey yang stylish ataupun icicle Gold yang glamour.

Kedua pilihan warna ini sepertinya sangat cocok untuk desain ultabook yang super tipis. Pada bagian engselnya, Asus UX360CA menggunakan engsel metal yang telah melewati 20.000 kali proses uji coba buka tutup layar hingga 360 derajad. Ini bertujuan untuk memastikan kekuatan dari engsel tersebut, dan seberapa nyaman saat digunakan. (Baca : Spesifikasi Dan Harga ZenBook 3). Dan hasilnya tidak ada masalah yang berarti setelah melewati 20.000 kali proses pengujian. Sehingga dapat disimpulkan, ultrabook ini akan tetap nyaman saat digunakan dalam mode konvensional ataupun sebagai tablet.

Layar IPS Full HD

Asus ZenBook Flip UX360CA

Mengusung layar seluas 13.3 inchi saya rasa sangat cocok untuk notebooknotebook super tipis. Karena ukuran segitu sepertinya tidak akan terlalu memakan tempat, dan lebih fleksibel ditempatkan didalam tas yang memiliki kapasitas terbatas. Untuk layarnya sendiri menggunakan teknologi IPS yang akan membuat tampilan warna pada layar menjadi lebih jernih dan hidup walaupun dilihat dari berbagai sudut. Dukungan resolusi Full HD membuat tampilannya kian detail dan tajam saja, apalagi komposisi warna yang mencapai 72% NTSC akan membuat tampilan warna yang keluar menjadi jauh lebih akurat. (Baca : Langkah Ampuh Merawat LCD Laptop Agar Awet). Sehingga gambar yang dihasilkan terkesan lebih nyata.

Gunakan Intel Core M3-6Y30 Processor

Dari segi dapur pacu, Asus ZenBook Flip UX360CA ini menggunakan processor Intel Core M3-6Y30 dengan cache sebesar 4M. Processor ini sendiri dibangun dengan menggunakan teknologi litografi 14nm, dan dirancang sangat hemat daya, karena processor ini memiliki TDP hanya sekitar 4,5 W saja. Sementara untuk kecepatan standartnya processor ini berjalan pada frekuensi dasar 900 Mhz dan tetap dapat dimaksimalkan hingga mencapai 2.2 GHz. Walaupun hanya menggunakan dua buah cores dan empat buah threads namun performanya diklaim dapat menandingi processor dengan empat buah cores. (Baca : Daftar Harga Laptop RAM 4GB Termuah, Paling Update). Hal ini berkat adanya teknologi Hyper-Threading yang memungkinkan kedua buah cores bekerja dua kali lebih banyak dibandingkan dengan dual-core standart.

Untuk grafisnya sendiri menggunakan grafis bawaan processor yaitu Intel HD Graphics 515, yang memiliki frekuensi dasar 300 MHz dan dapat bekerja di frekuensi maksimal 850 MHz. ( Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis). Grafisnya juga sudah mendukung DirectX 12 dan juga OpenGL 4.4. Untuk menunjang aktifitas multitasking yang cukup padar, RAM sebesar 8GB sudah disematkan pada perangkat ini. Selain itu untuk storage yang digunakan ialah SSD sebesar 512GB yang pastinya akan memberikan performa lebih baik khusunya pada proses booting, loading, dan respon aplikasi.

Tetap Hening Walau Tanpa Kipas

Asus ZenBook Flip UX360CAKendala masalah panas biasanya sangat banyak dikeluhkan untuk notebook – notebook dengan desain super tipis. Karena ruang antar komponen menjadi lebih padat dan sempit, sehingga sirkulasi udara kadang sedikit sulit. (BacaDaftar Harga MacBook Dibawah 15 Juta). Hal itulah yang kadang, membuat notebook semacam ini menjadi lebih cepat panas dibanding notebook pada umumnya. Namun, hal ini sepertinya tidak terlalu berpengaruh pada Asus ZenBook Flip UX360CA, karena walaupun didesain tanpa menggunakan kipas. Tetapi ultrabook ini adanya pipa chromium-copper dengan diameter 0,5mm membuat sirkulasi udara didalam laptop mejadi lebih lacar, sehingga laptop tidak akan mudah cepat menjadi panas, dan juga akan tetap terasa hening tanpa suara.

Spesifikasi ASUS Zenbook Flip UX360CA

Ukuran (L x W x H mm) 323 x 220 x 13.9 mm
Berat 1.3 Kg
Warna Mineral Grey, Icicle Gold
Tipe Grafis Intel HD Graphics 515
Ukuran Layar 13.3″ Full HD
Tipe Layar Layar IPS LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1920 x 1080 pixel
OS Windows 10
CPU Intel Core m3-6Y30 Processor
Memori/RAM 8GB DDR3L
Drive Optik Tidak
Touch Screen Ya
Storage SSD 512GB
Speaker ASUS SonicMaster Technology
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Ya ( Micro HDMI )
Slot 1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x USB 3.0
2 x USB 2.0
Battery 3 Cells 54 Whrs Polymer Battery

 

Harga ASUS Zenbook Flip UX360CA

Harga Baru: Rp. 13.999.000,-
Harga Bekas :-

 

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ZenBook UX305

Harga Asus ROG Strix G502VT

Harga Laptop Asus A456UR Skylake

Harga Asus ZenBook 3

Melihat fungsi dari ultrabook ini yang bisa dijadikan notebook konvensional ataupun tablet, rasa – rasanya perangkat satu ini paling cocok ditujukan bagi kalangan pebisnis atau pengusaha yang sering melakukan presentasi diluar kantor. Selain karena nyaman dibawa, dan tidak terlalu berat, engselnya yang dapat diputar – putar menjadi kelebih sendiri saat digunakan menjadi perangkat standing saat digunakan untuk presentasi di depan client. Nah, sepertinya udah dulu deh untuk kali ini ulasannya, nanti kita sambung lagi di lain kesempatan. Pastinya dengan info – info yang lebih update dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung ke ArenaLaptop, sampai ketemu lagi, dadah :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik