Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis Terbaru 2018

Laptop Desain Grafis — Spesifikasi lengkap, review dan harga laptop untuk desain grafis termurah lengkap. Arenalaptop.com, Era saat ini adalah era teknologi dimana setiap orang harus mengikuti perkembangan zaman agar tidak menjadi kaku ataupun buta teknologi. Banyak hal yang berubah karena perkembangan teknologi seperti cara bekerja, tentang apa yang dikerjakan dan masih banyak lagi. Perkembangan zaman juga meliputi hal profesi, pekerjaan yang dulu bukan disebut profesi kini menjadi sebuah profesi yang bisa di bilang menjadi sesuatu yang sangat berpengaruh dalam jalan-nya perusahaan. Contohnya para desain grafis.

Seorang desain grafis di tuntut ganteng dan juga dapat membuat karya yang mudah di mengerti oleh konsumen dalam siklus perusahaan ataupun banyak contoh dalam hal lainnya.  Perkembangan dunia desain juga mulai menjamah dunia pendidikan. Hal ini bertujuan agar penyampaian materi oleh guru kepada murid menjadi lebih mengasikan dan tidak membosankan.

Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis

Untuk mendukung seorang desainer melakukan tuntutan tersebut, meskipun sulit untuk bagian tuntutan harus ganteng namun dalam hal membuat karya harus ada perangkat memadai yang sesuai dengan kebutuhan desain. Kali ini arenalaptop.com dengan gaya bicara yang sok professor dalam artikel ini akan sedikit mereview deretan 5 laptop yang kami rekomendasikan untuk dunia desain, animasi ataupun gaming. Berikut adalah spesifikasi yang harus Anda semua perhatikan :

Processor

Processor kita ibaratkan sebuah otak manusia. Jadi processor yang menjadi dasar dan juga inti baik atau tidaknya performa sebuah laptop. Dalam hal desain dibutuhkan performa yang lebih baik dari pada penggunaan laptop/computer workstation. Dalam pemilihan processor yang harus di perhatikan adalah clock speed dalam satuan GHz, jumlah inti otak (core), system hyper threading dan juga besar cache. Kami sarankan untuk menggunakan processor dengan spesifikasi minimal ataupun di atas core i3 untuk Intel, untuk AMD Anda dapat menggunakan yang setara atau lebih.

RAM

RAM berguna untuk menyimpan data sementara untuk setiap tindakan yang di perintahkan terhadap laptop. Jadi, semakin besar kapasitas RAM nya semakin cepat pula kinerja laptopnya. Karena bukan hanya kamu yang butuh kepastian, sebuah ide pun butuh kepastian kapan ia harus di curahkan kedalam sebuah karya. Jadi perhatikan pemilihan RAM yang tepat agar si ide tidak merasa digantung begitu saja karena performa laptop yang lambat. Pilih lah spesifikasi RAM minimal 2 gb atau lebih untuk kinerja laptop yang baik dalam hal desain.

VGA

Perangkat ini pun tak kalah penting. VGA berperan sebagai penambah performa tampilan visual sebuah laptop. Untuk  VGA usahakan memilih VGA dengan spesifikasi di atas 1 GB dan pilihlah VGA yang tidak hanya on board karena VGA on board bekerja dengan cara di bagi 2 dengan RAM. Selain dapat memperlambat kinerja juga dapat menurunkan performa tampilan visual. Saran kami gunakan laptop dengan spek VGA Nvdia atau ATI Radeon.

Nah berikut adalah deretan 5 laptop yang recommended untuk desain grafis :

 1. Asus ZenBook UX305

Harga Asus ZenBook UX305

Asus memang selalu menghadirkan pilihan laptop untuk berbagai tingkat konsumen dan juga tingkat kebutuhan yang berbeda – beda. Tak terkecuali untuk urusan laptop yang diperuntukan bagi para designer graphic dalam membuat dan mengembangkan karya – karya mereka. Salah satu produk laptop yang dapat memenuhi hasrat para designer graphic tersebut adalah Asus ZenBook UX305, yang dirancang dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan suatu maha karya yang tak cuma cantik, namun presisi, dan juga memiliki kehandalan yang tinggi.

Era sekarang ini, pekerjaan desain grafik tidak melulu harus terpaku di satu tempat saja, tak melulu harus di ruang kerja saya. Maka dari itu Asus ZenBook UX305 ini sangat pas sebagai teman kerja anda dimanapun dan kapanpun. Karena apa ? karena dengan berat hanya 1.2 Kg dan tingkat ketipisan hanya 1.23 cm saja, menjadikan laptop ini serasa tidak mempunyai berat. Mengusung layar 13.3 inchi dengan tipe layar IPS, dan hadir dalam dua pilihan

varian resolusi yaitu Full HD (1920 x 1080 pixel), dan juga QHD+ ( 3200 x 1800 pixel) jelas akan sangat memanjakan bagi pecinta detail tinggi dan cita rasa warna yang tajam. Untuk inti pemrosesannya, Asus XenBook UX305 menyediakan dua pilihan, yaitu Intel® Core™ M 5Y10 Processor dan Intel® Core™ M 5Y71 Processor. Kedua processor ini mempunyai pemetaan cores yang setara dengan processor Core I5, hanya saja menggunakan frekuensi yang jauh lebih rendah.

Sementara untuk penunjang pemrosesan grafisnya menggunakan GPU Intel generasi 8 yaitu Intel HD Graphic 5300, dengan 24 buah execution unit. Sementara untuk menunjang kegiatan multitasking Asus ZenBook UX305 mengadirkan pilihan memori 4GB dan 8GB, dan ditujang dengan media penyimpanan berupa SSD untuk menghasilkan kinerja yang jauh lebih cepat. Untuk daya tahan baterai jangan khawatir, karena baterai Asus ZenBook UX305 dapat bertahan hingga 10 jam saat digunakan tanpa henti. Simak review lengkapnya di : Spesifikasi Dan Harga Asus ZenBok UX305 Terbaru.

2. Dell Inspiration i7559 (Core i7-6700HQ)

Dell-Inspiration-i7559

Selanjutnya yang masuk dalam daftar adalah dari brand yang sudah tidak perlu diperkenalkan lagi. Dell, dengan seri Dell Inspiration i7559nya menawarkan profesionalitas untuk para penggunannya, khususnya untuk kalangan graphic designer. Laptop ini sangat powerfull sehingga setara dengan kebanyakan laptop gaming yang ada, hanya saja dengan ukurannya yang lebih kecil membuatnya menjadikan kinerja terbaik ketika dijalankan.

Dipersenjatai dengan Intel Quad Core i7-6700HQ berkecepatan 2,6 GHz membuatnya mampu menyediakan performa tinggi saat hendak digunakan. Untuk kartu grafis yang ditanamkan, Dell Inspiration i7559 menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960M sebesar 4GB yang pastinya sudah sangat mampu membabat semua software pengolah grafis standart yang ada untuk saat ini. Untuk laptop ini dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 19.800.000. (Baca: Harga Laptop Dell Terbaru Semua Tipe)

3. Apple MacBook Pro Retina Display 15,4

Apple-MacBook-Pro-Retina-Display-15,4

Tak lengkap jika tidak memasukkan nama Apple kedalam list daftar ini. Dan seri yang saya rasa pas untuk kalangan desainer grafik disini adalah seri MacBook Pro Retina Display 15,4. Menggunakan layar 15,4 inchi dengan resolusi 2880 x 1800 pixel menjadikan laptop ini terlihat lega. Dengan tambahan teknologi Iris Graphhic Pro membuat anda akan terpesona dengan tampilan yang dihasilnya. Pasalnya lebih dari lima juta pixel warna dikemas dalam satu layar guna menghasilkan tampilan yang luar biasa.

Dukungan memori sebesar 16GB dan processor Core I7 dengan varian terendahnya yaitu berkecepatan 2.2 GHz membuat anda akan berada pada level yang berbeda untuk seorang desainer grafik saat menggunakan laptop ini. Untuk seri ini anda harus merogoh kocek minimal Rp 26.250.000 untuk varian terendahnya. (Baca : Harga Laptop Apple Terbaru)

4. Asus K501UX-AH71

Asus-K501UX-AH71

Satu lagi produk asus yang masuk kedalam jajaran laptop desain grafis terbaik kali ini adalah dari seri K501UX-AH71, yang sudah lama kenalan dengan Asus pasti cukup familiar dengan seri K nya bukan. Seri yang cukup identik dengan pengguna yang memfokuskan diri pada hal – hal seputaran pengolahan grafis dan multimedia. Nah, untuk seri ini Asus menyematkan processor Intel Core i7 500U yang memiiki kecepatan standart 2.5 GHz dan mampu melaju hingga kecepatan maksimum 3.1 GHz.

Dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 950M dan juga mendapat dukungan memori sebesar 8GB guna menunjang kebutuhan multitaskingnya. Media penyimpanan yang digunakan berupa SSD sebesar 256GB yang tentunya akan meningkatan performanya menjadi lebih gahar. Untuk kisaran harga yang dipatok adalah Rp 12.900.000. (Baca : Harga Laptop Asus Desain Grafis Termurah)

5. Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro

Lenovo-IdeaPad-YOGA-3-Pro

Saat ini fleksibilitas merupakan salah satu faktor penting penunjang kerja, tak terkecuali bagi desainer grafis. Dengan mengutamakan fleksibilitas kerja, Lenovo menawarkan sebuah laptop yang saya rasa memenuhi aspek ini, laptop yang saya maksud adalah Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro, yang mana merupakan jenis laptop convertibel yang memiliki layar yang dapat diputar 360 derajad sesuai keinginan kita.

Diperkuat dengan processor Intel M-5Y70 yang sanggup berlari dengan kecepatan 2.6 GHz dan juga tambahan RAM sebesar 8GB sudah cukup untuk menjalankan berbagai software pengolah grafis yang ada saat ini. Apalagi dukungan layar QHD+ miliknya serta tambah touchscreen memberikan nilai plus tersendiri bagi laptop satu ini. Untuk mendapatkan laptop satu ini, kita harus merogoh kocek tak kurang dari Rp 17.999.000. (Baca : Daftar Harga Laptop Lenovo Core I7 Termurah )

 

Artikel Terkait :

Harga Laptop Untuk Game Terbaik

Harga Laptop Asus Desain Grafis Termurah

Harga Laptop Asus ROG G502

Harga Xiaomi NoteBook Air

Duh pegel nulis pegel baca, yang terpenting adalah kebimbangan Anda dalam memilih laptop desain grafis sudah terjawab, spesifikasi di atas juga tak jauh beda dengan laptop untuk animasi dan juga gaming. Yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi utama yang dimiliki laptop pilihan Anda. Ketebalan dompet juga menjadi salah satu faktor penyesuaian, pilih laptop yang kiranya sesuai dengan bugget yang anda miliki.

Nah demikian artikel tentang Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis Terbaru 2018. Perlu di ingat bahwa daftar diatas bukanlah daftar yang mutlak. Artinya tiap orang berhak memiliki daftar urutan sendiri-sendiri. Dan faktor lain untuk desain grafis selain laptop adalah mouse. Belilah mouse gaming yang memiliki pergerakan sangat halus. Demikian, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Semoga bermanfaat.

 

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik