Spesifikasi dan Daftar Harga Lenovo IdeaPad G50 Terbaru

ARENALAPTOP.COM – Informasi spesifikasi, review dan harga laptop Lenovo IdeaPad G50. Satu lagi gadget canggih keluaran Lenovo yang hadir di pasaran yaitu Lenovo IdeaPad G50. Laptop yang mempunyai tampilan desain premium ini menawarkan kualitas dan fleksibilitas terbaik bagi para gamer maupun penggemar hal – hal yang berbau multimedia. Selain mempunyai tampilan desain yang benar – benar menarik dan banyak diminati oleh manusia yang hidup di bumi. Lenovo IdeaPad G50 juga ditunjang dengan kinerja yang bisa dibilang cukup membuat orang – orang melongo, karena spesifikasi dari laptop ini benar – benar membuat orang yang putus cinta berubah menjadi orang yang ceria.

Setelah membaca tulisan di atas tentang kinerja yang membuat orang melongo dan spesifikasi laptop yang dapat merubah orang putus cinta menjadi orang yang ceria pastinya dipikiran kalian kalau harga dari Lenovo IdeaPad G50 ini sangatlah mahal. Jangan khawatir bro/sis, meskipun uang di dompet kalian isinya orang yang suka bawa golok atau orang yang suka pakai sorban tapi dibalik orang yang bawa golok dan orang yang pakai sorban pastinya ada kartu ATM yang tersembunyi dan jangan lupa cek dulu kartu ATM kalian apakah masih ada isinya atau enggak. Takutnya pas mau beli Lenovo IdeaPad G50 ternyata isi kartu ATM kalian cuma bisa buat beli ayam geprek. Nah, untuk mengetahui informasi lebih detail dari Lenovo IdeaPad G50, mari kita simak beberapa ulasan berikut ini.

Desain Hardware Yang Gokil

Harga Lenovo IdeaPad G40-70 Core i7

Laptop Lenovo IdeaPad G50 mempunyai berat 2,3 kilo (~5.1 lbs) cukup ringan dari laptop lenovo lainnya. Selain ringan, laptop ini juga lumayan tipis sehingga mudah dibawa kemana pun dan kapan pun. Dari hal hardware konektivitas, laptop ini agak sedikit berubah dari pendahulunya seperti sambungan LAN pada perangkat ini agak lebih kecil, mempunyai port USB 2.0 dan port USB 3.0, kemudian terdapat port HDMI dan juga port VGA serta DVD drive yang terdapat pada sebelah kanan. Tak hanya itu, keunggulan dari laptop ini juga terdapat pada penerimaan WiFi  dengan jarak 10 meter (~33 kaki) dari router dan melalui tiga dinding. Untuk masalah webcam, laptop ini mempunyai resolusi 1280 x 720 pixel atau 0.3 MP.

Hampir semua laptop lenovo mempunyai model keyboard yang sama. Lenovo menggunakan kata “AccuType” untuk merujuk pada keyboard mereka, hal ini seperti keyboard chicklet yang mengedepankan tombol desain elegan serta memiliki kemiringan agak kedalam, untuk panjang dan lebar tombol pada keyboard ini 1,5 cm serta mempunyai jarak antar tombol 3 mm. Hal ini bertujuan supaya menghindari penekanan tombol yang tidak disengaja.  Selain keyboard, laptop ini juga dilengkapi dengan touchpad yang dibuat lebih nyaman bagi penggunanya, seperti dibuat dua tombol terpisah klik kanan dan klik kiri, permukaan touchpad cukup halus serta bertekstur ringan. Kemudian dari segi tampilan layar atau display laptop ini mempunyai lebar layar 15,6 inch HD TN GL(FLAT) serta memiliki resolusi 1366 x 768 pixel, cukup lebar untuk melihat film ataupun bermain game.

 

Performa Laptop Yang Keren Abis

Setelah menyimak informasi mengenai hardware yang terdapat pada Lenovo IdeaPad G50 yang bisa dibilang gokil. Selanjutnya kita akan membahas performa dari laptop ini. Pertama kita lihat dari processornya yaitu Intel Core i5-5200U yang merupakan processor idola dari para gamer maupun penyuka multimedia, karena dengan processor ini banyak software yang ringan untuk dijalankan. Otak dari laptop ini mempunyai cache memory 3 MB serta mempunyai kecepatan standar 2.20 GHz tetapi bisa saja dapat ditingkatkan kecepatannya sampai 2.70 GHz. Dengan performa processor yang cukup bagus, maka untuk benar – benar memaksimalkan kinerjanya harus ditunjang dengan RAM yang mumpuni. Laptop ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB DDR3 berkecepatan 1600 MHz dan masih bisa di upgrade lagi lebih tinggi sampai 16 GB. Nah, dengan optimalnya kinerja processor dan RAM, tidak menutup kemungkinan laptop ini menjadi salah satu referensi kalian untuk mendapatkannya. Selain itu, laptop ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB, dengan penyimpanan sebesar itu bukan tidak mungkin para pengguna laptop ini dimanjakan untuk menyimpan lebih banyak file seperti menyimpan file musik, gambar, ataupun file lainnya. Bagaimana untuk kinerjanya? Keren abis kan?

Graphic dan Audio Yang Bagus

Setelah kita tadi mengetahui informasi tentang hardware serta kinerja dari laptop Lenovo IdeaPad G50 yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk melakukan pekerjaan yang berat seperti bermain game dengan ukuran besar ataupun mengedit gambar, edit video, edit suara maupun rendering. Selanjutnya kita akan membahas graphic atau tampilan pada laptop ini. Lenovo IdeaPad G50 memberikan kenyamanan pada para penggunanya untuk menikmati keindahan grafis monitor yang ditunjang dengan spesifikasi AMD Radeon R5-M330 DDR3 2GB Graphics. VGA yang mempunyai kecepatan 850 MHz dan memiliki kapasitas 2GB ini terintegrasi dengan processor sehingga kinerjanya cukup maksimal. Selain menawarkan grafis yang bagus, laptop ini juga memberikan audio yang bisa dibilang sangat memuaskan, karena dilengkapi dengan audio Stereo with Dolby Advanced Audio. Suara yang dihasilkannya cukup jernih, meskipun volume dinaikan dan menghasilkan suara yang keras hasilnya pun tidak mengecewakan karena tidak mengaum atau menimbulkan overmodulate.

 

Kelebihan Lenovo IdeaPad G50

  • Mempunyai berat yang cukup ringan dan tipis.
  • Kinerja yang mumpuni karena ditunjang dengan processor Intel® Core™ i5-5200U serta RAM 4 GB DDR3
  • Kapasitas penyimpanan yang besar 1 TB
  • Dilengkapi grafis yang bagus yaitu AMD® Radeon™ R5-M330 DDR3 2GB Graphics.
  • Suara yang jernih dan tidak mengaum saat volume dinaikan

 

Kelemahan Lenovo IdeaPad G50

  • Webcam masih mempunyai resolusi yang kecil 1280 x 720 pixel atau 0.3 MP.

 

Spesifikasi Lenovo IdeaPad G50

Audio Stereo with Dolby® Advanced Audio™
Processor Intel Core i5-5200U Processor (3M Cache, 2.20GHz up to 2.70 GHz)
Memory 4GB DDR3
Hard Drive 1 TB HDD
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
Interface 2 USB 3.0, USB 2.0, HDMI-out, 2-in-1 card reader (SD/MMC), headphone/mic combo, VGA
Ukuran Layar 15.6″ HD TN GL(FLAT)
Kamera 0.3MP Webcam Camera
Drive Optik DVD-RW
Touch Screen Tidak
Primary Battery 4 Cell 41WH
Wireless 802.11 b/g/n
Koneksi Bluetooth, WiFi
HDMI Ya
Berat 2.5 kg

 

Harga Lenovo IdeaPad G50

Harga Baru: Rp. 7.099.000,-
Harga Bekas :-

Demikian yang dapat saya ulas dalam artikel Spesifikasi dan Daftar Harga Lenovo IdeaPad G50 Terbaru. Semua kata dan kalimat diatas saya ketik dalam keadaan sadar dan sehat wal’afiat. Mohon maaf ya bila ada yang salah. Terimakasih

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik