Spesifikasi dan Harga Lenovo Y40-80 Gaming AMD Radeon R9

Harga Lenovo Y40-80 – Lenovo, perusahaan asal Tiongkok ini kembali merilis Laptop Gaming seri terbarunya yakni Lenovo Y40-80. Dimana pada seri ini mengalami banyak peningkatan, mulai dari segi desain yang premium. Penggunaan processor generasi kelima, penyimpanan sementara yang lebih dari cukup, hingga fitur-fitur lainnya dapat membuat pengalaman bermain game anda terpuaskan. Lenovo juga dikenal dengan penghantar listrik yang baik sehingga membuat umur baterai semakin panjang. Berikut adalah beberapa keunggulan dari Lenovo Y40-80 yang membuat anda ingin memilikinya untuk pengalaman gaming terbaik anda.

Desain Laptop

Lenovo Y40-80 Gaming

Segi desain Lenovo Y40-80, memiliki desain yang cukup elegan dengan warna dasar hitam dan memadukan warna merah menyala di bagian samping dan bagian keyboard Laptop. Lenovo Y40-80 memiliki ciri khas dengan tulisan Lenovo di bagian belakang layar dan corak garis-garis yang membuat laptop ini semakin berkelas. (Baca : Spesifikasi Dan Harga Laptop Lenovo B40-80). Ditambah lagi dengan Laptop yang berbahan plastik dan tekstur serat karbon membuatnya lebih ringan dengan berat bersih 2,2 kg. Touchpad yang ada pada Lenovo Y40-80 juga sudah mendukung Multi Touch, yang berarti bisa melakukan sentuhan lebih dari satu jari, dan tentunya lebih mudah dalam mengarahkan kursor. Selanjutnya, desain keyboard  yang sangat modern, dari fitur AccuType membuat anda merasa sangat nyaman ketika menekan tombol-tombolnya dan juga akan membuat anda mengetik lebih akurat.

Mengusung Processor Intel Generasi Ke-5

Nah, apa yang membedakan seri ini dengan seri sebelumnya? Perbedaannya ialah pada processor, dimana Lenovo Y40-80 telah mengusung processor berarsitektur Intel Generasi ke-5, Broadwell. Sebenarnya ada dua tipe processor yang dapat anda pilih saat ingin membeli Laptop ini, yakni Intel Core i5-5200U dengan Cache 3M (2.2 GHz). (Baca : Daftar Harga Laptop Lenovo Core i5 Terbaru Murah). Dan juga Intel Core i7-5500U dengan Cache 4M. (2.4 GHz) yang pasti membuat pekerjaan komputasi anda menjadi terasa semakin cepat, ringan dan nyaman. Tapi untuk di Indonesia hanya tersedia veri Core i5-nya saja, sehingga yang kita ulik yang versi yang tersedia saja yah, hehe :D.

Built in RAM 8GB

Lenovo Y40-80 Design

Keunggulan lainnya dari Lenovo Y40-80 adalah dari segi penyimpanan sementara atau biasa disebut RAM, dimana Lenovo Y40-80 sudah tertanam RAM sebesar 8 GB yang akan memanjakan anda dalam bermain game-game yang berat atau game yang sekala besar. (Baca : Daftar Laptop Dengan RAM 8GB Terbaru Dan Termurah). Jika masih kurang dengan RAM 8 GB, tenang anda dapat menambahnya hingga mencapai 16 GB RAM.

Kartu Grafis yang Mumpuni

Selain processor dan RAM yang tinggi, Lenovo juga membekali Laptop Gamingnya ini dengan grafis Intel HD Graphics 5500 pada pilihan processor i7 dan AMD Radeon R9 M275 pada pilihan processor i5 dan semakin membuat mata anda termanjakan dengan kelembutan tampilannya. (Baca : Daftar Harga Laptop Asus AMD Terbaru). Nah, untuk kartu grafis Radeon R9 M275 pada Lenovo Y40-80 ini menggunakan arsitektur GCN atau Graphic Core Next. Jika bidanding dengan seri sebelumnya notebook ini diklaim memiliki performa dan clock yang jauh lebih besar. Dan kabar baiknya GPU jenis ini memang didesain dan diperuntukan untuk notebook multimedia kelas menengah. Jadi bagi kalian – kalian yang suka bergelut di bidang grafis dan multimedia, Lenovo Y40-80 ini bisa jadi partner terbaik kalian, hehe :D.

Selain itu kartu grafis dari AMD ini juga sidah mendukung fitur Enduro. Fitur ini memungkinkan penggantian penggunaan GPU dari GPU bawaan processor ke GPU AMD ataupun sebaliknya.  Tujuannya tak lain untuk mengemat baterai dan lebih mengoptimalkan kinerja suatu proses.

Resolusi Layar Full HD

Resolusi layar Lenovo Y40-80 sendiri sudah mengusung Full High-Definition (FHD), yakni 1920 x 1080 pixel dengan lebar layar 14’’.  (Baca : Tips Ampuh Merawat LCD Laptop Agat Awet). Serta yang menariknya adalah pada laptop ini memiliki fitur anti-glare, dimana anda tidak perlu menaikkan kontras Laptop untuk dapat melihat layar dengan jelas saat berada dalam kondisi cahaya yang berlebih, dan tentunya akan menghemat penggunaan daya baterai anda.

Srorage Lega

Lenovo Y40-80 memiliki ruang penyimpanan sebesar 1 Tera Bytes (TB). Kecepatan membaca hingga 5400 RPM yang akan membuat game-game anda dengan ukuran besar tidak akan kekurangan tempat. Lenovo Y40-80 juga dapat mengiriman data dengan sangat cepat.

Video Call HD

Lenovo Y40-80 dengan Wedcam HD yang dapat digunakan untuk melakukan video call dengan kerabat atau bahkan teman. Salah satu yang menjadi kelebihan dari Laptop gaming ini adalah kamera yang dimiliki dapat memotret dan merekam dengan ukuran 720 pixel HD dengan perbaikan fokus dan dual microphone yang memudahkan untuk mengambil suara dengan sangat jernih.

Port Dan Konektivitas Lengkap

Konektifitas Lenovo Y40-80

Lenovo Y40-80 terdapat pula koneksi Integrated 10/100 BASE-T Ethernet LAN dan fasilitas wifi 802.11. Sehingga support dengan jaringan b/g/n yang selalu terhubung dengan koneksi internet dimanapun berada. Laptop ini juga memiliki ketersediaan port yang cukup lengkap yakni memiliki 2 port USB 3.0 dan 1 port USB 2.0, memiliki 2 lubang microphone tipe jack. Selain itu juga memiliki tempat Card Reader, port SPDIF serta port HDMI. Kesemua port dan konektivitas tersebut untuk mendukung penggunaan Multimedia terbaik. Gimana ? mayan lengkap kan coy :D.

Daya Tahan Baterai Lama

Untuk kualitas baterai tidak perlu diragukan lagi, dimana Lenovo Y40-80 menggunakan 4-cell Lithium-ion Polymer (48Wh). (Baca : Tips Menjaga Baterai Laptop Agar Tidak Gampang Bocor). Baterai ini sanggup bertahan  lebih dari 5 jam. Dengan  demikian tidak akan membuat anda khawatir menggunakan laptop ini dengan waktu yang lama.

Spesifikasi Lenovo Y40-80 Lengkap

Ukuran (P x L x T mm) 340 x 247 x 24.5 mm
Tipe Grafis AMD Radeon R9-M275 4GB
Ukuran Layar 14.0″ 16:9 Full HD
Tipe Layar Anti Glare Display
Resolusi Layar 1920 x 1080 pixel
OS Windows 8.1 pre-installed
CPU Intel Core i5-5200U Processor 2.2 GHz up to 2.70 GHz
Memori/RAM 8 GB DDR3
Drive Optik Tidak
Harddisk 1 TB
Speaker Dolby Audio
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 4 Cells 32Wh
Berat 2.1 kg

 

Harga Lenovo Y40-80

Harga Baru: Rp. 9.499.000,-
Harga Bekas :-

 

Artikel Terkait :

Harga Laptop Lenovo Terbaru

Harga Laptop Lenovo Core I7 Murah

Harga Lenovo IdeaPad 100-5005U

Review Lenovo ThinkPad T450

Bagaimana? Tertarik ingin memiliki Laptop Gaming asal Tiongkok ini? Anda dapat memesannya melalui Lenovo Store di kota anda, atau jika tidak ingin repot dapat memesannya melalui toko-toko online terpercaya. Selamat berburu :D.

 

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik