Harga Xperia Z3 Tablet Compact dan Spesifikasi Terbaru

Informasi harga Sony Xperia Z3 Tablet Compact terbaru dan spesifikasi lengkapnya. ARENALAPTOP.COM, Tablet dengan desain menarik dan performa handal memang selalu mendapat tempat tersendiri bagi para penggunannya. Tak melulu mempermasalahkan urusan harga, yang penting kepuasan dari suatu perangkat tablet tersebut memenuhi ekspektasi, maka tetap akan menjadi pilihan. Kali ini salah satu vendor yang tidak asing lagi dan sudah terbukti dan teruji kualitas produk – produknya yaitu Sony menghadirkan tablet terbaru mereka dari keluarga Xperia Z3 yaitu Xperia Z3 Tablet Compact. Perangkat yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu perangkat premium untuk tablet, karena berbagai macam teknologi terbaru disematkan padanya, serta desain kontruksi yang kokoh tapi tetap mengutamakan ketipisan dan keringanan juga memberikan nilai plus tersendiri bagi produk satu ini. Untuk lebih jelasnya mengenai desain, performa, spesifikasi, dan harga, dari Xperia Z3 Tablet Compact mari simak bersama ulasan berikut :

 

Desain dan Ketahanan Xperia Z3 Tablet Compact

Desain Xperia Z3 Tablet Compact

Saat melihat tablet ini terlihat sangat mantap dengan desain premium yang berkualitas dipadukan dengan ketangguhan body-nya serta dibalut dengan pilihan dua warna hitam atau putih yang menggoda. Jelas banyak yang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada Xperia Z3 Tablet Compact ini. Dengan berat sangat ringan yaitu hanya 270 gram dengan dimensi total 213.4 x 123.6 x 6.4 mm membutnya pas dan mantap digenggam. Ditambah lagi pada bagian layarnya ada teknologi shatter proof glass yang mampu melindungi dari berbagai goresan dan benturan ringan sehingga dapat meminimalkan kerusakan pada bagian layarnya.

Ditambah ada fitur oleophobic coating yang membantu dalam memproteksi layar dari minyak dan debu dari tangan saat sedang digunakan. Tablet Xperia Z3 Tablet Compact ini juga di klaim kedap air dan tidak mudah rusak apabila tidak sengaja jatuh ke kolam atau tempat yang cukup banyak mengandung air. Bahkan anda dapat menggunakannya di kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit tanpa khawatir. Untuk membuatnya lebih yakin, maka Xperia Z3 Tablet Compact juga sudah disertifikasi dengan sertifikat IP (Ingress Protection) 65/68, yaitu sertifikat yang menyatakan bahwa Xperia Z3 Tablet Compact terlindung dari susupan debu dan sekaligus kedap air jika semua port yang ada tertutup dengan rapat, selain itu juga terlindung dari air bertekanan rendah dari segala sisi dengan kedalaman maksimal 1,5 meter dan maksimal penggunaan 30 menit di air dalam kondisi tawar.

 

 

Performa Xperia Z3 Tablet Compact

Sony Xperia Z3 Tablet Compact sendiri menggunakan Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 berprocessor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 sebagai dapur pacunya. Sementara pada bagian grafisnya disematkan GPU Adreno 330 yang sangat baik dalam menjalankan game mulai dari tingkat rendah hingga yang tinggi. Bahkan untuk game – game 3D pun GPU ini dapat membabat habis semuanya. Untuk mengoptimalkan kinerja processor dan GPU-nya, maka diberikan RAM sebesar 3GB guna menunjang kebutuhan multitasking yang lebih cepat dan optimal. Untuk kapasitas penyimpanan yang diberikan sebesar 16 GB yang terbilang cukup untuk menyimpan semua aplikasi, data, dan file yang pengguna perlukan, dengan dukungan hingga 128GB tentunya. Sistem operasi yang digunakan yaitu Android versi 5.1 Lollipop. Sementara untuk kameranya sendiri menggunakan kensa 8.1 Mp dengan resolusi 3264 x 2448 pixels plus autofocus pada bagian belakang, dan 2.2 Mp pada bagian depan. Dengan demikian pengguna bisa mengabadikan setiap momen yang ada dengan gambar ataupun video dengan resolusi 1080p dengan frame rate sebesar 30fps. Selanjutnya untuk konekivitas sudah support jaringan 4G LTE dengan single SIM bertipe Nano SIM.

