Rekomendasi 5 Laptop Lenovo Yoga Terbaik dan Terlaris 2021

Teknologi sangat mempengaruhi perkembangan inovasi, terutama di dunia gadget. Tidak hanya handphone, komputer atau laptop pun tak luput dari inovasi yang hadir dengan berbagai kemudahan dalam pemakaiannya. Buat generasi milenial yang tidak ingin terlalu ribet dalam penggunaan smartphone, komputer, serta tablet secara bersamaan, laptop 2-in-1 bisa jadi pilihan terbaik. Salah satu laptop dengan 2-in-1 atau convertible yang bisa diandalkan adalah Lenovo Yoga. Laptop Lenovo Yoga ini merupakan salah satu produk terbaik yang dimiliki perusahaan asal Taiwan tersebut. Tak hanya menawarkan desain yang cantik, laptop Lenovo Yoga juga dilengkapi dengan fitur tercanggih dan spesifikasi yang memukau.

Laptop Lenovo Yoga

Selain tangguh, Lenovo Yoga ini juga sangat nyaman untuk pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Pada umumnya Lenovo Yoga ini memiliki bodi yang tipis dan bobot yang ringan, jadi sangat bisa diandalkan setiap saat kapanpun dan dimanapun. Nah, disini arena laptop akan menyajikan rekomendasi buat sahabat arena, 5 laptop Lenovo Yoga yang patut untuk dimiliki.

Rekomendasi 5 Laptop Lenovo Yoga Terbaik dan Terlaris 2021

Sekarang saatnya kita membahas rekomendasi laptop Lenovo Yoga terbaik yang bisa jadi andalan setiap hari. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Lenovo Yoga 310

Lenovo Yoga 310

Ingin laptop kecil, ringan, dan tipis? Maka pilihan paling bagus adalah Lenovo Yoga 310. Sahabat akan mendapatkan banyak kelebihan dari laptop ini. Tidak hanya nyaman untuk di bawa kemana-mana, tapi juga harganya yang murah, serta fitur-fitur yang canggih di dalamnya. Maka dari itu laptop besutan Lenovo ini banyak peminatnya. Selain itu tampilan desainnya pun cukup kece, cocok untuk mahasiswa yang tidak ingin ribet dalam pemakaiannya. Bahkan sudah dilengkapi layar sentuh lho.

Laptop ini mengusung layar 11,6 inci beresolusi Full HD 1366 x 768 piksel yang mampu mengenali sampai 10 titik sentuh dalam satu waktu. Untuk tenaganya, laptop ini mengandalkan prosesor Intel Celeron N3350 yang memiliki kecepatan penuh hingga 2,4GHz. kemudian RAM 4GB melengkapi performa laptop yang bersanding dengan kapasitas hardisk HDD sebesar 1TB.

Laptop yang dijual dengan harga Rp 4,7 juta ini dibekali kartu grafis Intel HD Graphics dan juga OS Windows 10. Apabila penasaran, bisa lihat selengkapnya disini.

2. Lenovo Yoga 520

Lenovo Yoga 520

Laptop ini merupakan perangkat kelas menengah atas yang punya kemampuan handal dalam menjalankan berbagai kebutuhan komputasi. Tampilan fisiknya laptop Lenovo Yoga selalu dirancang terlihat stylish dan modern, sesuai dengan konsep yang diusungnya. Laptop convertible ini bisa ditekuk layarnya hingga 360 derajat hingga membentuk seperti sebuah tablet. Sangat cocok buat si mobile worker ataupun pebisnis yang sering melakukan presentasi dengan klien. Tak lupa dibekali pula dengan stylus pen yang sangat mendukung pekerjaan seperti penulis dan juga desainer.

Spesifikasi yang tertanam pun sangat berkualitas yang dimotori oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang pastinya sangat bisa diandalkan untuk kegiatan multitasking. Kemampuan prosesornya itu didukung oleh RAM 8GB dan kapasitas media simpan 1TB HDD sehingga performanya lebih optimal.

Laptop dengan bentang layar 14 inci Full HD berteknologi layar sentuh ini dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia Geforce MX130. Laptop ini mampu untuk menjalankan aplikasi berat seperti desain 3D, AutoCad hingga gaming. Untuk detailnya lihat disini.

3. Lenovo Yoga 730

Lenovo Yoga 620

Hadir dengan menawarkan kemampuan handal dalam mengerjakan tugas-tugas harian hingga multimedia. Tipis dan berbobot ringan jadi salah satu keunggulan yang ditawarkan dari segi fisiknya. Desainnya pun cukup elegan untuk para profesional dan pebisnis dengan mengusung konsep convertible yang bisa diubah seperti tablet. Ditambah lagi sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 yang akan membuat multitasking jadi lebih nyaman.

Soal spesifikasinya, laptop ini sangat tangguh yang berbekal kekuatan dari prosesor Intel generasi kedelapan Core i5-8250U dengan kecepatan maksimal 3,4GHz. Tak hanya itu, tenaganya makin kencang berkat memori RAM 8GB yang didukung kapasitas hardisk SSD sebesar 256GB. Melihat kemampuannya ini, sudah saatnya katakan selamat tinggal laptop lelet. Laptop ini juga mampu mengolah software atau aplikasi berat, maupun untuk mengedit video dengan kualitas HD.

Untuk kualitas grafisnya, laptop berukuran layar 13,3 inci ini dibekali VGA Intel HD Graphics 620 yang tajam dan detail. Harga jualnya mencapai Rp 13,1 jutaan yang bisa dilihat disini.

4. Lenovo Yoga 720

Lenovo YOGA 720

Buat sahabat arena yang punya budget lebih dan menginginkan laptop yang sangat ngebut, Lenovo Yoga 720 jadi pilihan menarik. Tampilan bodinya di desain cukup modis yang dan juga tipis. Selain itu laptop dengan bentang layar 13,9 inci Full HD ini memiliki resolusi 1920 x 1080 berteknologi layar sentuh dan panel IPS, serta LED backlight. Jadi tampilan displaynya akan terlihat sangat jernih dan keren pastinya.

Untuk memudahkan kegiatan komputasi sahabat arena, Lenovo melengkapinya dengan sistem operasi Windows 10. Kualitas grafisnya pun sangat berkualitas berkat dukungan Intel UHD Graphics 620. Sementara untuk kinerjanya didukung Intel Core i7-8550U yang berpadu dengan memori RAM 8GB untuk memberikan tenaga yang lebih maksimal. Jika masih dirasa kurang, memori RAMnya bisa ditambahkan sesuai kebutuhan.

Lalu kebutuhan media simpannya Lenovo menyediakan Penyimpanan berkapasitas 1TB yang membuat laptop lebih bertenaga. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 18,4 juta. Tertarik untuk membelinya? Silahkan klik disini untuk info selanjutnya.

5. Lenovo Yoga 920

Lenovo Yoga 920

Kenyamanan dan kemudahan akan sahabat arena dapatkan dari laptop Lenovo Yoga 920 ini. Tak hanya itu, kekuatan berkelas dari spesifikasi yang tertanam di dalamnya pun akan jadi kelebihan tersendiri untuk pengalaman lebih menarik. Soal desainnya, laptop ini dirancang untuk para desainer dan pebisnis yang membutuhkan laptop simpel dan tenaga kencang. Ditambah lagi sudah dibekali dengan fasilitas stylus pen untuk meningkatkan produktivitas sahabat arena dalam berkarya dan juga Windows 10.

Laptop 13,9 Full HD ini dibekali dengan teknologi audio Dolby Atmos with 2 JBL Speakers yang menghasilkan suara yang sangat berkualitas dan jernih tanpa noise. Laptop ini memberikan keamanan lebih terjaga dengan fitur fingerprint reader yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Untuk dapur pacunya disematkan prosesor Intel Core i7-8550U yang bersanding dengan memori RAM 16GB DDR4, serta kapasitas hardisk SSD 512GB. Sementara kualitas gambarnya menggunakan Intel HD Graphics 620 yang tampil dengan akurat dan jernih. Harga dan spek lainnya bisa disimak disini.

Keunggulan Laptop Lenovo Yoga

Setelah kita membahas ulasan produknya, ada baiknya kita tahu dengan detil apa saja yang bisa didapatkan dari laptop Lenovo Yoga ini. Sebab ada beberapa kelebihan yang bisa sahabat arena nikmati dengan menggunakan laptop keluaran Lenovo ini.

Tampilan Desain Memukau

Dari tampilan desainnya, Lenovo Yoga menawarkan 4 mode penggunaan yang menjadikan laptop lebih simpel. Laptop ini memiliki multifungsi yang bisa digunakan sebagai tablet, mode tent, dan stand. Sistemnya akan beroperasi secara otomatis sesuai dengan mode yang dipakai, karena laptop bisa diputar hingga 360 derajat.

Rangka bodinya pun dibekali casing yang kuat dari bahan logam magnesium yang awet dan tahan lama. Sementara pada bagian sisi layarnya diterapkan teknologi anti gores yang dilengkapi Corning Gorilla Glass.

Keyboardnya Berkualitas Tinggi dan Multifungsi

Keyboard juga jadi perhatian Lenovo untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Untuk laptop 2-in-1, keyboardnya dirancang memudahkan pemakaian dan dapat dilepas. Selain itu pada beberapa serinya seperti Yoga Book, bagian bawah laptopnya tidak hanya sebagai keyboard. Tapi pada bagian bawahnya memiliki teknologi layaknya touchscreen yang bisa difungsikan sebagai Wacom atau alas untuk mencatat. Untuk para desainer, laptop Lenovo Yoga akan sangat membantu dalam berkreativitas.

Dilengkapi Fasilitas Stylus Pen

Jika sahabat arena membeli laptop Lenovo Yoga, sebagian besar sudah dilengkapi dengan stylus pen. Digitizer pennya ini mempunyai dua fungsi untuk menulis secara digital dan menggambar sketsa menggunakan Wacom. Menariknya ujung pennya ini bisa diganti dengan pena bertinta.

Tidak hanya itu, pemakaian pennya ini juga bisa meletakkan lembaran kertas di atas papan stylus dan sahabat arena bebas menulis. Hasil tulisan pada media kertas tersebut nantinya akan muncul di layar Lenovo Yoga.

Adanya Fitur Keamanan yang Terjamin

Salah satu yang ditawarkan oleh laptop Lenovo Yoga ini adalah fitur keamanannya yang menjamin data-data penting sahabat arena tetap aman. Fitur ini bernama Lenovo Onekey Rescue yang membantu dengan mudah dalam melakukan back up data. Bahkan ketika data penting tersebut hilang, pemulihannya pun dengan mudah bisa dilakukan.

Ketahanan Baterainya Tinggi

Laptop yang memiliki daya tahan baterai lama pastinya akan sangat membuat nyaman penggunanya. Laptop Lenovo Yoga memiliki kelebihan itu di dalamnya yang rata-rata baterainya mampu bertahan hingga 8 jam lebih pemakaian. Sementara dalam keadaan siaga, laptop canggih dari Lenovo ini bisa on hingga 30 hari sehingga tidak perlu sering-sering mengisi ulang baterainya.

Bagaimana Sahabat Arena ?….

Bagaimana sahabat arena, ada yang menarik untuk dibeli kah dari rekomendasi laptop Lenovo Yoga di atas? Yang pasti Lenovo tak akan mengecewakan pelanggannya lewat produk Yoganya ini. Namun, yang pasti sahabat arena harus mempersiapkan budgetnya dengan matang lebih dahulu sebelum membelinya ya.

ArenaLaptop Editor