Harga Asus A456UF Core i5 Skylake Nvidia 930M Murah

Harga Asus A456UF — Spesifikasi lengkap dan harga Asus A456UF terbaru. Laptop Asus Core i5 Skylake VGA nVidia 930M terbaik. Asus A456UF akhirnya resmi diluncurkan oleh Asus. Produk ini sepertinya merupakan penerus dari Asus A455LF . Asus A455LF sendiri merupakan produk yang laris manis dipasaran beberapa waktu silam, dan kemudian dibuat discontinue. Asus A456UF memang memberikan beberapa kejutan baru yang dapat disuguhkan dan ditawarkan untuk penggunannya. Mulai dari penggunaan processor Intel generasi terbaru, kapasitas Ram yang besar, adanya konektifitas USB 3.1 type C, penggunaan baterai polimer yang lebih tahan lama, dan masih bayak lagi fitur unggulan yang ditawarkan oleh Asus A456UF ini, untuk lebih jelasnya mengenai produk yang satu ini, mari kita simak ulasan singkat mengenai Asus A456UF berikut :

Desain Klasik Dengan Pilihan Warna Ekspresif

Harga Asus A456UF

Untuk masalah desain Asus tidak memberikan banyak perubahan, masih mengusung gaya minimalis dan elegan, serta lebih menonjolkan sisi klasik merupakan salah satu ciri yang ada pada Asus A456UF. Dirancang untuk penggunaan sehari – hari, maka Asus sengaja memberikan warna – warna yang ekspresif guna memastikan pengguna tidak akan cepat bosan saat menggunakan Asus A456UF dalam waktu lama. Hadir dengan lima pilihan warna berupa Chocolate Brown, Navy Blue, Arctic Snow, Glamour Red, dan Icicle Gold membuatnya akan terlihat berbeda dengan yang lainnya.

Display Panel

Display panel Asus A456UF memiliki kualitas yang sangat baik, terutama pada bagian contrast-nya, warna – warna dark grey masih terlihat jelas saat bertemu dengan warna hitam, ini menjadikan menonton film atau bermain game menjadi lebih hidup dan detail. Hal ini dikarenakan Asus A456UF menggunakan display panel buatan Chinmei, dan juga dukungan dari kartu grafis yang digunakannya yaitu Geforce GT930M yang memang oleh Nvidia disegmentasikan untuk notebook dengan layar 12 sampai 14 inchi dengan resolusi 1366 x 768.

Dapur Pacu Intel Core i5 Skylake

Asus A456UF ditargerkan untuk konsumsi kalangan menengah yang mencari kepuasan dari segi harga, kualitas, dan performa. Hardware yang ditawarakan Asus A456UF kepada penggunannya saya rasa sudah cukup dapat memenuhi ekspektasi para penggunanya. Mulai dari processor Intel generasi terbaru yang digunakan sebagai dapur pacunya, lebih tepatnya Intel Core I5 6200U skylake, yang dirancang dengan arsitektur 14nm membuat processor ini cenderung lebih hemat daya dibanding haswell yang menggunakan basis arsitektur 22nm. Tetapi walaupun menggunakan arsitektur 14nm tetapi base clock speed yang ada pada Intel Core I5 6200U ini terbilang cukup tinggi. Processor ini dapat berlari pada kecepatan 2.3 GHz dan dioptimalkan hingga 2.8 GHz menggunakan turbo boost. Hal ini membuat processor ini lebih unggul dalam beberapa skenario single core dibanding dengan haswell.

Menggunakan VGA Nvidia Geforce GT930M

Di sektor lainnya, tepatnya pada bagian kartu grafis, Asus A456UF menggunakan Nvidia Geforce GT930M sebesar 2GB. Kartu grafis ini sudah menggunakan arsitektur Maxwell 2.0, tetapi sayangnya bandwith memory yang digunakannya masih kecil, hanya sebesar 64-bit, ini karena memang Geforce GT930 termasuk dalam kategori low. Tetapi walaupun masuk kategori GPU low-end performa yang ditawarkan sudah sangat bagus apabila digunakan untuk menjalankan aplikasi yang tidak membutuhkan detail gambar dan resolusi yang tinggi.

Untuk menunjang kinerja processor dan kartu grafis agar lebih optimal, maka Asus A456FU memberikan Ram sebesar 4GB dengan tipe DDR3L berkecepatan 1600 MHz, yang mampu mengajak anda berlari untuk mengerjakan kebutuhan multitasking dengan lebih mantap dan optimal. Apabila kapasitas Ram sebesar 4GB masih dirasa kurang, anda dapat meng-upgradenya hingga mencapai 12GB, atau dengan kata lain tinggal menambah Ram sebesar 8GB pada salah satu slot yang masih tersedia.

Salah satu yang cukup mengejutkan dari Asus A456UF ini adalah, sudah adanya konektifitas USB 3.0 type C, hal ini menjadikan gebrakan tersendiri bagi Asus karena fitur semacam ini masih sedikit yang menggunakannya, dan Asus berani memberikan fitur ini secara optimal bagi penggunannya. Dengan adanya USB type C memberikan kecepatan transmisi data hingga 5Gb/s atau dapat dikatakan sepuluh kali lebih cepat dibanding dengan USB 2.0.

Menggunakan Baterai Polimer

Notebook Asus A series, termasuk di dalamnya Asus A456UF menggunkan baterai Li-Polymer yang diklaim dapat memberikan siklus pengisian lebih panjang, yaitu mencapai 700 siklus pengisian, atau dapat dikatakan memiliki umur 2.5 kali baterai silinder Li-ion strandart. Kapasitas penyimpanan yang disediakan Asus A456UF ini mencapai 4400 mAh. Fitur yang dibawa baterai Li-Polymer pada Asus A456UF diantaranya adalah short circuit protection yang akan membuat baterai secara otomatis mati ketika panel kontrol mendeteksi arus pendek listrik.

Cell TCO protection membuat baterai terjaga dari panas berlebih. charge protection fitur overcharge / discharge memberhentikan arus listrik saat baterai terisi penuh atau habis. Selanjutnya ada fitur temperature protection membuat baterai beroperasi pada suhu aman, secara otomatis akan berhenti mengisi apabila suhu menjadi tinggi dan tak normal. Yang terakhir ada fitur yang diberi nama JEITA protection yang akan memberikan tambahan keselamatan dan keandalan pada baterai.

 

Spesifikasi ASUS A456UF

Ukuran (L x W x H cm) 34.8 x 24.28 x 2.53 cm
Tipe Grafis NVIDIA® GeForce® 930M 2GB DDR3 VRAM
Ukuran Layar 14.0″ 16:9 HD
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768
OS DOS
CPU Intel® Core™ i5 6200U Processor
Memori/RAM DDR3L 1600 MHz SDRAM, 4 GB
Drive Optik Ya
Touch Screen Tidak
Harddisk 500GB HDD
Speaker ASUS SonicMaster Technology
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 2 Cells 37 Whrs Polymer Battery
Berat 2.1 kg

 

Harga Asus A456UF

Harga Baru: Rp. 7.599.000,-
Harga Bekas :-

Sepertinya itu saja ulasan mengenai Asus A456UF yang dapat saya sajikan, harga untuk Asus A456UF juga sudah saya paparkan diatas. Apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan, mohon untuk koreksi dan masukannya. Kita sambung lagi di artikel – artikel yang lebih menarik dan nyentrik, terima kasih sudah berkunjung ke Arena Laptop. Daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik