Spesifikasi dan Harga Asus ZenBook UX305 Terbaru

Harga Asus ZenBook UX305 — Informasi harga dan spesifikasi Asus ZenBook UX305 terbaru. Memiliki notebook dengan desain menawan, tipis, tetapi memiliki kinerja yang cepat merupakan idaman banyak orang untuk saat ini. Arenalaptop.com, Melihat spesifikasi seperti itu banyak yang melirik MacBook sebagai calon pasangannya untuk digunakan melakukan kegiatan komputasi sehari – hari. MacBook memang selalu memberikan segala kecangihan komponen, material, dan juga desain. Namun untuk mendapatkan notebook seperti itu membutuhkan budget yang tidaklah sedikit. Asus memberikan alternatif melalui produk yang dikeluarkannya yaitu Asus ZenBook UX305 yang memang ditujukan bagi mereka yang mencari notebook dengan desain indah, material berkualitas, dan performa cepat. Apalagi ZenBook ini juga dibekali sistem operasi Windows 10 yang tentunya sangat menguntungkan bagi yang sudah terlanjur familiar dengan sistem operasi dari Windows sendiri. Untuk lebih mengenal ZenBook satu ini dan melihat segala kelebihan yang ditawarkan, mari kita simak bersama ulasan mengenai Asus ZenBook UX305 berikut ini :

Desain Ramping dan Ringan

Harga Asus ZenBook UX305

Harga Asus ZenBook UX305

image: techradar.com

Laptop ZenBook UX305 memang dirancang untuk selalu bisa digunakan bersama Anda, dalam hal apapun. Laptop ZenBook ini memiliki desain yang sangat tipis dan ringan, dengan tingkat ketipisan hanya 1.23 cm dan berat hanya 1.2 Kg membuat notebook satu ini seakan tidak menggunakan baterai dan hardware. Walaupun tipis, notebook ini sudah menggunakan material alumunium pada seluruh bagian luar notebook ini. Dengan penggunaan bahan alumunium ini menjadikan notebook ZenBook UX305 jauh terlihat lebih elegan dan juga kokoh. Ditambah adanya detail berupa tekstur melingkar khas Zen pada bagian cover, membuat notebook ini makin ciamik saja. Untuk mendapatkan detail dan tekstur yang begitu indah pada covernya Asus harus melaukan 32 kali tahap pemolesan khusus, guna menghasilkan detail yang unik dan presisi seperti itu. Desain indah dan menawan dari ZenBook UX305 ini hadir dalam tiga pilihan warna yang kesemuannya sangat menggoda, mulai dari warna Ceramic Alloy, Aurora Metallic dan Obsidian Stone, jelas akan lebih menonjolkan keindahan dari notebook satu ini.

Desain yang begitu menawan ini juga sudah mendapat berbagai penghargaan international seperti penghargaan Good Design Award 2014 dari Japan Institute of Design Promotion (JDP) dan 2015 iF Design Award. Selain itu penghargaan juga diberikan dari ajang 2015 CES Innovation Awards dan 2015 Taiwan Excellance. Kesemua penghargaan itu menandakan bahwa Asus memang sangat total mendesain laptop ZenBook UX305 ini sehingga diperoleh-lah sebuah maha karya dengan cita rasa seni dan keindahan yang tinggi.

Memiliki Layar Dengan Teknologi IPS

Mengusung layar 13.3 inchi dengan tipe layar IPS yang menggunakan kualitas terbaik, di klaim dapat menghasilkan warna paling akurat, alami dan nyata, bahkan hingga sudut terluarnya. Dihadirkan dengan dua pilihan resolusi yaitu Full HD dengan resolusi 192 x 1080 dan juga versi QHD+ yang mampu mampu menghasilkan output tampilan sangat baik dengan resolusi 3200 x 1800 pixel. Layar QHD + milik ZenBook UX305 ini akan memberikan anda kualitas output tampilan yang premium dengan tingkat kecerahan 300 cd/m2, yang nyaman saat dilihat, dan juga memiliki tingkat kerapatan 27 ppi yang akan menghasilkan gambar dan teks yang terlihat lebih tajam dan detail.

Kinerja Tinggi Dengan Intel Core M

Selain desain yang cantik, Asus juga tak lupa memperhitungkan mengenai kinerja dari Asus ZenBook UX305 ini. Menggunakan processor generasi mobile terbaru yaitu Intel Core M. Membutuhkan daya hanya 4.5 watt yang mampu menyajikan kinerja 50% lebih cepat tetapi dengan konsumsi daya yang justru lebih hemat hingga 60% dibanding generasi sebelumnya, membuat notebook ini dapat digunakan seharian penuh hanya dengan sekali charging baterai. Asus menyediakan dua pilihan processor untuk Notebook Asus ZenBook UX305 nya yaitu Intel® Core™ M 5Y10 Processor dan Intel® Core™ M 5Y71 Processor. Kedua processor ini mempunyai pemetaan cores yang setara dengan processor Core I5, hanya saja menggunakan frekuensi yang jauh lebih rendah.

VGA Intel HD Graphics 5300

Menggunakan GPU Intel generasi 8 pada processornya, dengan menawarkan 24 Execution Unit dan berjalan pada clock dengan kisaran antara 100 MHz hingga 800 MHz. Sudah cukup untuk menampilkan kualitas QHD+ dan juga untuk menjalankan kebutuhan office, internet, dan komputasi sederhana lainnya. Dukungan dua pilihan memori yaitu 4GB RAM atau 8GB RAM, akan lebih memberikan efek optimal saat digunkan untuk menjalankan banyak kegiatan dalam satu waktu. Dengan perpaduan antara Intel Core M yang sangat hemat daya, GPU Intel HD Graphics yang bertenaga, dan juga memori yang cepat nan mumpuni akan lebih membuat kita nyaman untuk menjalankan urusan komputasi kita sehari – hari, dimanapun dan kapanpun.

Lebih Cepat Dengan SSD

Pada bagian storage atau penyimpanannnya Asus mengandalkan SSD untuk menangani hal tersebut. Disediakan dalam dua pilihan yaitu dengan ukuran 256GB dan 512GB, membuat Asus ZenBook UX305 ini akan semakin cepat saat digunakan. Jika kita bandingkan dengan harddisk cakram biasa berkecepatan 5400 RPM, maka kinerja ZenBook UX305 mampu menghasilkan kinerja yang 6 kali lebih cepat.

Baterai Tahan Seharian

Guna menunjang mobilitas pengguna, maka Asus ZenBook UX305 di desain untuk lama bertahan tanpa colokan listrik. Menggunakan baterai Lithium-polimer 3 cell 45Wh, memungkinkan notebook ini dapat digunakan hingga 10 jam tanpa henti. Untuk mengisi penuh baterainya pun tidak membutuhkan waktu lama, bahkan diklaim 50% lebih cepat dibanding dengan baterai silinder standar.

 

Kelebihan Asus ZenBook UX305

  • Sangat portable dan menunjang mobilitas yang tinggi.
  • Baterai tahan lama hingga sepanjang hari.
  • Layar IPS dengan resolusi tinggi.

Kekurangan Asus ZenBook UX305

  • Tidak adanya backlight pada keyboard, sehingga pengguna kesulitan melihat tombol pada keyboard ketika minim cahaya.
  • Engsel LCD yang kurang kuat.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik