Spesifikasi dan Harga ASUS ROG G752VY Gaming SSD Desain Gahar

Harga ASUS ROG G752VYBicara mengenai perangkat gaming, memang seperti tidak ada habisnya. Mulai dari dari perangkat PC dan pheripheralnya, ataupun perangkat seperti notebook. Tiap vendor selalu berusaha menghadirkan perangkat yang tak hanya “wah” tetapi juga dapat memenuhi ekspektasi gamer dengan tingkat kepuasan yang berbeda – beda. Salah satu vendor yang cukup “gethol” membuat terobosan – terobosan dan terus memperbarui persenjataan yang mereka miliki adalah Asus. Asus memang terkenal selalu menghadirkan setiap perangkat yang mereka miliki dengan maksimal. Selain terkenal memiliki perangkat dengan tingkat ketahanan yang baik. Asus juga memiliki build quality yang baik, tak heran jika perangkat – perangkat yang Asus hadirkan selalu dapat memenuhi ekspektasi pengguna.

Ngomong – ngomong soal puas memusakan, kalangan gamer merupakan salah satu yang cukup sulit dipusakan. Eits, jangan piktor dulu lo yaa :D. Sulit dipuaskan disini karena mereka selalu haus akan inovasi – inovasi baru dengan teknologi – teknologi paling mutakhir guna menunjang kebutuhan mereka, apalagi kalau bukan bermain game. Nah, kali ini saya pingin ulas mengenai notebook gaming dari Asus yang cukup gahar menurut saya. Notebook yang saya maksud yaitu Asus ROG G752VY.

Notebook satu ini memang termasuk dalam golongan kelas high-end. Karena posisinya yang satu tingkat dibawah notebook paling gahar milik Asus saat ini, yaitu Asus ROG GX700. (Baca : Harga Laptop Asus ROG Gaming Terbaru). Untuk seri ROG G752VY saja ada 3 varian yang pengguna dapat pilih. Yang membedakan diantara ketiganya terletak pada penggunaan jenis processor, serta besaran kapasitas storage yang digunakan. Ingin tau seperti apa performa dari Asus ROG G572VY ini, yuk kita intip sama – sama.

Desain Hebat Dengan Bahan Titanium

Harga ASUS ROG G752VY

Notebook gaming Asus ROG G572VY ini menghadirkan desain yang tidak biasa, tetapi dikemas dengan sangat apik. (Baca : Spesifikasi Dan Harga Asus ROG Strix GL502VY). Sehingga mengasilkan kesan gahar pada sisi tampilan, dan pastinya sehingga akan memberikan pengalaman yang berbeda saat digunakan bermain game. Dibalut menggunakan bahan Titanium Armor berwarna Plasama Cooper yang seolah mencerminkan sebuah perangkat gaming kelas atas masa kini. Adanya tambahan Backlit Anti-Ghosting Gaming Keyboard, membuat anda akan mendapatkan kontrol yang lebih presisi pada setiap level dan pertempuran yang berbeda.

Processor Generasi Ke-6 : Intel Core I7 Skylake

Harga ASUS ROG G752VY

Asus ROG G572VY ini akan memberikan performa gaming yang modern berkat penggunaan processor Intel Skylake. Processor Intel Core I7 Skylake ini dibekali dengan fitur Hyper Threading. Fitur ini memungkinkan tiap core mengerjakan dua buah tugas secara bersamaan. (Baca : Daftar Harga Laptop Asus Core i7 Terbaru). Asus ROG G572VY memiliki dua pilihan komponen processor yaitu Core i7 6700HQ atau Core i7 6820HK yang memiliki kemampuan overclocking. Jenis processor ini juga sudah terintegrasi dengan Intel Iris generasi ke-9, yang memungkinkan anda menikmati konten visual 3D dengan lebih halus.  Processor Intel Core I7 Skylake ini memiliki clock speed sebesar 2.6GHz. Dan dapat dipacu hingga menyentuh angka maksimal 3.5 GHz dengan Turbo Boost.

Walaupun terlihat sangat “sangar” performanya tetapi processor ini justru diklaim lebih efisien 4 persen dibanding generasi sebelumnya (Broadwell). Konsumsi daya yang dibutuhkannya hanya sekitar 45W saja. Selain itu, processor ini juga sudah terintegrasi dengan Intel HD Graphic 530 yang memiliki clock speed 15 persen lebih besar dibanding dengan Intel HD 5600 di processor i7-5700HQ.

Pengolahan Grafis Hebat, Namun Tetap Hemat Daya

Kualitas dan performa tampilan sangat diperhitungkan dalam perangkat ini. Sehingga pada notebook Asus ROG G752VY ini disematkan kartu grafis kelas atas dari Nvidia. Tepatnya Nvidia GeForce GTX 980M sebesar 8GB dengan tipe GDDR5. Kartu grafis ini dibuat dengan teknologi Maxwell yang akan memberikan performa lebih cepat dengan konsumsi daya lebih rendah. Ditambah adanya teknologi Nvidia Optimus akan sangat membantu kita. Karena ini secara otomatis akan melakukan transisi penggunaan grafis dari processor ke GPU ataupun sebaliknya. Tergantung tingkat kebutuhan saat mengeksekusi sebuah perintah yang diberikan. (Baca : Laptop Anda Sering Restart Sendiri, Ini Penyebab Dan solusinya). Lalu ada dukungan Nvidia PureVideo HD Technology yang akan membuat notebook ini lebih mulus dari segi tampilan. Tingkat akurasi warna akurat, serta detail yang lebih baik saat kita gunakan memutar video, game, maupun film. GPU ini setidaknya lebih cepat sekitar 20-30 persen dari GTX 970M.

Lebih Cepat Dengan RAM Dan Storage Besar.

Harga ASUS ROG G752VY

Sebelumnya tadi saya sudah bilang kalau notebook ini memiliki tiga varian yang berbeda. Perbedaan yang paling jelas telihat adalah pada besaran RAM yang digunakan, serta besaran kapasitas storagenya. (Baca: Daftar Harga Laptop RAM 8GB Termurah). Untuk varian pertama menggunakan RAM 16GB + 1TB Harddrive. Sedangkan varian kedua menggunakan RAM sebesar 32GB dengan storage 1TB HDD ditambah 2x 256 PCIE SSD. Sementara untuk varian paling tingginya menggunakan kapasitas RAM yang sangat besar yaitu 64GB, dengan storage 2TB HDD plus 2x 512 PCIE SSD. Kesemua RAM yang digunakan menggunakan tipe DDR4 dengan kecepatan 2133MHz. Bagaimana? Sangat menggiurkan bukan spesifikasinya?

3D Mobile Vapor Chamber Untuk Sistem Pendinginan Eksklusif

ASUS ROG G752VY

Sistem pendinginan yang baik memang sangat diperluhkan untuk sebuah perangkat gaming, tak terkecuali untuk sebuah perangkat gaming. Karena sistem pendinginan yang baik akan memastikan suhu operasional tidak terlalu tinggi. Sehingga tidak akan mempengaruhi kinerja, serta akan memberikan kenyamanan yang lebih dalam penggunaan jangka waktu lama. Asus ROG G752VY ini memberikan sistem pendinginan eksklusif yang diberi nama 3D Mobile Vapor Chamber. Dimana sistem pendinginan ini mengkombinasikan pipa tahan panas dengan kipas yang berfungi untuk memperoleh hasil pendinginan yang lebih efektif dan efisien. (Baca : Cara Mengatasi Kipas Laptop Yang Berbunyi Bising).

64GB DDR4 2133 MHz

Spesifikasi Asus ROG G752VY

Ukuran (L x W x H mm) 428 x 333 x 23 51 mm
Tipe Grafis NVIDIA GeForce GTX980M 8GB
Ukuran Layar 17.3 inchi
Tipe Layar Layar IPS LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1920 x 1080
OS Windows 10 Home
Processor Intel Core i7 6700HQ Processor
Intel Core i7 6820HK Processor
Memori/RAM 16GB DDR4 2133 MHz
32GB DDR4 2133 MHz
64GB DDR4 2133 MHz
Drive Optik DVDRW
SSD 1 TB HDD 7200 rpm
1 TB HDD 7200rpm + 2x 256 PCIE SSD
2 TB HDD 5400rpm + 2x 512GB PCIE SSD
Koneksi Bluetooth, WiFi
Webcam Ya
HDMI Ya
Audio Built-in 2 Speaker(s) And Microphone
Terintegrasi subwoofer
Slot 1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
4 x USB 3.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x mini Display Port
1 x COMBO audio jack
1X AC adapter plug
1 x Microphone-in jack
1 x HDMI
Baterai 8-Cell Li-ion 5900mAh

 

Harga Asus ROG G752VY

Harga Baru : Rp. 30.299.000,- (16 GB + 1 TB HDD)
Harga Baru : Rp. 39.299.000,- (32 GB + 1 TB HDD + 2x 256 PCIE SSD)
Harga Baru : Rp. 50.299.000,- (64 GB + 2 TB HDD + 2x 512 PCIE SSD
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Harga Asus ROG Strix G502VT

Harga Laptop Asus A456UR Skylake

Harga Asus ROG G550JX

Nah, bijimana ? Cukup “edan” bukan spesifikasi yang diusung notebook gaming satu ini. Dengan spesifiaksi seperti ini, kita tidak perlu khawatir lagi untuk memainkan berbagai jenis game dengan setting tertinggi. Karena, sepertinya notebook ini didesain untuk membabat habis semua jenis game yang bisa dimainkan pada perangkat ini. Udah dulu yaa, udah pegel juga ini ngetiknya dari tadi, sampai ketemu lagi di lain kesempatan yahh, Daah :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik