10 Laptop Asus Untuk Autocad Terbaik dan Paling Laris

Bagi sahabat arena yang terjun ke dalam dunia arsitektur, pasti salah satunya banyak berkutat dengan Autocad. Program Autocad ini sering dipakai untuk membantu tugas arsitek menyelesaikan tugas yang kompleks dalam merancang bangunan. Autocad dikembangkan Autodesk secara khusus untuk mempermudah membuat sketsa rancangan, baik dalam bentuk dua atau tiga dimensi. Karena fungsinya yang cukup berat, maka dari itu perlu sebuah komputer atau laptop yang dibekali spesifikasi mumpuni. Jika sahabat arena bingung dengan banyaknya pilihan dan merek, tak ada salahnya melirik laptop Asus untuk Autocad sebagai pilihan utama.

Laptop Asus Untuk Autocad

Soal harga memang bervariasi, namun kembali lagi kepada pengguna mau laptop dengan budget berapa. Disini akan diulas 10 pilihan laptop Asus untuk Autocad terbaik.

Spesifikasi Untuk Autocad

Sebelum membeli laptop untuk menjalankan Autocad, setidaknya sahabat arena perlu tahu dulu program Autocad seri atau tahun berapa yang akan dipakai. Sebab tiap serinya punya minimum system requirement yang berbeda. Untuk spesifikasi laptop yang dibutuhkan, bisa menggunakan sistem operasi mulai dari Windows XP Profesional, Windows 7 32 bit dan 64 bit, Windows 8.1 standar atau enterprise 32 & 64 bit. Sementara untuk OS Windows 10 hanya 64 bit saja.

Sementara untuk CPUnya paling tidak dibekali dengan prosesor yang memiliki clock speed diatas 1GHz. Dengan kata lain minimal bisa jalan di prosesor Intel Core i3 dan AMD Athlon Dual Core 1,6GHz atau lebih besar lagi.

Lalu untuk memori RAMnya direkomendasikan berkapasitas 4GB agar kerjanya lebih maksimal, tidak patah-patah atau lag. Seperti yang diketahui, software Autocad ini banyak serinya dan banyak fungsinya sehingga grafis harus dimaksimalkan dengan baik saat digunakan merancang gambar bangunan. Maka dari itu lebih aman menggunakan VGA Nvidia GeForce atau AMD Radeon untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih.

Program Autocad akan lebih baik dijalankan pada laptop yang resolusi layar nya 1024×768 piksel with true colour.

10 Laptop Asus Untuk Autocad Terbaik dan Paling Laris

1. Asus A456UQ

Asus A456UQ

Pilihan laptop Asus untuk Autocad yang pertama ada dari Asus A456UQ. Tampilannya cukup stylish yang disediakan port lengkap untuk kebutuhan penggunanya. Soal kemampuan, laptop ini dibekali tenaga ciamik dari prosesor Intel Core i5-7200U berkecepatan turbo boost hingga 3,1 GHz. Laptop 14 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 ini disokong oleh RAM 8GB dan dual grafis. Lebih detailnya silahkan lihat disini.

2. Asus X441UB-GA043T

Asus X441UB

Buat yang punya dana terbatas, Asus menyediakan Asus X441UB-GA043T sebagai pertimbangan yang cukup bagus untuk menjalankan Autocad. Laptop berukuran 14 inci ini dilengkapi dengan teknologi ICEpower, Asus Splendid, serta Asus Tru2Life untuk menghasilkan tampilan grafis dan performa yang mantap. Tenaganya dibekali Intel Core i3-6006U yang hemat daya, serta ditunjang RAM 4GB yang dibanderol Rp 6,3 juta. Selengkapnya bisa lihat disini.

3. Asus A405UQ

Asus A405UQ

Buat anak arsitek yang stylish rasanya akan sangat cocok menjinjing laptop Asus A405UQ ini. Bagaimana tidak, selain menawarkan kinerja komputasi yang tangguh berkat Intel Core i5 yang bersanding dengan RAM GB, laptop ini menghadirkan desain yang cukup trendi. Apalagi grafisnya ditunjang oleh Nvidia Geforce GT940MX untuk menampilkan gambar yang tajam dan bersih. Harganya mencapai Rp 8,7 juta. Lebih lengkapnya disini.

4. Asus A442UR-GA042T

Asus A442UR

Laptop Asus untuk Autocad selanjutnya ada Asus A442UR-GA042T yang hadir dengan warna sempurna dengan kinerja tangguh. Laptop ini memberikan kebutuhan grafis yang mengesankan dari Nvidia Geforce GT930MX. Sementara untuk prosesornya dibekali Intel Core i5-8250 yang berpadu dengan RAM 4GB, serta disematkan baterai tahan lama. Harganya dibanderol Rp 8,1 juta sudah tersedia Windows 10 dan hardisk 1TB HDD. Selebihnya lihat disini.

5. Asus A411UF

Asus A411UF

Laptop ini mengusung fitur dan desain yang tidak jauh berbeda dengan Asus A405UQ sehingga bisa jadi pilihan tepat buat yang berkecimpung di bidang arsitektur. Cocok juga untuk yang punya mobilitas tinggi. Salah satu kelebihannya adalah fitur Fast Charging yang mengisi daya hingga 60 persen hanya 49 menit. Speknya dibekali Intel Core i5 dan RAM 8GB. Untuk detailnya bisa dilihat disini.

6. Asus X550IK

Asus X550IK-BX001T

Asus Seri X ini merupakan perangkat serba bisa yang di desain agar bisa digunakan untuk memenuhi setiap kebutuhan penggunanya. Mulai dari bekerja, bisnis, desain, multimedia, hingga gaming ringan bisa dilakukan dengan sangat baik. Tenaganya dimotori prosesor AMD FX-9830 dengan kecepatan 3GHz yang bersanding dengan grafis AMD Radeon R7 + RX560, serta RAM 8GB. Untuk melihat dan komponen lainnya ada disini.

7. Asus VivoBook X505ZA-BR701T

Asus VivoBook X505ZA

Tidak hanya tampilannya saja yang elegan, performa laptop ini juga tak kalah memukau. Dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 dan kartu grafis Radeon RX Vega 10 akan memberikan pengalaman lebih saat digunakan untuk menjalankan aplikasi Autocad. Laptop berukuran 15,6 inci ini dilengkapi dengan Anti-Glare dan RAM 8GB untuk tenaga maksimal, serta hardisk berkapasitas 1TB HDD. Masih kurang jelas? Lihat disini.

8. Asus Zenbook UX333FA

Asus Zenbook UX333FA

Laptop ini pas banget buat yang sedang mencari laptop Asus untuk Autocad yang dibekali tenaga canggih di dalamnya. Kendati layarnya berukuran 13,3 inci, laptop ini tampil dengan sangat presisi yang menggunakan Grade Alumunium Alloy. Untuk kinerjanya dipersenjatai prosesor Intel Core i5-8265U dan RAM 8GB, serta hardisk berkapasitas 256GB SSD. Harganya dibanderol Rp 14,3 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

9. Asus Vivobook S14 S430UN-EB735T

Asus Vivobook S14 S430UN

Perangkat ini bisa jadi pilihan yang pas bagi anak muda, karena di desain menyesuaikan kalangan muda yang dinamis. Bicara soal kemampuan, bisa banget buat yang butuh laptop Asus untuk Autocad yang dibekali Intel Core i7 dan RAM 8GB. Ditambah lagi adanya dual grafis dan dual storage, kinerjanya akan memanjakan penggunanya. Laptop canggih ini dibanderol Rp 15 juta. Selengkapnya lihat disini.

10. Asus ROG GL752VW-T4211T

Asus ROG GL752VW

Rekomendasi laptop Asus untuk Autocad yang terakhir ini bisa jadi opsi terbaik buat sahabat arena yang berbudget lebih, sekaligus yang hobi bermain game. Penampilannya sangar sepadan dengan performanya yang memukau dengan bermodalkan Intel Core i7-6700HQ berkecepatan 2,6GHz. Belum lagi RAM 8GB dan Nvidia GTX960M akan memberikan pengalaman bermain, serta membuat sketsa gambar yang menyenangkan. Untuk spesifikasi detailnya bisa lihat disini.

Nah, itu dia tadi 10 pilihan laptop Asus untuk Autocad yang bisa sahabat arena pertimbangkan. Harganya memang bervariasi, namun laptop editing atau desain yang serius pastinya berharga mahal dan pastinya tidak akan mengecewakan. Akan tetapi semua itu tergantung kebutuhan dan kemampuan finansial sahabat arena. Laptop harga entry level pun sudah bisa menunjang aktivitas pengolahan desain dengan software Autocad.

Semoga rekomendasi laptop Asus untuk Autocad tadi bisa membantu sahabat arena memaksimalkan pekerjaan dan meningkatkan produktivitas.

ArenaLaptop Editor