Spesifikasi Dan Harga Asus ROG GL552VX Geforce GTX 950M 4GB

Harga Asus ROG GL552VX – Informasi harga dan spesifikasi laptop gaming terbaru dan terbaik Asus ROG GL552VX. Halo semuanya, jumpa lagi bareng saya disini, hehe :D. Kali ini ada info yang cukup menarik, khususnya bagi pecinta laptop gaming. Nah, baru – baru ini Asus meluncurkan sebuah notebook gaming dari Republic of Gamer atau ROG. (Baca : Harga Laptop Asus ROG Gaming Terbaru). Notebooknya kali ini diberi nama Asus ROG GL552VX. Serinya kali ini menurut saya merupakan yang terbaik untuk notebook gaming dibawah 15 juta. Penggunaan processor generasi terbaru dan juga kartu grafis memukau merupakan kunci utama kekuatan notebook ini. Selain itu desain yang gaming abis, muali dari tampilan luar, trackpad, hingga keyboardnya membuatnya terlihat makin gahar dari berbagai sisi.

Penggunaan RAM bertipe DDR4 yang dipadukan dengan kartu grafis DDR5 membuat performa notebook ini kian melesat. Menurut pengamatan saya, notebook ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Asus ROG Gl552JX. Di seri terbarunya ini sangat banyak peningkatan yang akan pengguna rasakan nantinya. Nah, seperti apa keunggulan dari monster satu ini. Yuk kita simak sama – sama ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Desain Yang Gaming Abis

Asus ROG GL552VX

Melihat dari segi desain yang diusungnya, Asus ROG GL552VX menawarkan desain yang benar – benar gaming abis. Mulai dari bagian cover dengan sentuhan detail dan batulan warna khas Asus. Ditambah logo ROG yang terlihat sangar menjadikannya terlihat makin mantap dan menantang. Dengan dimensi bodi sebear 38,5 x 25,5 x 3,24 cm dan bobot sekitar 2,5 kg, membuatnya tidak terlalu tebal dan berat untuk ukuran laptop gaming. Lanjut pada bagian keyboard, dimana Asus ROG GL552VX menggunakan backlight keyboar dengan travel distance sebesar 1.8mm. Dan juga ditambah dengan teknologi Ultra-responsive keystroke, yang akan membuat keyboard semakin mudah mudah digunakan, dan juga akan memberikan respon yang instant dan juga cepat. Menariknya untuk tombol WSAD diberikan backlight warna merah yang lebih menyala dibanding dengan tombol lain. Ini akan memberikan kesan yang lebih mantap, dan mempermudah pengguna dalam mengontol game kesayangan.

Layar Lega Full HD

Asus ROG GL552VX

Mengusung layar degan diameter 15.6 inchi dengan menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel akan memberikan sudut pandang yang lebih lega. Ini sangat bermanfaat saat kita ingin merasakan sensasi menonton film atau bermain game dengan tampilan yang lebih real dan detail lebih tinggi. Selain itu juga terdapat lapisan anti-glare yang akan mereduksi pantulan serta memberikan sebaran cahaya yang lebih merata pada layar. Dengan ini dapat dipastikan pengalaman bermain game anda akan menjadi semakin hidup tentunya.

Performa Terbaik Dengan Intel Core I7 Skylake

Untuk menunjang kenyamanan dan kecepatan pengolahan data bagi pengguna. Asus memberikan processor Intel Core I7 6700HQ untuk Asus ROG GL552VX-nya. (Baca : Daftar Harga Laptop Asus Core i7 Terbaru). Processor ini menggunakan arsitektur CPU Skylake, sehingga sangat mampu untuk melahap hampir semua aplikasi modern yang membutuhkan performa komputasi tinggi. Processor ini berjalan pada kecepatan 2.6 GHz dan frekuensi turbo maksnya dapat menembus kecepatan hingga 3.5 GHz. Dengan menggunakan litografi 14nm membuatnya memiliki nilai konsumsi daya yang tak terlalu tinggi, TDPnya harga sekitar 45 W saja. Processor ini ditandemkan dengan penggunaan RAM sebesar 4/8GB bejenis DDR4 yang sangat cocok untuk processor dengan arsitektur skylake. (Baca: Daftar Harga Laptop RAM 8GB Termurah). Kapasitas memorinya sendiri masih dapat ditingkatkan hingga 32 GB jika memang dirasa diperluhkan.

Grafis Bertenaga Ditambah Storage Lega

Asus ROG GL552VX

Masuk pada bagian pengolah grafisnya Asus ROG GL552VX menggunakan garis bawaan processor  Intel HD Graphics 530 dan juga kartu grafis tambahan yaitu GeForce GTX 950M. Untuk Intel HD Graphic 530 sendiri menggunakan frekuensi standart sebesar 350 MHz yang dapat digunakan hingga menyentuh angka frekuensi dinamis maksimalnya sebesar 1.05 GHz. Untuk output tampilan yang berasal dari HDMI, resolusi maksimum yang didukung sebesar 4096 x 2304 pixel. Cukup bertenaga menurut saya, untuk ukuran grafis bawaan dari processor. Sementara disisi lain, guna menghasilkan tampilan yang makin aduhai, kartu grafis GTX 950M turut dibenamkan pada notebook satu ini. Dilengkapi tipe memori GDDR5 akan memberikan peningkatan performa gaming yang lebih bertenaga dibanding kartu grafis sejenis dengan tipe memori DDR3. (Baca : Laptop Anda Sering Restart Sendiri, Ini Penyebab Dan solusinya). Kapasitas memori graphic card ini adalah sebesar 4GB, sangat lega untuk menghadapi game – game yang membutuhkan resource memori yang sangat besar.

Untuk unit penyimpanan datanya Asus ROG GL552VX menggunakan Harddsik sebesar 1TB. Ukuran yang terbilang cukup besar, dan sangat berguna bagi para gamers dalam menyimpan file master game yang ukurannya hingga bergiga – giga. Menariknya, Asus juga menyediakan sebuah slot M.2 pada notebook sehingga dimungkinkan untuk menambah SSD pada perangkat notebook ini. Dengan demikian peforma dapat menjadi lebih terangkat khususnya dalam hal kecepatan serta responsifitas sistem menjadi lebih baik, dimana bisa menggunakan SSD untuk OS, dan data pada Harddisknya.

Konektifitas Lengkap

Untuk konektifitas yang disediakan terbilang cukup lengkap, seperti adanya port HDMI untuk menghasilkan output yang berkualitas. Dual stereo speaker dengan SonicMaster &  Bang & Olufsen ICEpower untuk menghasilkan suara yang lebih jernih dan bertenaga. Masih adanya DVD-RW cukup membantu bagi yang masih terbiasa dengan perangkat berbentuk CD. Port USB 3.0 dan port USB Type-C juga turut disertakan guna menunjang kebutuhan penggunaan. (Baca : Cara Mengatasi Kipas Laptop Yang Berbunyi Bising).

Spesifikasi Asus ROG GL552VX

Ukuran (L x W x H mm) 383 x 255 x 28 ~31.5 mm
Tipe Grafis Nvidia GTX950-4GB
Ukuran Layar 15.6 inchi
Tipe Layar LED
Resolusi Layar 1920 x 1080
OS Dos
Processor Intel Core i7 6700HQ-2.6Ghz Turbo 3.5Ghz
Memori/RAM 4 GB DDR4
8 GB DDR4
Drive Optik DVD/RW
Storage 1 TB HDD
Koneksi Bluetooth, WiFi
Webcam Ya
HDMI Ya
Audio Built-in 2 Speaker(s) And Microphone
Bang & Olufsen ICEpower
Slot 1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
3 x USB 3.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x mini Display Port
1 x COMBO audio jack
1 x AC adapter plug
1 x Microphone-in jack
1 x HDMI
Baterai 4Cells 3200 mAh 48 Whrs

 

Harga Asus ROG GL552VX

Harga Baru : Rp. 13.499.000,- (4 GB)
Harga Baru : Rp. 13.999.000,- (8 GB)
Harga Bekas :-

 

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Harga Asus ROG Strix G502VT

Harga ASUS ROG G752VY

Harga Asus ROG G550JX

Cukup garag bukan spesifikasi dan performa dari notebook satu ini. Untuk laptop gaming pada kisaran dibawah 15 juta, Asus ROG GL552VX merupakan salah satu terbaik yang dapat dipilih pengguna. Mengingat komponen yang digunakan juga termasuk dalam kelas high-end, harga segitu sepertinya sangat adil untuk notebook ini. Sepertinya itu dulu deh yang dapat saya ulas untuk kali ini, kita sambung lagi di lain kesempatan dengan artikel – artikel yang lebih menarik tentunya. Terima kasih sudah berkunjung ke ArenaLaptop, dadah :D.

 

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik