10 Laptop Untuk Anak SMP Terbaik dan Paling Laris

Laptop sudah bukan menjadi barang mewah lagi, melainkan sebagai kebutuhan sekunder untuk menunjang kegiatan kerja karena dinilai praktis. Tidak hanya pekerja kantoran dan mahasiswa yang membutuhkan laptop untuk keperluan tugas-tugas. Pelajar SMP pun sekarang sudah diajarkan supaya melek teknologi lewat pembelajaran komputer. Supaya apa yang diajarkan di sekolah tidak lupa, maka laptop jadi cara mempermudah belajar mengenai komputer. Nah, masalahnya pihak orang tua sering merasa bingung untuk membelikan laptop buat anaknya. Jika dibelikan laptop untuk laptop untuk anak SMP dengan spesifikasi tinggi, malah dipakai buat main game daripada belajar, begitu pun sebaliknya. Maka sangat perlu pertimbangan yang tepat untuk mengarahkan anak lebih banyak belajar saat memakai laptop.

Laptop untuk Anak SMP

Baiknya Memilih Laptop yang Portable

Laptop untuk anak SMP tidak harus mahal, karena jelas kebutuhannya tidak terlalu banyak. Laptop portable atau laptop 2 in 1 dengan harga sekitar 4-5 jutaan sudah memenuhi keperluan pelajar SMP. Lalu untuk dimensi layarnya laptop berukuran 11-13 inchi sudah cukup ideal bagi anak sekolah menengah pertama yang baru belajar mengenai komputer. Sementara untuk desainnya pilih laptop yang ringkas dengan bobot ringan dan tipis supaya tidak membebani saat dibawa dalam tas. Kasihan jika harus membawa laptop yang berat karena bisa menghambat pertumbuhan tulang belakangnya. Gak mau kan anak jadi bungkuk keseringan membawa beban berat.

Spesifikasinya Cocok Untuk Jangka Panjang

Maksudnya disini adalah spesifikasi yang dimiliki laptop masih layak untuk digunakan hingga si anak sampai ke jenjang pendidikan SMA, bahkan kuliah. Maka dari itu perhatikan betul komponen-komponen yang ada di dalamnya. Laptop untuk anak SMP, prosesornya bisa mengandalkan Core i3 dan i5 atau untuk kebutuhan standar Intel Celeron pun sudah cukup. Lalu RAM 4GB paling ideal untuk pelajar sebesar, jika ada budget lebih RAM 8GB lebih dari cukup. Sedangkan untuk storage, 320GB-500GB sudah sangat mendukung kegiatan komputasi dan multitasking anak sekolah.

10 Laptop Untuk Anak SMP Terbaik dan Paling Laris

1. Lenovo IP330 AMD

Lenovo IP330 AMD

Pilihan laptop untuk anak SMP yang pertama ada Lenovo IP330. Laptop ini punya desain yang praktis, bisa dilihat dari bentuknya yang tipis dan memiliki bobot yang ringan. Pilihan warnanya pun tersedia silver dan hitam, cukup modern untuk anak sekolahan. Sementara untuk menunjang kegiatan belajar yang menyenangkan, tenaganya dibekali prosesor AMD A4 dengan RAM 4GB. Untuk lebih lengkapnya bisa lihat disini.

2. Acer One Z1402

Acer One Z1402

Apabila kebutuhannya sekedar browsing, chat, dan office saja, maka Acer One Z140 ini sudah memadai untuk pelajar SMP. Apalagi sudah didukung dengan Windows 10 untuk memudahkan multitasking dan siswa yang ingin belajar mengenai komputer. Laptop yang dibanderol Rp 3,4 juta dilengkapi dengan Intel Celeron yang performanya mumpuni untuk menunjang belajar anak SMP. Agar lebih jelas bisa langsung kunjungi disini.

3. Laptop ZYREX 232 Extreme

Zyrex 232 Extreme

Selanjutnya ada Zyrex 232 sebagai alternatif laptop untuk anak SMP. Layar 13,3 inchi sangat ideal untuk pelajar, apalagi dilengkapi fitur frameless yang menjaga tidak cepat lelah. Harga laptop yang hanya Rp 3,3 juta ini punya performa yang bisa dikatakan lebih dari cukup untuk anak SMP. Layarnya yang full HD dan di support oleh memori SSD. Silahkan lihat disini untuk selengkapnya.

4. Axio Mybook 10

Axioo Mybook 10

Axio Maybook 10 ini punya desain yang tipis dan kecil, mudah untuk dibawa kemanapun. Untuk harganya sangat terjangkau sekitar Rp 3 juta, namun untuk pelajar ini sudah sangat cukup. Berbekal Intel Apollolake Dual Core dan RAM 2GB memberikan kinerja yang mumpuni untuk komputasi standar. Terlebih storagenya dibekali cukup luas berupa HDD 500GB. Supaya lebih tahu spesifikasinya bisa lihat disini.

5. HP 14 CK0012TU

HP 14-CK0012TU

HP 14 CK0012 TU ini notebook dengan layar 14 inch yang sudah dilengkapi OS Windows 10 sehingga kegiatan multitasking jadi lebih mudah. Tenaganya dibenamkan prosesor Intel Celeron N4000 dengan kapasitas RAM sebesar 4GB. Untuk belajar dan multimedia pun cukup nyaman dan menyenangkan menggunakan laptop ini. Sementara harganya dibanderol Rp 3,6 juta. Untuk lebih lanjut silahkan bisa mengunjungi situsnya langsung disini.

6. Dell Latitude E6410

Dell Latitude E6410

Dell Latitude E6410 ini pas banget buat laptop untuk anak SMP. Selain harganya murah meriah, spesifikasinya mantap untuk pelajar. Di dalamnya tertanam prosesor Intel Core i5 M520 dan RAM 4GB yang sudah pasti punya akses kencang. Specnya layak digunakan untuk jangka panjang hingga kuliah. Terlebih harganya yang dibanderol Rp 2,4 juta jadi daya tarik utamanya. Daripada penasaran lihat selengkapnya disini.

7. HP ElitePad 900 G1

HP ElitePad 900 G1

Mau lebih murah meriah lagi? HP ElitePad 900 G1 ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp 1,9 juta. Laptop multifungsi dengan desain compact ini cocok untuk dipakai pelajar siswa SMP dan SMA. Fitur touchscreen menambah keseruan belajar anak menggunakan laptop. Desainnya ramping dengan ukuran layar 10,1 inch tidak akan membebani saat dibawa kemanapun. Untuk melihat spesifikasinya bisa lihat disini.

8. Dell Inspiron 3462

Dell Inspiron 14-3462

Berikutnya ada laptop untuk anak SMP dari Dell Inspiron 3462. Soal performa, Dell Inspiron ini akan memanjakan para pelajar yang ingin tahu banyak seputar laptop. Bermodalkan Intel Celeron N3350 dengan RAM 4GB memberikan akses yang cepat untuk kenyamanan multitasking. Layarnya yang full HD mendukung kegiatan menonton film atau video dengan gambar yang jernih. Spesifikasi lengkap dan harganya bisa dilihat disini.

9. Asus E203NAH

Asus E203NAH

Asus E203NAH layak dipertimbangkan buat yang mencari laptop untuk anak SMP. Meski secara spesifikasinya standar, namun kapasitas hard disk 500GB cukup luas menyimpan semua kebutuhan file dan data. Terlebih lagi ukurannya yang kecil dan praktis ini sudah pasti punya portabilitas yang sangat baik. layarnya berukuran 11,6 inch sudah didukung OS Windows 10. Untuk informasi lebih lanjut silahkan lihat situsnya disini.

10. Acer One 10+ (S1002)

Acer One 10+ S1002

Terakhir ada Acer One S1002 yang direkomendasikan sebagai laptop untuk anak SMP. Laptop hybird ini memiliki berbagai mode yang mudah digunakan, tentunya buat anak SMP akan sangat membantu karena lebih praktis. Dengan bobot 1,2 kg ringan untuk dibawa, terlebih bisa juga dijadikan tablet sehingga praktis disimpan dalam tas. Prosesornya sudah dibekali Quad Core. Biar lebih jelas lihat saja disini.

Itulah dia 10 pilihan laptop untuk anak SMP yang bisa dijadikan referensi. Semua yang dihadirkan di atas disesuaikan dengan kebutuhan seorang pelajar yang tak terlalu membutuhkan spec tinggi menggunakan laptop. Harga yang membuat sahabat arena jadi punya pertimbangan yang luas. Spesifikasi yang dihadirkan pun cukup untuk komputasi harian untuk kegiatan belajar si anak dan tidak cocok untuk digunakan bermain game kelas premium. Dengan begitu anak akan belajar lebih bijak dalam menggunakan laptopnya.

ArenaLaptop Editor