Harga Asus VivoBook Max X441UA Tipis dan Feminim

Informasi spesifikasi lengkap dan harga Asus VivoBook terbaru. Sebuah perangkat komputer memang dibuat untuk memudahkan dan membantu aktifitas pemakainya. Seiring terus berkembangnya teknologi yang digunakan, salah satu perangkat komputasi seperti laptop juga ikut berkembang. Yang mulanya hanya untuk menjalankan komputasi ringan dan ditujukan untuk segmen yang tidak banyak, sekarang berkembang menjadi banyak segmen serta dengan keunggulan dan spesialisasi masing – masing. Asus yang selama ini kita kenal dengan produk – produknya yang berkualitas juga bermain di banyak segmen pasar. Salah satunya adalah pada kelas menengah yang biasa diperuntukan untuk pekerjaan multitasking cukup berat, dan multimedia ringan.

Perangkat dari Asus yang belum lama ini ikut meramaikan segmen ini adalah Asus seri X. X series sendiri adalah sub-kategori dari Asus yang sebenarnya menggunakan konsep dan desain yang sudah ada, yaitu dari seri A atau K. Namun bedanya X series meruapakan hasil penyesuaian, yang menargetkan pengguna dari segi budged, saat menentukan sebuah laptop. Dengan kata lain Asus X series ini adalah produk yang sudah mendapat pengurangan atau penyesuaian di beberapa sektor untuk menekan biaya sehingga harga jual yang didapat tidak terlalu tinggi untuk konsumen, namun tetap memiliki fungsi dan spesifikasi yang cukup.

Nah, untuk kali ini seri yang akan sedikit kita ulas adalah Asus model X441UA, kekuatan dari laptop ini salah satunya adalah dari segi multitasking yang cukup baik. Selama program yang dijalankan bukanlah program yang membutuhkan detail dan kualitas tampilan yang tinggi. Karena pada perangkat ini sudah menggunakan processor Intel Core i3 generasi ke-6. Dan juga dukungan RAM sebesar 4GB, menariknya lagi harga yang ditawarkan hanya berkisar di angka 5 jutaan saja. (BacaDaftar Harga Laptop RAM 4GB Termurah). Lalu seperti apa sih kekuatan lain dari laptop yang satu ini, yuk kita ulas lebih dalam lagi, hehehe.

Desain Dan Warna Ekspresif, Membuatmu Lebih Percaya Diri

Asus X441UA

Desain yang diusung Asus VivoBook Max X441UA ini hampir sama seperti kebanyakan desain laptop Asus pada umumnya. Tapi yang menarik dan membedakan adalah dari segi pilihan warna yang ditawarkan. Seri Asus VivoBook Max X441UA tersedia dalam pilihan warna Choclotae Brown, Aqua Blue, Silver Gradient, White, dan Red. Pilihan warna yang banyak dapat menjadi opsi dalam menentukan ekspresi seperti apa yang ingin kita tunjukkan. Dan guna untuk menunjang kebutuhan multimedia agar lebih baik. Asus berupaya menyematkan beberapa teknologi baru seperti Asus Tru2Life Video yang membuat film dan musik menjadi lebih hidup.

Gunakan Intel Core I3 Sebagai Reaktor Utamanya

Asus X441UA

Asus VivoBook Max X441UA sendiri dijual di Indonesia dengan kisaran harga sekitar 5jutaan. Harga yang terbilang cukup murah untuk sebuah laptop yang cukup bertenaga. Kenapa saya bilang cukup bertenaga?. Karena pada dasarnya laptop ini menggunakan processor Intel Core i3-6006U berkecepatan 2,0GHz sebagai reaktor pengerak utamanya. Processor ini dibangun dengan teknologi litografi 14nm, yang memiliki 2 buah cores aktif dan 4 buah threads. Untuk konsumsi dayanya terbilang rendah yaitu memiliki nilai TDP sebesar 15W. (Baca : Rahasia Mempercepat Kinerja Laptop Dijamin Sukses). Selain itu processor ini memiliki score CPU mark dengan rataan 3139 point. Nilai ini hanya 20 point lebih rendah jika dibanding Intel Core I5-2410M.

Karena tidak memiliki kartu grafis extended, maka laptop ini hanya mengandalkan suplai dari kartu grafis yang terintegrasi dengan processor. Kali ini kartu grafis yang digunakan bertipe Intel HD Graphics 520. Kartu grafis ini memiliki base clock frequency sebesar 300MHz. (Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis). Kecepatannya juga dapat diakselerasikan hingaa mencapai angka maksimum 900MHz. Selain itu Intel HD Graphics 520 ini juga sudah support dengan DirectX 12, dan juga sudah mendukung teknologi OpenGL 4,4. Untuk resolusi maksimal yang dapat didukung adalah sebesar 4096×2304 pixel, atau dengan kata lain kartu grafis ini sudah mendukung tampilan 4K.

Multitasking Lebih Lancar Dengan RAM 4GB

Selain menggunakan processor Intel Core I3 dan grafis Intel HD Graphics 520, Asus VivoBook Max X441UA juga dilengapi dengan RAM sebesar 4GB dengan tipe DDR4, berkecepatan 2400MHz. Yang dapat diupgrade hingga mencapai batas maksimum 16GB. Untuk storage yang digunakan masih menggunakan harddisk berkapasitas 500GB dengan kecepatan rotor 5400 rpm. (BacaIngin Upgrade Hard Disk Laptop? Simak Tips Berikut ). Sementara untuk dukungan konektifitas yang disediakan terbilang lumayan lengkap karena sudah dilengkapi dengan USB Type-C, dukungan Vga port, dan HDMI port, dan juga dilengkapi dengan DVDRW. Gimana? Cukup ciamik juga gan untuk ukuran laptop dengan budged 5 jutaan.

 

Spesifikasi Asus VivoBook Max X441UA

Ukuran (L x W x H mm)34.8 x 24.2 x 2.76 cm
Tipe GrafisGrafis Intel HD Graphics 520
Ukuran Layar14 inchi
Tipe LayarLayar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi LayarHD ( 1366 x 768 )
OSDOS
ProcessorIntel Core i3-6006U Processor
Memori/RAM4GB DDR4 Up To 16GB
Driver OptikYa
HDD500 GB
KoneksiBluetooth, WiFi
WebcamYa
HDMIYa
Audio2x3W stereo speaker, 24cc sound chamber, ICEpower, SonicMaster Audio
Slot
1 x COMBO audio jack
1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x USB 2.0
1 x USB 3.1 Type C
1 x USB 3.0
1 x RJ45 LAN
1 x SD card reader
1 x AC Adapter Plug in
Baterai3 Cells 36 Whrs Battery

 

Harga Asus VivoBook Max X441UA

Harga Baru: Rp 5.349.000,-
Harga Bekas: –

 

Artikel Terkait :

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus

Harga Asus Aspire VX 15

Tips Sehat Menggunakan Laptop Sehari – Hari

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Kesimpulannya adalah laptop ini sudah memadahi untuk pekerjaan multitasking yang cukup banyak, serta sudah mendukung beberapa teknologi terbaru seperti OpenGl 4,4 dan DirectX12. Selain itu harga yang ditawarkan sangatlah kompetitif, hal ini menjadi nilai plus tersendiri bagi Asus VivoBook Max X441UA tersebut. Namun perlu diingat bahwa ketika membeli laptop ini anda tidak mendapat paket Windows OS Pre-installed. Yang artinya anda harus menyiapkan budged tersendiri untuk membeli perangkat OS Windowsnya. Atau opsi lainnya anda bisa menggunakan sistem operasi Linux yang free, hehe :D.

Riko Rahmanto

Saya misterius.

Kasih komentar gan