Harga Xiaomi Mi Pad 2 dan Spesifikasi Terbaru 2018

ARENALAPTOP.COM — Informasi harga Xiaomi Mi Pad 2 16GB 64GB terbaru dan spesifikasi lengkapnya. Xiaomi belum lama ini menghadirkan sebuah tablet baru yang diberi nama Mi Pad 2. Produk mereka kali ini mengusung tema premium dari segi desain dan juga bahan, tetapi dengan harga yang masih bisa dibilang ‘bersahabat’. Berbeda dengan pendahulunya yang diluncurkan pada bulan Mei 2014 yaitu Xiaomi Mi Pad. Xiaomi Mi Pad 2 menggunakan bahan metal pada bagian belakangnya, sehingga kesan yang terlihat saat pertama kali melihat tablet ini adalah mewah dan solid. Selain itu Xiaomi Mi Pad 2 ini juga tersedia dalam dua pilihan yaitu denga internal sebesar 16 GB dan 64 GB, dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan Windows 10 ( khusus 64 GB ). Untuk lebih jelasnya, akan saya paparkan satu persatu bagian penting yang ada di Xiaomi Mi Pad 2 ini :

Display Xiaomi Mi Pad 2

Xiaomi Mi Pad 2 ini dibekali dengan 7.9 inch IPS display, dengan resolusi yang ditawarkan mencapai 1536 x 2018 pixel dan memiliki tingkat kerapatan hingga 326 ppi. Selain ukuran layar yang pas untuk sebuah tablet, Xiaomi Mi Pad 2 ini juga memiliki tampilan yang enak dilihat, dengan tingkat saturasi warna yang bagus, sudut pandang yang besar dan juga tingkat kecerahan yang memadahi. Selain itu Xiaomi juga sudah menginclude-kan beberapa kontrol untuk membuat tampilan menjadi seperti apa yang anda inginkan. Seperti dapat memilih tingkat saturasi warna dalam dua pilihan. Ada fitur yellow tint untuk membantu kita melihat dengan lebih baik dan nyaman pada kondisi gelap.

 

Desain Xiaomi Mi Pad 2

Xiaomi Mi Pad 2 Xiaomi Mi Pad 2

Ketika melihat perangkat yang satu ini, kita akan merasa seperti disuguhi perangkat yang elegan dan berkelas. Pada bagian belakang, Xiaomi Mi Pad 2 menggunakan full metal yang terlihat kokoh, sementara pada bagian depan menggunakan full glass serta dilengkapi dengan tombol, port, dan sensor standart seperti kebanyakan tablet di pasaran saat ini. Pada bagian bawah dilengkapi dengan sebuah port USB type-C yang menjadi salah satu kelebihan produk ini. Sementara untuk speaker diletakkan pada bagian kiri bawah, dan kanan bawah perangkat.

 

Hardware Xiaomi Mi Pad 2

Pada bagian hardwarenya Xiaomi Mi Pad 2 dibekali dengan processor Intel Atom X5-Z8500 berkecepatan 2.24 GHz ( sialan, lebih gede dari laptop saya ) dengan berbasis arsitektur 64 bit processor. Untuk media penyimpanan internal Xiaomi menyediakan dua pilihan yaitu 16GB dan 64GB internal storage. Selain itu sudah disematkan juga Ram sebesar 2 GB yang akan menunjang kebutuhan multitasking anda menjadi lebih lancar. Sementara untuk kapasitas baterainya mencapai 6190 mAh dan mendukung fitur fast charging. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, Xiaomi Mi Pad 2 dapat dijalankan pada mode standbay hingga 649 jam, 100 jam jika untuk memutar musik, dan dapar mencapai 6 hingga 12 jam untuk kebutuhan multimedia. Sementara untuk bagian kamera, kamera yang digunakan sebesar 5 MP untuk kamera depan, dan 8 MP untuk kamera belakangnya. Walaupun tidak dilengkapi dengan LED flash, tetapi kita tetap dapat menghasilkan foto berkualitas ataupun rekam video dengan hasil 1080p. Dan juga dengan dukungan kamera depan 5 MP, maka akan sangat memanjakan bagi yang gemar berselfie ria, dengan tetap memperhatikan kualitas jepretan gambar yang dihasilkan.

 

Performa Xiaomi Mi Pad 2

Dengan adanya Intel Atom X5 Z8500 dan arsitektur 64-bit quad core processor, serta dengan ditunjang RAM sebesar 2 GB maka akan sangat membantu, dan memanjakan kita dalam menjalankan pekerjaan multitasking ataupun untuk kebutuhan multimedia dan juga ­–aming. Bahkan, dengan adanya Intel HD Graphic sebagai adapter VGA-nya, dapat menghasilkan grafis 3D yang cukup bagus dihadapan para penggunannya. Utuk performa secara keseluruhan setelah diukur dengan software AnTuTu Benchmark maka hasil nilai yang diperoleh mencapai 78440. Hasil yang cukup memuaskan untuk sebuah tablet. Untuk performa pada bagian softwarenya sendiri cukup bervariasi. Pada dasarnya Xiaomi Mi Pad 2 menggunakan Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasinya, yang kemudian mereka ubah menjadi apa yang disebut MIUI 7.1. Untuk navigasi dari sistem operasinya sendiri terbilang cukup halus, dan animasinya juga cukup cepat, tetapi ada sedikit delay yang dihasilkan saat melakukan suatu proses. Tetapi untuk secara umum performa yang dihasilkan cukup memuaskan bagi penggunannya. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Mi Pad 2, akan kami sajikan dalam tabel berikut :

 

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2

 

Kartu SIM Tidak
Ukuran (P x L x T) 200.4 x 132.6 x 7 mm
Layar 7.9 inci
Memori Internal 16 GB/ 64 GB
RAM 2 GB RAM
Sistem Operasi Android Lollipop 5.1 / Optional Windows 10 (64 GB model)
Processor Intel Atom X5-Z8500, 2.24GHz quad-core, 64-bit
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

Bluetooth Version 4.1

USB Type C

Kamera Belakang 8 MP, f/2.0
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 6190 mAh
Warna Dark grey, Champagne gold
Fitur – Fast charging

– Active noise cancellation with dedicated mic

– Xvid/MP4/H.265 player

– MP3/WAV/eAAC+/Flac player

– Photo / video editor

– Document viewer

 

Harga Xiaomi Mi Pad 2

Harga yang ditawarkan Xiaomi untuk produknya yang satu ini tidaklah terlalu tiggi. Untuk versi 16 GB nya, dibandrol sekitar 2.1 jutaan. Dan untuk versi 64 GB nya, baik dengan sistem operasi Android maupun Windows 10 sama – sama dibanderol pada kisaran 2.9 jutaan. Harga yang cukup terjangkau apabila kita melihat spesifikasi yang ditawarkan sedemikian lengkap dan hebat.

Sekian dulu artikel yang dapat saya bagikan untuk kali ini, apabila ada kurangnya, mohon koreksi dan masukannya. Semoga artikel ini dapat memberi sedikit gambaran mengenai produk yang sudah saya ulas tadi, dan dapat bermanfaat bagi pembaca tentunya. Terima kasih sudah berkunjung ke Arena Laptop. Sampai ketemu di artikel – artikel selanjutnya yaa, daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik