Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 5 Jutaan Terbaik dan Terlaris

Pada umumnya brand atau merk seringkali jadi tolak ukur konsumen untuk mencari perangkat laptop pilihannya. Namun, jika kurang begitu memahami dari segi spesifikasi setiap brand tersebut tentu akan sedikit kesulitan dalam menentukan pilihan. Karena saat ini sejumlah produsen laptop berlomba-lomba untuk menawarkan produknya dengan masing-masing keunggulan. Buat sahabat arena yang sedang mencari laptop murah, ada baiknya mempertimbangkan laptop HP 5 jutaan.

Laptop HP 5 Jutaan

Kenapa HP? Kenapa 5 juta? Ya, sebab HP memang terkenal dengan produknya yang murah, tapi tidak murahan. Bahkan kualitas produk HP merupakan salah satu yang paling populer di Indonesia.

Dengan laptop HP 5 jutaan, tak jarang sahabat arena mendapatkan spesifikasi yang tangguh. Prosesor Intel Core i3 atau AMD Ryzen bahkan sudah ada di dalam laptop harga 5 jutaan dari HP yang memiliki kecepatan mumpuni. Daripada penasaran, dibawah ini akan diulas lengkap laptop HP 5 jutaan yang terbaik untuk jadi pertimbangan sahabat arena.

Brand yang Terpercaya

Dalam memilih laptop murah pastikan bahwa brand tersebut memang terpercaya oleh publik, karena hal ini berkaitan dengan kualitas produk tersebut. Dalam hal ini HP merupakan merk yang sudah dipercaya oleh masyarakat terkait kualitas kinerjanya.

Mungkin dari sisi desain, terkadang laptop HP ini kurang menarik. Namun, komponen yang tertanam di dalamnya menghadirkan kualitas terbaik dan ini yang banyak dicari konsumen. Walaupun saat ini banyak laptop, bahkan HP sendiri mengeluarkan produk yang juga mengutamakan estetika dari desainnya agar lebih menarik peminat. Akan tetapi semua kembali kepada kebutuhan konsumen pribadi apakah desain lebih penting dari kinerja atau sebaliknya, atau malah keduanya.

Spesifikasi

Pada saat sahabat arena mulai berburu laptop murah, setidaknya harus paham mengenai spesifikasi yang ada pada laptop. Misalnya saja perbedaan dari prosesor Intel dan AMD beserta kelebihannya. Kemudian jenis-jenis prosesor Intel Atom, Intel Sandy Bridge, dan lainnya. Apabila belum memahami itu semua, lebih baik bertanya dan meminta masukan dari teman yang lebih mengerti seluk beluk laptop.

Tak jarang sebuah laptop murah memiliki spesifikasi lebih dari yang diharapkan, apabila sahabat arena tidak terburu-buru dalam berburu laptop. Jadi, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan laptop HP 5 jutaan yang pastinya sudah dibekali kualitas terbaik.

Fungsi Laptop

Satu hal yang terakhir ini tak kalah penting dari spesifikasi dan harga. Tidak semuanya laptop bagus atau laptop murah sesuai dengan fungsinya. Perlu di ingat bahwa laptop dengan spek gaming berbeda halnya dengan laptop untuk keperluan tugas-tugas kantor, dan sebagainya. Maka dari itu pastikan dulu apa kebutuhan sahabat arena agar tidak salah pilih dan menyesal karena tidak sesuai seperti yang diinginkan.

Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 5 Jutaan Terbaik dan Terlaris

1. HP 14-bs743TU

HP 14-bs743TU

Pilihan pertama laptop HP 5 jutaan dari HP 14-bs743TU ini bisa jadi alternatif menarik untuk dibeli. Laptop ini hadir dengan layar 14 inci yang cukup lebar untuk kenyamanan visual pengguna, serta dibekali teknologi HD SVA BrightView WLED-backlit. Dari penampilannya laptop ini tak begitu menarik hanya balutan warna hitam bermaterialkan plastik yang tetap berkualitas.

Kendati demikian, laptop HP ini menyediakan konektivitas lengkap seperti optical drive DVD RW, port USB, HDMI, dan lainnya. Sementara spesifikasinya tak bisa dianggap remeh yang dimotori oleh prosesor Intel Core i3-6006U yang juga hemat daya. Kinerja dari prosesornya berpadu dengan kartu grafis Intel HD Graphics 520 yang memberikan kualitas gambar jernih.

Kemudian performanya lebih optimal dengan dukungan memori RAM 4GB untuk kegiatan multitasking lebih lancar. Apalagi di dalamnya sudah tertanam sistem operasi Windows 10 Home. Lalu untuk keperluan menyimpan data atau file sahabat arena disediakan hardisk berkapasitas 1TB HDD. Ingin lebih jelas mengenai produknya? Lihat langsung disini.

2. HP 14-BS003TX

HP 14-BS003TX

Satu lagi laptop murah dari HP hadir lewat seri HP 14-BS003TX. Seperti halnya laptop HP BS734TU, laptop ini juga tak begitu menarik dari segi desainnya dan mungkin terkesan jadul. Namun, HP tahu betul bagaimana harus memaksimalkan produknya agar konsumen merasa puas.

Berbekal layar 14 inci beresolusi 1366 x 768 piksel, laptop yang terlihat kaku ini menawarkan pilihan warna menarik ada hitam, merah, abu, dan putih. Konektivitasnya pun cukup lengkap dengan menyediakan optical drive, HDMI, Webcam, USB port, dan WiFi.

Untuk urusan dapur pacunya, HP 14-BS003TX ini ditanamkan prosesor Intel Core i3-6006U dengan kecepatan 2GHz. Kekuatan prosesornya disokong RAM 4GB DDR4 agar performanya makin lancar untuk aktivitas multitasking. Sementara kualitas grafisnya mengandalkan VGA AMD Radeon 520 yang bisa diajak untuk bermultimedia seperti menonton video atau film berkualitas HD.

Kemudian media penyimpanannya disediakan hardisk yang lega sebesar 1TB HDD. Harganya pun terjangkau yang dibanderol Rp 5,6 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

3. HP 15-DB0009AU

HP 15-DB0009AU

Laptop HP ini menawarkan layar yang lebih lebar 15,6 inci yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel. Meski punya layar besar, laptop ini justru cukup tipis dan nyaman untuk dibawa bepergian. Konektivitasnya tidak selengkap kedua laptop sebelumnya, namun masih dibekali dengan optical drive yang jadi salah satu kelebihannya.

Bicara soal performa laptop HP 15-DB0009AU ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 2200U dan sudah terinstal OS Windows 10. Selain itu laptop ini memiliki kekuatan RAM sebesar 4GB untuk mengangkat performanya lebih optimal. Ditambah tersedia hardisk berupa HDD dengan kapasitas 1TB 2400rpm.

Sedangkan tampilan visualnya mengadopsi penggunaan kartu grafis AMD Radeon Vega 3 yang cukup bagus untuk bermultimedia dan bermain game ringan. Selain kinerjanya yang bisa diandalkan, laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang lama sehingga sahabat arena tetap dengan mudah melakukan pekerjaan. Untuk harganya laptop ini dijual seharga Rp 5,8 juta. Apabila tertarik bisa langsung disimak selengkapnya disini.

4. HP 14-CM0008AU

HP 14-CM0008AU

Laptop HP 5 jutaan selanjutnya ada HP 14-CM0008AU yang cocok untuk sahabat arena yang mengharapkan laptop lebih dari sekedar bekerja, namun dengan harga yang murah. Laptop yang berukuran 14 inci Full HD ini didesain menarik, solid dan tidak ringkih. Terlebih ketebalannya terlihat tipis dan berbobot 1,47 kg masih cukup nyaman dijinjing dalam tas.

Menariknya lagi, perangkat ini menyediakan konektivitas yang lengkap untuk kemudahan aktivitas bekerja maupun multimedia. Kemudian kinerjanya mengandalkan prosesor AMD Ryzen 3 2200U yang memiliki kecepatan turbo boost mencapai 3,4GHz.

Untuk menyeimbangkan kecepatan prosesornya dibekali memori RAM berkekuatan 4GB DDR4, serta kapasitas hardisk 1TB HDD. Performanya ini didukung kualitas grafis dari penggunaan VGA AMD Radeon Vega 3 dan sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Spesifikasinya yang memukau ini sahabat arena hanya merogoh kocek Rp 5,6 juta saja. Supaya lebih jelas lihat detail produknya dengan mengunjungi halamannya disini.

5. HP 14-BW023AX

HP 14-BW023AX

Laptop HP 14-BW023AX ini hadir dengan menawarkan layar berukuran 14 inci Full HD yang dibekali resolusi 1366 x 768 piksel. Selain itu laptop yang didesain warna putih klasik dan modis ini dilengkapi sistem operasi Windows 10 Home Single Language 64-Bit. Lebih menarik lagi harganya yang hanya dibanderol Rp 5,2 juta.

Namun, spesifikasi yang dimilikinya cukup tangguh untuk diajak mengerjakan komputasi harian, multimedia, serta bermain game kelas ringan. Prosesor AMD Dual Core A9 9420 APU yang berkecepatan maksimal turbo boost 3,6GHz jadi senjata utama dari laptop ini. Tenaganya prosesornya ditemani memori RAM sebesar 4GB, serta kapasitas hardisk 1TB HDD 2400rpm. Kemudian kartu grafisnya dibekali VGA AMD Radeon 520 2GB yang menghasilkan kualitas grafis cukup memukau.

Sementara dari segi konektivitasnya, laptop HP ini memiliki kelengkapan yang cukup seperti optical drive untuk dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Untuk lebih jelasnya mengenai HP 14-BW023AX ini bisa menyimaknya disini.

Itu dia tadi lima ulasan lengkap laptop HP 5 jutaan terbaik yang layak sahabat arena pertimbangkan untuk dibeli. Laptop murah dari HP dijamin mutunya untuk membantu sahabat arena tetap produktif setiap hari. Semoga ulasan dan rekomendasi di atas dapat membantu memahami spesifikasi agar sesuai dengan kebutuhan sahabat arena.

ArenaLaptop Editor