Spesifikasi dan Harga Lenovo IdeaPad Y700 Gaming Terbaik

ARENALAPTOP.COMSpesifikasi dan Harga Lenovo IdeaPad Y700 Gaming. Informasi spesifikasi, review dan harga laptop Lenovo IdeaPad Y700 terbaru. Laptop gaming dan multimedia terbaik. Satu lagi kejutan baru dari pabrikan asal Tiongkok yang resmi meluncurkan laptop gaming yaitu Lenovo IdeaPad Y700 di pasar laptop Indonesia. Berdasarkan pantauan yang sudah saya lakukan, laptop ini sudah tersedia di beberapa toko online maupun retailer offline di Indonesia negeri kita tercinta. Perlu kamu ketahui, pabrikan asal Tiongkok ini menghadirkan laptop gaming Lenovo IdeaPad Y700 dalam tiga varian yaitu layar 14 inch, 15 inch dan layar 17 inch. Meskipun laptop ini dihadirkan dalam tiga varian layar yang berbeda tetapi performa dan spesifikasi dari kedua varian laptop ini sama, hanya saja berbeda pada tampilan layar. Bagi kalian yang keranjingan bermain game – game berat, laptop ini bisa menjadi referensi untuk dibawa pulang.

Tinggal pilih saja varian laptop mana yang kalian suka, yang 14 inchi, 15 inchi atau yang 17 inchi, menurut saya langsung beli Lenovo IdeaPad Y700 yang 17 inchi karena dengan performa laptop yang mengerikan dan didukung dengan tampilan grafis yang bagus dan lebar pasti kalian semakin betah bermain game seharian sampai lupa makan, mandi, solat dan juga cari jodoh. Daripada pusing – pusing cari jodoh yang entah kemana dan sedang diapain eh ngapain maksud saya, mending kita simak bersama ulasan mengenai Lenovo IdeaPad Y700 secara lengkap dan lebih detail.

Desain Yang Futuristik alias Kekinian

Desain Lenovo IdeaPad Y700 Desain Lenovo IdeaPad Y700 Desain Lenovo IdeaPad Y700

Lenovo IdeaPad Y700 merupakan laptop gaming yang kini hadir dengan tampilan luar yang futuristik alias kekinian, laptop ini benar – benar di desain secara mengesankan. Jika dilihat secara langsung desain casing yang mirip Dell Alienware tapi lebih minimalis ini dapat membuat mata para pecinta game langsung terpukau. Secara keseluruhan, laptop ini menggunakan warna dasar hitam yang di kolaborasikan dengan warna aksen merah pada beberapa bagiannya. Tak hanya desain casing yang dapat memukau mata, ternyata desain keyboard pada laptop ini didesain untuk mendukung aktivitas bermain game karena dibekali dengan keyboard yang sudah dilengkapi dengan backlight berwarna merah yang membuat laptop ini terlihat maskulin.

Performa Laptop Yang Garang

Untuk masalah laptop gaming saya paling bersemangat untuk mengulas tentang performanya, saat mengetik satu persatu kata saja saya sampai membayangkan betapa hebatnya orang yang telah membuat laptop ini. Waktu kecil mamaknya ngasih dia makan apa kok sampai otaknya dapat berpikir untuk membuat laptop semacam ini, benar – benar salut aja dah. Daripada kebanyakan menghayal dan berpikir yang tidak – tidak mending simak ulasan berikut tentang performa Lenovo IdeaPad Y700. Sama seperti laptop gaming lainnya, pabrikan asal tiongkok yang sudah mengeluarkan Lenovo IdeaPad Y700 ini telah dilengkapi dengan processor atau otak komputer Intel Core i7-6700 HQ generasi Skylake Quad-Core yang dapat melakukan pekerjaan dengan kecepatan 2,6 GHz serta dapat melakukan pekerjaan hingga kecepatan TurboBoost maksimal 3,5 GHZ. Untuk lebih memaksimalkan performa Lenovo IdeaPad Y700, otak dari laptop ini ditandemkan dengan memori RAM yang mempunyai kapasitas 16 GB jenis DDR3L dengan kecepatan 1600 MHz. Berbeda dari para pesaing lainnya yang sudah memakai RAM jenis DDR4. Dengan performa yang bisa dibilang tinggi, menjadi kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Lenovo IdeaPad Y700.

 

Grafis yang Eksotis

Setelah membaca ulasan tentang desain yang futuristik dan juga performa yang garang dari Lenovo IdeaPad Y700, sekarang simak ulasan tentang grafis yang sudah terpasang pada laptop ini. Untuk sisi grafis sendiri, Lenovo IdeaPad Y700 mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel HD Graphiscs 530 dan sudah dikolaborasikan dengan processor Intel Core i7-6700 HQ serta juga terintegrasi dengan grafis diskrit dari NVIDIA GeForce GTX 960M yang dapat bekerja secara bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi NVIDIA Optimus. Tak hanya itu, GPU (Graphics Processing Unit) NVIDIA GeForce GTX 960M yang digunakan oleh Lenovo IdeaPad Y700 ini mengandalkan arsitektur dari Maxwell dengan 640 CUDA Core yang mempunyai kecepatan 1096 MHz serta dikombinasikan dengan 40 TMUs dan 16 ROPs. Kartu grafis yang ada pada laptop ini juga didukung dengan memori 4 GB GDDR5 yang dapat dipacu dengan kecepatan 5 GHz dengan antarmuka memori 128-bit. Benar – benar performa grafis yang eksotis bukan?

Apa Saja Yang Membuat Laptop Ini Istimewa ?

Lalu apa saja yang membuat Lenovo IdeaPad y700 begitu istimewa? Yang pertama dari segi konektivitas, laptop ini terbilang sangatlah lengkap dengan mengandalkan Wifi, port LAN RJ-45, port USB 3.0, VGA Port, HDMI port dan juga card reader. Tak hanya itu, pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali laptop gaming andalannya dengan baterai berkapasitas 4 cell 60 WHr yang siap menemani para pecinta game dalam bermain game kapanpun dan dimanapun. Kemudian dari segi penyimpanan, laptop ini mempunyai sektor penyimpanan berkapasitas 1 TB yang dapat menampung data dan game milik pengguna dalam jumlah yang tidak sedikit tentunya. Sayangnya, laptop ini tidak menyediakan opsi penyimpanan SSD (Solid State Drive) secara default seperti para pesaingnya.

Lalu yang membuat Lenovo IdeaPad Y700 begitu istimewa yaitu sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home 64 bit pre-installed, berarti penggunanya tidak perlu repot – repot untuk membeli dan menginstal sistem operasi Windows 10. Satu hal terakhir yang membuat laptop ini istimewa ada pada sektor audio, laptop gaming terbaru keluaran Lenovo ini tak kalah mantap dari pesaing lainnya dengan mengandalkan dua buah speaker berkualitas JBL yang masing – masing mempunyai daya 2W dan ditandemkan dengan subwoofer berdaya 3W. Tak cukup di situ, laptop ini juga membenamkan teknologi Dolby Home Theater untuk memanjakan telinga penggunanya. Itulah beberapa hal yang membuat Lenovo IdeaPad Y700 begitu istimewa dari para pesaingnya.

Kelebihan Lenovo IdeaPad Y700 :

  • Sudah dilengkapi OS Windows 10 Home 64 bit pre-installed
  • Performa laptop secara keseluruhan yang tinggi
  • Desain yang futuristik
  • Terdapat dual speaker

Kekurangan Lenovo IdeaPad Y700 :

  • Masih menggunakan RAM jenis DDR3L
  • Belum menggunakan SSD

 

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Y700 Lengkap

Ukuran (L x W x H mm) 387 x 277 x 25.95 mm (15 inchi) & 423 x 305 x 27.9 mm (17 inchi)
Tipe Grafis Intel HD Graphics 530 dan NVIDIA GeForce GTX 960M VRAM 4GB
Ukuran Layar 14, 15, dan 17 inch full HD
Tipe Layar Layar IPS LCD dengan LED Backlight
Resolusi Layar 1920 x 1080 pixel (15 inchi) & 1920 x 1080 pixel (17 inchi)
OS Windows Home 64 bit pre-installed
CPU Intel Core i7-6700HQ Quad-Core 2,6 GHz TurboBoost hingga 3,5 GHz
Memori/RAM RAM 16GB DDR3L 1600 MHz
Drive Optik Ya
Touch Screen Tidak
Harddisk 1TB 7200 RPM
Speaker Dual Speaker JBL 2W dengan Chamber + 3W Subwoofer, Dolby Home Theater
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera HD 720p Webcam
HDMI Ya
Slot Card Reader
VGA port
USB 3.0 port
port LAN RJ-45
Baterai 4 Cells 60 Whr
Berat 2,6 kg (Layar 15 inchi) & 3,5 kg (Layar 17 inchi)

 

Harga Lenovo IdeaPad Y700

Harga Baru: Rp. 16.999.000,- ( bisa berbeda berdasarkan ukuran layar )

Harga Bekas :-

Demikian ulasan lengkap tentang Informasi spesifikasi, review dan harga laptop Lenovo IdeaPad Y700 Terbaru. Semoga bisa menjadi referensi untuk membeli laptop gaming sesuai kebutuhan dan keinginan. Semoga ulasan ini bermanfaat, terima kasih.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik