VPN vs GRE, Mana Yang Sebaiknya Kita Gunakan?…

Mana yang sebaiknya kita gunakan antara VPN vs GRE? Mungkin pertanyaan yang seperti cukup sulit untuk ditentukan, baik VPN atau GRE, mana yang sebaiknya digunakan oleh kita. Kedua layanan ini hampir mirip antara satu sama lain, dimana mereka berdua mempunyai tunneling yang telah dilapisi dengan keamanan yang dimiliki masing-masing layanan.

VPN vs GRE

Tapi tenang, disini arena laptop akan menjelaskan perbandingan dari VPN vs GRE dan layanan mana yang harus digunakan oleh kita. Namun, sebelum kita masuk pada perbandingan VPN vs GRE, sebaiknya kita melihat penjelasan secara singkat dari kedua layanan ini. Nah, berikut dibawah ini sudah tersedia penjelasan yang singkat tentang VPN dan GRE.

Penjelasan Singkat Tentang VPN

VPN atau Virtual Private Network memungkinkan bagi para pelanggannya mendapatkan keamanan yang sangat ketat terhadap data ataupun privasi mereka. Apakah sahabat arena ingin mendapatkan penawaran tiket yang murah? Instal dan pasang serta berlangganan saja pada layanan VPN. Caranya, pililah server negara tertentu, baik negara tujuan ataupun bisa coba dengan server negara yang memiliki mata uang lebih rendah daripada lokasi sahabat arena saat ini.

Perlu juga diketahui, kalau layanan VPN menyediakan berbagai jenis server yang bisa digunakan oleh sahabat arena. Nah, hal ini dapat dimanfaatkan oleh sahabat arena, sehingga bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih murah pada sektor sektor tertentu. Selain itu, VPN memiliki enkripsi yang mampu mengamankan dunia internet dari sahabat arena. VPN mampu membuat koneksi sahabat arena ke internet dengan aman.

Tak hanya mengamankan seluruh kegiatan di dunia internet, akan tetapi layanan VPN biasanya mampu mengamankan semua lalu lintas dari sahabat arena. Dan juga, keamanan VPN yang telah disediakannya sangat ketat, sehingga privasi sahabat arena bisa menjadi lebih aman. Untuk Keamanan, biasanya VPN menggunakan sistem enkripsi yang terbaik dalam mengamankan privasi sahabat arena.

Penjelasan Singkat Tentang GRE

GRE atau Generic Routing Enkapsulasi hampir sama dengan layanan VPN yang mampu mengamankan jaringan internet dari sahabat arena. GRE berupa protokol keamanan yang terbaik sehingga jaringan internet sahabat arena menjadi lebih aman. Namun perlu diketahui,  ketika sahabat arena masuk pada jaringan WiFi publik, maka keamanan sahabat arena sudah tidak aman lagi.

Keamanan yang cukup buruk di jaringan WiFi publik akan membuat kita menjadi lebih mudah untuk diretas oleh kejahatan jaringan. Mungkin GRE ini tidak terlalu maksimal untuk digunakan oleh para perusahaan dan hanya layak untuk digunakan oleh pengguna yang individu. Meskipun begitu, terowongan GRE bisa digunakan untuk melanjutkan lalu lintas yang multicast.

Oleh karena itu, GRE akan membuat lalu lintas yang multicast berupa iklan dan dikirim oleh protocol routing. Tentu saja ini bisa menjadi lebih mudah dalam mentransfer antar situs dengan jarak jauh saat menggunakan terowongan yang dimiliki oleh GRE. Memungkinkan kalau protokol yang diberi nama GRE mampu memberikan perlindungan terbaik untuk jaringan internet sahabat arena.

Jadi, Mana yang Sebaiknya Kita Gunakan Antara VPN vs GRE?

VPN vs GRE

Mana yang sebaiknya kita gunakan dari perbandingan VPN vs GRE? Singkatnya, VPN maupun GRE mampu mengamankan IP sahabat arena. Dengan begitu sahabat arena bisa mendapatkan akses yang lebih dalam melakukan aktivitas online. Melalui IP yang telah diamankan, maka jaringan internet dari sahabat arena bisa menjadi lebih aman dan tanpa dilacak atau diretas oleh siapapun.

Jadi, mana yang sebaiknya kita gunakan antara VPN vs GRE? Menurut pembahasan diatas jawabannya adalah VPN atau Virtual Private Network. Jika GRE hanya digunakan untuk mengamankan jaringan internet. Maka VPN akan berfungsi lebih dari itu, misalnya sebagai pendorong kecepatan saat mengunduh dan streaming serta beberapa hal yang lainnya seperti menghemat biaya.

Biasanya, layanan GRE tidak memiliki cara terbaik dalam mengenkripsi paket data sahabat arena ketika berada di jaringan WiFi publik. Dengan begitu, hal ini akan berdampak pada privasi dari sahabat arena, dimana virus malware akan menjadi lebih mudah untuk menyerang sahabat arena. Berbeda dengan layanan VPN yang menyediakan sistem enkripsi terbaik sehingga bisa tetap aman di jaringan WiFi publik.

Rekomendasi VPN Dengan Kualitas Terbaik

Sudah terbukti bukan, perbandingan dari VPN vs GRE adalah VPN yang lebih unggul. Karena layanan VPN bukan hanya sebagai protokol biasa, melainkan VPN menjadi sebuah layanan yang serba guna untuk dunia internet sahabat arena. Akan tetapi, VPN yang terbaik seperti penjelasan, bisa didapatkan hanya pada VPN yang sudah terjamin dan layak untuk digunakan, seperti VPN yang ada dibawah ini.

ExpressVPN

ExpressVPN

Layanan ExpressVPN menjadi sebuah layanan VPN yang sangat cocok untuk dioperasikan pada berbagai perangkat sahabat arena. ExpressVPN ini juga sangat nyaman untuk digunakan dan mampu mengamankan seluruh privasi online dari pelanggannya. Kemungkinkan ini bisa terjadi kalau data penting dari sahabat arena dapat dilindungi oleh ExpressVPN ini. Pada ExpressVPN terdapat suatu sistem enkripsi yang berfungsi untuk mengenkripsi seluruh lalu lintas data dari para pengguna yang telah berlangganan dengannya.

Selain itu, ExpressVPN juga menjadi sebuah layanan yang terpercaya. Namun ingat ya, layanan ExpressVPN hanya dapat berfungsi jika sahabat arena telah berlangganan terlebih dahulu sebelum mengaktifkannya. Apakah sahabat arena memilih niat untuk berlangganan dengan ExpressVPN ini? Jika sahabat arena ingin mendapatkan layanan ExpressVPN ini dengan mudah, Klik disini agar bisa melihat informasi yang menariknya. Dengan demikian, sahabat arena bisa berselancar di dunia internet dengan aman, cepat, dan kualitas yang telah teruji.

NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan layanan VPN yang berasal dari Panama dan disertai dengan keamanan kecepatan yang tinggi. Hal ini memungkinkan bagi sahabat arena yang ingin nyaman di dunia internet. Jadi, hal ini berarti keamanan serta kecepatan saat berinternet akan terjamin jika sahabat arena menggunakan layanan NordVPN ini. Jangan ragu untuk berlangganan dengan NordVPN, karena NordVPN mampu memberikan jaminan uang kembali jika sahabat arena merasa tidak cocok dengan layanan yang dimiliki oleh mereka.

Enkripsi AES 256-bit telah disediakan oleh layanan NordVPN ini. Mereka tidak suka dengan kejahatan jaringan yang akan menyerang perangkat sahabat arena, sehingga NordVPN menggunakan enkripsi yang seperti ini. Sama dengan layanan VPN yang ada diatas, dimana NordVPN telah dilengkapi dengan ribuan server di berbagai Negara, sehingga sahabat arena tidak akan merasa boring saat berinternet dengan menggunakan server VPN yang hanya itu-itu aja. Sebenarnya, banyak hal yang akan didapati oleh sahabat arena ketika menggunakan NordVPN, penjelasan yang lebih lengkapnya bisa lihat disini.

Penutup

Itulah perbandingan singkat dari VPN vs GRE, yang dimana Virtual Private Network atau VPN menjadi layanan yang harus digunakan oleh sahabat arena. Jika sahabat arena masih kurang jelas dengan penjelasan diatas, maka sahabat arena bisa memperjelas dengan menggunakan salah satu dari kedua VPN yang telah dibahas tadi. Dikarenakan kedua VPN tersebut mampu memberikan keamanan yang terbaik. Terima kasih.

ArenaLaptop Editor