Spesifikasi dan Harga Acer Aspire V15 Nitro Gaming Terbaru

ARENALAPTOP.COM – Informasi spesifikasi, review dan harga laptop Acer Aspire V15 Terbaru. Ditengah berkembangnya industri game di Indonesia seperti munculnya fenomena game platform Android yang bernama Tahu Bulat, kemudian banyak bermunculan game berbasis desktop buatan dalam negeri yang saat ini mulai menjamur dimana – mana. Secara diam – diam ternyata dimanfaatkan oleh pabrikan laptop asal Taiwan yang baru – baru ini mengeluarkan laptop gaming terbaru di pasar Indonesia melalui Acer Aspire V15. Laptop ini diluncurkan untuk membidik pasar game kelas menengah ke atas di Indonesia, karena Acer Aspire V15 mempunyai performa yang bisa dibilang sangatlah membuat semua orang takjub. Tak hanya performa saja yang bisa ditonjolkan, tampilan grafis layar Acer Aspire V15 juga sangatlah diperhatikan dalam prosesnya. Meski demikian, ukuran layar laptop ini yang cukup besar yaitu berukuran 15,6 inchi membuat dimensi Acer Aspire V15 secara keseluruhan juga meningkat,  sehingga kurang nyaman untuk dibawa kemana – mana. Akan tetapi, laptop ini sangatlah cocok digunakan sebagai pengganti PC gaming atau desktop gaming replacement. Untuk informasi lebih lanjut tentang Acer Aspire V15, mari simak ulasan berikut ini.

Desain Acer Aspire V15 Nitro

Desain Acer Aspire V15 Nitro

Photo: Jeremy Lips

Desain Acer Aspire V15 Nitro Desain Acer Aspire V15 Nitro

Performa Laptop Ibarat Mobil Balap

Untuk pertama kali yang kita ulas yaitu tentang performa dari Acer Aspire V15 karena saya sudah tidak sabar lagi membedah satu per satu komponen yang terpasang pada laptop ini. Dilihat dari jenis laptopnya yaitu laptop gaming, Acer Aspire V15 menggunakan processor atau otak komputer Intel Core i7-6700HQ generasi Skylake Quad-Core yang dapat berlari dengan kecepatan 2,6 GHz dengan TurboBoost maksimal 3,5 GHz. Sama seperti laptop gaming lainnya, kebanyakan memang memakai processor Intel Core i7 karena game – game berat dapat berjalan dengan baik menggunakan processor tersebut dan yang penting saat bermain game tidak ngelag – ngelag, itu yang terpenting. Disamping performa processor yang dapat berlari kencang, Acer Aspire V15 juga didukung dengan performa RAM (Random Access Memory) yang juga cukup mengerikan. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8 GB DDR4 yang dapat diperbesar hingga kapasitas 32 GB apabila diperlukan karena sudah dilengkapi dengan dua slot SODIMM. Tak perlu diragukan lagi jika dilihat dari kemampuannya, laptop ini dapat menjalankan aplikasi kelas menengah atas ataupun dapat menjalankan multitasking kelas berat sekalipun.

Keyboard dan Touchpad Yang Nyaman Digunakan

Mengetik menggunakan keyboard Laptop Acer Aspire V15 pasti akan memiliki pengalaman yang menyenangkan, karena desain layout keyboard laptop ini benar – benar di desain sedemikian rupa untuk memberi kenyamanan bagi penggunanya. Jenis keyboard yang berada pada laptop ini yaitu Keyboard Chiclet, mempunyai ukuran tombol yang tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil, sehingga saat kita mengetik pasti jari – jari kita tepat jatuh pada huruf, angka maupun karakter yang ingin kita tekan. Jarak antar tombol berkisar 1,5 mm membuat tampilan keyboard ini begitu sempurna dan benar – benar nyaman digunakan.

Touchpad Acer Aspire V15 yang mempunyai dimensi 4,1 x 3 inchi ini juga di desain sedemikian rupa untuk melakukan tugas seperti pinch-zoom, scrool dua jari dan mengklik dengan baik. Tak mengagetkan bahwa kombinasi antara keyboard dan touchpad pada laptop ini sangatlah membuat penggunanya menikmati kenyamanan saat mengoperasikan Acer Aspire V15.

Tampilan Grafis Yang Menggugah Selera Untuk Bermain Game Berat

Selain performa laptop yang dapat kita ibaratkan seperti mobil balap, performa grafis dari Acer Aspire V15 juga tak boleh dikesampingkan. Karena pada dasarnya laptop ini memang ditujukan untuk pasar gaming di Indonesia, jadi Acer Aspire V15 telah dilengkapi dengan Kartu Grafis Intel NVIDIA GeForce GTX 950M yang memiliki kapasitas VRAM 4GB DDR3/GDDR5 berkecepatan 1,8 GHz hingga 5 GHz dengan antarmuka memori 128 bit dan menawarkan performa lebih tinggi dari grafis seri NVIDIA GeForce 920M atau NVIDIA GeForce 940M. Tak hanya itu, NVIDIA GeForce GTX 950M ini juga menggunakan arsitektur Maxwell yang mengandalkan 640 shader core dengan kecepatan pacu 914 MHz hingga kecepatan maksimal Turbo 1124 MHz serta dikombinasikan dengan 40 TMUs dan 16 ROPs. Setelah membaca ulasan tampilan grafis dari laptop ini tentunya banyak game – game berat yang siap dijalankan dengan Acer Aspire V15.

Apa Saja Yang Ada Pada Acer Aspire V15 ?

Lalu apa saja yang ada di Acer Aspire V15? Jika dilihat dari segi penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan kapasitas memori 1 TB HDD yang dapat menampung data – data kalian. Kemudian dari segi konektivitas, laptop ini juga dilengkapi dengan Port LAN RJ-45, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB 2.0, HDMI port dan juga Card Reader. Laptop ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 6 cell 5040 mAh yang dapat bertahan berjam – jam saat kalian mengoperasikan laptop ini. Tak hanya itu, Acer Aspire juga dibekali dengan sistem operasi Windows 10 Home 64 bit pre installed di dalamnya, sehingga saat kita membelinya tak perlu repot membeli lisensi Windows lagi. Dari segi tampilan luar, laptop ini memiliki dimensi berukuran 382 x 260 x 30,3 mm dan berat 2,4 kg, cukup besar dan berat jika kita ingin membawanya kemana – mana. Acer Aspire V15 juga mempunyai dimensi layar berukuran 14 inchi dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel dan dilengkapi dengan kamera depan yang cukup baik. Dari segi audio, laptop ini dibekali Dolby Audio yang memanjakan bagi para gamer untuk mendengar suara yang keluar saat bermain game, suara yang dihasilkan cukup jernih dan tidak mengaum saat volume dimaksimalkan.

Kelebihan Acer Aspire V15 :

  • Dilengkapi dengan OS Windows 10 pre installed di dalamnya
  • Performa laptop secara keseluruhan layak untuk pengoperasian program berat
  • Kapasitas HDD yang cukup besar

Kekurangan Acer Aspire V15 :

  • Tidak dilengkapi DVD RW drive

 

Spesifikasi Acer Aspire V15

Ukuran (L x W x H mm) 382 x 260 x 30,3 mm
Tipe Grafis NVIDIA GeForce GTX 960M VRAM 4GB DDR3
Ukuran Layar 14.0 inchi Full HD
Tipe Layar Layar TFT LCD Comfy View dengan LED Backlight
Resolusi Layar 1920 x 1080 pixel
OS Windows 10 Home 64 bit pre-installed
CPU Intel Core i7-6700 HQ Quad-core 2,6 GHz TurboBoost hingga 3,5 GHz
Memori/RAM RAM 8 GB DDR4 up to 16 GB
Drive Optik Tidak
Harddisk 1TB HDD
Speaker Audio Dolby
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera Ya
HDMI Ya
Slot Port LAN RJ-45
USB 3.0 port(s)
USB 2.0 port(s)
Card Reader
Baterai 6 Cells 5040 mAh
Berat 2,4 kg

 

Harga Acer Aspire V15

Harga Baru: Rp. 13.900.000,-

Harga Bekas :-

Dengan performa secara keseluruhan yang tinggi dan didukung dengan desain yang begitu enak dipandang, secara umum Acer Aspire V15 dapat dijadikan referensi yang cocok bagi kalian yang keranjingan dengan game – game berat. Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan kali ini, semoga bermanfaat.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik