Spesifikasi dan Harga Lenovo Air 13 Pro SSD nVidia GT 940MX

Harga Lenovo Air 13 Pro – Informasi spesifikasi lengkap dan harga Lenovo Air 13 Pro terbaru. Sebuah kejutan yang mengguncang dunia laptop khususnya di Indonesia. Adalah pabrikan asal Tiongkok yaitu Lenovo, yang kini sudah meluncurkan laptop seri terbaru mereka yang diberi nama Lenovo Air 13 Pro. Jika dilihat namanya, pasti kalian langsung berpikir kalau namanya hampir sama dengan laptop keluaran Apple. (Baca : Daftar Harga Laptop Apple Terbaru). Tapi tahukah kalian kalau sebelum Lenovo Air 13 Pro ini dikeluarkan, Xiaomi juga telah mengeluarkan laptop seri terbaru mereka yang dinamakan Xiaomi Notebook Air. Ya, kedua laptop Lenovo dan Xiaomi ini juga menggunakan nama yang hampir sama dengan laptop keluaran Apple. Mungkin saja hadirnya Xiaomi Notebook Air ini membuat vendor laptop lainnya waspada karena mereka takut kalah dalam persaingan.

Oleh karena itu akhirnya Lenovo juga ikut – ikutan untuk merilis laptop seri terbaru mereka yang diberi nama Lenovo Air 13 Pro tadi. Mereka berharap kalau laptop ini mampu bersaing dengan laptop lainnya terutama dengan Xiaomi Notebook Air. Menurut informasi yang kami terima kalau Lenovo Air 13 Pro ini mengusung konsep yang sama dengan Xiaomi Notebook Air, yaitu menghadirkan sebuah laptop yang tipis, ringan, serta performa yang memadai. Ya semoga saja mereka bersaing secara sehat atau mungkin saja kedepannya vendor laptop lain juga malah meluncurkan seri laptop terbaru mereka dan diberi nama yang sama dengan laptop keluaran Apple untuk menambah peta persaingan. Hmmm menarik kita tunggu. Oh iya pada kesempatan kali ini akan kami beri ulasan mengenai Lenovo Air 13 Pro mulai dari desain sampai fitur – fiturnya secara lengkap. Cekidot!

Body Lenovo Air 13 Pro Yang Tipis dan Ringan

Lenovo Air 13 Pro

Hal pertama pada laptop Lenovo Air 13 Pro yang akan kita ulas yaitu dari bagian body nya terlebih dahulu. Lenovo Air 13 Pro yang mengusung body yang ringan dan tipis ini untuk lebih memudahkan penggunanya jika mereka ingin membawa laptop kapan pun saja dan kemana pun saja yang mereka inginkan. Tak hanya itu, desain dari laptop ini terlihat begitu elegan dan benar – benar mewah. Cocok bagi kalian yang suka berpenampilan high class. Lenovo Air 13 Pro ini juga dibalut dengan casing yang terbuat dari alumunium yang kokoh dan ringan, serta tersedia dalam dua varian warna yaitu gold dan silver yang bisa kalian pilih sesuai selera. Kemudian dari dimensinya, Lenovo Air 13 Pro memiliki panjang 309 milimeter, kemudian lebar 220 milimeter dan ketebalan 14,8 milimeter serta bobotnya 1,29 kilogram. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Notebook Air kami rasa kedua laptop ini mempunyai bentuk desain yang hampir sama. (Baca : Spesifikasi Dan Harga Xiaomi NoteBook Air Core I5). Tetapi pada Xiaomi Notebook Air lebih unggul karena bobotnya yang lebih ringan dari Lenovo Air 13 Pro yaitu 1,28 kilogram. Benar – benar membuat peta persaingan di dunia laptop semakin menarik. Lanjut ulasan berikutnya.

Tampilan Layar Yang Tak Kalah Keren

Selanjutnya ulasan berikut mengenai Lenovo Air 13 Pro yaitu tentang tampilan layarnya. Jika dilihat dari fisik luarnya, laptop ini mempunyai ukuran layar 13,3 inchi dan pada Xiaomi Notebook Air memiliki ukuran layar 12,5 inchi yang artinya Lenovo Air 13 Pro memiliki keunggulan layar yang lebih lebar. Dari jenis layarnya, Lenovo Air 13 Pro memiliki jenis IPS (In-Plane Switching) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight full laminated dengan resolusi layar full HD berukuran 1920 x 1080 pixel yang diklaim memiliki cakupan spektrum warna 72% NTSC. Kalau pada Xiaomi Notebook Air juga mempunyai jenis layar sama dengan Lenovo Air 13 Pro, hal itulah yang belum bisa dipastikan perbedaan mana saja yang menonjol antara kedua laptop tersebut.

Kemudian daleman dari Lenovo Air 13 Pro ini mengandalkan dua kartu grafis yaitu Intel HD Graphics 520 yang ditandemkan dengan NVIDIA GeForce GT 940MX yang mempunyai kecepatan 1122 MHz dan bisa dipacu sampai 1242 MHz. (Baca : Harga Laptop Asus Nvidia Terbaru Murah). Selain itu juga dilengkapi dengan memori VRAM 2 GB GDDR5  berkecepatan 5 GHz dengan antarmuka memori 64 bit. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Notebook Air yang hanya menggunakan Intel HD Graphics 515 dan NVIDIA GeForce GT 940MX, kami rasa lebih unggul Lenovo Air 13 Pro dalam segi kartu grafisnya.

Performa Yang Semakin Menanjak

Kemudian dari segi performa dari laptop Lenovo Air 13 Pro ini telah mengandalkan dukungan processor Intel Core i5-6200U yang merupakan generasi terbaru Skylake. Hal lain yang membuat performanya semakin menanjak adalah dapat dipacu dengan kecepatan 2,3 GHz hingga bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 2,8 GHz. Performa yang ada pada Lenovo Air 13 Pro juga sama dengan Xiaomi Notebook Air yang mengandalkan Intel Core i5 generasi terbaru skylake. Laptop Lenovo Air 13 Pro juga telah memberikan memori RAM sebesar 4 GB jenis DDR4. (Baca : Daftar Harga Laptop RAM 4GB Termurah). Kami rasa kalau masalah RAM, Xiaomi Notebook Air lebih unggul karena sudah memberikan RAM sebesar 8 GB jenis DDR4 dan bisa diupgrade lebih dari itu.

Dengan performa seperti itu, Lenovo Air 13 Pro ini bisa digunakan untuk bermain game 3D dan mendukung kenyamanan pengguna saat bekerja di depan laptop dalam waktu yang lama serta dengan dukungan resolusi yang tergolong tinggi membuatnya cocok untuk tugas – tugas multimedia dan grafis. Dari ulasan performa antara Lenovo Air 13 Pro dengan Xiaomi Notebook Air dapat kami simpulkan bahwa Xiaomi Notebook Air sedikit lebih unggul dari Lenovo Air 13 Pro. Memang pada umumnya kedua laptop ini digunakan untuk tugas – tugas yang berat. Lanjut ulasan berikutnya.

Konektivitas Yang Lengkap

Lenovo Air 13 Pro Design

Lalu dari segi konektivitas dari Lenovo Air 13 Pro, kami rasa cukup lengkap dan hampir sama dengan Xiaomi Notebook Air. Yang pertama Lenovo Air 13 Pro telah memasangkan bluetooth, kemudian ada juga WiFi dan juga port LAN RJ 45 untuk bisa terkoneksi ke internet, lalu ada port USB 3.0, port USB 2.0 dan port USB type C. (Baca : Tips Mengembalikan File Yang Terhidden Di Flashdisk). Tak lupa juga telah dilengkapi dengan port HDMI serta port Audio 3,5 mm. Itulah yang membuat Lenovo Air 13 Pro ini mempunyai konektiviats yang juga lengkap.

Fitur – fitur Lain

Dan yang terakhir mengenai ulasan Lenovo Air 13 Pro ini yaitu fitur – fitur apa saja yang ada pada laptop ini. Yang pertama dari fitur penyimpanan yang sudah mengandalkan SSD berkapasitas 256 GB. Sama seperti Xiaomi Notebook Air yang juga mengandalkan SSD sebesar 256 GB. Kemudian dari segi audio, Lenovo Air 13 Pro telah mempercayakan Dolby Audio Premium  Dolby Sound untuk melengkapi ketangguhan laptop ini. Lalu terdapat kamera depan atau webcam dengan resolusi HD 720p yang memungkinkan kalian untuk selfie dan video call dengan gambar yang jelas. Sistem operasinya sudah menggunakan Windows 10 Home 64 bit. (Baca : Harga Laptop Windows 10 Terbaru Semua Merk). Yang terakhir adalah baterainya sudah menggunakan baterai 46 Whrs 4 cell yang tahan hingga 7 jam. Bagaimana? Mantap kan?

Spesifikasi Lenovo Air 13 Pro Lengkap

Ukuran (L x W x H mm) 309 x 220 x 1.29 mm
Tipe Grafis Intel HD Graphics 520
NVIDIA GeForce GT 940MX 2GB GDDR5
Ukuran Layar 13.3″ Full HD
Tipe Layar Layar IPS LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1920 x 1080
OS Windows Home x64
CPU Intel Core i5-6200U dual-core 2.3 GHz TurboBoost 2.8 GHz Skylake
Memori/RAM 4 GB DDR4
Drive Optik Tidak
Storage SSD 256 GB
Speaker JBL 2x1W Dolby Audio Premium Dolby Sound – Advanced Edition
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera Web Camera HD 720p
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x USB Type-C
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 4 Cells 46 Whrs Fast Charging
Berat 1.29 kg

 

Harga Lenovo Air 13 Pro

Harga Baru: Rp. 10.900.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Laptop Lenovo Terbaru

Harga Laptop Lenovo Core I7 Murah

Harga Lenovo IdeaPad 100-5005U

Review Lenovo ThinkPad T450

Demikian ulasan mengenai Lenovo Air 13 Pro kali ini. Dari ulasan diatas, kami dapat menyimpulkan kalau Lenovo Air 13 Pro mempunyai segi grafis yang lebih unggul daripada Xiaomi Notebook Air, desainnya yang tipis dan ringan juga merupakan kelebihan laptop ini. Namun, dalam hal performa kami rasa Xiaomi Notebook Air sedikit lebih unggul, karena Lenovo Air 13 Pro hanya mengandalkan RAM 4 GB yang tidak bisa diupgrade. Mungkin itu saja ulasan kali ini, jika ingin membeli laptop ini silahkan menuju button Beli Laptop. Terima Gaji :D

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik