Harga iPad Pro dan Spesifikasi Terbaru 2018

ARENALAPTOP.COM — Harga iPad Pro terbaru dan spesifikasi lengkap. Harga dan spesifikasi iPad Pro yang di rilis 2015 silam. Ketika mendengar brand Apple yang ada di fikiran kita adalah mewah, elegan dan high-class. Memang Apple memilih segmen pasar kelas atas, kelas atas premium atau apalah sebutan yang mewakili kegagahan Apple dari segi harganya. Ulasan kali ini, arenalatop.com akan membahas tentang salah satu produkan Apple yaitu tablet yang dinamakan iPad oleh vendornya. Berikut review singkat nya :

Seperti biasa Arena Laptop dengan segala kegantengan-nya akan menyajikan review tentang produk terkait. Kali ini adalah iPad Pro yang banyak di klaim sebagai tablet terbaik dengan layar terbesar sejak di rilisnya tablet satu ini.

Desain dan Display iPad Pro

 

 

 

 

iPad Pro yang siap menggebrak pasaran dengan dukungan spesifikasi serta fitur yang dimilikinya. Tablet ini juga didukung dengan layarnya yang berukuran tidak biasa yaitu 12.9 inci dengan resolusi 048 x 2732 piksel dengan kerapatan piksel 265 ppi (pixel per inch). Tapi sayang nya ipad pro tidak di produksi sebagai fungsi talenan pemotong cabe yang kebanyakan berukuran hampir sama. Ya, itu cuma bad joke dari writer, hanya untuk dibaca lalu dilupakan. Tablet ini di desain sangat tipis dengan ketebalan 6.9 mm dari body berdimensi 105.7 x 220.6 x 6.9 mm. Dan sebagai daya tarik juga fitur tambahan, Apple memberikan aksesoris berupa keyboard ekternal dan stylus pen bernama Apple Pencil.

Bicara soal ketahanan, selain dilindungi oleh body berbahan alumunium alloy, Apple iPad Pro juga dilapisi layar berteknologi full lamination yang menggabungkan lapisan anti gores Scratch-resistant glass dengan lapisan Antireflective coating untuk mengurangi refleksi cahayah layar pada saat digunakan di luar ruangan.

Performa iPad Pro

Kegaharan iPad juga tak pernah lepas dari dapur pacu nya yang dibekali memori RAM sebesar 4GB. Kemudian pada bagian software telah di optimalkan oleh sistem operasi iOS 9 yang merupakan chipset generasi terbaru dari Apple  dengan kemampuan multi windows layaknya tablet Android buatan Samsung. Apple iPad Pro hadir dengan dukungan kinerja tinggi yang menurut pihak Apple mengklaim bahwa kinerja dari iPad Pro 90% lebih cepat dari tablet yang beredar saat ini. Dengan demikian tablet ini memang di usung dengan fungsi grafis dan gaming yang maksimal. Dibuktikan juga dengan baterai yang berkapasitas 11.000 mah yang menjamin masa aktif selama 10 jam ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi berat, game, maupun konten konten multimedia lainya.

Memory iPad Pro

Spesifikasi iPad Pro pada bagian penyimpanan dibagi dalam 2 pilihan, yakni berukuran 32GB dan 128 GB. Kapasitas memori internalnya memang cukup besar, namun lebih baik Anda membeli iPad Pro dengan kapasitas 128GB agar lebih mudah menyimpan konten video bersolusi 4K. Tak heran apabila keduanya memiliki selisih harga yang lumayan jauh. Dan untuk kenyamanan anda arenalaptop.com lebih menyarankan untuk memilih memori 128gb karena keduanya memang tidak di bekali slot untuk memori eksternal.

Konektivitas

Selanjutnya beralih ke sektor konektivitas, tablet ini telah mendukung 20 jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps, jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps, serta dibekali teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band. Tak hanya itu , tablet ini juga memiliki fitur pemindai sidik jari (touch id) yang di tambah fitur Bluetooth V4.0, serta USB v2.0.

Kamera

Dengan harga nya yang cukup tinggi iPad Pro juga akan memanjakan Anda dengan kualitas kameranya. Apple memberikan kamera belakang 8 MP dengan teknologi iSight dan penambahan beberapa fitur penting yang membuatnya memiliki kualitas jepratan foto berkualitas tinggi dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Sementara untuk fungsi  merekam video, tablet ini mampu mengabadikan sebuah video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan video slow motion 720p@120 fps. Sedangkan untuk sektor kamera depan, sudah ada kamera 1.2 MP untuk video call dan berfoto selfie. Meskipun resolusinya tergolong standart bahkan kecil, Anda tetap bisa merasakan fitur canggih seperti Face Detection, HDR, dan fitur Face Time. Untuk lebih detail, berikut adalah spesifikasi Ipad pro yang lebih kompleks :

Spesifikasi iPad Pro

 

Kartu Sim Ya
Ukuran (P x L x T) 105.7 x 220.6 x 6.9 mm
Layar 12.9 inci
Memori Internal 32 GB/ 128 GB
RAM 4 GB RAM
Sistem Operasi IOS 9
Processor Apple A9X
Konektivitas Jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus
Kamera Depan 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Baterai 11.000 mAh Non-removable Li-Po
Aksesori Keyboard
Apple Pencil

Harga iPad Pro Terbaru

Sesuai dengan spesifikasi diatas, dapat dipastikan harga iPad Pro dibanderol sangat mahal. Untuk harga versi Wi-Fi only dengan kapasitas 32GB Anda harus merogoh kocek $799 (Rp. 11.1 Jutaan) dan $949 (Rp. 13.2 Jutaan) untuk versi 128Gb nya. Sementara  harga iPad Pro untuk versi Wi-Fi + Cellular dengan memori internal 128 GB harus kita bayar sebesar $1079 (Rp. 15.1 Jutaan). Memang harga yang terbilang mahal, namun tuk ke gaharan performa yang di berikan tentu saja sebanding. Dan kembali kepada Anda, sesuaikan gadget dengan kebutuhan dan juga dana Anda.

Sekian ulasan iPad Pro dari arenalaptop.com, mohon koreksinya jika ada kesalahan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik