Apakah Kualitas Web Hosting Indo Sebanding Dengan Web Host Luar?..

Sebandingkah kualitas yang dimiliki layanan dalam negeri dengan layanan luar negeri? Mungkin sahabat arena adalah seorang yang paling tepat jika bertanya disini. Kenapa begitu? Karena saat ini arena laptop hadir kembali untuk membahas tentang dunia hosting. Dalam hal ini, arena laptop lebih terfokus pada perbandingan dari layanan web hosting yang berada di Indonesia dengan luar negeri. Apakah kualitas web hosting Indo sebanding dengan web host luar?.. Berikut ini dia yang menjadi pembahasannya untuk sahabat arena.

Web Hosting Indo

Perbandingan Dalam Aspek Teknologi Yang Digunakan

Perkembangan teknologi hosting yang berada di luar negeri tentu saja menjadi lebih maju dan berkembang dengan baik. Akan tetapi, hal ini tidak menjaminkan kalau teknologi yang telah digunakan oleh para provider luar negeri menjadi sebuah layanan terbaik.

Sedangkan penyedia jasa web hosting Indo mempunyai teknologi yang tidak mau kalah saing dengan luar negeri dan setiap provider Indonesia akan selalu mengupdate teknologinya. Oleh karena itu sahabat arena tak perlu khawatir terhadap masalah teknologinya. Pasalnya, setiap layanan yang terbaik pasti akan mengikuti perkembangan dari teknologi sehingga pelanggan dari layanan web hosting bisa menjadi lebih nyaman.

Siapa yang Lebih Murah?

Web hosting yang berasal dari luar negeri memiliki harga yang terjangkau dengan mata uang luar negeri itu sendiri. Berbeda dengan Indonesia, dimana harga yang akan ditawarkan oleh layanan web hosting Indo bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Tetapi, harga tersebut merupakan produk yang bagus seperti VPS atau Dedicated Server.

Namun, perlu diketahui oleh sahabat arena bahwa layanan yang memiliki harga mahal maupun murah, belum tentu ini akan menjaminkan kalau hasilnya bisa menjadi hal yang terbaik buat kebutuhan website sahabat arena. Intinya, sahabat arena dapat mencari layanan yang memiliki kualitas terbaik, jadi cobalah untuk melakukan review terlebih dahulu sebelum sahabat arena menggunakan jasa web hosting tersebut.

Service Support

Sebagai cara yang terakhir untuk membandingkan antara web hosting Indo atau web hosting luar, sahabat arena dapat melihat dari service support yang dimilikinya. Diluar negeri, sahabat arena harus dan wajib menguasai bahasa Inggris sehingga sahabat arena bisa berbicara dan berdiskusi dengan mereka untuk kebutuhan website sahabat arena.

Berbeda dengan Indonesia, sahabat arena tak perlu belajar bahasa asing seperti bahasa Inggris. Bayangkan saja sahabat arena mendapatkan masalah saat menggunakan layanan yang berasal dari luar negeri dan sahabat arena tidak paham dengan bahasa Inggris. Yang pastinya, ini menjadi sebuah masalah besar dan hasil yang akan dihasilkan bisa menjadi lebih buruk.

Jadi, Sebandingkah Web Hosting Indo dengan Web Host Luar?

Jadi, sebandingkah web hosting Indonesia dengan web hosting luar? Sebenarnya, jika kita lihat pembahasan yang ada diatas dimana web hosting Indo maupun luar bisa dibilang sebanding. Tetapi, jika kita berbicara tentang kualitas antara kedua layanan, baik layanan luar negeri maupun dalam negeri. Tentu saja layanan luar negerilah yang menjadi lebih unggul. Hal ini dikarenakan, pembahasan diatas menunjukkan kalau perkembangan teknologi yang ada diluar lebih maju daripada Indonesia. Memungkinkan kalau sistem maupun fitur-fitur yang dimiliki oleh layanan luar negeri berupa fitur-fitur yang lebih baik daripada Indonesia.

Rekomendasi Web Hosting Terbaik

Sesudah arena laptop menjelaskan tentang pembahasan yang mengenai apakah web hosting indo sebanding dengan web hosting luar. Selanjutnya, arena laptop akan memberikan rekomendasi web hosting terbaik untuk website sahabat arena. Nah, dibawah inilah yang merupakan beberapa layanan yang dapat digunakan sahabat arena. Berikut ini pembahasannya.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground adalah rekomendasi yang wajib digunakan dan dicoba oleh sahabat arena jika sedang mencari layanan web hosting Indonesia terbaik. Mereka menyediakan server khusus untuk website yang berbasis di Indonesia. Tak hanya itu saja, mereka juga menyediakan keamanan dan kecepatan terbaik buat kebutuhan dari website sahabat arena. Dengan begitu, sahabat arena tak perlu khawatir dengan kualitas yang dimilikinya.

Layanan Siteground ini memiliki lokasi pusat data yang berada di beberapa negara, dan salah satunya adalah Singapore. Inilah yang menjadikan Siteground ini layak dan cocok untuk digunakan sahabat arena. Apakah sahabat arena merasa tertarik dengan layanan Siteground? Langsung saja diklik tombol yang ada disini sehingga bisa mengetahui beragam jenis informasi menarik lainnya dari layanan Siteground.

Periksa Situs Web

2. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Tahukah sahabat arena kalau pembangunan website yang baik dan benar adalah sahabat arena dapat memilih sebuah layanan yang sudah berpengalaman dengan kualitas terbaik. Nah, salah satu layanan web hosting yang terbaik dan sangat cocok untuk sahabat arena adalah layanan BlueHost. Tingkat kenyamanan dari layanan BlueHost ini sangat berpengaruh terhadap website sahabat arena.

Selain aman dan nyaman, mereka juga hadir dengan tingkat kecepatan yang sangat cepat dan bisa mengalahkan berbagai jenis pesaingnya yang ada diseluruh dunia. Layanan ini termasuk baru, namun kualitasnya sangat bagus untuk website sahabat arena. Nah, jika sahabat arena ingin mencoba layanan BlueHost ini, maka langsung saja di beli salah satu dari beberapa pilihan paketnya yang ada disini.

Periksa Situs Web

3. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

A2Hosting menjadi sebagai layanan yang menyediakan kecepatan yang sangat cepat. Bahkan, kecepatannya bisa mencapai sekitaran 20 kali lebih cepat daripada beberapa layanan yang lainnya. Tentu saja mereka menjadi rekomendasi terbaik buat sahabat arena yang ingin membangun sebuah website dengan tingkat kecepatan yang sangat cepat. Jangan ragu untuk berlangganan pada layanan A2Hosting ini, sebab mereka menyediakan jaminan uang kembali untuk setiap pelanggannya yang ingin berlangganan dengannya.

Selain itu, mereka juga menawarkan keamanan dengan harga yang masih bisa dijangkau sahabat arena.  Mungkin inilah yang menjadi alasan kenapa A2Hosting merupakan layanan rekomendasi terbaik untuk kebutuhan website sahabat arena. Informasi yang lebih lanjut tentang A2Hosting bisa klik disini.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Sebagai rekomendasi yang terakhir dalam pembahasan ini adalah layanan yang bernama HostGator. Pada umumnya, layanan yang dinamakan sebagai HostGator ini menjadi sebuah layanan yang menyediakan keamanan beserta dengan kecepatan terbaik untuk suatu website dari pelanggannya. Bukan hanya itu saja, mereka juga menawarkan uptime 99% sehingga website apapun yang menggunakan jasa hosting HostGator, tentu saja bisa terhindar dari downtime.

Bagi sahabat arena yang ingin mencoba layanan yang sangat ramah dengan pelanggan, layanan HostGator adalah pilihan terbaik buat sahabat arena.  Layanan HostGator ini terkenal atau terpopuler karena adanya kualitas yang menjaminkan kalau website sahabat arena bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari hosting HostGator. Ingin mencari tahu informasi yang menarik dari layanan HostGator? Langsung saja diklik tombol yang ada disini.

Periksa Situs Web

Penutup

Jika sahabat arena masih bertanya tentang apakah web hosting Indo sebanding dengan web hosting luar, sahabat arena bisa menyimak pada pembahasan yang telah terurai diatas. Bagi sahabat arena yang lagi membutuhkan suatu layanan web hosting terbaik untuk sebuah website. Cobalah untuk memilih salah satu dari keempat layanan yang ada diatas.

ArenaLaptop Editor