Spesifikasi dan Harga ASUS Zenbook 3 Mirip New MacBook

Harga ASUS Zenbook 3 – Informasi spesifikasi dan harga ASUS Zenbook 3. Yuhuuu… Ada berita menarik nih mblo. Pengen tahu enggak beritanya? Kalau iya baca saja artikel ini sampai selesai ya mblo hehe. Sebuah berita hangat yang sehangat pelukan sama pacar. Tapi kalau kalian jomblo, ya pelukan saja sama tiang listrik pas jam 12 siang. Pasti lebih hangat dari pelukan sama pacar hehe. Sudah tahu belum kalau baru – baru ini ASUS mengeluarkan banyak varian laptop, salah satunya ASUS ZenBook 3. Yup, kalau laptop ini sudah resmi dirilis di Indonesia, tepatnya di Bali. Sudah tahu kan Bali itu kayak gimana? Pokoknya Bali itu pantainya bagus – bagus, terus ada bule yang pada pake bikini gitu deh hehe. Bulenya yang pake bikini itu yang cewek loh. Kalo yang cowok pake celana ya bukan bikini.

Oh iya, sudah tahu belum kalau ASUS Zenbook 3 ini mengusung desain yang lebih slim, bahkan lebih slim dari MacBook Air. (Baca : Lakukan Hal Ini Setelah Membeli MacBook). Uhhhh… Bayangin aja ya, kalau MacBook Air itu udah tipis, tapi ASUS Zenbook 3 ini lebih tipis. Udah kebayang kan di benak kalian seberapa tipisnya ASUS Zenbook 3. Kalau belum jangan dibayangin aja deh. Kalau dalam segi performa, ASUS Zenbook 3 ini juga masih diatas MacBook Air lho. Layar pada ASUS Zenbook 3 ini juga dilapisi antigores Gorilla Glass 4 dan memenuhi 84 persen layar laptop. Wihhh keren kan? Daripada kalian penasaran, coba simak ulasan lengkap mengenai ASUS Zenbook 3 ini. Cekidot !

Desain Body Paling Slim dan Paling Ringan

ASUS Zenbook 3

Hal pertama yang kita ulas mengenai laptop ASUS Zenbook 3 ini yaitu tampilan luarnya. Laptop yang mengusung konsep ultraportable dengan layar 12,5 inci ini, memiliki ketipisan 1,32 cm atau setara dengan 0,47 inci dengan bobot kurang dari 1 kilogram. Inilah yang menjadikan ASUS Zenbook 3 lebih tipis ketimbang Macbook Air 13 inci yang memiliki ketipisan 1,7 cm dan bobot 1,35 kilogram. Selain itu, ASUS Zenbook 3 juga hadir dengan desain yang elegan dan kokoh. Hal ini berkat balutan casing Aerospace Grade Aluminium atau aluminium yang biasa digunakan pada pesawat. Wihhhh…Gilak !!! MacBook Air aja kalah. Body nya aja dari alumunium pesawat, mungkin bentar lagi ASUS meluncurkan laptop yang bisa terbang. Hmmm ada – ada ajha nih. Tak berhenti sampai disitu, ASUS Zenbook 3 juga tampil menarik dengan tekstur khas Zen dan dimensi yang kompak serta ringan. (Baca : Spesifikasi Dan Harga Asus ZenBook UX305). Karena semua itu, jelas ASUS Zenbook 3 sangat mendukung mobilitas penggunanya. Jadi gimana? Udah mau beli ASUS Zenbook 3 belum? Apa kurang yakin? Yaudah baca saja lanjutannya tentang tampilan layar ASUS Zenbook 3.

Layar Anti Gores Gorilla Glass

Layar ASUS Zenbook 3

Lanjut ulasan ASUS Zenbook 3 mengenai tampilan layar dan kartu grafis pendukungnya. Oke, dimulai dari luar dulu. ASUS Zenbook 3 jika dilihat dari luar seakan – akan seperti ufo kotak karena ketipisannya. Kemudian jika dilihat pada layarnya, ASUS Zenbook 3 ini juga dilengkapi dengan anti gores gorilla glass. Jadi kalau kalian secara tidak sengaja menggores layar ASUS Zenbook 3 ini, maka layar akan tetap terjaga kemulusannya. ASUS Zenbook 3 memiliki layar berukuran 12,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight. (Baca : Tips Membersihkan Layar Laptop Agar Tetap Kinclong). ASUS Zenbook 3 mempunyai resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang diklaim memiliki spektrum warna 72% NTSC. Sudut pandang laptop ini hingga 178 derajat. MacBook Air mah kelewat mblo.

Kemudian jika dibongkar dalemannya, ASUS Zenbook 3 sudah dipasangi kartu grafis bawaan Intel yaitu Intel HD Graphics 520 tanpa kehadiran grafis diskrit. GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 520 ini mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 sampai 1050MHz. Performa grafis ini setara dengan grafis diskrit Nvidia GeForce 820M. Hal ini membuat Asus Zenbook 3 tidak cocok untuk gaming. Nah, simpel saja kalau ASUS Zenbook 3 ini hanya cocok buat gaya – gayaan saja. Jadi udah mau beli laptop ini? Apa? Masih belum? Okedeh, simak lagi tentang ulasan performa ASUS Zenbook 3 ini.

Performa Laptop Wus – Wus Bablas Liane

Bisa dibaca dong sub judul diatas yang “Wus – Wus Bablas Liane”. Maksudnya yaitu performa ASUS Zenbook 3 ini mampu mengalahkan saingannya. Enggak percaya? Hmmm…coba simak saja deh. Perlu kalian tahu kalau ASUS Zenbook 3 ini dirilis dalam 3 varian yaitu dua buah versi Core i5 dan satu versi Core i7. Nah, pada Core i5 ini yang membedakan hanya pada penyimpanannya. (Baca : Daftar Harga Laptop Asus Core I5 Terbaru). Yaitu memiliki penyimpanan sebesar 256GB SSD, dan 512GB SSD. Lalu pada kapasitas RAM, kedua varian ASUS Zenbook 3 Core i5 ini sama – sama memiliki kapasitas RAM 4GB jenis LPDDR3 yang mempunyai kecepatan 1866 MHz.

Kalau pada ASUS Zenbook 3 Core i7 ini memiliki penyimpanan sebesar 1TB SSD dan mempunyai kapasitas RAM sebesar 16GB berjenis sama LPDDR3 yang mempunyai kecepatan 2133 MHz. Keunikan ketiga varian ASUS Zenbook 3 ini yaitu sama – sama mengandalkan penyimpanan SSD yang dibilang cepat sekali saat melakukan pekerjaan. Seperti booting, pencarian file lebih cepat, transfer cepat dan aplikasi berjalan dengan cepat. Selain itu multitasking lebih bagus, baterai awet, lebih dingin dan ringan, serta banyak lagi keuntungan dari SSD ini. Jadi gimana? Udah mau beli ASUS Zenbook 3? Pengen ngerti konektivitasnya? Baiklah akan kami ulas tentang konektivitas ASUS Zenbook 3.

Konektivitas ASUS Zenbook 3

asus zenbook 3 konektivitas

Ini dia konektivitas apa saja yang sudah terpasang pada ASUS Zenbook 3. Yang pertama ada WiFi yang digunakan untuk menyambungkan ke internet. Ada bluetooth untuk bertukar data. Laptop ini juga terpasang Port USB Type-C yang paling keren. Ada juga Port combo audio buat dipasangi headset ataupun microphone. Sayangnya, desain tipis ASUS Zenbook 3 ini mengorbankan banyak konektivitas. Yang tidak ada pada ASUS Zenbook 3 ini yaitu port VGA, HDMI, Port LAN-RJ 45, card reader serta DVD. (Baca : Spesifikasi Dan Harga Lenovo Air Terbaru). Nah, udah mau beli ASUS Zenbook 3 kan? What? Masih belum yakin? Yaudah deh ini ulasan terakhir mengenai ASUS Zenbook 3 tentang fitur – fiturnya. Semoga saja kalian langsung beli setelah membaca fiturnya.

Fitur Yang Makin Keren

Berikut ulasan terakhir ASUS Zenbook 3 mengenai fitur apa saja yang ada pada laptop ini. Yang pertama terdapat fitur fingerprint sensor, fitur ini tidak semua laptop pasti ada. Dengan fitur ini data kalian bisa lebih aman dari tangan – tangan jahat. Kemudian dari segi suara, ASUS Zenbook 3 sudah dilengkapi Quad stereo harman kardon speaker dan didukung ASUS SonicMaster Premium. Dengan ini, semakin membuat suara yang dihasilkan membahana. Sayangnya, ASUS Zenbook ini masih menggunakan VGA Webcam. Tenang saja, karena laptop ini sudah diinstali Windows 10 Home 64 bit, jadi tidak perlu repot – repot menginstali OS lagi. Baterainya pun juga awet karena dilengkapi battery 6 cells 40 Whrs Polymer hingga 9 jam. (Baca : Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet Dan Tahan Lama). Tuh, jadi gimana? Udah yakin kan mau beli ASUS Zenbook 3? Apa? Udah yakin ya? Syukurlah kalau mau beli ASUS Zenbook 3.

Spesifikasi ASUS Zenbook 3 Core i5

Ukuran (L x W x H mm) 296 x 191.2 x 11.9 mm
Berat 910 gram
Warna Rose Gold, Royal Blue dan Quarzt Gray
Tipe Grafis Intel HD Graphics 520
Ukuran Layar 12.5″ Full HD
Tipe Layar Layar IPS LCD dengan LED backlight Corning Gorilla Glass 4
Resolusi Layar 1920 x 1080 pixel
OS Windows 10 Home x64
CPU Intel Core i5 6200U dual-core 2.3 GHz TurboBosst 2.8 GHz
Memori/RAM 4 GB LPDDR3 1866 MHz Onboard
Drive Optik Tidak
Touch Screen Tidak
Storage SSD 256 GB
SSD 512 GB
Speaker Quad Stereo Harman Kardon Speaker
ASUS SonicMaster Technology
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Tidak
Keamanan Fingerprint Sensor
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x Port USB Type-C
Battery 6 Cells 40 Whrs Polymer Battery hingga 9 jam

Harga ASUS Zenbook 3 Core I5

Harga Baru: Rp. 13.600.000,- (256 GB)
Harga Baru: Rp. 20.500.000,- (512 GB)
Harga Bekas :-

Spesifikasi ASUS Zenbook 3 Core i7

Ukuran (L x W x H mm) 296 x 191.2 x 11.9 mm
Berat 910 gram
Warna Rose Gold, Royal Blue dan Quarzt Gray
Tipe Grafis Intel HD Graphics 520
Ukuran Layar 12.5″ Full HD
Tipe Layar Layar IPS LCD dengan LED backlight Corning Gorilla Glass 4
Resolusi Layar 1920 x 1080 pixel
OS Windows 10 Home x64
CPU Intel Core i7 6500U dual-core 2.3 GHz TurboBosst 3.1 GHz
Memori/RAM 16 GB LPDDR3 2133 MHz Onboard
Drive Optik Tidak
Touch Screen Tidak
Storage SSD 256 GB
Speaker Quad Stereo Harman Kardon Speaker
ASUS SonicMaster Technology
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Tidak
Keamanan Fingerprint Sensor
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x Port USB Type-C
Battery 6 Cells 40 Whrs Polymer Battery hingga 9 jam

Harga ASUS Zenbook 3 Core I7

Harga Baru: Rp. 27.500.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ZenBook UX305

Harga Asus ROG Strix G502VT

Harga Laptop Asus A456UR Skylake

Harga Asus ROG G550JX

Jadi, kesimpulan yang dapat diambil yaitu ASUS Zenbook 3 ini secara keseluruhan mempunyai kelebihan mempunyai desain yang tipis dan ringan, performa bersaing di kelasnya dan sudah dilengkapi Windows 10 pre-installed. Kemudian kekurangan dari ASUS Zenbook 3 ini memiliki konektivitas yang kurang. Nah, itulah ulasan mengenai ASUS Zenbook 3 kali ini. Jika ingin membeli laptop ini tinggal klik button Beli Laptop ya. Terima Kasih.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik