Apa Yang Dimaksud Dengan Web Hosting?.. Berikut Ini Pembahasannya

Apa yang dimaksud dengan web hosting? Umumnya web hosting merupakan layanan yang dapat memberikan kinerja baik untuk situs web dari para pelanggan web hosting itu sendiri. Pada saat sahabat mendaftar, lalu berlangganan pada paket yang telah disediakan oleh web hosting tersebut. Maka, sahabat arena akan mendapatkan sebuah tempat yang akan dijadikan sebagai ruang penyimpanan data/file situs web.

Apa Yang Dimaksud Dengan Web Hosting

Melalui web hosting, sebuah situs web akan bekerja dengan cara yang penuh tanpa terjadinya masalah. Akan tetapi, sahabat arena harus memilih layanan web hosting yang berkualitas baik sehingga bisa mendapatkan akses yang baik juga. Jadi, apa yang dimaksud dengan web hosting?.. Nah, bagi sahabat arena yang ingin mencari tahu tentang apa itu web hosting yang sebenarnya, mari kita simak pembahasan yang berikut ini.

Apa sih itu Web Hosting?..

Apa yang dimaksud dengan web hosting? Secara umum, web hosting merupakan sebuah layanan yang akan memberikan suatu tempat penyimpanan untuk aplikasi maupun website yang dimiliki oleh pengguna. Sebenarnya, web hosting dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan dari suatu website maupun aplikasi. Dimana web hosting akan menyimpan data/file, mengamankan, mempercepatkan koneksi situs web dan lain sebagainya.

Masih kurang jelas tentang apa yang dimaksud dengan web hosting? Jadi gini, web hosting dapat diartikan sebagai penyewaan rumah dan berisi berbagai jenis barang mewah. Tentunya sahabat arena akan mengunci rumah sewa tersebut agar barang-barang penting yang ada didalamnya tidak hilang atau dicolong oleh perampok. Begitupun dengan web hosting, barang-barang yang dimaksud adalah file website sahabat arena dan penyewaan rumah adalah layanan web hosting.

Jadi, web hosting itu adalah sebuah layanan yang menawarkan tempat penyimpanan data dengan keamanan dan kecepatan terbaik buat website yang dimiliki oleh sahabat arena.

Cara Kerja Web Hosting

Belum paham tentang pembahasan apa yang dimaksud dengan web hosting? Mungkin sahabat arena bisa memahaminya dengan melihat cara kerja dari layanan web hosting itu sendiri. Untuk cara kerjanya, sahabat arena dapat membayangkan pada saat mengunjungi situs web yang dimulai dari halaman pencarian browser yang ada di perangkat sahabat arena.

Pada saat sahabat arena mengakses ke sebuah alamat website, maka internet yang dimiliki sahabat arena akan mengirimkan permintaan akses terhadap server hosting dari layanan web hosting tersebut. Selanjutnya, server tersebut akan mengirimkan kembali data-data yang dimiliki oleh website tersebut, dan kemudian data-data tersebut akan ditampilkan pada layar kaca sahabat arena, dimana ini seperti teks gambar, maupun video.

Fungsi Web Hosting

Selain itu, untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan web hosting bisa juga dilihat dari fungsinya.  Perlu diketahui oleh sahabat arena kalau sebuah layanan web hosting memiliki fungsi yang sangat penting untuk suatu situs web. Bahkan, tak heran kalau saat ini sudah banyak layanan web hosting yang tersedia. Layanan web hosting berfungsi untuk mengelola serta memperlancarkan jalannya lalu lintas dari situs web.

Dengan adanya sebuah layanan web hosting, kemungkinan besar kalau situs web sahabat arena dapat dijaga hingga terhindar dari downtime. Hal ini akan memudahkan bagi para pengunjung website sahabat arena, dimana mereka akan menjadi lebih mudah untuk mengakses website milik sahabat arena. Inilah yang menjadi alasan kenapa fungsi dari layanan web hosting sangat bermanfaat untuk website kita.

Rekomendasi Web Hosting Terbaik Dan Paling Mantap Untuk Anda

Jika sahabat arena sudah mengetahui tentang apa yang dimaksud dengan web hosting, saat ini arena laptop akan mengulas tentang beberapa web hosting yang paling terbaik dan mantap untuk website sahabat arena. Nah, bagi sahabat yang ingin mencari tahu tentang beberapa web hosting tersebut, mari kita simak pembahasan yang berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground merupakan sebuah layanan yang terbaik untuk sahabat arena, dan bisa didapatkannya dengan harga yang terjangkau. Proses transfer data bisa berjalan dengan baik apabila menggunakan layanan Siteground ini. Sudah banyak juga yang menggunakan layanan Siteground ini. Jadi, sahabat arena bisa mendapatkan hasil yang terbaik tanpa harus mengkhawatirkan kinerja dari website sahabat arena.

Layanan Siteground mengklaim bahwa mereka telah dipercayai oleh banyak pelanggan, dimana pelanggannya bisa mencapai sekitar 2 juta lebih pelanggan. Bagaimana dengan keamanan dan kecepatannya? Lalu berapa harga yang diberikan oleh layanan Siteground ini? Apakah mereka menyediakan fitur-fitur yang terbaik untuk host website?.. Cobalah untuk lihat disini apabila sahabat arena bertanya mengenai hal-hal tersebut.

Periksa Situs Web

2. HostGator

HostGator Web Hosting

Untuk rekomendasi layanan web hosting yang berikutnya adalah layanan yang bernama HostGator. Layanan HostGator ini cukup populer di dunia hosting yang ada di seluruh dunia. Mereka beroperasi sudah cukup lama sehingga tidak menutup kemungkinan kalau kualitas yang dimilikinya berupa hal-hal yang terbaik dalam menghost situs web. Mereka menawarkan harga yang sangat murah di setiap paket yang telah disediakannya sehingga sahabat arena tak perlu khawatir terhadap biaya pengeluarannya.

Sahabat arena tak perlu takut jika harus menggunakan layanan HostGator ini, karena mereka akan menjaminkan kecepatan dan keamanan terbaik buat website dari sahabat arena. Bukan hanya itu saja, HostGator juga menyediakan jaminan uang kembali buat para pelanggannya, dan sudah disediakan oleh mereka di setiap paketnya. Untuk informasi yang lebih lengkap dari HostGator ini, bisa dilihat disini.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Bagi sahabat arena yang masih membutuhkan sebuah layanan web hosting yang menyediakan keamanan dengan kecepatan dan dilengkapi dengan baragam fitur, maka cobalah untuk beralih dengan BlueHost ini. Sudah banyak juga para pelanggan yang menggunakan layanan BlueHost, karena mereka menyediakan kualitas terbaik buat keperluan situs web pelanggannya.

Layanan BlueHost ini tidak mau kalah saing dengan pesaing-pesaing yang dimilikinya. Yang pastinya mereka memiliki banyak tim yang sangat ramah serta sopan dan siap membantu sahabat arena. Inilah yang menjadi sebuah alasan kenapa layanan BlueHost ini sangat direkomendasikan untuk kebutuhan situs web sahabat arena. Informasi yang lebih lengkap bisa lihat disini.

Periksa Situs Web

4. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Sebagai rekomendasi layanan web hosting yang terbaik dan terakhir dalam pembahasan ini, arena laptop merekomendasi layanan A2Hosting. Jika sahabat arena mencari kecepatan yang sangat cepat, tentu saja layanan A2Hosting menjadi pilihan terbaik untuk website sahabat arena. Dalam hal ini, mereka menyediakan kecepatan yang mencapai 20X lebih cepat jika dibandingkan dengan layanan web hosting standard lainnya.

Selain menyediakan kecepatan yang sangat cepat, A2Hosting juga hadir dengan sistem keamanan terbaik dalam mengamankan website sahabat arena. Banyak yang menjuluki layanan A2Hosting sebagai layanan A2Turbo. Mungkin hal ini karena adanya kecepatan yang sangat cepat sehingga sebuah situs web dapat dikunjungi dengan cara yang mudah. Tidak percaya? Mungkin sahabat arena dapat mengunjungi website resminya disini.

Periksa Situs Web

Penutup

Dengan demikian pembahasan kita yang mengenai apa yang dimaksud dengan web hosting, sekaligus pembahasan rekomendasi web hosting. Semoga dengan apa yang sudah dijelaskan diatas, sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya. Terimakasih, sampai ketemu di artikel yang selanjutnya.

ArenaLaptop Editor