Spesifikasi dan Harga Lenovo B40-80 AMD Radeon

Harga Lenovo B40-80 – Informasi spesifikasi, review dan harga Lenovo B40-80 VGA AMD Radeon terbaru. Muncul lagi gebrakan baru dari produsen asal Tiongkok yaitu Lenovo yang saat ini mulai merilis laptop terbaru mereka. Ya, laptop yang digadang – gadang mempunyai spesifikasi kelas menengah ini mempunyai keunikan sendiri. Laptop yang diberi nama Lenovo B40-80 ini merupakan laptop keluaran produsen asal Tiongkok yang sudah mulai merambah pasar laptop di Indonesia. Sebagai buktinya bisa kalian lihat di berbagai online shop di Indonesia seperti tokopedia, bukalapak, dan masih banyak lagi. Alasan produsen asal Tiongkok mengeluarkan produk laptop Lenovo B40-80 ini mungkin untuk menambah peta persaingan di Indonesia. Tak khayal laptop ini mempunyai spesifikasi yang saya rasa mampu bersaing dengan vendor lain.

Lenovo B40-80 merupakan laptop yang memiliki layar 14 inchi dengan kemampuan menjanjikan serta didesain dengan tampilan yang menarik. Kami rasa laptop ini akan sangat cocok bagi pebisnis muda yang selalu mengutamakan kecepatan kerja dan yang selalu mobile. Perlu kalian tahu kalau Lenovo B40-80 juga menarik untuk dijadikan sebagai sarana hiburan yang murah dengan kelengkapan spesifikasi yang mendukung multimedia. (Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis). Tak hanya itu, laptop ini juga mempunyai kelengkapan sistem keamanan data yang bagus. Lenovo B40-80 memang dikeluarkan dengan kemampuan yang unik serta menarik. Pengen tahu bagaimana keunikan lainnya mengenai Lenovo B40-80? Coba simak ulasan lengkap di bawah ini. Cekidot!

Desain Luar Yang Menarik.

Lenovo B70-80 Review

Hal pertama yang kita ulas yaitu tentang tampilan luar dari laptop Lenovo B40-80 ini. Perlu kalian tahu kalau laptop ini mempunyai luas dimensi berukuran panjang senilai 340 mm, lebar senilai 247 mm dan tinggi senilai 24,5 mm. Kami rasa untuk masalah luas dimensi, laptop ini sama dengan pendahulunya yaitu Lenovo B40-70. Tapi untuk masalah berat laptop, Lenovo B40-80 mempunyai bobot yang cukup ringan daripada Lenovo B40-70 yaitu seberat 1,98 kilogram. Kemudian untuk tampilan keyboardnya, laptop ini menggunakan keyboard accutype, yang didesain khusus dengan format yang ergonomis dan nyaman digunakan. Dengan keyboard seperti ini kami rasa akan mempermudah dalam pekerjaan mengetik. Lalu pada touchpadnya, kami rasa cukup lebar dan sangat sensitif saat disentuh. Untuk varian warna, laptop Lenovo B40-80 ini hanya mempunyai satu varian warna yaitu warna hitam. Bagi seorang pebisnis muda dirasa cocok dengan warna seperti ini karena akan terlihat lebih elegan dan menarik.

Layar Widescreen Dengan Tampilan Melebar.

Lenovo B70-80

Selanjutnya kami akan mengulas tentang performa layar yang ditampilkan pada laptop Lenovo B40-80. Jika dilihat dari luar, laptop ini mempunyai ukuran layar 14 inchi dan bertipe widescreen dengan format 16:9 yang artinya tampilan layarnya agak melebar ke samping. Hal ini ketika dilihat oleh mata akan terasa kalau layarnya agak luas. Hampir sama tampilannya dengan pendahulunya yaitu Lenovo B40-70 yang mengadopsi layar yang mempunyai ukuran 14 inchi dan bertipe widescreen. Resolusi dari Lenovo B40-80 yaitu 1366 x 768 pixel full HD yang dirasa masih enak dipandang oleh mata. Kemudian jika dibedah dalemannya, laptop ini mengandalkan kartu grafis dari AMD yaitu AMD Radeon ATI Jet Le R5 M230 yang dilengkapi dengan memori sebesar 2 GB. Sama seperti laptop keluaran Lenovo lainnya yang kebanyakan juga mengandalkan kartu grafis dari AMD. Hal ini berbeda dengan vendor lain seperti Asus yang lebih mengandalkan kartu grafis Nvidia.

Secara garis besar memang kedua kartu grafis ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing. Akan lebih baik jika memilih sesuatu kebutuhan kalian. Semisal kalau kalian suka bermain game – game berat kami rasa untuk kartu grafis Nvidia yang dapat kalian andalkan. Tapi kalau kalian mempunyai hobi nonton film terutama yang HD, kami rasa kartu grafis AMD dapat kalian gunakan. Ya, seperti itulah pandangan dari tim ArenaLaptop, akan lebih baik kalau kalian mengetahui tips memilih laptop yang berkualitas terlebih dahulu. (Baca : Tips Memilih Laptop Yang Baik Dan Berkualitas). Nah, bagaimana tentang ulasan mengenai tampilan layar dari Lenovo B40-80? Apakah kalian paus dengan performa layarnya? Kalau kami sih cukup puas soalnya kami mudah dipuaskan hehe. Lanjut ulasan berikutnya.

Performa Yang Cukup Memadai.

