Daftar Harga Laptop 2 Jutaan Semua Merk

Informasi daftar harga laptop 2 jutaan lengkap dan termurah. Halo gimana kabarnya semua? Semoga dalam keadaan yang baik – baik ya, hehe :D. Karena kali ini saya ingin membagikan artikel yang mungkin akan bermanfaat untuk kita nantinya. Sesuai dengan judulnya kali ini saya ingin menulis artikel tentang harga laptop terbaik dengan harga 2 jutaan. Penasaran laptop mana saja yang masuk dalam kisaran harga tersebut ? Sabar dulu dong yau, intro dulu lah, masa ya langsung ke intinya, ga asyik nanti, hehe :D.

Laptop – laptop dengan harga kisaran 2 juta, lebih dikenal dengan sebutan netbook. Dengan harga yang murah netbook tidak diperuntukkan untuk menangani proses atau kerja berat. Sesuai namanya, netbook lebih diperuntukan untuk aktifitas seperti browsing, pengentikan, spreadsheet, ataupun prsesentasi. Mengingat spesifikasinya yang terbilang pas – pasan, banyak orang yang tidak menjadikan netbook sebagai pilihan utamanya. (Baca : Tips Memilih Laptop Berkualitas Yang Wajib Kamu Ketahui). Beberapa orang kadang memebeli netbook karena mereka membutuhkan mobilitas yang tinggi dan membutuhkan perangkat yang dapat digunakan untuk standby dalam waktu yang lama.

Harga Laptop 2 Jutaan

Netbook bisa juga diperuntukkan untuk kalangan pelajar yang belum terlalu membutuhkan perangkat dengan performa yang tinggi. Karena untuk pelajar biasanya lebih banyak digunakan untuk mengerjakan tugas – tugas atau mencari bahan belajar melalui internet. Selain itu harganya yang terjangkau tidak akan terlalu membebani orangtua ketika ingin menghadiahkan netbook untuk anaknya. Walaupun kurang banyak peminatnya, netbook tetap memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan yang dapat diperhitungkan. Apa saja kelebihan dan kelemahannya ? Yuk kita simak bareng – bareng aja.

Kelebihan Netbook Harga 2 Jutaan

  1. Memiliki Bobot Yang Ringan

Netbook identik dengan benuknya yang kecil, dang dengan dimensi layar yang tidak terlalu besar. Ini menjadikannya memili bobot yang terbilang ringan, rata – rata netbook dipasaran memiliki berat haya sekitar 1Kg-an saja. Dengan berat seringan itu perangkat satu ini sangat mendukung moilitas kerja, karena mudah dibawa, ringan, dan tidak terlalu memakan tempat.

  1. Ukurannya Kecil

Kebanyakan netbook direntang harga 2 jutaan memiliki ukuran yang kecil, sekitar 10-12 inchi saja. Dengan ukuran seperti itu netbook akan sangat gampang dimasukkan kedalam tas atau koper. Namun sekarang ini, beberapa netbook juga sudah ada yang menggunakan ukuran 14 inchi atau setara dengan notebook pada umumnya.

  1. Daya Tahan Baterai Lama

Karena tidak menggunakan komponen dengan kinerja tinggi, maka tiap – tiap komponen dari netbook tidak membutuhkan daya yang terlalu besar. Sehingga bisa dikatakan netbook sangat hemat daya. Dalam satu kali pengisian penuh, netbook bisa digunakan dalam waktu 6 – 10 jam.

Kekurangan Netbook Harga 2 Jutaan

  1. Kinerja Pas – Pasan

Seperti pepatah jawa bilang ”ono rego ono rupo” yang artinya “ada harga ada kualitas”, terlihat bagaimana perangkat ini tidak akan mampu memenuhi semua ekspektasi kita. Seperti contoh dari segi processor saja, perangkat ini kebanyakan tidak menggunakan multicore dengan kata lain perangkat ini akan cukup kewalahan untuk menjalankan aktifitas multitasking dalam jumlah banyak. Perangkat ini tidak akan cocok jika akan digunakan untuk kalangan gamer, desain grafis, video editing, dll. (Baca Juga : Harga Laptop Asus Desain Grafis Terbaru).

  1. Konektifitas Terbatas

Melihat bentuknya yang kecil, maka koektifitas yang dapat diberikan ke perangkat tersebut juga disesuaikand dengan ruang yang ada. Maka dari itu, netbook hanya memiliki konektifitas port USB yang terbatas, serta jack audio saja. Tanpa adanya optical drive.

  1. Kurang Nyaman Digunakan Untuk Waktu Yang Lama

Walaupun bentuknya ringkas dan mudah dibawa serta tidak berat, netbook ternyata sedikit kurang nyaman jika digunakan dalam jangka waktu pemakaian yang lama. Ini disebabkan beberapa faktor diantaranya karena ukuran layar yang kecil, menjadikan kita lebih fokus ke satu titik saja. Hal ini dapat membuat mata cepat lelah, dan untuk papan keyboardnya juga terbilang minimalis. Untuk yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan mengetik, hal ini akan membuat tidak nyaman untuk mengetik dalam jangka waktu lama.

Oiya sampai kelupaan sama janjinya tadi mau kasih daftar harga laptop terbaik harga 2 jutaan. (Baca : Daftar Laptop Terbaik Harga 3 Jutaan). Kalau begitu yuk cuss kita intip saja daftar laptopnya yang sudah team Arena Laptop khusus pilihkan untuk anda. Berikut daftar lengkapnya.

 

Harga Laptop 2 Jutaan Termurah

SERI SPESIFIKASI HARGA
E202SA-FD111D N3060 1.6-2.48GHz/2GB/500GB/Intel HD/11.6 HD/DOS/NO DVD/Cam/BT / BLACK 2.973.000
E202SA-FD112D N3060 1.6-2.48GHz/2GB/500GB/Intel HD/11.6 HD/DOS/NO DVD/Cam/BT / WHITE 2.973.000
E202SA-FD114D N3060 1.6-2.48GHz/2GB/500GB/Intel HD/11.6 HD/DOS/NO DVD/Cam/BT / RED 2.973.000
X200MA-KX636D N2840 DC 2.16-2.58GHz/2GB/500GB/Intel HD/11.6″ HD/DOS/NO DVD/Cam/BT / WHITE 2.778.000
X540YA-BX101D AMD E1-7010 1.5GHz/2GB/500GB/Radeon R2/15.6″/DOS/DVD-RW/Cam/BT / BLACK 3.120.000
X540YA-BX102D AMD E1-7010 1.5GHz/2GB/500GB/Radeon R2/15.6″/DOS/DVD-RW/Cam/BT / SILVER 3.120.000
X540YA-BX103D AMD E1-7010 1.5GHz/2GB/500GB/Radeon R2/15.6″/DOS/DVD-RW/Cam/BT / RED 3.120.000
IPAD MINI WIFI 32GB Capacity 32GB / BLACK 3.200.000

Harga Laptop 3 Jutaan

Artikel Terkait Harga Laptop 2 Jutaan:

Harga Asus Transformer Book

Harga Laptop Lenovo

Harga Laptop Acer

Harga Laptop Gaming Terbaik

Nah, kesimpulannya adalah, memilih notebook atau netbook tergantung dari fungsionalitas dan kebutuhan yang kita miliki. Jika dengan netbook saja semua pekerjaan dapat tercover dengan baik, maka tidak perlu dulu upgrade ke perangkat yang lebih tinggi. Tapi jika kinerjanya dirasa sangat kurang, barulah kita bisa mempertimbangkan untuk memilih notebook dengan performa yang lebih baik.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik