Dapatkah VPN Diblokir Oleh ISP? Berikut Ini Faktanya

Dapatkah VPN diblokir oleh ISP? Jika sahabat arena bertanya mengenai hal ini maka disinilah tempat terbaik untuk mendapatkan jawabannya. Namun sebelum kita masuk kedalam pembahasannya, maka hal yang lebih baik sahabat arena mencari tahu tentang apa itu VPN. Virtual Private Network atau VPN merupakan solusi yang tepat untuk membuat semua jenis konten yang telah diblokir.

VPN Diblokir Oleh ISP

Pada umumnya pemblokiran konten bisa dilakukan oleh suatu organisasi dengan beberapa alasan yang menurutnya benar. Pemblokiran internet seperti sebuah situs web dilakukannya dengan alasan untuk hak cipta. Pemblokiran yang seperti ini sangat sudah biasa dilakukan oleh berbagai negara yang ada di Eropa. Bahkan baru-baru ini negara Rusia telah meningkatkan upaya pemblokiran terhadap konten bajakan.

Walaupun konten tersebut sudah diblokir oleh pihak tertentu, namun dengan VPN sahabat arena bisa membukanya. Tentu saja ini menjadi sebuah hal yang paling terbaik untuk pengguna internet, apalagi mereka ingin mengunjungi berbagai konten meski konten tersebut sudah diblok. Bagaimana jika ISP memblokir VPN? Dapatkah VPN diblokir oleh ISP? Temukan jawabannya dibawah ini.

Dapatkah VPN Diblokir Oleh ISP?

Dapatkah VPN diblokir oleh ISP? Sebenarnya pemblokiran terhadap VPN dilakukan dengan berbagai alasan. Berarti ini sangat memungkinkan bagi sahabat arena yang tidak bisa lagi menggunakan layanan VPN. Padahal VPN memiliki fungsi yang baik untuk kehidupan digital dari sahabat arena. Namun jika VPN diblokir tentu saja sahabat arena tidak bisa lagi menggunakan layanan VPN.

Dari berbagai sumber yang didapatkan oleh arena laptop mengatakan kalau pemblokiran VPN tidak bisa dilakukan dengan cara yang mudah. ISP juga akan mempertimbangkan kalau VPN tersebut layak untuk diblokir atau tidak. VPN yang memiliki akses terburuk pasti akan diblokir oleh ISP, terutama VPN tersebut mengandung malware dan mencuri data-data dari warganya.

Oleh sebab itu pemilihan terhadap VPN harus diperhatikan oleh sahabat arena, sehingga sahabat arena tidak menyesal dalam mengoperasikan layanan VPN. Ada beberapa negara yang telah diketahui bahwa VPN tidak akan menjadi ilegal jika telah memiliki akses yang baik. Hal ini memungkinkan kalau sahabat arena bisa berinternet dengan baik dan aman serta nyaman.

Jadi, Dapatkah VPN Diblokir Oleh ISP?

Dapatkah VPN Diblokir

Jadi, dapatkah VPN diblokir oleh ISP? Jawabannya adalah tergantung dari jenis VPN yang digunakan. Jenis VPN tentunya sangat berpengaruh oleh ISP untuk memblokir atau tidak. Jika sahabat arena memilih VPN yang memiliki keamanan terbaik dan sudah sah dari Google Play tentu saja VPN tersebut tidak akan diblokir oleh ISP. Jika VPN tersebut memiliki hal yang sebaliknya, maka VPN itu akan diblokir oleh ISP.

Cara sehingga VPN sahabat arena tidak bisa diblokir oleh ISP, maka sahabat arena harus memilih VPN yang memiliki berbagai alamat IP. Dengan VPN yang memiliki banyak alamat IP, hal ini sangat memungkinkan ISP tidak bisa memblokirnya. Semakin banyak alamat IP yang dimiliki oleh VPN tersebut, maka semakin sulit bagi ISP untuk memblokirnya. Maka dari itu hal ini juga harus diperhatikan oleh sahabat arena.

Sahabat arena harus tahu kalau VPN mampu menyembunyikan alamat IP sahabat arena, jadi alamat IP yang dimiliki oleh sahabat arena tidak mudah untuk dicatat oleh ISP.  VPN yang memiliki berbagai alamat IP akan memungkinkan bagi sahabat arena untuk mendapatkan alamat IP yang dapat mengalihkan perhatian ISP. Dengan begitu sahabat arena bisa terhindar dari pemblokiran ISP.

Solusi Agar VPN Tidak Bisa Diblok

Dapatkah VPN diblokir oleh ISP? Memang pada umumnya blokiran VPN menjadi salah satu hal yang sangat menyebalkan. Namun sahabat arena tak perlu merasa kesal dalam hal ini, karena ada istilah yang mengatakan “dibalik permasalahan yang buruk pasti ada solusinya yang baik”. Begitu juga dengan masalah pemblokiran terhadap VPN, pasti ada sebuah solusi terbaik dalam hal ini.

Meskipun VPN bisa diblokir, akan tetapi sahabat arena bisa mendapatkan akses terbaik dan mampu melewati pemblokiran terhadap VPN tersebut. Solusi ini bisa dilakukan oleh sahabat arena, karena caranya cukup mudah dilakukan. Cukup sahabat arena menggunakan VPN yang memiliki alamat IP khusus sehingga sahabat arena bisa melewati pembatasan tersebut.

Seperti yang sudah diketahui bersama kalau layanan VPN tersedia dua layanan yaitu layanan gratisan dan juga layanan premium. Tentu saja suatu hal yang gratis memberikan kualitas yang buruk. Berbeda dengan sahabat arena menggunakan VPN yang berlayanan premium. Dengan VPN premium sahabat arena bisa mendapatkan fasilitas yang terbaik dari VPN tersebut.

Rekomendasi VPN Terbaik Dan Terhindar dari Blokiran ISP

Setelah menyimak penjelasan yang ada diatas. Mungkin sahabat arena bisa menggunakan sebuah VPN yang akan direkomendasi kepada sahabat arena. Untuk rekomendasi VPN terbaik dan terhindar dari blokiran ISP, sahabat arena bisa mencobanya dengan salah satu dari VPN-VPN yang ada dibawah ini.

1. ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN merupakan salah satu VPN yang terkenal dengan koneksi tercepatnya. VPN ini tidak bisa diblokir oleh siapapun yang ingin memblokirnya termasuk ISP. Justru melalui layanan Express VPN sahabat arena bisa membuka semua jenis konten yang sudah dibatasi oleh pihak tertentu maupun ISP. Tentu saja ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi kita, apalagi sahabat arena yang ingin mencoba mengunjungi berbagai konten yang ada, meskipun konten tersebut sudah diblokir.

Bahkan alamat IP yang dimiliki oleh sahabat arena bisa disamarkan dengan alamat ip yang dimiliki oleh server VPN. Selain itu, sahabat arena juga masih bisa merasakan akses yang paling terbaik saat berinternet. Hal dikarenakan kecepatan dan keamanan serta kenyamanan dalam pemakaian bisa didapatkan oleh sahabat arena. Untuk informasi yang lebih lanjut mengenai VPN ini, maka sahabat arena harus membacanya disini.

2. NordVPN

NordVPN

Selain ExpressVPN, sahabat arena juga bisa menggunakan layanan NordVPN ini. Diketahui semenjak NordVPN beroperasi, pihak ISP tidak pernah memblokirnya, disebabkan pada layanan NordVPN ini terdapat sebuah keamanan yang sangat mantap. Bahkan keamanan yang dimilikinya merupakan keamanan seperti tingkat militer, jadi tak heran kalau layanan NordVPN menjadi salah satu VPN yang terbaik.

Fitur keamanan yang dimilikinya sangat berguna untuk mengamankan lalu lintas dari sahabat arena. Jadi ketika sahabat arena ingin berinternet dan sahabat arena mendapat ancaman dari virus malware. Maka melalui NordVPN sahabat arena masih bisa terhindar. Mungkin inilah yang menjadi sebuah alasan mengapa NordVPN ini wajib untuk digunakan oleh kita sebagai pengguna internet. Jadi, langsung saja unduh aplikasinya disini.

Penutup

Demikian pembahasan kita tentang pertanyaan sahabat arena, dapatkah VPN diblokir oleh ISP. Semoga pembahasan ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi untuk sahabat arena yang mencari jawaban terbaik mengenai pertanyaan tersebut. Apabila sahabat arena ingin menggunakan layanan VPN, sahabat arena bisa menggunakan VPN-VPN yang ada diatas. Karena kedua VPN tersebut bisa terhindar dari pemblokiran ISP.

ArenaLaptop Editor