Kemudian ulasan berikutnya mengenai performa yang ada pada laptop keluaran pabrikan asal Tiongkok yaitu Lenovo B40-80. Kalau masalah performa, pertama – tama kita bedah dalemannya dulu ya. Perlu kalian tahu setelah dibedah dalemannya, ternyata Lenovo B40-80 mengandalkan processor dari teknologi Intel lebih tepatnya Intel Core i5-5200U. (Baca : Daftar Harga Laptop Lenovo Core I5 Terbaru). Processor ini mempunyai kekuatan pacu sebesar 2,2 GHz dan bisa dipacu hingga kecepatan 2,70 Ghz. Jika dilihat dari segi performa processornya, kami rasa sedikit lebih unggul dibanding pendahulunya Lenovo B40-70. Laptop pendahulunya yang meskipun sama – sama mengandalkan Intel Core i5. Akan tetapi Lenovo B40-80 terbaru ini sudah mengandalkan Core i5-5200U versi terbaru dibanding Lenovo B40-70 yang mengandalkan Core i5-4210U. Untuk masalah kecepatan processor, keduanya mempunyai kecepatan standar yang sama dan bila dipacu lebih kencang lagi juga masih mempunyai kecepatan yang sama.

Lalu untuk masalah RAM, Lenovo B40-80 dan pendahulunya yaitu Lenovo B40-70 masih mengandalkan RAM sebesar 2 GB jenis DDR3. Meskipun mempunyai processor yang sudah memadai akan tetapi jika tidak ditunjang dengan kapasitas RAM yang besar, maka hasilnya kurang memuaskan. Itulah yang terjadi pada kedua laptop keluaran Lenovo ini yaitu Lenovo B40-80 dan Lenovo B40-70. (Baca : Review Lenovo B40-70). Nah, seperti itulah performa yang ada pada Lenovo B40-80. Bagaimana menurut kalian? Kami rasa sudah cukup memadai untuk sekedar mengerjakan pekerjaan yang tidak terlalu berat. Lanjut tentang ulasan berikutnya.

Didukung Konektivitas Yang Lengkap. 

Lalu dari segi konektivitasnya, laptop Lenovo B40-80 sudah dilengkapi dengan berbagai macam komponen mulai dari port USB 3.0 dan port USB 2.0. Lalu sudah terdapat bluetooth untuk saling bertukar data. Kemudian ada juga WiFi dan juga port LAN RJ-45 untuk bisa terhubung ke internet. Tak lupa dilengkapi dengan audio jack yang berguna sebagai konektivitas dengan headset atau microphone. Dan yang terakhir sudah dilengkapi dengan port HDMI yang berguna untuk menyambungkan laptop ke proyektor atau monitor LCD. Nah, itulah konektivitas yang ada pada Lenovo B40-80. (Baca : Langkah Ampuh Merawat LCD Laptop Agar Awet). Lanjut lagi untuk ulasan terakhir.

Fitur – fitur Yang Semakin Canggih.

Dan yang terakhir mengenai ulasan Lenovo B40-80 yaitu tentang fitur apa saja yang terdapat pada laptop ini. Kami rasa untuk masalah fiturnya, laptop Lenovo B40-80 lebih unggul daripada Lenovo B40-70 karena sudah dilengkapi fitur fingerprint. Fitur ini bisa kalian gunakan sebagai fitur keamanan data yang dirasa cukup canggih karena dapat memindai sidik jari dengan tingkat akurasi tinggi. Kemudian untuk masalah penyimpanannya, Lenovo B40-80 sudah dilengkapi ruang hardisk sebesar 500 GB yang dapat memuat data begitu banyak. Lalu untuk masalah speakernya, mereka mempercayakan Dolby Audio yang terkenal dengan hasil suaranya yang jernih. Lenovo B40-80 juga sudah diinstali Windows 8.1 pre-installed serta juga sudah dilengkapi DVD RW. Untuk masalah daya tahan baterai, laptop ini sudah menggunakan 4 buah cell yang dapat bertahan lebih dari 5 jam. (Baca : Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet Dan Tidak Cepat Habis). Jadi gimana fiturnya? Semakin canggih kan?

Spesifikasi Lenovo B40-80 Lengkap

Ukuran (P x L x T mm) 340 x 247 x 24.5 mm
Tipe Grafis AMD Radeon ATI Jet Le R5 M230 2 GB
Ukuran Layar 14.0″ 16:9 Full HD
Tipe Layar Anti Glare Display
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS Windows 8.1 pre-installed
CPU Intel Core i5-5200U Processor 2.2 GHz up to 2.70 GHz
Memori/RAM 2 GB DDR3
Drive Optik DVD RW
Harddisk 500 GB
Speaker Dolby Audio
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera Web Camera 720 HD
Keamanan Fingerprint
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x HDMI
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 4 Cells
Berat 2.15 kg

 

Harga Lenovo B40-80

Harga Baru: Rp. 7.150.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Laptop Lenovo Terbaru

Harga Laptop Lenovo Core I7 Murah

Harga Lenovo IdeaPad 100-5005U

Review Lenovo ThinkPad T450

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi Lenovo B40-80. Dari ulasan diatas dapat kami simpulkan bahwa kelebihan laptop ini sudah memiliki fitur keamanan yaitu fingerprint. Kemudian untuk kekurangannya, RAM pada laptop ini masih sedikit yaitu 2 GB. Jika kalian jatuh cinta pada laptop ini, langsung saja beli laptop ini sekarang juga. Tinggal menuju tab beli laptop diatas dan dapatkan pelayanan terbaik dari kami. Terima kasih :D

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik