Rekomendasi 5 Laptop Dell XPS 13 Terbaik dan Terlaris 2021

Penggunaan laptop model tipis sudah semakin menjamur dan jadi favorit para konsumen di era sekarang ini. Tak hanya slim, beberapa vendor biasanya juga menawarkan desain yang stylish dengan bobot yang ringan. Oleh karena laptop model tersebut lebih ringkas dan tidak terlalu banyak memakan tempat jika harus dibawa bepergian. Selain itu sepertinya penggunaan warna rosegold pada tampilan laptop kini sedang jadi tren. Campuran warna antara emas kuning dan perunggu ini menampilkan kesan yang mewah dan modern. Dunia laptop kini pun tidak hanya sebatas fungsi, melainkan sudah mulai memperhatikan penampilan fisiknya yang menjadikan sarana untuk memperkuat identitas diri. Salah satu produsen laptop yang mengeluarkan produk dalam balutan rosegold adalah Dell. Perusahaan Amerika ini tahun 2018 lalu merilis laptop Dell XPS 13 yang merupakan produk lini premium mereka.

Laptop Dell XPS 13

Laptop Dell XPS 13 memiliki build-in yang elegan dan mewah dengan bodinya yang berbahan serat karbon berpadu material alumunium mesin. Untuk target pasarnya, Dell mengarah kepada para profesional yang lebih mementingkan unsur gaya dalam berpenampilan.

Pilihan Untuk Berbagai Kebutuhan

Pada saat diluncurkan seri XPS 13, Dell mengklaim bahwa mereka yang pertama menggunakan material serat gelas pada laptop. Bahan tersebut diklaim tahan terhadap debu dan kotoran sehingga mudah untuk dibersihkan. Beberapa varian laptop Dell XPS 13 ini menawarkan warna putih dan rosegold yang sudah dilengkapi lapisan khusus agar warnanya tidak memudar, terutama untuk warna putih.

Untuk layarnya sudah dibekali dengan layar InfintyEdge generasi terbaru dan bezel yang lebih tipis yang cuma ada pada Dell XPS 13 9370. Disamping itu spesifikasi yang ditawarkannya pun beragam dengan kekuatan prosesor dari Intel mulai dari Core i3 sampai Core i7. Dari sektor RAMnya pun dihadirkan dari kapasitas 4GB hingga 16GB. Semua sudah disesuaikan dengan kebutuhan calon pembelinya sehingga laptop ini sangat handal untuk berbagai keperluan.

Pemakaian Software yang Lebih Tangguh

Buat yang membutuhkan perangkat untuk menjalankan software desain atau kebutuhan editing musik, seri laptop Dell XPS 13 sangat dianjurkan. Seri XPS bisa diandalkan karena memiliki performa yang tinggi untuk aplikasi berat, browsing, serta pemakaian personal.

Dell XPS sendiri dirancang dengan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan seri Inspiron. Untuk lebih mendapatkan performa terbaik untuk desain ataupun editing, seri XPS sangat bisa diandalkan.

Rekomendasi 5 Laptop Dell XPS 13 Terbaik dan Terlaris 2021

Pada artikel ini akan diulas lima rekomendasi dari varian seri laptop Dell XPS 13 yang bisa jadi bahan pertimbangan. Bicara soal harga mungkin relatif, namun spesifikasi yang tertanam di dalamnya bisa menyesuaikan keperluan sahabat arena. Tak usah berbasa-basi lagi, berikut ulasannya:

1. Dell XPS 13 9365

Dell XPS 13 9365

Dell mendesain laptop XPS 13 9365 dengan ketebalan yang sangat tipis. Ini merupakan terobosan dan perubahan yang tak terduga pada sebuah laptop, sehingga sangat ringkas dan tidak akan memakan tempat. Dengan berat hanya 1,24 kg membuatnya sangat nyaman untuk dibawa-bawa dengan ketahanan yang juga cukup baik. Laptop dengan ukuran layar 13,3 inci ini berteknologi Full QHD ini memiliki resolusi yang sangat besar 3200 x 1800 piksel. Didukung pula dengan InfinityEdge display yang membuat tampilannya sangat memukau.

Untuk tenaganya sendiri tak kalah menawan yang dimotori prosesor Intel Core i7-7Y75 dengan kecepatan proses mencapai 3,6GHz. Memori RAM dibekali dengan kapasitas 16GB LPDDR3 yang akan menghasilkan tenaga lebih besar, serta dorongan dari storage berkapasitas 512GB SSD. Sementara untuk mendukung tampilan grafisnya menggunakan VGA Intel HD Graphics 615.

Harganya sekitar Rp 26,9 juta sudah lengkap dengan OS Windows 10, fitur keamanan Fingerprint Reader, serta teknologi audio dari Waves MaxxAudio Pro. Lebih detailnya klik disini.

2. Dell XPS 13 9360

Dell XPS 13-9360

Laptop Dell XPS 13 memang terkenal akan ketebalannya yang tipis. Termasuk juga seri XPS 13 9360 yang hadir dengan tampilan desain elegan berwarna silver dan bobot mencapai 1,29 kg. Laptop ini sangat ringan untuk menunjang mobilitas kerja yang ideal untuk kalangan profesional muda dan pebisnis. Layar 13,3 incinya dilengkapi teknologi Full HD InfinityEdge, disertai dengan Illuminated backlit pada keyboardnya. Di dalamnya juga sudah terinstal sistem operasi Windows 10 untuk memudahkan kegiatan komputasi.

Sementara mesinnya mengandalkan kekuatan prosesor Intel Core i5-8250 yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 3,4GHz. Kemampuan prosesornya ini berpadu dengan memori RAM 8GB dan kapasitas storage sebesar 256GB SSD. Tampilan grafisnya pun sangat jernih dan tajam berkat dukungan Intel UHD Graphics 620.

Selain itu untuk memberikan pengalaman bermultimedia yang lebih, Dell membekali laptopnya dengan teknologi 2 speaker dari Waves MaxxAudio Pro. Buat yang tertarik dengan laptop ini, harus mempersiapkan budget sebesar Rp 15 jutaan. Lebih lengkapnya ada disini.

3. Dell XPS 13 9370

Dell XPS 13 9370

Laptop Dell yang satu ini selain tampilannya elegan dan modern, bentuknya pun sangat tipis dengan bermaterialkan serat karbon. Bobotnya pun sangat ringan sekitar 1,21 kg yang sangat nyaman untuk mendukung mobilitas sahabat arena. Meski tergolong laptop tipis, konektivitas yang tersedia pun cukup lengkap hanya minus optical drive dan HDMI. Sementra pada layar 13,3 incinya, pengguna akan merasakan kualitas UltraSharp 4K Ultra HD yang didukung resolusi 3840 x 2160 piksel. Pengalaman menonton film akan semakin seru dengan kualitas layarnya, ditambah dengan teknologi speakernya dari Waves MaxxAudio Pro.

Laptop yang sudah dibekali teknologi touchscreen ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan maksimal mencapai 4GHz. Kemudian memori RAM 16GB LPDDR3 memberikan tambahan tenaga agar makin kencang. Kualitas grafisnya tersebut ditunjang dengan GPU Intel HD Graphics 620 yang menghasilkan gambar dengan tajam dan nyata. Lalu media simpannya dibekali kapasitas SSD sebesar 512GB.

Harga laptop dibanderol Rp 22,5 juta yang bisa dibeli langsung disini.

4. Dell XPS 13 9350

Dell XPS 13-9350

Masih dari varian XPS 13, kali ini ada seri 9350 yang performanya tak kalah dengan tipe sebelumnya atau laptop sejenis di kelasnya. Menawarkan portabilitas yang baik dari desainnya yang slim dan ringan sehingga tidak akan memberatkan untuk dibawa kemanapun saat dibutuhkan. Laptop dengan bentang layar 13,3 inci ini dilengkapi dengan teknologi QHD berpadu dengan resolusi 3200 x 1800 piksel. Layarnya pun menampilkan kualitas 3K dengan layar sentuh, serta panel IPS berteknologi NanoEdge sehingga menampilkan kualitas gambar yang akurat.

Untuk tenaganya laptop ini disokong prosesor Intel Core i7-6560 dengan kecepatan optimal 3,4GHz yang disandingkan dengan memori RAM 16GB. Dengan kemampuan prosesor dan RAMnya tersebut sangat handal untuk diajak mengolah data, mengedit foto, serta bermain game kelas ringan. Lalu tampilan memukau dari layarnya didukung kartu grafis Intel HD Graphics 540. Sementara untuk keperluan menyimpan file disediakan HDD berkapasitas 1TB. Daripada penasaran lebih baik lihat produknya disini.

5. Dell XPS 13 9380

Dell XPS 13 9380

Paling canggih dan keluaran terbaru dari Dell XPS 13 9380. Hadir dengan menawarkan segala kecanggihan di dalamnya untuk menunjang berbagai kebutuhan komputasi harian. Dari tampilan fisiknya menarik dan stylish yang dibalut warna platinum silver bermaterialkan serat fiber karbon yang awet dan tahan lama. Selain itu fitur keamanan pun disediakan melalui Fingerprint Reader yang menjaga data-data sahabat arena aman dari tangan-tangan jahil. Pada layarnya yang berukuran 13,3 inci ini sudah dilengkapi kualitas 4K Ultra HD dengan resolusi 3840 x 2160 piksel.

Untuk dapur pacunya sangat bertenaga berkat kemampuan prosesor Intel Core i7-8565U dengan kecepatan maksimal mencapai 4,6GHz. Ditambah dengan memori RAM sebesar 16GB membuat performanya sangat kencang sehingga kegiatan multitasking lebih menyenangkan tanpa putus-putus. Laptop yang sudah dibekali sistem operasi Windows 10 ini juga didukung kartu grafis Intel UHD Graphics 620. Sementara kapasitas storagenya disediakan SSD 512GB.

Harga laptop ini dibanderol mencapai Rp 33,5 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

Bagaimana ?…

Bagaimana sahabat arena, spesifikasi dari laptop Dell XPS 13 sangat memukau bukan. Memang harganya terbilang cukup mahal, namun untuk laptop sekelasnya dijamin Dell lebih murah dibandingkan brand lain dengan spesifikasi yang sama. Jadi, tak ada salahnya untuk melirik Dell seri XPS 13 sebagai laptop andalan untuk terus produktif setiap hari.

ArenaLaptop Editor