 

Grafis Xperia Z3 Tablet Compact

Untuk masalah kualitas tampilan, tampilan layar yang dihasilkan Xperia Z3 Tablet Compact disebut lebih cerah, lebih tajam, dan lebih berwarna. Layar 8 inc dengan resolusi 1920 x 1200 pixel ini sudah mendapatkan peningkatan pada standart kecerahan, ditambah teknologi peningkatan kontras yang intuitif dari Sony, menyebabkan layar masih dapat dilihat dengan jelas, meski saat terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu juga dipadukannya teknologi IPS membuat kita pengguna mendapatkan sudut pandang melihat yang lebih baik. Xperia Z3 Tablet Compact juga memiliki dua teknologi baru yang hanya bisa ditemukan pada perangkat Sony yaitu Triluminos Display dan X-Reality Engine.

Teknologi Triluminos Display yang hanya ada pada Sony ini disebut dapat menciptakan palet warna yang lebih kaya dan lebih alami hingga mencapai 16 juta dukungan warna. Teknologi Triluminos Display ini menggunakan LED yang memancarkan warna merah dan hijau yang lebih murni, sehingga membuat cahaya lebih cerah dan seragam seperti sumber aslinya. Sementrara X-Reality Engine digunakan untuk meningkatkan kualitas tampilan konten video, gambar dan teks pada layar. Dengan adanya X-Reality Engine dapat memproduksi ulang pixel yang hilang pada tampilan, meningkatkan garis lurus dan tekstur, peningkatan kontras dan warna, dan juga pengurangan derau. Dengan semua fitur hebat tadi maka kita akan lebih dimanjakan dan dibuat nyaman saat menonton film atau memainkan game kesayangan di tablet ini.

 

Kualitas Audio Xperia Z3 Tablet Compact

Kita akan disuguhkan lebih banyak kualitas dari setiap nada dan irama yang dihasilkan. Adanya teknologi DSEE HX ( Digital Sound Enhancement Engine ) memungkinkan peningkatan kualitas suara beresolusi rendah hingga mendekati kualitas suara beresolusi tinggi dengan cara menyaring dan memulihkan file MP3 dan ACC yang dikompresi terlalu tinggi. Selain itu adanya peredam derau bawaan yang mampu menghalau hingga 98% derau dari luar akan memberikan pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa dari headset.

 

Daya Tahan Baterai Xperia Z3 Tablet Compact

Kapasitas baterai yang digunakan pada perangkat satu ini cukup besar yaitu Li-Ion berkapasitas daya 4500 mAh, yang dapat bertahan selama 15 jam untuk memutar video atau film dengan kualitas HD, dapat memainkan musik selama 170 jam dan dapat bertahan selama 1100 jam pada mode standby. Dengan demikian mobilitas tidak akan terganggu dan semua pekerjaan dan hiburan dapat terus berjalan dan digunakan.

 

Spesifikasi Xperia Z3 Tablet Compact

 

Kartu SIM Ya
Ukuran (P x L x T) 213.4 x 123.6 x 6,4 mm
Layar 8 inci
Memori Internal 16 GB/ 32 GB
RAM 3 GB RAM
Sistem Operasi Android 5.1 (Lollipop)
Processor Snapdragon quadcore 2,5 GHz dari Qualcomm
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE band
Bluetooth v4.0, A2DP, LE, apt-X
microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Kamera Belakang 8.1 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus
Kamera Depan 2.2 MP, 1080p@30fps
Baterai Non-removable Li-Ion 4500 mAh battery
Warna Hitam dan Putih
Fitur Accelerometer, gyro, compass, barometer
SMS , MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
ANT+ support
Xvid/MP4/H.264 player
MP3/eAAC+/WAV/Flac player
Document viewer
Photo viewer/editor
Voice memo/dial

 

Harga Xperia Z3 Tablet Compact Terbaru

Dilihat dari spesifikasinya yang mumpuni dengan berbagai teknologi baru nan canggih yang disematkan, tak heran harga yang dipatok pun cukup tinggi untuk tablet yang satu ini. Tetapi dengan kualitas yang akan didapat dan pengalaman baru yang disuguhkan maka harga yang dibayarkan cukup sebanding. Tablet Xperia Z3 Tablet Compact ini dapat ditebus pada kisaran harga Rp 7.500.000. Siap – siap merogoh kocek cukup dalam untuk tablet satu ini, hehe :D.

Sepertinya ulasan produk sudah, spesifikasi sudah, harga-pun juga sudah, jadi untuk kali ini cukup sampai disini dulu artikelnya. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekeliruan, dalam penulisan, dan tak lupa mohon masukannya juga agar lebih baik. Semoga artikel kali ini bermanfaat, dan jangan bosen – bosen berkunjung ke Arena Laptop yaa, Daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik