Daftar Harga MacBook Apple Dibawah 15 Juta Lengkap

Harga Laptop Apple Dibawah 15 Juta –  Siapa sih yang tak kenal Apple dan produk – produknya. Perusahaan multinasional yang berdomisili di Silicon Valley, California ini memang selalu memiliki seuatu yang berbeda untuk penggunannya. Banyak sekali produk – produk yang sudah dihasilkan Apple Inc. Diantaranya adalah iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan beberapa sistem operasi yang mendukung perangkat – perangkatnya seperti iOS, OS X, dan watchOS. Inovasi yang dihadirkan bisa dibilang merupakan salah satu yang terdepan. Sehingga tak jarang produk – produk yang mereka hasilkan justru menjadi kiblat bagi produk – produk kompetitor mereka.

Salah satu produk yang paling laris dari Apple dari seri MacBooknya. (Baca : Harga Laptop Apple Terbaru). Seri komputer jinjing Macintosh ini pertama kali diperkenalkan sekitar bulan Mei tahun 2006 lalu. Dan semenjak peluncurannya MacBook menjelma menjadi komputer Machintosh yang paling laris. MacBook sendiri sebenarnya diperkenalkan untuk menggantikan seri iBook G4 dan PowerBook. Sekaligus sebagai transisi Apple dari yang sebelumnya menggunakan processor PowerPC, menjadi menggunakan processor Intel. MacBook sendiri terkenal memiliki desain yang unik dan menarik, dan untuk beratnya sendiri rata – rata jauh lebih ringan dari laptop konvensional pada umumnya. Selain itu sistem operasi yang digunakan terbilang sangat interaktif, nyaman, dan stabil.

Harga MacBook Apple Dibawah 15 Juta

Tapi dari berbagai kelebihan yang ada tadi. Harga yang ditawarkan kadang mejadi kendala bagi para calon pembeli baru yang memiliki budged terbatas. Sehingga kadang jadi enggan untuk memilih MacBook dengan alasan harga yang terlalu mahal. Nah, kali ini team ArenaLaptop sudah merangkum daftar harga MacBook yang cukup terjangkau, yaitu dibawah kisaran 15 juta. Penasaran seri apa saja yang masuk dalam list berikut ? Sabar dulu yaa, gausah ngebet buru – buru gitu. Saya mau kasih beberapa alasan dulu kenapa banyak orang yang Memilih MacBook sebagai patner setiannya. Yuk intip bareng – bareng.

  1. Resolusi Warna Bagus Dan Akurat

Gambar atau tampilan yang berkualitas merupakan hal yang cukup penting untuk didapatkan oleh pengguna notebook. Nah, karena banyaknya brand atau vendor pembuat layar monitor. Maka tak jarang bahwa setiap pabrikan laptop yang ada memiliki kalibrasi warna yang berbeda – beda. Maka dari itu kita sering menjumpai tampilan yang berbeda pada laptop merk Sony, Toshiba, Acer, Fujitsu, dan HP. Hal ini karena tone warna yang mereka gunakan juga berbeda. Untuk tampilan yang dihasilkan MacBoo sendiri terbilang bagus dan relatif lebih akurat dari segi warna dibanding yang lainnya. Hal ini yang medasari banyaknya desainer grafis yang memilih produk Mac. (Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis). Pokoknya kebanyakan orang yang bekerja di lingkup desain visual, cinematografis, animasi, dan multimedia bisanya lebih prefer memilih produk Mac.

  1. Sistem Operasi Stabil

Kenyamanan dari segitu penggunaan juga sangat diperhitungkan oleh Apple. Makanya Apple sengaja membuat sistem operasi khusus untuk tiap produk yang mereka buat. Hal ini ditujukan agar tiap komponen yang ada dapat diintegrasikan dan dioptimalkan kinerjanya karena dibuat dan dikodekan dengan pengkodean yang berbeda. (Baca : 11 Aplikasi Yang Wajib Kamu Install Di Mac). Selain tampilannya yang sangat menarik dan interaktif, sistem operasi yang digunakannya pun juga terkenal stabil, karena hampir jarang sekali terjadi lag, hang ataupun crash.

Selain stabil, yang menjadi kelebihan dari sistem operasi Mac adalah cenderung lebih bebas terhadap virus dan trojan. Hal ini mungkin dapat terjadi karena tingkat standart yang diterapkan cukup baik. Dan juga popularitas dari Mac sendiri belum setinggi dari Windows. Makannya para pencipta virus lebih sering dan senang mengisengi Windows daripada sistem operasi yang lain.

  1. Desain Ramping Keren, Dan Futuristik

Yang paling menonjol dari produk – produk Apple, tak terkecuali MacBook adalah dari segi desainnya. Desain yang mereka usung cenderung sangat unik dan berbeda. (Baca : Tips Mengatasi MacBook Yang Lemot). Sehingga selalu menimbulkan kesan keren dan futuristik. Desain inilah yang tak jarang membuat calon pengguna baru menjadi “kepincut” dan akhirnya memutuskan untuk memilih perangkat ini.

Gambaran Produk MacBook Dibawah 15 Juta

Diatas tadi sudah dijelaskan beberapa alasan yang mendasari banyak orang memilih dan menggunakan perangkat Mac. Pada bagian ini saya ingin memberikan sedikit gambaran umum mengenai seri MacBook yang masuk dalam pricelist dibawah 15 juta. Tak banyak memang seri yang mengisi jajaran ini, karena memang untuk seri – seri ini termasuk dalam kelas mid-end kebawah. Dan, yang mengisi list dibawah nanti dari seri MacBook Pro, dan MacBook Air. Untuk spesifikasi yang diusung kebanyakan menggunakan processor intel Core i5. (Baca : Daftar Harga Laptop Lenovo Core I5 Terbaru). Sementara RAM yang digunakan rata – rata adalah sebesar 4GB, dan ditunjang media penyimpanan flash mulai dari 128GB.

Untuk ukuran layar yang ada adalah 11.6 inchi dan 13.3 inchi. Sedikit mungil namun sangat cocok bagi penyuka mobilitas tinggi. Karena dengan ukuran segitu tidak akan memakan ruang terlalu banyak jika diletakkan pada tas. Selain itu bobotnya yang ringan juga akan membuat nyaman saat dibawa bepergian. Nah, untuk lebih jelasnya seri mana saja yang masuk dalam Produk MacBook Dibawah 15 Juta, kita simak di tabel harga berikut ini.

Daftar Harga Laptop Apple Dibawah 15 Juta

SERI SPESIFIKASI HARGA
APPLE MacBook Air 11 MJVM2 Silver Intel Core i5-1.6Ghz Turbo 2.6Ghz, RAM 4GB , HDD 128GB SSD, VGA Intel HD 6000, Screen 11.6″ , OS X Yosemite Rp13,650,000
APPLE MacBook Air 13 MJVE2 Silver Intel Core i5-1.6Ghz Turbo 2.6Ghz, RAM 4GB , HDD 128GB SSD, VGA Intel HD 6000, Screen 13.3″ , OS X Yosemite Rp14.450.000
PPLE MacBook Air 13 MMGF2 Silver Intel Core i5-1.6Ghz Turbo 2.6Ghz, RAM 8GB , HDD 128GB SSD, VGA Intel HD 6000, Screen 13.3″ , OS X Yosemite Rp14.450.000
APPLE MacBook Pro MD101 Silver Intel Core i5-2.5Ghz, RAM 4GB, HDD 500GB, DVD/RW, VGA Intel HD 4000, Screen 13.3″ , OS X Lion Rp14.999.000
APPLE MacBook Pro MD101ID/A Silver IIntel Core i5-2.5Ghz, RAM 4GB, HDD 500GB, DVD/RW, VGA Intel HD 4000, Screen 13.3″ , OS X Lion Rp14.999.000

Artikel Terkait :

Spesifikasi MacBook Air 11 MJVM2

Harga Laptop Apple Terbaru

Harga iPad Pro Terbaru Dan Spesifikasi

11 Aplikasi Yang Wajib Kamu Install Di Mac

Gimana ? sudah cukup belum tabungannya untuk memilih satu dari sekian seri MacBook diatas. Agak dilema gitu yaa kalau pingin beli. (Baca : Ini Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Membeli MacBook). Takut kemahalan, tapi penasaran juga pingin nyobain. Nah, makanya dipikirkan dan diperhitungkan dengan baik sebelum memilih dan membeli yaa. Untuk desain dan spek ke beberapa tahun kedepan sepertinya belum akan tertinggal terlalu jauh. Toh buktinya, produk – produk MacBook keluaran lama masihbanyak juga yang mencarinya, heheh :D. Dah yaa, ketemu lagi di artikel selanjutnya, dadah :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik