Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 8 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Berbagai macam merek dan jenis laptop yang ada di pasaran saat ini membuat sebagian banyak orang bingung ketika hendak membeli. Masing-masing vendor menawarkan banyak fitur canggih dan keunggulan lainnya. Namun, ada satu merek yang selalu menghadirkan laptop dengan berbagai kelebihan di dalamnya sesuai dengan fungsi dan pemakaian, yaitu HP. Produsen yang berasal dari Amerika ini memiliki beragam varian tipe laptop yang sesuai dengan kebutuhan dengan harga bersaing. Apalagi buat sahabat arena yang punya budget terbatas di kisaran 8 juta, HP punya pilihan menarik dengan spesifikasi tangguh pastinya. Laptop HP 8 jutaan bahkan ada yang bisa difungsikan untuk bermain game, walaupun kelas menengah saja. Namun, performanya sudah cukup bandel untuk komputasi harian dan multitasking dengan lancar.

Laptop HP 8 Jutaan

Nah, dalam artikel ini akan diulas secara ringkas dan jelas dari beberapa rekomendasi laptop HP 8 jutaan yang sayang untuk dilewatkan. Dengan pengalaman brand Hewlett Packard atau HP di dunia laptop, merek dagang yang satu ini sangat layak untuk dibeli. Terlebih kualitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 8 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Di bawah ada lima rekomendasi laptop HP 8 jutaan terbaik yang layak untuk dipertimbangkan sahabat arena.

1. HP 14s-CF0044TX

HP 14s-CF0044TX

Laptop HP 8 jutaan ini hadir dengan desain yang sleek, slim, dan modern. Menawarkan layar berukuran 14 inci berteknologi diagonal HD SVA dengan resolusi aktif 1366 x 768 piksel yang membuat tampilannya akurat. Laptop HP ini sangat ideal untuk mendukung mobilitas tinggi dengan bobotnya yang hanya 1,43 kg. Terlebih di dalamnya sudah terinstal sistem operasi Windows 10 yang menunjang kegiatan multitasking sahabat arena.

Dari performanya pun tak kalah menarik. Mesin dari laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i5-8250U yang memiliki clockspeed maksimal hingga 3,4GHz. Untuk memaksimalkan kinerjanya, laptop ini dibekali dengan memori RAM 4GB DDR4 dan kapasitas hardisk HDD sebesar 1TB. Kemudian untuk kebutuhan kualitas grafiknya didukung dengan kertu grafis dari AMD Radeon 530 yang menghasilkan gambar lebih tajam. Kemampuan ini cukup untuk kegiatan komputasi harian, serta editing foto, bisa juga untuk bermain game kelas ringan.

Buat yang berminat dengan laptop HP 14s-CF0044TX ini bisa langsung cek barangnya disini.

2. HP Pavilion X360 14-CD0042TX

HP Pavilion X360 14-CD0042TX

Selanjutnya ada HP Pavilion X360 14-CD0042TX yang didesain dengan engsel 360 derajat untuk menjadikannya seperti sebuah tablet. Dengan konsep hybird sahabat arena akan merasakan hiburan yang nyaman dalam empat mode yang ditawarkannya. Mode laptop membantu dalam bekerja dan mengetik, mode stand untuk menikmati menonton video atau film, mode tend mendukung untuk bermain game, serta mode tablet untuk menulis atau membuat sketsa menggunakan stylus pen.

Laptop ini juga sudah didukung teknologi layar sentuh untuk mempermudah menjalankan sistem operasi Windows 10. Layar 14 incinya memiliki resolusi 1366 x 768 piksel Full HD yang ditunjang dengan kartu grafis Nvidia Geforce MX130 untuk gambar yang lebih jernih. Sementara kinerjanya mengandalkan kekuatan dari prosesor Intel Core i3-8130U dengan Turbo Boost hingga 4GHz yang disokong RAM 4GB DDR4. Lalu untuk kapasitas simpannya dibekali hardisk sebesar 1TB HDD.

Dari kemampuan yang dimilikinya, laptop ini cocok untuk mahasiswa desain, pekerja kantoran, dan juga pebisnis. Lebih lengkapnya lihat disini.

3. HP 14-BS128TX

HP 14-BS128TX

Tampil dengan desain yang modern dan menarik untuk sahabat arena yang menginginkan laptop berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau. Bobotnya sekitar 1,7kg dan cukup tipis sehingga sangat mendukung buat si pekerja mobile yang setiap hari harus stand by dengan laptop. laptop yang mengusung layar 14 inci Full HD ini akan memberikan pengalaman berfoto atau video call dengan baik lewat fitur HP TrueVision HD Camera yang terintegrasi dengan digital microphone. Kemudian kelengkapan konektivitasnya juga sangat baik yang masih menyediakan optical drive.

Untuk dapur pacunya, laptop besutan HP ini menggunakan tenaga dari prosesor Intel Corei i5-8250U yang memiliki kecepatan proses hingga 3,4GHz. Kemampuan prosesornya ini masih dimaksimalkan dengan kekuatan dari RAM 4GB DDR4 sehingga laptop lebih kencang lagi. Untuk mendukung multimedia menggunakan kartu grafis AMD Radeon 520 dengan kualitas gambar yang jernih dan nyata. Tak lupa HP membekali media simpannya berupa HDD berkapasitas 1TB. Supaya lebih jelas bisa langsung lihat disini.

4. HP 15-BW071AX

HP 15-BW071AX

Satu lagi laptop elegan dari HP yang didesain dengan bodi yang kokoh dan solid dengan sistem operasi DOS. Dari segi tampilannya cukup besar karena mengusung layar 15,6 inci Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Laptop ini cukup tipis dan ringan untuk memberikan kenyamanan saat dibawa bepergian dan dibutuhkan kapanpun. Tampilan fisiknya yang berbalut warna putih ini akan membuat siapapun yang membawanya terlihat gaya.

Sementara performa dari laptop HP 15 ini dipercayakan kepada prosesor AMD Quad Core A12-9720P APU dengan kecepatan waktu proses mencapai 3,6GHz. Menariknya laptop ini akan terasa lebih bertenaga berkat dorongan dari memori RAM 8GB DDR4. Lalu untuk tampilan kualitas gambarnya mengadopsi penggunaan kartu grafis AMD Radeon 530 4GB. Selain untuk komputasi harian, laptop ini juga tangguh untuk diajak mengedit video maupun foto.

Laptop yang dijual seharga Rp 8,1 juta ini disediakan kapasitas hardisk sebesar 1TB. Supaya tidak penasaran, silahkan simak langsung produknya disini.

5. HP 14-CM0077AU

HP 14-CM0077AU

Rekomendasi laptop HP 8 jutaan yang terakhir ada HP 14-CM0077AU yang menawarkan kemampuan tangguh dengan harga yang relatif terjangkau. Dari segi fisiknya, laptop ini tampil cukup elegan dengan material plastik berkualitas berbalut warna hitam yang sempurna. Laptop berukuran layar 14 inci dengan teknologi Full HD beresolusi 1366 x 768 piksel ini sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10. Sangat cocok buat sahabat arena yang memiliki mobilitas tinggi dengan desainnya yang cukup slim dan bobotnya yang ringan sekitar 1,47 kg.

Dari mesinnya laptop ini sungguh menarik dengan spesifikasi yang tangguh. Berbekal kemampuan prosesor AMD Ryzen 5 2500U berkecepatan maksimal 3,6GHz dan memori RAM sebesar 4GB DDR4 menghasilkan tenaga yang kencang. Lalu untuk mendukung kebutuhan dalam bermultimedia, laptop ini menggunakan VGA AMD Radeon Vega 8 yang sangat akurat dan jernih. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah dual storage berkapasitas 1TB HDD dan SSD 128GB. Sahabat arena bisa mendapatkan laptop ini dengan mengunjungi halamannya disini.

Nah…

Kira-kira itu yang bisa ditawarkan kepada sahabat arena mengenai laptop HP 8 jutaan. Harga dan spesifikasinya sudah sangat sepadan untuk membantu pekerjaan sehari-hari. Jadi tak perlu ragu lagi untuk memasukkan laptop HP dalam daftar pencarian sahabat arena. Semoga artikel kali ini dapat mambantu sahabat arena dalam mencari informasi.

ArenaLaptop Editor