Cara Mengatasi Kipas Laptop Berbunyi Bising 

arenalaptop.com  Penyebab dan Cara Mengatasi Kipas Laptop Berbunyi Bising. Kipas laptop berbunyi adalah salah satu dari sekian banyak trouble yang sering terjadi pada laptop. Biasanya kipas pada laptop  berdengung dan akan amat sangat mengganggu. Bukan hanya masalah kenyamanan tapi juga hal ini menyebabkan pengguna nya merasa risih ataupun  khawatir pada laptopnya. Apalagi ketika berada di tempat umum, seakan akan  kipas laptop yang berbunyi bising ini berkata “hentikan mas hentikan, adek lelah, adek gak sanggup” . Tapi tenang saja, karena hal ini tidak akan pernah melampaui  kebisingan wanita di masa datang bulan nya. Seiring dengan kipas yang berdengung atau berisik bisanya di barengi dengan bertambah panasnya laptop. Tapi itu hanya salah satu dari beberapa gejala permasalahan kipas saja.

Mengatasi Kipas Laptop Berbunyi Bising 

Dengan segenap kegantengan dan ketidak berdayaan batin, arenalaptop.com akan sedikit mengulas penyebab dan cara mengatasi kipas laptop yang berbunyi bising. Beberapa hal berikut adalah penyebab yang mungkin terbilang familiar dengan indikasi bising nya kipas laptop.

 

1. Processor

Penyebab : 

Processor menjadi salah satu dan menjadi hal nomor satu yang wajib kita curigai. Hal ini terjadi karena pada saat tertentu suhu processor akan naik. Contoh ketika sedang bermain game kategori berat ataupun sedang melakukan fungsi multimedia. Laptop dengan “spesifikasi maksa” akan menjadi lebih panas karena ketidak sanggupan processor melakukan intruksi intruksi yang lebih berat. Dengan demikian kipas yang berfungsi sebagai peminimalisir panas akan bekerja lebih extra, sehingga putaran nya yang lebih kencang akan menyebabkan kebisingan.

Solusi :

Untuk hal ini hendaknya kita menggunakan aplikasi ataupun software seperlunya saja. Perhatikan kesanggupan si processor dalam melakukan multi tasking. Juga perhatikan kesesuaian spesifikasi hardware dengan software yang di jalankan.

 

2. Kipas Kotor

Penyebab :

Kipas kotor juga sangat sering terjadi. Debu pada kipas akan menjadi penghambat perputaran kipas dan seketika itu kipas pun akan menjadi berisik karena gesekan debu yang di hasilkan. Sirkulasi kipas pun terganggu.

Solusi :

Di butuhkan keberanian membongkar laptop Anda untuk meminimalisir budget atau solusi kedua Anda dapat membawanya ke ahli ataupun service centre. Risiko ketika membongkar sendiri adalah hilangnya garansi jika ada. Bersihkan kipas laptop dengan cotton bud ataupun kuas dengan ukuran sesuai. Bisa juga menggunakan benda lainya yang sekiranya lembut dan tidak merusak, seperti tisu.

 

3. Kipas Rusak

Penyebab :

Keteledoran pengguna awam biasanya terjadi dalam hal pemasangan kembali setelah melakukan pembongkaran laptop. Pemasangan kipas yang kurang sesuai biasanya menjadi pemicu kerusakan pada kipas laptop. Penyebab lain nya adalah usia kipas ataupun komponen laptop yang sudah memasuki ranah lansia. Seperti kesendirian ini yang sudah lebih lama dari usia laptop Anda. Oke lupakan.

Solusi :

Sekali lagi untuk meminimalisir budget Anda bisa membawa laptop Anda ke teman ataupun kenalan anda yang ahli. Siapa tau hanya terjadi kesalahan kecil yang masih bisa di tangani sendiri. Kemudian apabila laptop dirasa tidak tertangani Anda bisa membawa nya ke tempat servis terpercaya atau pun service center untuk pengecekan. Solusi terakhir adalah ganti kipas laptop tersebut.

 

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi kipas laptop yang berbunyi bising yang telah menjadi pengalaman arenalaptop.com ataupun teman-teman netizen sebagai pengguna laptop. Selalu lakukan pengecekan dan perawatan laptop baik secara software maupun hardware untuk memperpanjang usia laptop Anda. Mohon maaf atas ketidak berdayaan kami karena ranah dan kesanggupan arenalaptop.com hanya seputar permasalahan kebisingan yang terjadi pada laptop. Masalah kebisingan istri / pacar anda hanya anda yang tau solusinya. Salam bising.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik